Azarine Toner Review | #TonerSejutaUmat Gak Nih?!

by - July 06, 2022

Apa ini warna warni? Aku yakin teman-teman sudah melihat 4 (empat) toner ini. Yes, #TonerSejutaUmat dari Azarine Cosmetic ini udah berseliweran di berbagai media sosial. Kali ini aku mau bahas dan breakdown satu per satu, siapa tau ada teman-teman yang kepo atau penasaran bedanya apa. Lho, bedanya? Iya, keempat toner ini punya kandungan dan manfaat yang berbeda-beda, tergantung permasalahan kulit masing-masing. Harapannya, agar Azarine bisa membantu memenuhi kebutuhan semua pengguna skincare. Keren ya! Oh ya, semua toner ini punya kemasan pump, jadi untuk produknya keluar tinggal tekan saja.

Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner
Dari namanya saja kita sudah tau kalau toner ini berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Yes, ini jenisnya exfoliating toner! Toner ini ditujukan bagi teman-teman yang punya kulit dengan pori-pori besar, bekas jerawat, hiperpigmentasi, juga bruntusan. Fungsinya selain mengangkat sel kulit mati juga menghaluskan tekstur kulit, menyamarkan bekas jerawat, flek hitam, atau garis halus. 

Sekarang kita masuk ke kandungannya! Toner ini punya kandungan eksfoliasi yang cukup lengkap, ada AHA, BHA, PHA. Nah meski dinamai beginner, menurutku untuk pemula boleh coba di 1-2 kali aja dulu dalam seminggu, karena di kulitku pribadi dia lumayan cekit-cekit. Kandungannya sendiri ada:
  • Lactic Acid (AHA),  Salicylic Acid (BHA), Lactobiotic Acid (PHA)
  • Allantoin, Bacillus Ferment (Prebiotic), Sodium Hyaluronate
  • Potassium Azeloyl Diglycinate (Azeclair) 
Allantoin, Prebiotic, dan Sodium Hyaluronate di sini berfungsi sebagai penyeimbang agar toner ini tetap ada efek melembabkannya. Azeclair sendiri berfungsi untuk merawat kulit yang berjerawat.

Teksturnya sendiri seperti exfoliating toner pada umumnya, cair dan runny. Untukku yang kulitnya dry, dia ini di taraf medium karena lumayan terasa cekit di 10-30 detik pertama, setelahnya terasa aman. Ini tergantung kulit masing-masing, ya. Aku sendiri pakai toner ini seminggu 2-3 kali aja di area T-Zone dan hidung. Setelah pakai kulit terasa lebih bersih, cuma memang setelahnya harus diimbangi dengan hydrating toner supaya tetap lembab. Toner ini cenderung drying, soalnya.

Azarine C White Multi-Acids Glowing Toner 
Toner yang ini menurutku menarik banget, deh karena dia kandungan utamanya Vitamin C. Jarang-jarang lho ada toner yang emang khusus mengusung hero ingredients itu, biasanya kan kalau gak hydrating toner ya exfoliating toner. Toner ini sendiri ditujukan bagi teman-teman yang punya hiperpigmentasi, garis halus, juga kulit kusam. Fungsinya membantu merawat wajah agar kental, tidak kusam, dan tampak cerah atau glowing. Dipakai pagi ataupun malam cocok deh, apalagi dengan sunscreen!

Kandungannya sendiri super menarik dan banyak yang bagus-bagus. Jarang banget sebuah toner ada kandungan ini, biasanya yang aku temukan lebih banyak di serum. Ada:
  • Aloe Leaf Juice, Allantoin
  • Tranexamic Acid, Ascorbic Acid, Ferulic Acid
  • Kakadu Plum Extract
Toner ini juga mengandung AHA dalam bentuk Mandelic Acid. Meski ada kandungan eksfoliasinya, tenang karena Mandelic Acid ini lebih gentle dari AHA biasanya.

