Beneath Beaute Review | Affordable Skincare Line dari BHUMI?!

by - December 13, 2021

Siapa yang waktu itu gemes dan penasaran sama skincare yang diluncurkan beneath! by Bhumi? Hari ini aku mau bahas yaaa! Untuk yang belum tau, beneath! merupakan skincare series yang dikeluarkan oleh Bhumi. Beda beneath! apa sih sama skincare yang dikeluarkan di bawah brand Bhumi?
  1. Harganya lebih affordable, masing-masing di bawah Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah);
  2. Kemasannya super geme dan vibe remaja banget; dan
  3. Setiap skincare mengandung superfood (kandungan sayur / tanaman / buah-buahan) yang mampu menutrisi kulit.
Nah aku akan bahas satu per satu, tapi berhubung ini ada 6 (enam) produk, aku akan bahas secara singkat, padat, dan jelas. Cus kita mulai! 

Ada 2 (dua) jenis essence yang dikeluarkan oleh beneath!yaitu Cloud Nine yang berwarna mint dan Dear Doris yang berwarna pastel pink. Bedanya apa? Pertama, dari warna kemasannya. Kedua, dari penggunanya. Cloud Nine Skin Prep lebih ditujukan untuk kulit sensitif dan berjerawat sedangkan Dear Doris Skin Prep ditujukan untuk pemilik kulit kering dan kusam. 

Awalnya aku mengira Dear Doris ini tuh exfoliating toner karena ada kandungan Lactic Acid, tapi setelah aku pakai ternyata rasanya lebih ke hydrating toner. Informasi produk tertera di kotak kemasan, teman-teman bisa pelajari ingredients-nya di sana. Secara tekstur dan efek pun beda, aku jelaskan satu per satu, ya! 

Cloud Nine Skin Prep Essence
Kandungan: Cloud Nine Skin Prep mempunyai kandungan utama Mugwort dan Centella Asiatica Extract yang fungsinya untuk melembabkan. Mereka juga punya kandungan Niacinamide untuk mencerahkan sekaligus menenangkan kulit yang berjerawat. 

Tekstur, Wangi, dan Warna: tekstur essence ini cukup unik, cair cenderung kental, agak seperti soothing gel berwarna bening. Ada aroma khas aloe vera yang cukup soft jadi tidak mengganggu. 

Feels dan Efek di Kulit: essence ini feels nya supeeeer dingin di kulit. Menurutku buat skin prep (mempersiapkan kulit untuk menerima skincare selanjutnya) dia enak banget karena terasa ringan dan cepat menyerap. Kalau di aku pribadi lembabnya terasa tapi lumayan cepat pergi, jadi enaknya saat masih berasa dingin dingin lembab dilayer dengan produk lain. Enaknya dia ini kerasa ringan dan gak lengket di kulit jadi all skin type friendly.

Harga:  Rp119.000,- sebanyak 100ml | bisa dibeli si shopee.

Dear Doris, Skin Prep Essence
Kandungan: ada Niacinamide untuk mencerahkan kulit yang kusam, lac untuk merawat kulit yang berjerawat, Probiotics dan Super Moist Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembaban kulit, serta Yuzu dan Fig Extract untuk antioksidan. Menurutku secara kandungan ini super oke untuk kulit kering sih, apalagi ada beberapa tipe HA di 1 (satu) toner. 

Tekstur, Wangi, dan Warna: essence ini punya tekstur yang cukup unik. Cair ke kental, tapi milky berwarna seperti putih susu. Produk ini sejauh aku pakai ga terasa ada aromanya, cuma slight aroma susu aja tapi ga terlalu berasa.

Feels dan Efek di Kulit: essence ini saat diaplikasikan bikin wajah terasa adem. Setelah pemakaian, wajah sangat terasa  lembab tapi masih ringan dan gak sumuk. Kusuka karena dia bikin kulit terasa lembut atau velvety! Meski dia ada kandungan lactic acid-nya, di aku pribadi dia ga ada rasa cekit atau apapun siih. Cepat menyerap dan ga ada rasa lengket juga.  Kalau temen-temen suka skincare yang teksturnya basah-basah, boleh dilanjut dengan skincare lain. 

Harga: Rp132.500,- untuk  100ml  | bisa dibeli di shopee.

Cucumber Gel Mask
Produk ini super inovatif dari berbagai segi. Pertama, dia multifungsi karena selain sebagai gel wash off mask, dia juga bisa dijadikan sleeping mask atau bisa jadi soothing gel juga. Kedua, kalau biasanya soothing gel ditaruh di kemasan jar atau tube biasa, Cucumber Calming Mask ini dikemas dengan tube tapi ada face roller-nya! Jadi bener-bener memudahkan kita banget saat pengaplikasian, gaperlu colek-colek cairannya. Aku rekomen ini buat dicoba!

Kandungan: masker ini mengandung Niacinamide untuk mencerahkan wajah. Soothing agents-nya ada Aloe Vera & Cucumber Extract, ga heran sih dia kerasa banget soothingnya. Ada kandungan Hyaluronic Acid juga untuk melembabkan kulit. 

Tekstur, Wangi, dan Warna: masker ini punya tekstur seperti soothing gel, kental jelly gitu berwarna bening. Dia mengandung fragrance ya, jadi ada aroma khas aloe vera gitu tapi masih tergolong enak wanginya. Kebanyakan soothing gel tuh mengandung alkohol, nah kalau dia ngga jadi aman buat temen-temen yang menghindari kandungan alkohol.  

Feels di Kulit: ini rasanya kaya soothing gel banget menurutku. Dingin pol saat diratakan, bisa banget menenangkan kulit yang kemerahan. Ada sedikit rasa sticky dan basah setelah pemakaian, kalau aku pribadi enaknya pakai sebelum tidur atau kalau pas lagi iritasi atau kemerahan langsung roll jadi adem. Praktis pol! Sayang buat yang barbar kaya aku isinya ga terlalu banyak jadi cepat habis. Ini produk favoritku di antara yang lain, sih. 

