Chaiza Sunsation Moisturizer Review | Sunscreen Sekaligus Pelembab?

by - December 26, 2021

Ada ga sih teman-teman yang males pakai sunscreen karena kurang nyaman dengan skincare berlayer? Atau takut merasa greasy? Boleh nih cobain produk pelembab sekaligus sunscreen dari Chaiza, namanya Sunsation Moisturizer. Sunscreen ini tuh tipe hybrid dengan SPF 30 PA++, cocok untuk pakai hari-hari di rumah. Penasaran dengan review-nya? Yuk disimak!

Pertama mari kita bahas kemasannya dulu. Sunscreen moisturizer ini punya ukuran yang slim dan kecil yaitu 20gr jadi bisa dibawa kemana-mana. Dia didesain dengan ujung pipih jadi produk bakal keluar dengan rapi, gak bleber kemana-mana. Namun, memang mulut tube nya yang kecil membuat produknya agak susah dikeluarkan, terlebih sunscreen ini tipe yang kental jadi kudu tekan cukup keras untuk membuat produknya keluar.

Mari kita masuk ke ingredients-nya. Dia ini tipe hybrid sunscreen dengan SPF 30 PA++. Ada 2 (dua) jenis UV Filter, Chemical ada Octinoxate (Ethylhexyl Methoxycinnamate) dan Avobenzone (Butyl Methoxydibenzoylmethane), sedangkan Physical ada Titanium Dioxide. Kalau ada whitecast-nya, ya aku sedikit maklum karena ada kandungan Titanium Dioxide tersebut. Selain yang kusebutkan tadi, ada kandungan lain seperti:
  • Centella Asiatica: berfungsi menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan.
  • Chamomile Extract: sebagai antioksidan dan membantu mengurangi tanda penuaan di wajah.
  • Tranexamic Acid: kandungan yang cukup ampuh untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam sehingga juga bermanfaat mencerahkan wajah.
Tekstur, Wangi, dan Warna: bisa dilihat di foto di atas, tekstur sunscreen ini tuh creamy foamy yang cukup kental, tipe yang perlu effort untuk diratakan. Dia juga berwarna putih pekat, jadi memang perlu trik untuk diratakan. No fragrance, tapi ada sedikit aroma-aroma typical sunscreen dari Amerika. Aromanya oke aja sih di aku, masih cocok dan gak mengganggu.

Rasanya di Kulit: Sebetulnya sunscreen ini rasanya cukup ringan di kulit. Namun di aku pribadi memang perlu effort untuk apply-nya, apalagi kalau kulit dalam keadaan kering dia bakal jadi keliatan putih pol dan bakal seret buat di-blend. Jadi, untuk aplikasi memang butuh trik agar lebih mudah Triknya gimana? Aku jelaskan di bawah, ya.

Cara Pemakaian: sebelum pakai sunscreen, kondisi wajah kudu basa dulu. Boleh raup wajah dengan toner sampai basah, atau kalau aku biasanya pakai moisturizer yang water based jadi terasa ringan. Dengan begini, si sunscreen bakal lebih mudah diratakan dan terlihat oke di kulit. Aplikasikan selama wajah masih basah ya. Kalau bisa cepat ratakan sebelum wajah mengering. Jangan lupa juga pakai 2 (dua) jari.

Efek di Kulit: yang aku suka itu efeknya di kulit. Dia ngasih tone up yang natural kalau apply keadaan wajah basah. Ga abu-abu gitu lho, jadi emang cerah natural. Ada sedikit rasa sticky di awal pemakaian, tapi untungnya ga terasa mengganggu. Finish-nya semi dewy.

Harga: Rp49.750,- bisa dibeli di shopee. 

Thank You for Reading!

You May Also Like

4 comments

  1. lucu packagingnya hihi masih oke ya kak buat pemakaian sehari-hari waktu di rumah 😆

    ReplyDelete
  2. Murce yaaa, finally El nyoba ini. Eh btw tapi pilling ya :') but ngeliat harganya tetep pingin nyoba, hahaha. Dia waterbased sunscreen kah, El?

    ReplyDelete
  3. harganya affordableee, aku suka! btw ini ada efek pillingnya ga kak? penasaran juga sama whitecastnya, semoga bikin kulitku keliatan cerah juga 🙈

    ReplyDelete
  4. Jadi teringat sama brand sebelah yg sunscreennya juga sebnarnya enak tapi butuh effort buat ngeblend. Sayang juga ya dia jd ninggalin kyk bercak putih gitu di kulit.

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L