White Story Advanced Care Serum Review | Retinol Ekonomis 40 Ribuan?!

by - December 28, 2021

Adakah temen-temen pembaca yang sudah berusia 20-an, tapi masih takut atau pemula banget dalam hal retinol? Tos dong kalo gitu, aku juga dulu adalah salah satu yang jarang pakai retinol karena takut dengan efek sampingnya. Padahal, retinol adalah satu kandungan yang ampuh buat mencegah penuaan dini dan kerutan pada wajah. Sekarang, aku mulai memberanikan diri untuk mencoba produk yang mengandung retinol. Salah satunya dari White Story, namanya Advanced Care Serum. 

Ada 3 (tiga) alasan kenapa menurutku serum ini cocok untuk pemula:
  1. Harga yang cukup affordable dengan kemasan yang mini;
  2. Kandungan Granactive Retinoid (HPR) yang minim iritasi; dan
  3. Teksturnya yang milky dan feels lembabin.
Aku bakal jelaskan lebih lanjut ketiga alasan ini ya. Mari disimak review-nya!

Pertama, mari kita bahas kemasannya dulu. Serum ini punya ukuran cukup mini, yaitu 10 gram. Untuk pemula yang akan pakai retinol serum di 1-3 kali seminggu, ukuran segini masih oke banget dan gak akan cepat habis juga. Terlebih, harganya juga ekonomis jadi andaikan ternyata kurang cocok tidak akan terlalu sedih. Untuk yang sudah khatam retinol mungkin akan merasa isinya terlalu sedikit, kalau pakai tiap hari mungkin 1-2 minggu sudah habis.

Kemasannya sendiri berbentuk botol disertai pipet. Untuk menarik produk  memang perlu trik karena teksturnya milky, caranya taruh pipet di tengah dalam botol, tekan ujung pipet, dorong ke bawah, lalu lepas tekanan. Nanti cairan akan otomatis tertarik ke pipet! Oh ya ingredients list terletak di kotak kemasan, jadi kalau teman-teman mau mempelajari jangan dibuang ya. 

Yuk kita masuk ke ingredients list-nya. Serum ini punya kandungan utama Granactive Retinoid. Apa ini, dan apa bedanya dengan retinol biasa?
"Granactive Retinoid merupakan retinol jenis baru yang lebih gentle. Kandungan tersebut merupakan Hydroxypinacolone Retinoate (HPR), senyawa organik yang berasal dari asam retinoat atau Retin-A. HPR ini punya cara kerja yang sama dengan retinol, namun dengan menghasilkan minim iritasi atau bahkan tanpa iritasi dan tidak menyebabkan kulit kering. Karenanya, dia cukup friendly dengan kulit kering dan sensitif. "

Selain kandungan tersebut, juga ada kandungan lain seperti:
  • Peptide: kandungan yang menghasilkan kolagen sehingga mampu mencegah penuaan dini dan membuat kulit tetap elastis. 
  • Niacinamide: mencerahkan kulit dan membantu mengurangi jerawat.
  • Allantoin: memiliki sifat anti inflamasi dan menenangkan kulit yang sensitif.
  • Hyaluronic Acid: mampu menjaga hidrasi dan melembabkan kulit.
Yang perlu temen-temen ketahui, produk ini mengandung parfum dan ethyl alcohol. Jadi, kalau teman-teman sensitif dengan dua kandungan ini, bisa jadi bahan pertimbangan ya.

Mari masuk ke recap review. Seperti biasa aku akan membahas tekstur, wangi dan warna, feels di kulit, efek di kulit, cara pemakaian, serta harga. 

Tekstur, Wangi, dan Warna: serum ini punya tekstur milky, di tengah-tengah antara cair ke kental, sedikit watery. Seperti produk White Story yang pernah kucoba, dia ada aroma wangi dari kandungan parfum, untungnya aroma serum ini oke di hidungku jadi ga terlalu mengganggu. 

Feels di Kulit: saat diaplikasikan serum ini terasa ringan, mudah diratakan, dan mudah menyerap. Meski mudah menyerap, dia ga bikin kulit kering sama sekali, malah cenderung lembabin dan bikin plump. Meski begitu, setelahnya aku tetap pakaikan hydrating agents supaya kulit makin lembab.

Efek di Kulit: so far aku nyaman pakai serum ini. Meski ada kandungan alkohol dia ga bikin kering di aku. Aku sempat pakaikan di area T-Zone saja untuk tes, aku merasa tekstur kulit yang dipakaikan Advanced Care Serum saat diusap lebih lembut (gak gradakan). Aku bakal coba pakai terus supaya kulit terhindar dari tanda penuaan dini! 

Cara Pemakaian: dari yang aku baca-baca, pengguna pemula retinol dianjurkan memakai retinol serum 1-3 kali dulu dalam seminggu. Hal ini supaya kulit ga kaget dan bisa berangsur melakukan penyesuaian. Aku sendiri sampai sekarang pakai 2-3 kali aja seminggu.

Kalau sudah terbiasa, serum ini boleh dipakai setiap hari, di malam hari untuk seluruh wajah. Setelahnya aku tetap pakaikan hydrating agents supaya kulit tetap punya kelembaban lebih. Jangan lupa pakai sunscreen di pagi hari ya.

Harga: Rp47.000,- bisa dibeli di shopee

Thank you for Reading! 

You May Also Like

4 comments

  1. ahh sayang masih ada parfumenya, aku suka parno sama parfume karena takut wanginya ngestain ke kulit walaupun udah di aplikasiin lama 🥲

    tapi so far menarik sih ini, seneng banget liat serum retinol yang harganya merakyat 🥺

    ReplyDelete
  2. retinol udah wajib masuk skincare routine aku, kak Eeeel :D dan untuk ke depannya juga kayanya aku ga bisa lepasin retinol wkwk. pas liat harga serumnya white story affordable banget gini aku happyy di tengah serum2 retinol lain yang harganya lumayan :D

    ReplyDelete
  3. White story gak disangka2 harganya juga murah meriah ya. Padahal.kemasannya secalep itu dan kukira harganya bakal at least 100k+.

    ReplyDelete
  4. Untuk ukuran 10 ml cukup wajar harga 40k. Selama ini pakai retinol yang 1%. Kalau memang Granactive Retinoid lebih gentle, boleh nih nanti masukin wishlist untuk dicoba.

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L