Harga: Rp135.000,- sebanyak 45gr | bisa dibeli di shopee.

beneath! menguarkan 2 (dua) serum. Yang satu brightening serum (pink), yang satu lagi exfoliating serum (kuning). Untuk brightening serumnya sendiri punya fungsi antioksidan dan mencerahkan kulit. Kemasannya berwarna pink cerah dengan desain yang super cute. Informasi produk terletak di kotak kemasan, make sure untuk tidak dibuang ya! 

Nah untuk exfoliating serum-nya, jujur ini pertama kalinya aku pakai exfoliating serum yang presentasinya setinggi ini sampai ada opsi untuk di wash off. Agak serem gimana gitu, tapi aku penasaran jadi kucoba juga! Nah sesuai penjelasan di produknya dia bisa dipakai 2 (dua) cara, wash off (taruh di wajah sekitar 5 (lima) menit lalu bilas) kalau dirasa terlalu kencang, dan leave-on (taruh sebagai skincare biasa) kalau kulitnya kuat.

Sugar Rush Exfoliating Serum
Kandungan: serum ini punya kandungan utama Niacinamide untuk mencerahkan. Kandungan acid ada AHA 6% (Glycolic Acid dan Lactic Acid), BHA 2% (Salicylic Acid) dan PHA 2% (Lactobionic Acid). Fungsi utamanya adalah untuk mengangkat sel kulit mati. 

Tekstur, Wangi, dan Warna: serum ini punya tekstur cair ke kental, berwarna bening. Sejauh pemakaian tidak ada wangi yang mengganggu, jadi kusuka. Saat diaplikasikan dia terasa licin di wajah, jadinya terasa ringan dan mudah diratakan. 

Feels di Kulit: surprisingly serum ini aman banget untuk leave-on di kulitku. Ga ada rasa tingling atau cekit, hanya hangat saja. Nah aku sendiri punya trik untuk pakai ini: sebelum dan sesudah pemakaian kudu pakai hydrating agents alias diapit. Kencengin hidrasinya deh. Aku pakai 2-3 kali seminggu dan prefer leave-on karena lebih simpel. Kalau kulit teman-teman ga kuat, boleh banget di wash-off.

Harga: Rp99.000,- untuk 20 ml | beli di shopee 

Very Berry Antioxidant Brightening Serum
Kandungan: serum ini punya kandungan utama Niacinamide, fungsinya untuk mencerahkan. Selain itu, ada kandungan Glycerin dan Hyaluronic Acid untuk mencerahkan. Acerola Berry Extract juga bagus untuk antioksidan. 

Tekstur, Wangi, dan Warna: tekstur serum ini cair ke kental, berwarna bening. Dia terasa licin dan mudah diratakan. Ada feel basah di kulit sekitar 5-10 menitan. Aku suka karena dia tidak ada wanginya, poin plus buatku yang kurang suka wewangian. 

Feels di Kulit: serum ini butuh sedikit waktu untuk menyerap, dan di saat mau menyerapnya kulit sedikit terasa sticky. Buatku si ga masalah, aku pakainya malem sih biasanya. Dia bikin wajah keliatan ga kusam dan ada efek melembabkannya. Aku tambah skincare lain juga ga masalah, ga berasa sumuk.

Harga: Rp95.000,- sebanyak 20ml  | bisa dibeli di shopee.

Blueberry Cream Moisturizer
Ga nyangka ternyata pelembab ini mudah diratakan! Selalu suudzon sama moisturizer bentuk tube tuh, apalagi pas dikeluarin warnanya putih pekat. Taunya dia water based gitu jadi diratainnya super mudah. Kemasannya sendiri cukup bulky, isinya tergolong banyak jadi worth dengan harganya.  

Kandungan: kandungannya sendiri super menarik, ada probiotics yang mampu berfungsi sebagai antioksidan. Dia juga punya kandungan panthenol, hyaluronic acid, dan blueberry extract yang melembabkan kulit.

Tekstur, Wangi, dan Warna: aku suka dengan teksturnya yang creamy watery gitu. Meski warnanya putih pekat, ternyata dia mudah diratakan dan ringan. Ada sedikit aroma buah yang untungnya cocok di hidungku. 

Feels dan Efek di Kulit: meski warnanya putih, moisturizer ini saat diratakan ke wajah tidak menimbulkan tone up ataupun whitecast. Setelah pemakaian ada rasa sticky di 1 (satu) menit awal, tapi setelah menyerap aman dan nyaman. Lembabnya sih dapet bangeeet, kusuka! Namun dia tetap terasa ringan. Buatku produk ini favorit kedua, sih!

Harga: Rp149.000,- sebesar 45gr | bisa dibeli di shopee.

Thank You for Reading!

You May Also Like

5 comments

  1. aku juga pakai cucumber calming masknya dan enaaaak banget! aku juga penasaran sama moisturizernya 😍

    ReplyDelete
  2. masker cucumber jadi ga ada aroma cucumbernya ya kak el? untuk packagingnya juga unik ada rollnyaa

    ReplyDelete
  3. Seriusan dah gemeshhh bangett ya amplop. Semuanya menarik banget konsepnya baguss. Jadi pengen semua wkwk

    ReplyDelete
  4. Bhumi rebranding kaah? Serius aku baru tau. Packaging pink sama mint nya lucu. Biasanya dia rada mature gt designnya.

    ReplyDelete
  5. Bhumi memang levelnya lebih ke middle up ya. Di beneath harganya lebih merakyat sepertinya hehehe...

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L