Review BASE Serum | Duo Serum Vegan untuk Melembabkan & Mengencangkan Kulit?!

by - August 13, 2022

Sebagai orang yang tinggal di Jakarta, aku tidak heran ketika membaca berita mengenai kualitas udara Jakarta yang kian memburuk. Alasannya? Aku sendiri turut merasakannya secara langsung! Udara semakin panas akibat pemanasan global, polusi yang tak kunjung henti, paparan lampu LED dari gadget menjadi beberapa hal yang semakin aku rasakan akhir-akhir ini. Hal ini tentu akan berdampak ke kondisi kesehatan kulit, menyebabkan tanda penuaan dini pada wajah kian terlihat. Selain itu, dengan seringnya terpapar, ketahanan lapisan terluar kulit akan menurun. Akibatnya, kulit akan mudah sensitized, terlihat kusam, dehidrasi, bahkan smile lines menjadi semakin jelas.

Beruntung, aku kenal dengan satu brand skincare lokal yang concern akan kesehatan kulit masyarakat Indonesia. BASE menawarkan produk vegan yang efektif untuk mengatasi permasalahan kulit wajah. Yang menarik, produk BASE diproduksi dengan menggunakan super-plant & high-technology process yang seluruh kandungannya diolah pada manufaktur lokal. Selain itu, produk-produk mereka juga sudah melewati sertifikasi BPOM, dan ingredients yang digunakan memiliki sertifikat global ECOCERT dan HALAL. Jadi, tentu saja produk BASE teruji keamanannya.

Pada tanggal 8 Agustus kemarin, BASE mengeluarkan inovasi terbarunya yaitu 2 (dua) serum vegan yang menggabungkan super-plant and high-technology process. Saat pertama kali melihat produknya, aku super excited karena keduanya sesuai dengan permasalahan kulitku! Di umurku yang sudah tidak muda lagi, aku tentunya butuh anti aging skincare yang akan membantu mengurangi kerut pada kulit. Selain itu, sebagai pemilik kulit kering aku sangat suka explore hydrating serum! Makanya, aku tidak bisa memilih dan akhirnya mencoba kedua serum terbaru dari BASE.

2 (dua) vegan serum terbaru dari BASE adalah,
  1. Relief Hydration and Barier Calming Serum, berfungsi untuk menjaga skin barrier. Cocok untuk teman-teman yang punya kulit kering, dehidrasi, sering iritasi dan kemerahan.
  2. Rich Moisture and Youthful Firming Serum, berfungsi untuk anti aging. Cocok bagi teman-teman yang punya kulit kendur, tanda-tanda kerut halus ada wajah, kulit kering dan kusam, juga dark spot atau noda hitam di wajah. 
Aku akan bahas satu per satu ya, mulai dari kemasan, tekstur, wangi dan warna, feels di kulit, efek, serta harga. Tentunya aku juga akan membagikan mana yang jadi favoritku di akhir post ini. Mari kita mulai!

♡ Relief Hydration & Barrier Calming Serum 
BASE ga pernah lelah memberikan kemasan yang cantik, efisien, dan higenis di setiap produk skincare-nya. Relief Hydration & Barrier Calming Serum ini punya kemasan yang sangat eye-catching, berwarna kuning dipadukan dengan coral pink. Aku suka karena dia super higenis, untuk membuka kemasan tinggal putar bagian atas, lalu nanti pump muncul ke atas. Tinggal tekan deh untuk mengeluarkan produknya!

Berbicara mengenai ingredients, aku super amazed dengan pemilihan kandungannya karena berbeda dari produk lokal kebanyakan. Kandungan yang dipilih merupakan jenis super-plant dan telah melalui proses teknologi tinggi sehingga tidak akan memicu advance reaction. Produk ini bebas SLS, pewangi, pewarna artificial, paraben, phthalates, dan tentu tidak diuji pada hewan.
 
