Review Sheet Mask (Ariul, SNP, Mediheal, random beli di AEON...)

by - April 24, 2020

Hai semua! Hari ini aku kembali mau me-review sheet masks yang aku beli selama tahun 2019 dan 2020. Aku selalu ingin mencoba sheet mask dari berbagai merk dan share ke kalian, sheet mask mana sih yang paling worth it? Nah, ada beberapa masker yang aku beli dari berbagai sumber, mulai dari Sociolla, ada yang beli di AEON Mall, ada juga yang beli di Guardian. Yuk kita mulai review-nya! 

Ariul 7 days mask - aloe 
Sheet mask asal Korea ini sempat booming di tahun 2019-2020 dengan tagline-nya yaitu 7 days mask. Aku baru sempat cobain masker ini karena secara kebetulan mamaku punya banyak masker ini dan dia suka banget, jadi aku minta 1 (satu) buah. Masker ini punya 7 (tujuh) varian, tapi aku hanya membeli 1 (satu) varian saja yaitu yang aloe atau lidah buaya yang fungsinya melembabkan. Aku belinya di Sociolla.

Kemasan: kemasannya didesain dengan warna putih dan bahan dof. Desainnya cukup unik karena tampilan depannya mirip seperti artikel yang ada di blog atau koran. Penjelasannya cukup lengkap mulai dari varian, ingredients, kadaluarsa, distributor, dan ada bahasa Indonesianya juga.

Kertas Masker: tekstur kertasnya tebal tapi sedikit kaku. Nah karena kaku ini, masker Ariul tidak mudah sobek. Bagian matanya bagiku agak kecil sehingga perlu disobek lagi agar lebih pas di mata. 

Saat digunakan: karena varian yang aku pilih adalah aloe, seperti biasa sensasi yang aku rasakan adalah wajah menjadi dingin dan segar. Airnya teksturnya lebih milky dan warnanya juga putih susu. Airnya juga sisanya dikit, hanya bisa untuk sekali pakai. Kelemahannya adalah ada wanginya sehingga akan mengganggu bagi yang tidak suka wewangian.

Efek setelah penggunaan: Wajah rasanya dingin dan lembab. Tangan rasanya tidak lengket, tetapi agak kesat.

Harga: Rp 19.000,-

Beli di: Sociolla.

SNP Bird's Nest Aqua Fitting Cell Mask
SNP memang paling jago dalam bikin masker, terutama masker-masker premiumnya. Setelah di tahun lalu mencoba ampoule mask-nya, kali ini aku mau mencoba seri Bird's Nest Aqua Fitting Cell Mask. Selain dikonsumsi, Bird's Nest atau sarang burung walet juga berfungsi bagi kelembaban dan elastisitas kulit. Saat awal dibuka, aku kira ini masker biasa, tapi ternyata masker ini punya keunikan tersendiri. By the way aku belinya di Sociolla.

Masker ini ternyata tidak terbuat dari kertas seperti sebagaimana biasanya masker, tetapi dari bahan gel atau collagen yang lembut banget. Jadi, oleh SNP masker ini dilapisi oleh 2 (dua) jaring di depan dan belakangnya supaya lebih kokoh. Jujur pas aku pertama kali pake bingung ini kok keras amat maskernya? Ternyata bagian jaring depan harus dibuka, terus bagian gel ditempel ke wajah, baru bagian jaring belakang dibuka. Maklum, gak pernah baca instruksi.

Kemasan: kemasannya didominasi oleh warna biru muda dan putih. Bahan kemasannya adalah dof. Informasi yang ditampilkan cukup lengkap,, terlebih ada bahasa Indonesianya. Terdapat juga instruksi cara menggunakan masker. Seperti biasa, pada masker premium milik SNP, ada barcode yang fungsinya agar kita dapat mengecek apakah produk ini asli atau tidak.

Kertas Masker: masker ini unik karena bahannya bukan terbuat dari kertas tetapi dari bahan gel atau collagen. Karena bahannya yang lembek dan lebih mudah robek, masker ini dilapisi oleh jaring di sisi depan dan belakangnya. Aku pribadi lebih suka masker berbahan kolagen karena lebih nempel ke wajah dan lebih dingin. Cuma ya tentunya bahan kolagen akan lebih mahal ketimbang kertas, kan? Kelemahan masker ini adalah lebih mudah robek, jadi pastikan hati-hati saat memakainya ya.

