Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% Serum & Marine Collagen 5% Toner Review

by - January 20, 2021

Avoskin Your Skin Bae Review

Hi teman-teman! Senang sekali aku berkesempatan mencoba skincare lokal yang banyak disukai sama temen-temen beauty reviewer, yaitu Avoskin Your Skin Bae Jujur, ini pertama kalinya aku cobain produk dari Avoskin, padalah banyak teman-teman yang bilang bagus, haha telat ya. Yang mau aku coba adalah produk keluaran terbaru mereka yaitu seri Your Skin Bae (YSB). BAE itu singkatan dari Before Anyone Else is you, yang menurutku pribadi artinya sebelum kita melihat dan membeli suatu produk skincare, kenali dulu kondisi kulit kita sendiri. Permasalahannya selama ini apa? Kira-kira produk dengan kandungan seperti apa yang diperlukan oleh kulit? Karena permasalahan kulit setiap orang berbeda-beda.

Apa yang unik dari seri Your Skin Bae ini? Ternyata untuk seri ini Avoskin mengeluarkan rangkaian produk yang spesifik untuk tipe dan masalah kulit tertentu di setiap produknya. Tak tanggung-tanggung, mereka mengeluarkan 5 (lima) varian serum dan 3 (tiga) varian toner yang berbeda, dan masing-masingnya memiliki kandungan natural & aktif yang berbeda pula. Pas melihat poster promosi mereka aku pun super excited, karena kemasannya super cantik dan kandungannya juga unik. 

Berbeda dari seri-seri Avoskin sebelumnya, seri Your Skin Bae ini bisa digunakan oleh pengguna skincare di berbagai usia, bahkan sejak remaja atau usia 15 tahun. Kok begitu? Karena produk-produk Your Skin Bae mengandung clean ingredients, sehingga kandungan yang ada di dalam produk dapat bekerja optimal di kulit dan tetap aman untuk digunakan.

Jujur ketika diminta untuk memilih 1 (satu) toner dan 1 (satu) serum, aku lumayan galau karena ada beberapa yang aku ingin! Akhirnya, pilihanku jatuh kepada Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner dan Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Serum. Kenapa aku pilih ini? Untuk toner-nya, aku pilih yang Marine Collagen karena memang lagi senang explore hydrating toner milik brand lokal, sedangkan untuk serum-nya, aku pilih Alpha Arbutin karena pas 2 minggu lalu aku memang lagi banyak bekas jerawat menghitam di wajah, jadi aku mau coba bagaimana efeknya di kulitku. 

Avoskin Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner

avoskin your skin bae toner review
Secara garis besar, Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner ini merupakan hydrating toner, atau toner yang tujuan utamanya melembabkan. Toner ini berfungsi untuk memberikan hidrasi pada kulit agar kemudian kulit mampu menyerap produk skincare berikutnya dengan optimal. Toner ini bisa memenuhi kebutuhan kulitku yang kering sih, karena memang setelah cuci muka, mau apapun sabunnya, ketika didiamkan 10-20 menit, wajah terasa kering sehingga perlu banget menggunakan toner sebagai skincare tahap lanjutan.

avoskin your skin bae marine collagen toner review
ingredients avoskin your skin bae marine collagen toner
Ini dia packaging kotaknya. Aku suka dengan warna mint-nya, cantik sekali! Kotaknya pun terbuat dari karton dof yang cukup tebal, jadi lumayan melindungi produknya kalau sampai jatuh. Informasi pada kemasan kotak juga lengkap, ada nama produk, manfaat, cara pakai, kandungan, informasi perusahaan, nomor BPOM, dan tanggal kadaluwarsa. Di bagian tutupnya juga ada sealed hologram bertuliskan Avoskin, jadi bisa dipastikan produknya baru.

Setiap produk dari seri Your Skin Bae mempunyai nama masing-masing, dan nama tersebut merupakan kandungan atau ingredients yang diunggulkan oleh setiap produk. Punyaku, dinamakan Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner. Ultimate Hyaluron, artinya memberikan hyaluron (correct me if I'm wrong, asal katanya dari hyaluronic acid atau hyaluronan). Marine Collagen dalam ingredients tertulis hydrolized collagen, yang fungsinya memperkuat dan menambah elastisitas kulit. Hyacross merupakan bagian dari hyaluronic acid, fungsinya untuk memperbaiki skin barrier pada kulit sehingga lebih stabil dan tahan lama. Galactomyces merupakan fermentasi jamur yang memberikan kelembapan pada kulit sehingga tekstur kulit menjadi lebih halus.