Kandungannya apa saja sih? Ada 3 (tiga) hero ingredients pada Calming Serum ini:
  • Omega Ceramide ® (Raspberry Seed Oil): mengandung omega 3 & 6, serta Ceramide yang diproses dengan proses enzymatic dari buah raspberry, makanya lebih natural & aman untuk lingkungan. Membantu mengatasi kulit kering dan meningkatkan kelembaban pada kulit.
  • Ashwargandha (Withania Somnifera Root Extract / Ginseng India): kaya akan antioksidan, membantu mengatasi kulit kemerahan atau iritasi.
  • Prickly Pear (Opuntia Ficus- Indica Stem Extract / Ekstrak Kaktus): membantu mengecilkan tampilan pori-pori, meredakan kulit kemerahan, juga menghidrasi kulit.
Untuk mengeluarkan tekstur serumnya, teman-teman cukup putar bagian atas kemasan serum sampai pump muncul. Lalu, tekan pump sampai produk keluar. Teksturnya sendiri gel cream cenderung kental berwarna kekuningan. Meskipun terlihat kental, serum ini sangat mudah diratakan dan meleleh di kulit. Somehow, teksturnya agak terasa velvety setelah merata jadi lebih memberikan efek lembab ketimbang lembut. Oh ya, warna pada serum ini berasal dari kandungan alami yang digunakan ya, karena BASE tidak menggunakan pewarna buatan.  Aromanya sendiri hampir tidak ada, satu poin plus dariku karena aku pribadi memang lebih suka skincare yang tidak beraroma.

Bagaimana rasanya di kulit? Untukku yang mempunyai kulit kering, serum ini terasa cukup melembabkan. Saat pengaplikasian rasanya ringan, agak sedikit sticky di awal, tapi dalam beberapa detik menyerap. Serum ini memberikan efek plumpy di wajah, terasa kalau ia memberikan kelembaban sampai ke dalam, tidak hanya di permukaan saja. Untuk finish-nya sendiri di kulitku ia cenderung velvety dan lebih ‘terasa’ keberadaannya di kulit. Kalau di pagi hari, aku biasanya tidak pakai pelembab dan langsung pakai sunscreen. Namun, di malam hari perlu ada tambahan pelembab supaya wajah lebih terasa lembab. Maklum, kamarku AC-nya super dingin jadi wajah harus lembab banget!

Selama 2 (dua) minggu pemakaian, aku merasa nyaman menggunakan serum ini. Teman-teman bisa pakai di pagi atau malam hari, aku biasa pakai 2-3 pump untuk seluruh wajah (ini sesuai selera ya). Isinya banyak kok, 30ml jadi gak akan cepat habis. Oh ya! Calming serum ini juga layer-able ya, dalam arti dia tetap nyaman jika diaplikasikan berlayer-layer. Kadang kalau lagi dehidrasi aku pakai 2 layer, hehe.

♡ Rich Moisture & Youthful Firming Serum 
Serum ini sepertinya memang dibuat untukku yang usianya di atas 25 (dua puluh lima) tahun. Yes, it’s an anti aging serum! Rich Moisture & Youthful Firming Serum cocok digunakan untuk teman-teman yang memiliki tanda penuaan pada wajah, seperti garis halus, kulit kendur, kulit kering dan kusam, serta noda hitam di wajah. Kemasannya sendiri sama persis dengan calming serum, bedanya yang ini mempunyai warna cream. Untuk mengeluarkan serum juga sama, tinggal putar bagian atas sampai pump muncul, lalu tinggal tekan deh!

Kita bahas tentang ingredients yuk! Firming Serum dari BASE ini punya 3 (tiga) kandungan utama:
• Astaxanthin (Oleoresin Extract of Microalgae Haematococcus Pluvialis)
Kandungan ini entah mengapa jarang digunakan oleh skincare lokal Indonesia. Padahal, Astaxanthin mampu membantu mencegah dan mengurangi tanda penuaan 6.000 (enam ribu) kali lebih kuat dari Vitamin C! Astaxanthin atau ganggang merah mempunyai efek antioksidan sehingga mampu menjaga kekenyalan kulit dan menyamarkan kerutan pada wajah.  

• Oats Ferment Extract (Lactobacillus Ferment, Avena Sativa Kernel Extract)
Merupakan kandungan yang punya fungsi membantu meningkatkan bakteri baik pada wajah yang hilang akibat penuaan. Selain itu, ia juga menjaga keseimbangan kadar mikrobioma pada kulit wajah untuk skin barrier yang lebih kuat.