Saat digunakan: awal penggunaan aku sempat agak bingung bagaimana memakainya karena tidak melihat instruksi. Namun setelah membaca, barulah aku mengerti cara penggunaannya. Saat digunakan rasanya sangat dingin dan lembab, ukuran maskernya juga pas di wajah. Masker ini sebaiknya digunakan sembari tiduran karena mudah melorot. Sisa air masker cukup banyak sehingga aku memasukan sisanya ke container untuk pemakaian selanjutnya.

Efek setelah penggunaan: wajah rasanya lembab dan dingin. Air yang kental tidak lengket, tetapi agak membuat tangan merasa kesat. Tidak ada wangi-wangi yang mengganggu juga.

Harga: Rp 47.500,-

Beli di: SociollaTokopedia, dan Shopee.

SNP Jeju Marine Water Mask
Masker SNP yang seri Jeju merupakan seri yang lebih affordable. Aku sendiri beli masker ini di Hypermart. Masker ini mempunyai 5 (lima) varian, yaitu Marine Water, Volcanic Ash, Canola, Cactus, dan Green Tea. Aku membeli yang seri Jeju karena memang aku pribadi suka masker yang fungsinya melembabkan. 

Kemasan: terbuat dari bahan dof seperti masker pada umumnya. Penjelasan pada kemasannya cukup lengkap dan ada bahasa Indonesianya juga. Seri Marine Water ini didominasi dengan warna biru, karena kandungannya adalah air laut yang fungsinya melembabkan.

Kertas Masker: kertasnya tipis dan cukup lentur, tetapi tidak mudah sobek. Ukurannya di wajahku sangat pas, sehingga sangat nyaman saat digunakan.

Saat digunakan: rasanya dingin di wajah. Maskernya tidak melorot dan pas banget di muka jadi bisa dipakai sambil beraktivitas. Kekurangannya mungkin ada bau-bau alkohol tapi tidak terlalu mengganggu. Airnya juga cair dan sisanya banyak sehingga bisa digunakan beberapa kali.

Efek setelah penggunaan: wajah terasa segar dan dingin.

Harga: Rp 19.000,- dan waktu itu sempat buy one get one di Hypermart! Beruntung banget kan.

Beli di: Sociolla dan semua online marketplace official milik SNP, juga ada di Guardian, Watsons, dan Hypermart.

Mediheal A:PE Soothing Mask
Mediheal mengeluarkan beberapa jenis masker, salah satunya adalah A:PE Proatin Mask (Creamy Serum Soothing Mask). Masker ini mempunyai kandungan protein yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dari polusi.

Kemasan: kemasannya seperti masker mediheal lainnya, tapi yang ini berwarna hijau mint dengan ada gambar tumpahan air susu di kemasannya. Penjelasan pada kemasan sudah lengkap, dan ada bahasa Indonesianya juga.

Kertas Masker: kertasnya tebal dan empuk, lebih seperti kain. Karena tebal, kertasnya tidak mudah robek. Aku suka sekali dengan kertasnya yang empuk karena nyaman di waja. Namun kertasnya yang tebal membuat masker ini mudah merosot saat digunakan sehingga sebaiknya pakai ini sambil tiduran saja.

Saat digunakan: awal digunakan rasanya dingin seperti masker-masker lainnya. Airnya ternyata milky seperti susu dan agak kental, tetapi tidak lengket. Sisa airnya sedikit jadi hanya untuk sekali pakai saja. Aku pribadi agak kurang cocok dengan masker ini karena saat digunakan ada sedikit rasa cekit-cekit di wajah sehingga kurang nyaman. Ukuran maskernya agak kurang pas di wajahku sehingga harus di adjust. 

Efek setelah penggunaan: sebenarnya tidak ada efek yang buruk setelah menggunakan masker ini, wajah terasa dingin. Namun, sensasi cekit-cekitnya membuat aku kurang nyaman jadi mungkin aku tidak akan beli varian ini lagi.

Harga: Rp 29.000,-

Beli di: Sociolla, Guardian, Watsons.

Mediheal Black Chip Circle Point Mask
Masker ini merupakan salah satu masker premium yang dikeluarkan oleh Mediheal. Mediheal Black Chip Circle Point Mask mempunyai 1 (satu) keunikan yaitu adanya point-point pada masker yang fungsinya mencegah kerutan dan mencerahkan wajah.

