Glowmy Smooth Lift Youth & Flawless Pearlets Serum Review | Ada Pearlets-nya?!

by - December 03, 2021

Sedang cari serum yang ingredients-nya ga neko-neko tapi unik? Cobain deh serum terbarunya Glowmy, namanya Smooth Lift Youth & Flawless Pearlets Serum. Fungsi utama serum ini adalah menjaga kelembutan serta melembabkan kulit. Apa yang unik dari serum ini? Yes, dia ada pearlets-nya! Sepertinya ini pertama kali deh aku nemu serum yang ada butiran atau beads di dalamnya. Kemasannya sendiri berbentuk botol bening dengan pipet seperti serum pada umumnya. Nah daripada berlama-lama, mari kita mulai review-nya!  

Kandungan serum ini sendiri sebenarnya cukup simpel. Hydrating agents-nya ada Glycerin dan Aloe Vera Extract. Keduanya punya fungsi utama menghidrasi dan melembabkan kulit. Gak neko-neko deh, penggunaannya bisa digabung dengan skincare apa saja. Yang kusuka, dia ini no alcohol juga no perfume, jadi bakal cocok dengan teman-teman yang sensitif dengan kandungan ini. 

Sekarang kita masuk ke recap review. Aku akan membahas tekstur, wangi, dan warna, rasanya di kulit, efeknya di kulit, cara pemakaian, dan harga. 

Tekstur, Wangi, dan Warna: serum ini punya tekstur cair sedikit kental, water based tapi masih sedikit licin saat diratakan jadi kusuka. Wanginya agak asam seperti aroma cuka, awalnya aku sedikit kurang srek tapi lama-lama terbiasa. Pearlets-nya gimana? Bakal lumer kok saat diratakan, jadi tenang aja ga akan ada beads yang tertinggal di wajah.

Rasanya di Kulit: saat awal serum ini diaplikasikan, aku merasa wajah adem. Terasa ringan dan mudah diratakan. Menurutku serum ini lebih tepat disebut pre-serum, jadisebelum pakai serum lain diawali serum ini dulu supaya wajah lebih siap. Apalagi dipadukan dengan kandungan Actives atau Retinol atau Vitamin C, dia bisa banget jadi buffer supaya jatuhnya lebih gentle di kulit. 

Efeknya di Kulit: untuk efek melembabkannya di kulitku yang kering serum ini pas aja karena dia water based ya, perlu dibantu serum lain supaya lembabnya makin terasa atau dipakai beberapa layer. Enaknya dia itu terasa ringan, mudah menyerap, lembabnya pas jadi meski dilayer berkali-kalipun tetap  enak dan ga sumuk. Efek dinginnya super terasa saat ditaruh di wajah. 

Cara Pemakaian: serum ini bisa dipakai di pagi dan malam hari. Aku biasa pakai 2-3 pipet untuk seluruh wajah. Teman-teman juga bisa pakai sebagai buffer untuk skincare dengan bahan aktif. 

Harga: Rp165.000,- bisa dibeli di shopee.

Thank You for Reading!

You May Also Like

4 comments

  1. Dengan menggunakan serum yang manis seperti Smooth Lift Youth & Flawless Pearlets Serum, kulit juga terawat, terasa adem dan bikin lembab. Beadsnya warna-warni itu bikin gemesh yaa..

    ReplyDelete
  2. Aku baru denger beb brand Glowmy dan first impression udah dibikin naksir sama packaging dan pearletsnyaaa, jadi penasaran deh mau cobain serumnyaa :D

    ReplyDelete
  3. Gemes banget sih serum begini, bisa-bisa cuma aku liatin aja nih hehehe. Cocok nih untuk jenis kulitku yang kering kayanya.

    ReplyDelete
  4. Lucu banget ini packaging botolnya mba. Aku baru tahu serum ini mba. Jadi ingin coba

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L