avoskin marine collagen toner review
Untuk packaging botolnya sendiri menurutku tak kalah cantik dari kotaknya, warnanya mint dengan desain botol bening. Ukurannya sedang, sayang tulisannya berwarna abu-abu jadi agak susah difotonya (ga penting sih.. hahaha). Karena botolnya transparan, pada botol hanya terdapat sedikit informasi mengenai produknya, jadi misalkan kalian ingin pelajari ingredients-nya, jangan buang kotaknya! Tanggal kadaluarsa ada di bagian bawah botol, jadi aman kalau sampai kelupaan buang kotak.

Kalau boleh jujur, I'm actually not a fan of the cap. Botolnya kan keras, tapi bagian tutupnya gak ada pump jadi produknya agak susah keluar, mesti ditepuk-tepuk. Namun ini bukan masalah besar sih sebetulnya! Aku apply ke wajah juga pakai kapas, jadi tinggal ditepuk ke kapas aja sebenarnya.

tekstur toner avoskin your skin bae

- OVERVIEW -
Kemasan: seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kemasan dari Avoskin Your Skin Bae ini sangat cantik, dengan botol transparan berwarna hijau pastel atau mint. Botolnya terbuat dari plastik tebal, jadi seharusnya aman kalau jatuh. Pada botol terdapat tanggal kadaluwarsa yang merupakan poin plus bagi aku, jadi kalau misalkan kita tidak sengaja buang kardusnya tidak akan masalah. Aku pribadi lebih senang jika tutupnya berbentuk pump jadi produk akan lebih mudah dikeluarkan, karena dengan kemasan seperti sekarang cairannya agak sulit dikeluarkan. Namun ini bukan masalah besar sih, jadi it's okay for me!

Wangi & Warna: produk ini ada wangi segar hasil campuran ingredients-nya, tetapi hanya selewat dan wanginya juga biasa aja, gak mengganggu sama sekali. Untuk warnanya meski botolnya berwarna warni, keduanya mempunyai warna cairan yang bening seperti air putih.

Tekstur: cair seperti air putih. Aku suka dengan teksturnya yang cair jadi mudah menyerap ke wajah dengan cepat. Toner yang teksturnya cair dan ringan seperti ini juga enak jika digunakan untuk CSM (Chizu Saeki Method). Buat yang belum tau apa itu CSM, CSM adalah teknik maskeran menggunakan hydrating toner ke permukaan wajah dengan menggunakan kapas. 

Rasanya di Wajah: saat pertama kali diaplikasikan ke wajah, yang aku rasakan adalah wajah menjadi dingin dan segar. Rasanya juga ringan, dan gak berasa sumuk atau lengket sama sekali. Kulit terasa kembali normal, karena biasanya setelah cuci muka (mau apapun sabunnya), wajah terasa sedikit lebih kering dari kondisi kulit normal. 

Karena daya serapnya lumayan cepat, efek melembabkannya hanya lewat saja di aku, jadi jika ingin kelembaban ekstra, memang harus banget dilanjut dengan rangkaian skincare selanjutnya seperti serum atau moisturizer, apalagi kalau kulit kalian kering. Aku rasa toner dengan tekstur cair seperti ini juga bakal cocok buat pemilik kulit oily karena dia ringan dan gak membuat wajah greasy.

Efek di Wajah: semakin banyak coba skincare ini itu, aku semakin tau bahwa terdapat banyak faktor suatu produk bisa cocok sama wajah kita. Ga cuma karena ingredients, ternyata antara satu dan lain produk itu jodoh-jodohan lho. Jadi di awal pemakaian toner dan serum Avoskin ini di dahiku sempat muncul jerawat kecil-kecil. Waduh, gak cocok nih pikirku.. Pas saat 3 (tiga) hari pemakaian Avoskin itu kebetulan aku juga sedang cobain sabun wajah baru (sabun wajah ini sebelumnya cocok aja di aku saat pakai toner & serum lain), akhirnya aku coba kembali ke sabun wajah yang jadi daily-nya aku, yaitu Hadalabo. Eh, cocok lho, jerawat ilang semua, bekasnya pun pudar cepat. Wajah aku jadi bersih dan normal lagi sampai hari aku nulis ini (2 mingguan). So far hasilnya bagus di aku, tapi pastiin temen-temen pilih skincare products yang klop antara satu dan yang lain ya! Aku juga tambahkan moisturizer setelah pemakaian keduanya, jadi urutannya: face wash - toner - serum - moisturizer.

