Complete Series Of Numa Skin Mask Review | Enak Semua!

by - December 23, 2021

Gapernah sejatuh cinta ini sama rangkaian masker yang dikeluarkan oleh suatu brand. Tiga-tiganya aku suka semua! Yes, ini adalah Complete Series of Numa Skin Mask. Buat yang belum tau atau kenal. Numa Skin adalah satu brand lokal yang baru launching di bulan November lalu. Mengusung konsep Jepang, di peluncurannya mereka mengeluarkan 3 (tiga) jenis masker: clay mask, gel mask, sleeping mask. Harus pilih yang mana? Aku bahas satu per satu, ya.

Pertama-tama karena kemasannya sama, aku mau bahas packaging dulu. Masker dari Numa ini punya kemasan seperti masker pada umumnya, berbentuk jar dengan tutup lid di dalamnya. Aku suka dengan kemasannya yang terbuat dari plastik, cocok buatku yang suka clumsy jadi kalau jatuh meminimalisir potensi pecah. Dia juga dilengkapi spatula supaya memudahkan saat apply.

Clarifying Honey & Camellia Clay Mask 
Satu produk skincare yang cukup tricky untuk dipakai dry skin adalah clay mask.  Aku, sebagai pemilik kulit kering lebih suka clay mask yang finish-nya basah ketimbang crack setelah dipakai 5-10 menit. Ini tergantung selera sih sebenernya, kalau teman-teman oily skin kurasa akan lebih suka tipe crack karena kerasa nyerap minyaknya. 

Clay mask dari Numa Skin ini tipe aku banget. Dia finish-nya ga crack, kadi masih basah di kulit. Kandungannya sendiri ada:
  • Kaolin: menyerap kelebihan minyak & eksfoliasi
  • Camellia Japonica Seed Oil: berfungsi sebagai antioksidan, antipolutan, dan mampu melembabkan kulit
  • Manuka Honey: bagus untuk antioksidan
  • Niacinamide: mencerahkan kulit & menenangkan kulit yang berjerawat.
Dipikir-pikir, aku tau 1 (satu) alasan kenapa Numa Skin bisa gak nge-crack dan gentle untuk kulit kering. Mereka hanya pakai Kaolin sebagai clay-nya. Beberapa brand terasa crack karena menggunakan Kaolin sekaligus Bentonite di satu masker. 

Tekstur, Wangi, dan Warna: suka banget sama tekstur yang creamy tapi terpecah (gak kaya gelato) jadi mudah diratakan. Di kulitpun saat diratakan dia membentuk lapisan yang tipis gitu jadi mudah dibersihkan. Sejauh aku pakai ini aku merasa dia ga ada wanginya jadi nyaman banget. Biar warnanya pink tapi ga ada residu warna yang nempel ke kulit. 

Feels di Kulit: saat pertama kali dipalikasikan ke kulit, dia terasa adem. Setelah 5-10 menit pemakaian, teksturnya sedikit mengencang tapi tetap basah dan gak nge-crack, makanya ga bikin kulit ketarik. Rasa kencengnya minim pol deh jadi emang dry skin friendly! Aku merasa after-nya setelah dibilas kulit jadi bersih dan tenang. Ini salah satu clay mask ternyaman yang aku punya.

Cara Pemakaian: aku sendiri bisa pakai masker ini di seluruh wajah karena super nyaman. Pakai 5-10 menit saja, lalu bilas. Kalau mau dipakai berbarengan dengan masker lain juga boleh banget!

Harga: Rp145.000,- bisa dibeli di shopee.

Nourishing Flower Fusion Infused Mask
Kalau temen-temen cari gel mask yang nenangin kulit dan punya fungsi hydrating, boleh coba gel mask ini. Produk Numa Skin yang ini dinamai Infused Mask karena di dalamnya terdapat petals atau kelopak bunga. Aku suka karena dia adem banget di kulit!