Kemasan: kemasannya seperti masker mediheal lainnya tetapi lebih premium dengan warna copper. Informasi yang ada di kemasan sudah cukup lengkap dan ada bahasa Indonesianya juga.

Kertas Masker: kertasnya tipis tetapi tidak mudah sobek. Ada titik-titik atau point pada bagian permukaan masker yang fungsinya sebagai titik pijat pada wajah. Ukurannya pas banget di mukaku, tetapi bagian mata dan mulut sedikit kurang lebar.

Saat digunakan: rasanya dingin saat digunakan. Aku mencoba untuk memijat point-point di wajah. Ada sensasi pijatan, tapi jujur rasanya sama aja dengan masker lain sih. Mungkin nanti efek jangka panjangnya baru terlihat setelah beberapa lama menggunakan produk ini terus. Airnya cair dan sisanya sedikit.

Efek setelah penggunaan: wajah rasanya dingin dan segar. Ada rasa lengket di tangan dan wajah sehingga bagi yang tidak suka segera cuci tangan.

Harga: Rp 49.000,-

Beli di: Sociolla, Guardian, Watsons, dan  marketplace lainnya.

Mediheal I.P.I Light Mask Ampoule EX & N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX
Ini pertama kalinya aku mencoba Mediheal I.P.I LightMax Ampoule Mask. Varian ini mempunyai fungsi untuk mencerahkan kulit yang kusam. Sebelumnya aku sudah pernah mencoba varian Mediheal NMF yang sudah aku review juga, jadi mari kita liat perbedaannya.

Kemasan: menggunakan warna putih dan orange dengan bahan glossy. Penjelasannya sudah cukup lengkap dan ada bahasa Indonesianya juga. Kemasannya hampir mirip dengan Mediheal N.M.F, hanya beda warna saja.

Kertas Masker: kertasnya tipis dan pas banget di wajah. Yang aku suka masker Mediheal ini mempunyai embose tulisan 'Mediheal' untuk menunjukan keaslian produknya. Meski tipis, masker ini tidak mudah sobek.

Saat digunakan: rasanya dingin dan segar. Menggunakan masker ini harus dalam keadaan tiduran, kalau tidak akan mudah merosot. Airnya cair dan sisanya sedikit, sehingga tidak ada sisa essence untuk penggunaan selanjutnya. 

Efek setelah penggunaan: rasanya dingin dan segar. Ada rasa lengket di wajah dan tangan. 

Harga: Rp 29.000,-

Beli di: Sociolla, Watsons, Guardian, dan lainnya.

Mediheal Capsule100 Bio Seconderm Hydro Mask
Masker ini meupakan line masker premium dari Mediheal. "Mediheal Hydro Mask' ini sangat unik karena mempunyai 2 (dua) step dalam penggunaannya, yaitu pertama menggunakan masker, kedua menggunakan essence. Fungsi masker ini adalah untuk mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga kemudian kulit menjadi lebih lembab.

Masker ini terbuat dari gel atau collagen yang kenyal sehingga agar lebih mudah dalam membukanya di bagian depan dan belakang masker diberikan kertas tembus pandang yang keras. Aku pribadi memang lebih suka masker dari bahan gel ketimbang kertas karena lebih nempel, tapi kelemahannya akan lebih mudah sobek daripada masker kertas biasa.

Cara pakai masker ini adalah pertama, buka kertas keras di bagian belakang. Kemudian, taruhmasker ke wajah. Terakhir, tarik kertas keras bagian depan. Jujur masker gel agak lebih susah dalam pemakaian, jadi harus hati-hati agar tidak sobek. Masker kemudian dipakai selama 40 menit.

Setelah menggunakan masker selama 40 menit, pakai essence di wajah. Essence bisa digunakan 3-4 kali, tidak harus sekali pakai.

Kemasan: kemasannya cukup unik karena ada 2 (dua) produk yang menyatu, yaitu masker dan essence dalam satu produk. Penjelasannya cukup lengkap dan ada bahasa Indonesianya juga.

Kertas Masker: aku suka dengan masker berbahan gel atau collagen. Sayangnya masker semacam ini agak lebih sulit dipakai, dan harus berhati-hati agar tidak sobek. Masker Mediheal ini cukup keras gel-nya tapi entah mengapa aku agak susah untuk merapikannya di wajah.