Harga: Rp 149.000,-
 
Avoskin Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Serum
avoskin alpha arbutin serum review
Sudah banyak serum lokal yang punya fungsi mencerahkan, tapi sangat jarang yang mengunggulkan alpha arbutin sebagai kandungannya. Secara umum, Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed serum berfungsi untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda bekas jerawat. Jujur awalnya ini bukan pilihan pertamaku, karena mendengar namanya 'alpha arbutin' saja sudah takut duluan. I don't know but the name sounds like it's an exfoliating product?! Padahal bukan bund, hahaha. Tadinya aku mau pilih serum yang Marine Collagen (coklat) atau Hyacross (biru muda) sebenernya, tapi ya masa hydrating lagi. Jadi aku pilih yang 'baru' untuk kulitku.

avoskin your skin bae alpha arbutin review
avoskin ysb alpha arbutin serum review
Packaging-nya cantik sekaliii! Baik itu kotaknya maupun botolnya, warna lilac sangat gemas saat digunakan sebagai botol skincare. Sama seperti toner, semua informasi mengenai produk terdapat pada kotak secara lengkap, tetapi pada botol hanya ada mengenai nama produk dan tanggal kadaluwarsa. Jadi kalau teman-teman mau mempelajari ingredients-nya, make sure untuk tidak membuang kotaknya yah.

Nah di bagian kotak terdapat ingredients produk. Yang menjadi highlight adalah Alpha Arbutin dan Grapeseed. Kandungan Alpha Arbutin mempunyai fungsi untuk mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi sehingga aman untuk kulit sensitif, sedangkan grapeseed mengandung antioksidan untuk menjaga kulit tetap sehat. Ingredients yang dipakai oleh serum ini juga minimalis dan gak aneh-aneh sih, jadi aman untuk kulit sensitif.

review avoskin your skin bae alpha arbutin
Ingredients avoskin alpha arbutin 3% serum
Untuk packaging botolnya sendiri terbuat dari kaca tebal, jadi sebetulnya kalaupun jatuh rasanya tidak akan pecah (kecuali kalau jatuhinnya dari lantai 2 ya haha), paling hanya sompek saja. Avoskin menggunakan pipet untuk mengambil produknya (seperti kebanyakan serum), tapi aku pribadi merasa tekstur produk agak kurang cocok dengan packaging-nya. Kenapa? Karena tekstur dari serum ini kan kental, sedangkan Avoskin menggunakan pipet, jadi suction-nya agak susah harus pencet berkali-kali. Menurutku akan lebih cocok tekstur seperti ini menggunakan pump, jadi lebih mudah untuk digunakan. Namun aku gak masalah juga sih dengan packaging-nya, cuma merasa kurang cocok saja.

tekstur avoskin your skin bae serum

- OVERVIEW -
Kemasan: sangat suka dengan pemilihan warna-warna pastel pada produk Avoskin Your Skin Bae. Untuk serumnya dibuat dari bahan kaca tebal, kalau jatuh si tidak akan pecah sebenarnya, paling sompek saja. Serum-nya ditarik menggunakan pipet, jujur menurutku agak kurang cocok antara tekstur dengan packaging, karena teksturnya kan kental tetapi pakai pipet, jadi agak sulit untuk disedot airnya. Namun sebetulnya gak masalah sih bagi aku, tinggal pencet berkali-kali aja haha.

Wangi & Warna: wangi dari serum ini agak asam karena campuran ingredients, tapi yang aku senang dia wanginya cuma selewat aja jadi gak mengganggu sama sekali. Wangi sebuah produk skincare sepenting itu sih buat aku, karena kalo wanginya aneh aku malas pakainya (hidungku sensitif). Warna cairannya bening, sama seperti toner-nya.

Tekstur: Avoskin YSB ini mempunyai tekstur yang thick alias kental, jadi aku tidak langsung mengaplikasikannya ke wajah, tetapi ke telapak tangan dulu, baru usap ke wajah supaya rasanya lebih ringan di wajah. Biasa aku menggunakan 1 (satu) sampai 1.5 (satu setengah) pump untuk seluruh wajah dan leher.