Kandungan utama produk ini didominasi bunga-bungaan. Ada:
  • Cherry Blossom Flower Extract dan Forsythia (WhiteGen) Extract untuk mencerahkan kulit.
  • Rose Extract untuk menenangkan kulit yang berjerawat.
  • Sodium Hyaluronate untuk melembabkan kulit.
Tekstur, Wangi, dan Warna: teksturnya sendiri seperti jelly atau sup sarang burung gitu. Dia kuning muda dan ada petals kecil-kecilnya. Untungnya si petals-nya ini tipis sih jadi gak mengganggu di wajah, modelan serbuk teh krisan gitu. Aromanya relaxing banget bikin pengen rebahan! 

Feels di Kulit: yang kusuka dari masker ini adalah saat diaplikasikan dia rasanya dingin pol! Bener-bener soothing, deh. Saat pemakaian pun ga ada rasa cekit, beberapa kalo aku kurang cocok pakai gel mask karena suka jadi cekit-cekit tapi syukurlah dari Numa Skin ini cocok. Setelah dibilas, aku merasa dia lembabin dan bikin wajah plump

Cara Pemakaian: masker ini bisa digunakan di seluruh wajah kalau ingin rasa soothing. Pakai 10-15 menit, lalu bilas. Kalau mau dipakai berbarengan dengan masker lain juga boleh banget!

Harga: Rp154.000,- bisa dibeli di shopee.

Hydrating & Relaxing Overnight Mask
Pengalamanku menggunakan sleeping mask ini sejak beberapa minggu lalu sangatlah menyenangkan. Pertama kali mencoba aku cukup amazed dengan teksturnya yang slimy, terlihat kalau dia bakal ringan di kulit. Sleeping mask ini salah satu favoritku di tahun 2021 lho! 

Sleeping mask dari Numa ini punya beberapa kandungan utama:
  • Niacinamide: berfungsi mencerahkan kulit dan menenangkan kulit yang berjerawat. 
  • Rose Water: menenangkan kulit yang kemerahan.
  • Galactomyces: berfungsi sebagai antioksidan dan mampu melembabkan kulit.
  • Rice Extract: berfungsi sebagai antiinflamasi dan memberikan efek soothing pada kulit.
Tekstur, Wangi, dan Warna: teksturnya sendiri samgat unik, cair ke kental dan slimy. Menurutku ini tipe teksturnya sih lotion ya, jadi terasa ringan saat diratakan di kulit. Untuk menyerapnya butuh waktu, dan agak sticky juga jadi memang paling pas dipakai di tahap akhir skincare sebelum kita tidur. Aku merasa dia ga ada wanginya sih jadi nyaman banget di hidungku. 

Feels di Kulit: saat diaplikasikan ke kulit aku merasa kulit terasa dingin. Aku pribadi merasa dia efeknya melembabkan sekaligus berfungsi mengunci semua skincare yang sudah kita pakai. Wajah beneran keliatan glowing dan ada glass skin effect setelah pakai ini.

Cara Pemakaian: pakai sleeping mask ini secukupnya aja ya guys! Kalau terlalu banyak, dia ada potensi pilling. Aku biasa pakai malam hari sebagai pengunci skincare yang telat dipakai. Kadang, aku juga pakai setelah toner, jadi dimasukan ke slot moisturizer.  

Harga: Rp159.000,- bisa dibeli di shopee.

Ketiga masker ini bisa dipakai barengan, lho. Clay Mask bisa dipakai di area T-Zone, Infused Mask di pipi, dan setelah semua dibilas, pakai Overnight Mask sebagai pelembab. Temen-temen, udah coba Numa Skin yang mana nih? Share yaa! 

Thank You for Reading!

You May Also Like

3 comments

  1. Teksturnya lucu2 bgt. Mana packagingnya cantik. Tapi dari semuanya aku belom pernah coba pake Infusion Mask sih. Selama ini cuma antara clay/ overnight mask aja. Tp clay masknya bikin penasaran deh. Biasa cuma pake clay yg charcoal soalnya dan finishnya emg kering. Masuk WL nih hihi.

    ReplyDelete
  2. Teksturnya sih mantep-mantep bener. ngiler euy. Kepengen banget coba deh keliatan menarik hati banget sama semua varian maskernya.

    ReplyDelete
  3. Cuma punya yg sleeping mask. Tp 2 masker lainnya menarik juga ya. Btw packagignya pada serupa, jgn sampe salah ambil ya 🤭

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L