Whitelab Heartleaf Skin Purifying Gel Mask Review | Masker yang Menenangkan?!

by - December 02, 2021

Yay setelah sekian lama menunggu, akhirnya adik dari the super famous Mugwort Clay Mask lahir jugaa! Perkenalkan, Whitelab Heartleaf Skin Purifying Gel Mask. Aku jadi salah satu dari sekian banyak netijen yang excited pas produk ini keluar karena kulitku yang kering ini tentu akan lebih welcome ke gel mask ketimbang clay mask, terutama soal kenyamanan. Clay mask, mau selembut apa kalau di kulit kering pasti sedikit banyak ada feels kencangnya karena memang fungsi clay untuk mengangkat minyak. Gel mask, biasanya fungsinya lebih menenangkan dan melembutkan kulit. Feels-nya gimana di kulitku? Oke aku bahas ya.

Gel mask ini punya kemasan jar pipih dengan lid plastik di dalamnya. Yang kusuka, dia ada tempat taruh spatula di lid plastik jadi spatula ga akan mudah tercecer. Jujur aku orangnya clumsy kadang suka ilang spatulanya huhu.. Memang sih lid-nya ini plusnya itu, tapi minusnya kadang jeblos ke dalem gitu karena tipis jadi mesti agak hati-hati. Karena dia tidak dapat bersama kotak, informasi produk tertera di balik kemasan ya! 

Sekarang kita masuk ke ingredients-nya. Dia punya beberapa kandungan utama: 
  • Houttuynia Cordata (Heartleaf) Extract: kandungan yang sedang ramai dipakai di skincare korea. Fungsinya adalah untuk menenangkan kulit yang iritasi. Mungkin teman-teman sering lihat tamanannya, coba cek deh di google! 
  • Niacinamide 3%: kandungan yang sudah banyak dikenal mampu mencerahkan kulit yang kusam dan merawat kulit yang berjerawat. 
  • Artemisia Vulgaris (Mugwort) Extract: kandungan ini sangat terkenal mampu menenangkan kulit yang iritasi. 
  • HyaluComplex-10: ini kandungan yang lagi diangkat sama Whitelab di setiap produknya, yaitu ada 10 tipe Hyaluronic Acid di dalam 1 (satu) produk. Wow! 
Satu hal yang mungkin aku sayangkan adalah wanginya. Produk ini punya wangi yang cukup kencang buatku, sama dengan pendahulunya. Kalau teman-teman ga masalah dengan wewangian sih, wanginya terasa enak kok! Untungnya dia cepat pudar wanginya, gak lingering gitu. 

Mari kita masuk ke recap review. Aku akan membahas tekstur, wangi, dan warna, rasanya di kulit, efeknya di kulit, cara pemakaian, dan harga. 

Tekstur, Wangi, dan Warna: masker ini punya tekstur gel berwarna hijau kecoklatan, ditaburi serpihan daun-daun kecil. Aku suka dengan teksturnya karena saat ditaruh ke kulit. kulit langsung terasa adem. Untuk wanginya sendiri dia punya wangi khas produk-produk Whitelab dari kandungan fragrance. 

Rasanya di Kulit: saat pertama kali diaplikasikan, kulit terasa dingin dan tenang. Diratakannya juga gampang, kalau aku biasa pakai spatula yang besar. Di aku pribadi, setelah beberapa menit pemakaian ada sensasi hangat (kadang tingling), tapi hanya beberapa menit saja setelah itu normal kembali. Aku biasa pakai 10-15 menit. 

Efeknya di Kulit: salah satu kelebihan gel mask adalah mudah dibersihkan. Kalau clay mask, memang ada tendensi menempel di kulit makanya lebih susah untuk dibilas. Gel mask dari Whitelab ini sekali usap langsung terangkat. Aku merasa kulit plump dan fresh setelah pemakaian. Cocok dipakai kalau lagi santai-santai pingin pampering. Setelahnya aku tetap pakai skincare supaya kulit tetap terasa lembab. 

Cara Pemakaian: aku biasa pakai gel mask kalau wajah sedang terasa kusam. Biasa aku cuci muka dulu, lalu pakai gel mask. Setelah dibilas lanjutkan dengan rangkaian skincare lain. 

Harga: Rp78.750,- bisa dibeli di shopee. 

Thank You for Reading!

You May Also Like

10 comments

  1. wow ada serpihan daunnya, bisa sekalian buat scrub ya jadinya :)

    ReplyDelete
  2. ini bisa jadi hydrating mask tapi juga ada scrubnya yang dari daun itu ya multifungsi

    ReplyDelete
  3. Udah lama nih pengen coba whitelab karena diklaim aman juga untuk bumil. Sekarang ada clay mask nya juga, jadi makin penasaran coba sendiri

    ReplyDelete
  4. berkali-kali liat sosmed muncul produk ini terus kata teman ini bagus banget ke muka didia cocok, jaid penasaran pengen cobain produknya, apalagi bisa mencerahkan kulit kusam

    ReplyDelete
  5. Penasaran nih gemes banget lihat gel masknya ada daun kecilnya gitu, trus sdh ada spatulanya jdi lbh higienis ya ini produknya, mau cobain jg ah

    ReplyDelete
  6. Unyuuk gitu ya ada serpihan daun-daunnya. Ini cara bersihkannya diusap pake tisu/kapas gitu kah? Penasaran banget loh jadi pengin nyobain masker gel dari Whitelab ini.

    ReplyDelete
  7. Masker white lab ini nih yang lagi pengen banget aku cobain. Karena review nya banyak yang bilang bagus ��

    ReplyDelete
  8. Hwaaa asli racun sih abis baca ini aku langsung cari di marketplace dong. Setuju banget karena kulit aku emang tipe yang kering kalo pake clay mask itu gak cocok. Jadi mau juga pakai gel mask Whitelab Heartleaf Skin Purifying ini dooong

    ReplyDelete
  9. Aku terakhir pake produk white lab itu retinolnya sih.. ternyata ada masker yg baru lagi ya.. warna maskernya juga cantik.

    ReplyDelete
  10. Wah whitelab keluarin gel mask. Duh bikin penasaran deh. Yg clay mask aja blm sempat cobain udh ada baru lagi nih

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L