Azarine x Marvel Skin Barrier & Sensitive Skin Treatment Series | A Review

by - September 01, 2022

Di tahun 2019 lalu, mungkin tidak akan ada yang menyangka kalau industri kecantikan di Indonesia akan berkembang semasif ini. Siapa yang juga akan membayangkan kalau brand lokal Azarine akan berkolaborasi dengan Marvel? Yes, di tahun 2022 ini Azarine mengeluarkan 12 (dua belas) varian serum dengan kandungan dan manfaat yang berbeda-beda. Yang unik, tiap serum diwakili masing-masing karakter Marvel dengan warna yang berbeda pula! Keren kan.

Untuk pembelian serumnya, teman-teman bisa beli satuan. Namun, jika ingin fokus menyelesaikan permasalahan kulit sekaligus temen-temen bisa beli bentuk bundle, isinya ada 3 (tiga) produk. Punyaku yang Skin Barrier & Sensitive Skin Treatment Series, fokusnya untuk membantu memperkuat skin barrier dan merawat kulit yang sensitif. Singkatnya, untuk melembabkan lah. Daripada berlama-lama, mari kita mulai!
 
♡ Azarine Hydramax Water Bank Serum ♡

Serum ini mengusung Spiderman sebagai superhero-nya. Fungsinya sudah tergambarkan dari penamaannya 'hydramax', yaitu memberikan hidrasi atau kelembaban maksimal pada kulit. Kemasannya super gemas, berwarna biru dengan logo Marvel dan artwork Spiderman. Semua serum Azarine pada seri ini berbentuk pump yah, tapi di kemasan kali ini menurutku upgrade banget dari kemasan biasa. Jauh lebih colorful, clean, dan keliatan mewah. See-through juga, jadi teman-teman bisa melihat isinya. 

Apa yang unik dari serum ini? Hydramax Water Bank Serum mempunyai teknologi 3D Moisture Matrix Protection, fungsinya mengunci kelembapan hingga 48 jam secara menyeluruh. Selain melembabkan, dia juga mampu merawat skin barrier sehingga kulit tampak glowing dan kenyal. 

Kandungannya sendiri sebenarnya cukup simpel ya. Hero ingredients-nya ada:
  • Quadruple Hyaluronic Acid (5%): 5 (lima) jenis Hyaluronic Acid yaitu Polyglutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate 
  • Ceramide III: kandungan yang dikenal mampu merawat skin barrier. Ceramide berfungsi untuk melindungi dan menghalangi kulit dari paparan luar yang bisa merusak lapisan kulit.
  • Panthenol: turunan Vitamin B5 yang mampu melembabkan kulit.
  • Crystal Ice Plant (Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate).
Yang aku amazed, meski harganya termasuk affordable serum dari Azarine ini tidak mengandung alcohol maupun parfum. Bumil friendly juga! Cocok untuk teman-teman yang punya kulit dehidrasi, kering, sensitif, serta skin barrier yang rusak.

Bagaimana rasanya di kulit?
Secara tekstur, serum ini paling kental di antara 3 (tiga) serum yang aku coba, tapi masih tergolong tipe serum runny. Gak ada wanginya, jadi terasa nyaman saat dipakai! Di aku yang kulitnya kering, Hydramax Water Bank Serum ini lumayan menghidrasi. Rasanya ringan, cepat menyerap, dan ga lengket saat diaplikasikan. Oh ya, karena teksturnya cair aku sendiri biasa pakai 2-3 pump untuk seluruh wajah, kalau hanya 1 (satu) pump rasanya masih kurang di aku. Ini enak juga untuk calming atau soothing karena berasanya adem di kulit. Setelah apply wajah terasa dingin.

♡ Azarine Calming Skinpair Serum ♡

Pecinta Captain America merapat! Serum ini bernama Calming Skinpair Serum, fungsi utamanya untuk menenangkan wajah yang sedang kemerahan atau iritasi serta melembabkan kulit.  Dari yang kupelajari, serum ini juga sudah lulus Hypoallergenic Test sehingga bisa membantu mengatasi kulit sensitized, eczema, alergi dan masalah kulit lainnya. Menurutku dia paling enak digunakan sebelum skincare dengan kandungan aktif seperti retinol atau AHA BHA sehingga kulit lebih siap.

Kemasannya berwarna hijau turqouise dengan kemasan bening. Awalnya agak bingung dengan pemilihan warnanya, secara Captain America yang kita kenal kan berwarna merah biru ya? Namun aku mengerti juga, karena warna biru sudah dipakai Spiderman sedangkan warna merah juga sudah dipakai Iron Man. Gak masalah sih buatku!