Tekstur produk ini cair dan runny tapi ada terasa sedikit kental (gak secair air minum). Teman-teman bisa pakai menggunakan kapas atau langsung baurkan ke wajah. Aku pribadi lebih demen pakai kapas tapi di-tap aja. Awal pemakaian lumayan terasa semriwing, setelahnya aman. Menurutku produk ini boleh dicoba sama temen-temen kalau pingin toner yang kandungannya lebih advanced atau punya fungs beda dari toner biasanya. Bisa dipakai bersamaan sunscreen di pagi hari supaya wajah terlihat tidak kusam atau di malam hari juga oke.

Azarine Mild Purifying Toner 
Yang hijau ini secara fungsi ditujukan untuk teman-teman yang kulitnya acne prone dan oily. Fungsinya membantu mengontrol minyak di wajah, merawat kulit yang berjerawat,, membantu mengurangi komedo, dan mengurangi tampilan pori. Namun, skincare itu cocok-cocokan bukan? Meski aku jenis kulitnya kering, aku paling suka dan cocok masa sama yang ini?! Di kulit si hijau paling terasa nyaman dan melembabkan.

Kandungannya sendiri kalau aku pelajari seperti hydrating toner biasa. Hanya saja, ada tambahan kandungan Succinic Acid yang fungsinya untuk merawat kulit yang berjerawat, makanya lebih ditujukan ke oily & acne prone skin. 
  • Centella Asiatica Extract, Allantoin, Cinnamon Extract
  • Bakuchiol
  • Sodium Hyaluronate
Melihat dari ingredients-nya, toner ini juga punya fungsi-fungsi lain seperti menenangkan kulit, mengencangkan kulit (anti aging), juga melembabkan kulit. Ga heran, dia juga terasa hydrating di wajahku,

Awalnya kukira bakal lebih suka sama yang biru karena kulit aku kering. Eh turns out malah paling suka sama si hijau ini! Teksturnya cair sedikiiit kental, soothing-nya terasa dan lumayan lembab di wajahku. Kalau dilihat, varian Mild Purifying Toner ini teksturnya sebenarnya masih watery, tapi jadi paling kental di antara yang lain. Makanya, aku lebih suka pakai dengan cara baurkan langsung ke wajah. Sulit kah? Tidak juga, tinggal pump toner lalu taruh air ke tangan. Usap deh!

Moisture Rich Hydrating Toner
Terakhir yang akan kubahas adalah si hydrating toner. Toner ini secara fungsi memang paling cocok buat tipe kulitku yang kering, yaitu untuk melembabkan dan menenangkan kulit. Kemasannya masih sama ya, bentuk pump. Teman-teman bisa pakai kapas atau baurkan langsung. Paling suitable digunakan oleh teman-teman yang kulitnya kering, kusam, sensitif, dan terlihat lelah.

Untuk kandungannya sendiri dia punya 4 (empat) jenis Hyaluronic Acid, makanya secara fungsi toner ini mampu membantu menahan air di kulit sehingga tetap lembab. Selain itu juga ada kandungan:
  • Lactobacillus Ferment Lysate (Prebiotic), 
  • Allantoin, Polyglutamic Acid, dan Panthenol
yang memang banyak digunakan di hydrating toner karena dikenal mampu memberi kelembaban pada kulit. Dia juga ada kandungan Rosemary Extract yang ternyata punya fungsi mengurangi bengkak pada wajah.

Secara tekstur dia termasuk yang lumayan watery dan runny (setingkat lebih kental dari Exfoliating Toner). Teman-teman bisa pakai dia dengan cara baurkan ke wajah, atau cara CSM menggunakan kapas (toner masking). Aku pribadi paling suka langsung baurkan biar terasa segarnya.Sayangnya, meski dia hydrating toner di aku pribadi efeknya lebih ke menyegarkan wajah saja karena teksturnya watery & runny. Untuk melembabkannya ga begitu terasa, kudu dibantu skincare lain. Enaknya dipakai di pagi hari saat kita ingin pakai skincare yang lebih simpel.

KESIMPULAN
💙 Daily Beginner Exfoliating Toner untuk kulit bertekstur,  
💫 Multi-Acids Glowing Toner untuk kulit kusam dan bekas jerawat.
🍃 Mild Purifying Toner untuk kulit berjerawat dan berminyak.
🦋 Moisture Rich Hydrating Toner untuk kulit kering dan dehidrasi.

Teman-teman tertarik coba yang mana nih? Share ya!

You May Also Like

0 comments

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L