Kleveru Sea Buckthorn Series Review | Cleansing Gel dan Pink Mask (❁´◡`❁)

by - December 11, 2021

Siapa bilang kulit kering gabisa ngerasa greasy? Bisa banget apalagi kalau lagi keringetan. Lepek, cepel, kucel... you name it. Nah kalau aku lagi super lepek gitu, aku sering deep cleanse supaya wajah terasa bersih. Deep cleanse sendiri merupakan metode membersihkan wajah dengan sempurna dan menyeluruh. Biasanya, deep cleanse dilakukan menggunakan first cleanser yaitu cleansing oil atau cleansing balm dan second cleanser yaitu facial wash. 

Di sini aku coba cara deep cleanse yang berbeda. Aku memilih pakai sabun wajah yang lagi aku suka banget dari Kleveru, dilanjut dengan maskernya untuk mengangkat kotoran yang menumpuk di area T-Zone. Daripada berlama-lama, mari kita mulai review-nya. 

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel 
Sabun wajah ini sudah kupakai sekitar beberapa bulan. Semakin lama aku memakainya semakin aku merasa nyaman dengannya. Kemasannya sendiri berbentuk tube dengan warna putih dan orange. Ingredients terletak di bagian belakang kemasan, memudahkan kita untuk membaca tanpa perlu melihat kotak. Di awal pemakaian, produk sedikit sulit dikeluarkan karena bertekstur kental, setelah beberapa kali pemakaian aman.

Mari kita bahas kandungannya. Sabun wajah ini punya beberapa kandungan utama: 
  • Sea Buckthorn (Hippophae Rhamnoides) Extract: buah berwarna orange yng mengandung vitamin C alami 15 kali sehingga bisa berfungsi sebagai antioksidan alami, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, dan meregenerasi sel kulit. 
  • Houttuynia Cordata (Heartleaf) Extract: kandungan yang kaya akan antioksidan, mampu menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan. 
  • Glycerin, Provitamin B5, dan Sodium PCA berfungsi untuk melembabkan kulit.
Apa yang unggul dari produk ini? Yes mereka diformulasikan sesuai pH kulit alami (5.2-5.5) sehingga dapat membersihkan kulit tanpa membuat kulit iritasi. Selain itu mereka juga dibuat tanpa SLS dan SLES, jadi cocok untuk kulit yang sensitif dengan kandungan ini. 

Mari kita masuk ke recap review. Aku akan membahas tekstur, wangi, dan warna, feels di kulit, efek di kulit, cara pemakaian, dan harga. Yuuk! 

Tekstur, Wangi, dan Warna: sabun wajah ini punya tekstur gel kental berwarna orange. Yang aku suka dia ga ada wanginya, jadi nyaman banget pas dipakai. Saat diberikan air, busa facial wash ini pada takaran sedang, ada busa tapi sedikit. 

Feels di Kulit: aku udah cukup lama pakai sabun wajah dari Kleveru dan suka karena meski teksturnya gel, dia ga bikin kulit kerasa kering ataupun ketarik. Dulu awal pakai aku sempat berasa ini kering di bagian atas pipi, tapi makin kesini sepertinya kondisi kulitku semakin baik jadi sabun wajah ini gak kerasa kering. 

Efek di Kulit: so far aku suka dengan efeknya. Kulit gak kerasa ketarik, kencang, ataupun gatal. Wajah terasa segar dan bersih. 

Cara Pemakaian: untuk teman-teman yang kulitnya kering, menurutku baiknya setelah pakai sabun wajah langsung pakai skincare lanjutan. Aku sendiri selalu melakukan teknik ini, karena namanya kulit kering gimanapun kalau didiamkan lebih dari 10 menit akan terasa dehidrasi. 

Harga: Rp77.000,- bisa dibeli di shopee

Kleveru Rose & Sea Buckthorn Pink Mask 
Setelah cuci muka, aku lanjut pakai clay mask dari Kleveru di area T-Zone. Kenapa ga seluruh wajah? 
  1. Area pipiku lumayan sensitif dengan gosokan, kalau pakai clay mask tentunya saat menghapus harus digosok dengan puff ataupun tangan. Kadang suka bikin pipi jadi kemerahan. 
  2. Kleveru Pink Mask ini tipe clay mask yang ngangkat minyak dan deep cleanse. Terbukti dari finish-nya yang crack dan agak bikin wajah kencang. Cocoknya di area hidungku yang banyak komedo. 
Secara kemasan masker ini seperti masker pada umumnya, berbentuk jar plastik yang cukup durable. Ingredients terletak di bagian bawah kemasan, tinggal dibalik aja kalau mau baca! 