Rasanya di Wajah: saat serum ini diaplikasikan ke wajah, yang aku rasakan adalah wajah rasanya dingin. Di beberapa menit pertama ada rasa sticky di wajah, tetapi setelah itu rasanya biasa karena daya serapnya lumayan cepat. Rasanya juga ringan di wajah, tetapi bagi yang mempunyai kulit kering, sebaiknya penggunaan serum ini dibarengi dengan hydrating serum atau moisturizer lain yang punya efek melembabkan, karena di kulitku setelah pakai ini wajah rasanya agak kaku atau keras. Kalau sudah pakai moisturizer sih aman, kulit rasanya lembab kembali. Pastiin juga kalian pilih skincare product pendamping yang berjodoh dengan 2 (dua) produk ini yah supaya hasilnya maksimal. Trial & error penting banget!

Efek di Wajah: jujur aku agak kaget dengan hasilnya. Jadi kulitku itu biasanya kalau jerawat kering, suka jadi bekas jerawat yang menghitam. Bekas ini biasa hilang di 1-2 bulan. Nah pas aku foto before-after setelah 2 (dua) minggu, bekas jerawat sudah hampir semuanya hilang! Aku gak tau apakah ini kulitku punya kemampuan 'healing' yang semakin cepat, atau memang Avoskin YSB Alpha Arbutin ini bekerja dengan baik. Yang pasti, dari hasilnya terlihat bahwa serum ini ampuh untuk mempercepat proses samarnya bekas jerawat yang menghitam! Cuma dari yang aku pelajari, noda jerawat yang baru, dia bisa lebih mudah disamarkan ketimbang yang sudah ada di wajah menahun. Ini bisa dipahami sih, anggap saja kaya kita ada noda di baju yang baru sama yang sudah bertahun-tahun, tentunya akan lebih mudah dihilangkan yang baru, kan? Kuncinya, sabar.

Harga: Rp 139.000,-

Nah untuk mencerahkan wajah juga dalam 2 (dua) minggu ini aku belum terlalu memperhatikan progress-nya gimana, wajah rasanya masih sama, sih. Lagi-lagi, skincare itu perlu waktu dan kesabaran, jadi pakai aja dulu sampai habis baru lihat bagaimana hasilnya. Oh ya, foto di bawah ini adalah before-after pemakaian kedua produk selama 2 (dua) mingguan:

before after avoskin your skin bae
Kesimpulan: setelah melewati trial and error, aku bisa bilang kalau aku cocok dan senang menggunakan kedua produk ini! Apalagi kalau lihat hasilnya. Aku bakal coba pakai terus dan update nanti kalau sudah habis. Aku cuma mau kasih tau hal yang harus diperhatikan saat membeli produk Avoskin YSB: kenali permasalahan kulit sendiri, trial and error (jangan langsung merasa tidak cocok), dan sabar. 

Untuk teman-teman yang tertarik membeli 2 (dua) produk Avoskin Your Skin Bae yang aku pakai (atau varian lainnya), bisa cek ke website Avoskin. Di sana lengkap penjelasan mengenai manfaat produk YSB, ingredients, juga harga.

Thank You for Reading!
Tags: avoskin your skin bae review, avoskin your skin bae alpha arbutin review, avoskin your skin bae marine collagen serum review, avoskin your skin bae marine collagen toner review, avoskin your skin bae alpha arbutin serum review, avoskin ysb review, review avoskin your skin bae, review avoskin ysb, avoskin ultimate hyaluron marine collagen toner review, avoskin your skin bae alpha arbutin 3% review, avoskin marine collagen 5% toner, avoskin alpha arbutin serum review, avoskin alpha arbutin review, avoskin your skin bae toner review, avoskin alpha arbutin grapeseed, avoskin your skin bae serum review, review avoskin your skin bae serum, review avoskin your skin bae toner

You May Also Like

47 comments

  1. Avoskin YSB ini memang menggoda ya, tp harus bener2 tau dulu masalah kulit kita itu apa. Klo pengen ngilangin whitehead dan bruntusan lebih baik alpha arbutin atau yg salicylic acid ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran aku sih Salicylic Acid, krn dia dari fungsinya untuk jerawat & blackhead hehe. Kalo AA lebih ke bekas jerawat sama cerahin

      Delete
  2. Makasih review nya kak. Udah masuk wishlist karena banyak banget yg kasih review bagus😍😍

    ReplyDelete
  3. wah emang mantap banget avoskin yang ini aku juga pakai alpha arbutin nya aku jg cinta bgt🤩kak cobain deh di campur sama niacinamidenya lebih mantul hasilnya

    ReplyDelete
  4. Wah Alpha Arbutin + Grapeseed selain buat mencerahkan juga bisa buat antioxidant komplit banget nih