Mari kita bahas ingredients-nya! Serum ini mengandung Triple Pro-Biotic Repair Complex, terdiri dari  Lactobacillus Ferment Lysate, Bifida Ferment Lysate, Lactococcus Ferment Lysate. Saat ini memang ingredients 'biotic' sedang banyak digunakan, karena ternyata kandungan ini punya banyak manfaat seperti mengurangi peradangan pada kulit, memperkuat skin barrier, mengencangkan wajah, dan mencerahkan kulit. Selain kandungan tersebut, ada kandungan lain seperti:
  • Northen Truffle (Albatrellus Confluens Extract): ekstrak jamur yang berfungsi menghidrasi dan melembabkan kulit.
  • Royal Jelly: atau yang masyarakat awam kenal sebagai madu, ternyata punya banyak manfaat. Untuk menghidrasi dan melembabkan kulit, sebagai anti acne, dan juga untuk anti aging.
  • Cucumber Extract: kandungan yang cukup sering ditemui di calming skincare. Ekstrak timun mampu menenangkan kulit yang kemerahan atau iritasi.
Bagaimana rasanya di kulit?
Secara tekstur, serum ini paling watery & runny di antara yang lain. Aku suka karena saat diaplikasikan dia terasa adem di kulit. Feels-nya ringan, mudah menyerap, dan nyaman dipakai baik pagi ataupun malam hari. Untuk melembabkan memang perlu taruh lebih banyak, sekitar 3-4 pipet. Sesuai peruntukannya ketimbang melembabkan dia memang lebih cocok digunakan sebagai 'tameng' sebelum pakai skincare dengan kandungan actives. Oh ya, dia ga ada aromanya juga ya! Poin plus banget.

♡ Azarine Daily Defender Multivitamin Serum ♡

Multivitamin Serum?! Rasanya cukup jarang ya aku melihat brand lokal mengusung multivitamin sebagai kandungan utamanya. Biasanya, multivitamin itu kita minum sebagai suplemen agar tubuh tetap fit! Nah Azarine membuat satu serum yang bisa menjadi Daily Dose Skin Supplement layaknya vitamin yang kita konsumsi, namanya Azarine Daily Defender Multivitamin Serum. Kalau diminta untuk memilih, si merah ini favoritku dari ketiganya! Bukan karena super hero yang diusung Iron Man kok, tapi karena kandungan dan fungsinya yang super unik dan menarik.

Kemasannya sendiri terbuat dari kaca tebal berwarna merah bening. Dari ketiganya desain serum ini yang paling cakep sih karena ada perpaduan warna merah dan emasnya. Seperti kemasan lain bentuknya pipet dan kita bisa melihat isinya sudah habis seberapa.

Sekarang kita bahas hal yang paling menarik. Kandungannya! Seperti namanya, serum ini mengandung berbagai jenis vitamin. Ada Vitamin A, Vitamin B Complex, dan Vitamin C. Fungsinya untuk menutrisi kulit, melindungi skin barrier dari polusi dan sinar blue light, serta memperlambat penuaan dini. Secara spesifik, kandungan yang digunakan adalah Retinyl Palmitate (Vitamin A), Panthenol (Vitamin B Complex), dan Ascorbic Acid (Vitamin C). Mengingat dia mengandung turunan retinol, untuk bumil dan busui boleh untuk skip dulu dan pilih varian lain.

Selain kandungan tersebut, ada kandungan lain seperti Niacinamide, Ectoin, Resveratrol, dan Allantoin. Kandungan Resveratrol juga lumayan jarang dipakai, lho! Makanya, serum ini juga bagus untuk antioksidan dan mencerahkan kulit.

Bagaimana rasanya di kulit?
Secara tekstur dia ini yang paling beda. Watery dan runny, tapi agak cloudy atau keruh. Ga ada aromanya juga, jadi kerasa nyaman saat pemakaian. Somehow di aku pribadi justru dia yang paling berasa dingin dan lembabnya di kulit makanya jadi favoritku! Teksturnya sendiri ringan dan cepat menyerap, sebetulnya gak masalah dipakai di pagi hari karena kandungan Retinyl Palmitate itu turunan retinol yang sangat mild dan gentle, tapi kalau aku nyamannya pakai di malam hari aja.

Untuk mencoba serum Azarine x Marvel, teman-teman bisa membeli satuan. Namun, kalau mau benar-benar fokus menyelesaikan permasalahan skin barrier, serum Marvel ini hadir dalam bentuk kit atau series yang berisi 3 (tiga) serum berdasarkan permasalahan kulit. Teman-teman dibebaskan, mau coba satu seri boleh, atau kalau beli satuan juga silakan karena tekstur wise mirip-mirip! Thank you for reading!

Where to buy?

You May Also Like

0 comments

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L