Sekarang kita masuk ke kandungannya. Masker ini punya beberapa:
  • Kaolin & Bentonite: kandungan utama pada masker yang berfungsi menyerap kotoran pada pori-pori, memperhalus kulit wajah, mencegah dan timbulnya jerawat,l. 
  • Niacinamide: kandungan yang sudah banyak dikenal mampu mencerahkan wajah yang kusam. 
  • Aloe Vera Extract: kandungan yang  yang kaya akan protein, kalsium, Vitamin A, C, dan E untuk menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, dan meremajakan kulit.
  • Rose (Rosa Canina Flower) Extract: mengandung vitamin, seperti vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai antioksidan terhadap kulit wajah dan dapat mengurangi penuaan dini.
  • Lactic Acid (AHA): berfungsi untuk mengangkat sel kulit kati dan membantu mengurangi jerawat. 
  • Sea Buckthorn (Hippophae Rhamnoides) Extract: buah berwarna orange yng mengandung vitamin C alami 15 kali sehingga bisa berfungsi sebagai antioksidan alami, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, dan meregenerasi sel kulit. 

Tekstur, Wangi, dan Warna: tekstur wise menurutku lebih kaya selai kacang, cukup kental tapi masih mudah diratakan. Ada sedikit aroma mawar, aromanya jujur sih bukan seleraku tapi untungnya tipis jadi ga terlalu berasa. Warnanya sendiri coklat muda, mirip pol sama selai kacang. Tenang, dia ga ninggalin residu kok. 

Feels di Kulit: awal dipakaikan di kulit, masker dari Kleveru ini terasa dingin. Teksturnya lumayan kental tapi tipis di kulit, jadi masih mudah diratakan. Seperti yang aku bilang sebelumnya, clay mask Kleveru ini tipe yang mengencang dan crack, jadi memang kalau dipakai di seluruh wajah akan terasa kencang. Makanya, aku hanya pakai di T-Zone saja. Kurasa untuk tekstur seperti ini bakal cocok buat yang oily skin type karena berasa ngangkat minyaknya. 

Efek di Kulit: untukku yang kulitnya kering, masker ini agak bikin area pipi memerah sedangkan area T-Zone aman. Makanya, aku hanya pakai di area tersebut. Aku merasa dia beneran ngangkat minyak dan sisa kotoran terutama di porit-pori hidung. Whitehead terangkat, blackhead ada beberapa yang terangkat ada yang tidak. Ampuh sih untuk deep cleanse! 

Cara Pemakaian: awali pemakaian masker dengan membersihkan wajah. Setelah itu, pakai masker di waktu 5-10 menit saja. Jangan terlalu lama, supaya wajah tidak terlalu ketarik. Setelahnya, bilas lalu tambahkan hydrating products supaya seimbang.  

Harga: Rp123.200,- bisa dibeli di shopee.

Thank you for reading! 

You May Also Like

5 comments

  1. kekuatan masker kleveru ok juga ya buat bersihin komedo. kurasa kalo kulit lagi berjerawat bisa banget pakai masker ini biar jerawatnya cepat kering

    ReplyDelete
  2. ah seneeng liatnya kalo masker bisa bantu ilangin komedo 😍

    aku penasaran banget sihh terutama sama cleansing gelnya. dulu pakai kleveru jaman baru keluar face oilnya aja, sekarang range produknya udah banyak 🥺

    ReplyDelete
  3. Komedoonya dikit bangett. Mengiri akutu. Aku pengen bangett coba si clay masknya kayanya menarik bangett yah 🤤

    ReplyDelete
  4. OMOOO before afternya bagus bgt yaa buat whiteheads. Udh lama bgt ga physical exfo jadi kangen. Btw dulu aku kira Kleveru ini kbeauty lol. Padahal lokal yaa

    ReplyDelete
  5. Wah liat ingrenya jd pgn nyoba juga pake maskernya kleveru. Semoga berjodoh bisa nyobain juga heheh

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L