    ReplyDelete
  5. Mantap banget reviewnya, jelas. 🥰 ternyata fungsi alpha arbutin byk juga ya

    ReplyDelete
  6. Terima kasih Review nya kk,Aku pengen nyoba juga tapi masih bingung gitu setelah liat penjelasan kk,mau coba banget toner nya

    ReplyDelete
  7. Terima kasih, jelas banget reviewnya

    ReplyDelete
  8. as always aku suka foto2nya, penjelasannya juga mudah di cerna jadi buat remaja yang pengen pakai skincare dengan bahan aktif ga akan puyeng duluan baca reviewnya :)

    ReplyDelete
  9. mantap banget review dan penjelasannya yang memudahkan pembaca mengerti tentang produknya

    ReplyDelete
  10. Mantull banget nih pastii, reviewnya lengkap banget, makasih yaaa, jadi pengenn

    ReplyDelete
  11. Tengkyuu review nya kak, berguna sekaliii. Sering2 yaa❤️

    ReplyDelete
  12. Bagus sekali ka riviewnya jadi orang orang yang gak tau jadi tau deh berkat kaka hehe🖤

    ReplyDelete
  13. Bener banget ka, serum avoskin racun bgt sih dan untuk aku udh masuk dalam jajaran serum fav hehe❤btw makasi ka review nya suka bgt sama review an kaka soalnya detial bgt sampe ke inti2 nya❤

    ReplyDelete
  14. Makasih banget cici buat reviewnya, membantu banget buat pejuang jerawat seperti diriku. langsung masuk wishlist + niatin nabung deh ��������������������

    ReplyDelete
  15. Waaa masukin wish list dulu nih, avoskin makin banyak variasinya. Lokal tp kualitasnya juara banget

    ReplyDelete
  16. Ya ampun knp itu packagingnya avoskin jadi cantik gini �� , pnasaran jg sma serum nya itu, bisa bikin bekas jerawt cpt hilang ��

    ReplyDelete
  17. Salah satu brang kesayanganku nih, karena aku di dumah menggunakan Avoskin. Berawal dari iseng belinya, eh karena cocok jadi repurchase deh.

    ReplyDelete
  18. Aaak makasih banget reviewnya aku lagi maju mundur beli Avoskin Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Serum nya jadi dapat pencerahan. Ternyata proses menyamarkan bekas jerawatnya lumayan cepet ya 2 minggu. Bisa kali ya buat ngilangin bekas jerawatku yang udah agak lama ini.

    ReplyDelete
  19. Waah kebetulan aku lagi penasaran banget pengen nyobain kedua produk Avoskin ini dan disini aku nemu review-nya hihi

    ReplyDelete
  20. Bener Mba aku juga ga fans sama kemasannya Avoskin karena kadang sulit dibuka tapi memang jadi lebih steril sih.

    ReplyDelete
  21. Cute banget ya kemasannya. Warna-warnanya cakeeep. Jadi kepengen nyobain deh. Avoskin udah gak diragukan deh kualitasnya. Etapi yang ini cocok gak ya di wanita usia 40 tahunan? :D

    ReplyDelete
  22. Cantik-cantik packanging dari AvoSkin yaa..
    Kepincut sama tonernya akutu...sip, sip. Review yang mencerahkan untuk para beauty enthusiast.

    ReplyDelete
  23. wah saya belum pernah coba produk ini mba Lis, kayaknya bagus ya dan desainnya suka banget terang gitu bentuk botolnya

    ReplyDelete
  24. We have more and more choices, the great ones, to ensure that our skins are healthy and glowing

    ReplyDelete
  25. wah rekomendasi skincarenya bagus2 jd pengen nyoba deh 😍❤

    ReplyDelete
  26. wah rekomendasi skincarenya bagus2 jd pengen nyoba deh 😍❤

    ReplyDelete
  27. kok jadi penasaran ya aku, karena lihat before afternya bagus banget

    ReplyDelete
  28. Wahhh,,, rekomendasi skincare nya bagus-bagus dan jelas banget step by step nya yaaa,,, jadi penasaran banget sama produknya karena lihat before after nya itu loh yang bagusss bangettt,, dan cantik-cantik yaaa packaging dari avoskin yaaa...