Saat digunakan: Wanginya enak banget, seperti bau aqua yang fresh! Rasanya dingin. Masker ini sebaiknya dipakai sembari tiduran karena masker ini mudah melorot. Airnya cair dan kesat, tetapi banyak sehingga sisa airnya bisa digunakan lagi di kemudian hari.

Efek setelah penggunaan: jujur menggunakan masker selama 40 menit rasanya terlalu lama. Saat penggunaan memang dingin, tetapi setelah penggunaan entah mengapa ada rasa sedikit gatal di wajah. Untungnya ada essence yang konsistensinya lebih cair ketimbang cairan maskernya sehingga menenangkan kulit. Mungkin efek gatal itu karena eksfoliasi yah.

Harga: Rp 79.000,-

Beli di: Sociolla.

BEOR Aloe Mask Pack
Aku membeli masker Beor ini di AEON Mall Tangerang karena harganya yang murah, waktu itu hanya Rp 10.000,- Jujur sebelum aku membeli di AEON, aku belum pernah mendengar masker merk Beor ini. Jadi, I'll give it a try! Masker ini sebetulnya mempunyai 2 (dua) varian yaitu Honey dan Aloe, tapi aku mencobanya yang Aloe saja.

Kemasan: berwarna hijau muda dengan bahan dof. Penjelasannya cukup jelas dan ada bahasa Indonesianya juga. 

Kertas Masker: aku suka dengan kertasnya karena bahannya tebal dan empuk, sehingga tidak mudah sobek. Ukurannya juga pas di wajah, tapi bagian mulut agak kecil.

Saat digunakan: wanginya enak, tapi ada bau seperti alkohol. Pas dipakai rasanya dingin. Masker tidak mudah melorot jadi bisa dipakai sembari melakukan aktivitas. Sisa air sedikir sehingga essence-nya tidak bisa digunakan lain kali.

Efek setelah penggunaan: wajah rasanya dingin, tetapi lengket sehingga mungkin agak sedikit mengganggu bagi pengguna yang tidak suka efek lengket di wajah.

Harga: Rp 17.700,-

Beli di: AEON Mall.

clean&pure Animal Mask Pack Soothing & Moisturizing
Another animal sheet masks! Aku beli masker Clean&Pure ini di AEON Mall karena ada promo buy 1 get 1. Sebelumnya aku belum pernah mengetahui masker merk clean&pure ini, aku baru menemukannya di AEON Mall. Masker ini mempunyai 5 (lima) varian, yaitu monkey yang fungsinya untuk menenangkan, zebra yang fungsinya untuk melembabkan, sheep yang fungsinya untuk mengencangkan kulit, tiger yang fungsinya untuk memberi nutrisi pada kulit dan skull yang fungsinya untuk mencerahkan. Aku beli yang monkey dan zebra. 

zebra - melembabkan kulit

monkey - menenangkan kulit

Kemasan: kemasannya dari bahan glossy dengan berbagai warna. Aku suka banget soalnya maskernya lucu, ada gambar-gambar hewannya. Penjelasannya juga lengkap, ada bahasa Indonesianya.

Kertas Masker: kertasnya tebal dan kaku sehingga tidak terlalu menempel sempurna di wajah. Menurutku masker ini lebih keras karena ada gambarnya, namun masker ini tidak mudah sobek. Ukurannya kurang pas di wajahku dan sedikit kekecilan.

Saat digunakan: Entah mengapa rasanya cenderung panas. Saat dipakai, maskernya juga mudah melorot sehingga sebaiknya dipakai saat tiduran saja. Ada wangi-wangi parfum yang muncul saat menggunakan masker. Airnya kental.

Efek setelah penggunaan: rasanya sih oke saja, tidak ada efek buruk kok.

Harga: Rp 14.000,-

Beli di: AEON Mall.

semua yang tertulis disini adalah pendapatku pribadi dan bisa berbeda antara setiap orang.
Thank you for reading!

You May Also Like

2 comments

  1. Wahh,,yg mediheal unikk bangett๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜mksh kak reviewww nyaa,,,

    ReplyDelete
  2. Jujur belum pernah pake sheet mask. Karna kulitku kulit kampung alias kalo di kasih perhatian dikit langsung jerawatan ๐Ÿ˜ญ takut nggak cocok. Tapi aku tertarik sama yg black chip circle point mask sama animal mask pack. Meyakinkan banget keliatannya ๐Ÿ˜

    ReplyDelete

Thank you for your comments!