• Quinoa (Chenopodium Quinoa Seed Extract)
Sejenis tanaman biji-bijian, mengandung 8 asam amino yang esensial untuk membantu meredakan bengkak di wajah, mengurangi garis halus, dan membantu mencerahkan kulit kusam.

• Electric Daisy (Acmella Oleracea Extract)
Kandungan yang memberikan efek “Natural Botox” dengan menghaluskan tekstur kulit serta membantu mengurangi kerutan pada wajah.

Jujur di awal aku sempat kaget saat mengeluarkan serum dari botolnya. Lho kok warnanya merah?! Katanya gak pakai pewarna? Tenang, guys. Warna ini ternyata berasal dari kandungan Astaxanthin, karena Astaxanthin sendiri merupakan ganggang merah. Namun tenang guys, saat diratakan dia tidak membuat kulit menjadi merah kok, warnanya merata di wajah. Oh ya, untuk teksturnya sendiri gel cair sedikit kental, agak runny. Suka rasanya di kulit, ringan, sangat mudah diratakan, mudah menyerap, dan terasa halus di wajah! 

Kalau ditanya, 'El lebih suka yang firming atau calming?' Menurutku keduanya berbeda dan sama-sama enak. Namun jika memang harus, aku akan pilih Firming Serum! Rasanya di kulit super nyaman menurutku. Saat pertama diaplikasikan dia glides on di kulit. Ringan, menyerapnya cepat, tapi tetap terasa efek plumpy-nya. Gak lengket juga. Aku biasa pakai di malam hari sebelum tidur. Namun, kalau mau dipakai di pagi hari ya tentu boleh banget!

Efeknya di kulit bagaimana? Aku merasa setelah pakai ini kulit terasa lebih firm. Bukan kencang as in ketarik, tapi seperti mendapat efek botox ringan (walaupun aku belum pernah di-botox ya.. hehe). Wajah terasa kencang dan gak kendur. Selain itu, aku merasa setelah pakai serum ini kulit jadi lebih halus saat diusap. Secara tekstur firming serum jauh lebih halus dari calming serum, makanya aku suka. Aku biasa pakai 2-3 pumps untuk seluruh wajah. Oh ya, setelahnya aku tambahan pelembab supaya kulit lembab sempurna.

Serum BASE ini bisa dibeli di mana sih? Sebetulnya teman-teman bisa membeli di e-commerce. Namun, menurutku bakal lebih untung kalau teman-teman beli di website karena diskonnya oke banget. Apalagi kalau pakai voucher code aku ELTANNN35 bisa dapat diskon 35%. Semoga review ini membantu ya! Thank you for reading.

Where to buy?
Use ELTANNN35 for 35% on website

You May Also Like

7 comments

  1. Duo serum ini sliweran terus, jadi makin mupeng pengen banget cobain firming serumnya.

    ReplyDelete
  2. Duh mupeng sekali liat ini. Mana kandungannya oke oke huhu. Ku suka kemasannya sih cakep pol 😍

    ReplyDelete
  3. Aku pingin cobain firming serumnya mumpung ada voucher code 35% juga lumayan banget diskonnya ini 🤩. Lalu lihat kemasannya yg gemoy dan warna serum yang unik jd pingin cobain sendiri

    ReplyDelete
  4. Aku baca ulasan dan ingredients-nya lebih tertarik ke yang barrier serum deh El.
    Tapi anti-aging juga pengen coba sih secara umur udh di atas 25

    ReplyDelete
  5. lhoo kita samaan kak makenyaa 😍 btw yang serum pink teksturnya terasa lebih kenyal di kulit yah. dipake dua-duanya kulit jadi alusan banngett

    ReplyDelete
  6. Kemasannya kiyowo bangeeeettt, gak tahan lihatnya, gemeeeesss. Aku jadi penasaran deh sama performanya di kulit. Masukin list dulu kali ya hihihi

    ReplyDelete
  7. Aku sempet pakai serum mereka yg deep sebum control dan suka banget sama hasilnya. Jadi kepo sama dua serum itu deh :D

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L