    ReplyDelete
  29. Kebetulan aku juga lagi nyoba serum varian satunya lagi, belom keliatan perubahannya sih ka, cm jadi makin semangat abis baca reviewan kaka tentang product ini. Thank u ka��

    ReplyDelete
  30. Lengkap bangettt rivewnya.. Makin yakin buat beli avoskin❤❤ oiya ijin ss foto before afternya ya cii.. Buat share ke temen aku biar beli jugaa❤ thankyou for review cii lisaa, semoga sukses selalu ya💗 Tuhan Yesus Memberkati❤🌸

    ReplyDelete
  31. Terimakasih untuk reviewnya kak, ini bisa banget jadi rekomendasi buat kita-kita semua untuk membacanya sebelum membeli.

    ReplyDelete
  32. Wah, aku baru tahu nih produk ini. Menarik juga :) Btw, setuju banget. Emang kalau pakai skin care rangkaiannya kudu klop. Kemaren aku bruntusan dan timbul jerawat satu di dagu, padahal udah lama banget gak ada masalah. Awalnya aku pikir gara-gara ganti serum jadi TBS yang tea tree karena asalnya TBS yang drop of light. Eh, rupanya gara-gara mouturizernya ikut ganti! Balik lagi sama yang lama sekarang mukanya gak bruntusan lagi :D

    ReplyDelete
  33. Waahhh, aku baru banget pengen cobainn produk inii, dan ternyata emang sebaguuss ituu pas liat review😍apalagi yg alpha arbutin untuk menghilangkan bekas jerawat nampol bangeett, wuaaa haruss cobaaaa!!!

    ReplyDelete
  34. Waw manfaatnya banyak sekali ya Avoskin nyaa😍 ... Bagus banget pas liat rivewnya.. Memang terbukti paling top dehh.. Harus cobaaa😍😍

    ReplyDelete
  35. Wah avoskin keren banget ngeluarin rangkaian your skin bae, yang produknya disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Hasilnya sudah kelihatan dalam 2 minggu pemakaian, awsome❤

    ReplyDelete
  36. emang lagi pengen cobain avoskin AA ini buat bekas jerawat yang udah 2 bulanan tp masih maju mundur, trs liat review ini yg lengkap dan detail jd kayanya bakal cobain, semoga cocok dan bnr2 bisa ngilangin bekas jerawat yg udah dari desember lalu hihi anyway thankyou for sharing🤗 have a nice dayyy❤️

    ReplyDelete
  37. reviewnya jelas dan detail bgt, lagi pengen coba hilangin bekas jerawat dari 2 bulan yg lalu pake AA ini, semoga cocok hihi anyway thankyou for sharing🤗 have a nice dayyy❤️

    ReplyDelete
  38. reviewnya jelas dan detail bgt, lagi pengen coba hilangin bekas jerawat dari 2 bulan yg lalu pake AA ini, semoga cocok hihi anyway thankyou for sharing🤗 have a nice dayyy❤️

    ReplyDelete
  39. Setelah baca jd lbh tau deh sblm coba buat ngenalin kondisi kukit dulu. Pengen nyoba si avoskin ini buat ngilangin bruntusan dan bekas jerawat. Thanks for sharing ka

    ReplyDelete
  40. Serum Avoskin YSB Alpha Arbutin viral banget di tik tok dan semuanya katanya bagus,sampe sampe akupun pengen beli. Tapi sadar fungsi serumnya ngga relate buat kondisi kulit aku. Jadi aku ga jadi beli. Mungkin toner nya yang warna mint sih bisa dicoba👍 thank you for sharing kak!

    ReplyDelete
  41. Makasih review-nya kakk😍 dan udah bnyak banget yg review produk ini dan semua bilang sebagus itu dan bener² hasilnya memuaskan pas liat before afternyaa😍😍😍

    ReplyDelete
  42. Makasih review-nya kakk😍 dan udah bnyak banget yg review produk ini dan semua bilang sebagus itu dan bener² hasilnya memuaskan pas liat before afternyaa😍😍😍

    ReplyDelete
  43. Setujuu banget. Aku sudah memakai rangkaian mereka 2 mingguan jg dan hasilnya mengejutkan :")) luar biasa ajaib bekas jerawat yg udh berbulan2 yg lalu perlahan ilang :")) aku rajin pakai mereka pagi malem dh. Mari kita lihat efeknya ketika sudah sebulan.. ga sabaar <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambahan ini irit banget sih makenya huhu si toner masih ada di atas blm ada 1/4 nya bahkan. Klo si serum udh nyampe di huruf A dari Bae itu hoho. Baru 2 minggu make. Pas banget hari ini 2 minggu

      Delete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L