Eleglanze Brightening Series Review | Skincare Lokal yang Elegan?

by - November 29, 2021

Apa yang teman-teman pikirkan saat pertama kali melihat rangkaian skincare ini? Aku pribadi, merasa kemasannya super cantik dan elegan! Eleglanze Brightening Series merupakan rangkaian skincare lokal terbaru yang launching awal November lalu. 1 (satu) rangkaian terdiri dari 5 (lima) produk, yaitu sabun wajah, skin refiner (face mist atau toner), booster, dan 2 (dua) buah moisturizer. Teman-teman gak harus beli 1 (satu) rangkaian kok, bisa beli sendiri-sendiri juga. Harganya pun cukup affordable, semuanya masing-masing di bawah Rp130.000,- Aku bahas satu per satu, ya!

Eleglanze Brightening Gel Cleanser

Sebagai sebuah sabun wajah, Brightening Gel Cleanser ini sangat cantik! Ukurannya cukup besar, yaitu 60ml dan berbentuk pump. Perlu sedikit sabar untuk membuat produknya keluar karena tekstur sabun wajah ini gel kental, sedangkan lubang pump sepertinya cukup kecil. Informasi pada produk sebagian besar terletak di kotak kemasan, jadi kalau teman-teman ingin mempelajari jangan dibuang, ya!

Sabun wajah ini mempunyai 3 (tiga) kandungan unggulan: 
  • Niacinamide: kandungan yang sudah banyak dikenal punya banyak manfaat, mencerahkan wajah iya, membantu mengurangi jerawat di wajah, dan mengurangi garis halus di wajah. 
  • Chlorella Vulgaris Extract: ganggang air tawar hijau yang punya manfaat mempertahankan kelembaban kulit.
  • Chamomile Extract: membantu mengurangi kemerahan pada wajah, mengurangi hiperpigmentasi, dan menenangkan kulit yang iritasi.
Sabun wajah ini mengandung fragrance, tapi untungnya saat dipakai tidak ada wangi yang mengganggu. Cukup enak wanginya, jadi tidak terlalu mengganggu. 

Tekstur, wangi, warna: sabun wajah ini punya tekstur gel kental berwarna bening. Aku pribadi suka-suka aja dengan teksturnya, selama nyaman di kulit ga masalah. Meski ada perfume wangi sabun wajah ini tergolong soft. Saat ditaruh air tekstur gel berubah jadi busa, tetapi busanya sedikit jadi cocok buat teman-teman yang kurang suka busa banyak. 

Feels di Kulit: Saat pertama diaplikasikan ke kulit dia terasa oke saja. Yang kusuka, saat dibilas dia tidak terasa kering atau ketarik. Setelah pemakaianpun wajah terasa nyaman, It's an okay product for all skin type! Untuk aku pribadi sebagai pemilik kulit kering tetap kudu dilanjut skincare supaya lembab.

Cara Pemakaian: sabun wajah ini bisa dipakai di pagi atau malam hari. Biasa aku pakai 2 sampai 3 pump untuk mencuci seluruh wajah. Tinggal pump, berikan air, lalu usap ke wajah. Kalau sudah, bilas.

Harga: Rp99.000,- bisa dibeli di sini

Eleglanze Daily Skin Refiner
Skincare bentuk spray atau semprot itu memang serbaguna. Sebagai toner bisa,  sebagai face mist juga bisa. Aku biasa pakai produk ini as a skin preparation supaya wajah terasa segar sebelum memakai skincare selanjutnya. Face mist ini ukurannya cukup besar, Mist nya haluuus pol, so far salah satu yang terhalus yang pernah kucoba. Rasanya segar!

Kandungan utamanya sendiri ada 3 (tiga):
  • Witch Hazel Extract: ekstrak tumbuhan yang punya fungsi menyamarkan tampilan pori-pori, mengencangkan kulit, dan melindungi kulit.
  • Niacinamide: kandungan yang sudah banyak dikenal punya banyak manfaat, mencerahkan wajah iya, membantu mengurangi jerawat di wajah, dan mengurangi garis halus di wajah. 
  • Chlorella Vulgaris Extract: ganggang air tawar hijau yang punya manfaat mempertahankan kelembaban kulit.
  • Poria Cocos (Fu-Ling Mushroom) Extract: kandungan jamur yang punya fungsi antioksidan dan menenangkan kulit.
Selain kandungan tersebut, Daily Skin Refiner punya kandungan lain seperti Chamomile Extract, Allantoin, dan juga Lactic Acid. Sayang, dia mengandung parfum dan alkohol, untukku pribadi sih ga masalah karena bentuknya spray kan, tapi untuk teman-teman yang menghindari boleh jadi pertimbangan ya!

Tekstur, wangi, warna: seperti face mist pada umumnya, produk ini punya tekstur cair dan watery. Aku suka sama mist-nya karena dia super halus di kulit, jadi efeknya lebih ke soothing. Face mist ini ada wanginya dari kandungan pefume, tapi cukup soft for my liking. Ada sedikit aroma alkohol dari ingredients-nya, tapi gak terlalu berasa kok.

Feels di Kulit: face mist ini terasa halus saat pertama kali disemprotkan ke wajah. Ada sensasi semriwing di area mata saat terkena cairannya, baiknya teman-teman tutup mata dan mulut. Aku suka karena dia lumayan bikin wajah terasa segar dan siap untuk menerima skincare selanjutnya.

Cara Pemakaian: super mudah! Setelah cuci muka, semprotkan Daily Skin Refiner ke seluruh wajah. Jangan lupa tutup mata dan mulut supaya terasa lebih nyaman.

Harga: Rp109.000,- bisa dibeli di sini

ELEGLANZE SKIN BOOSTER
Produk ini jadi yang terfavorit dari serangkaian! Skin Booster ini produk yang versatile banget ya menurutku, bisa jadi serum, bisa jadi pre-serum, disebut toner yang bertekstur kental juga masih oke gitu.  Sesuai namanya booster, fungsi utamanya adalah untuk meningkatkan atau mempersiapkan kondisi kulit untuk menerima skincare selanjutnya. Selalu suka deh dengan skincare yang kemasannya pump gini, higenis!

Kandungan utama skin booster ini adalah: 
  • Niacinamide: kandungan yang sudah banyak dikenal punya banyak manfaat, mencerahkan wajah iya, membantu mengurangi jerawat di wajah, dan mengurangi garis halus di wajah. 
  • Ectoin: mampu mengatasi dehidrasi di kulit dan membantu mengembalikan hidrasi atau kelembaban kulit.
  • Avena Strigosa (Black Oat) Seed Extract: punya fungsi antioksidan bagi kulit.
  • Chlorella Vulgaris Extract: ganggang air tawar hijau yang punya manfaat mempertahankan kelembaban kulit.
Tekstur, wangi, warna: tekstur booster ini tuh tipe yang aku suka, berwarna bening, cair sedikit kental. Meski ada kandungan parfum, aku merasa dia ga ada wanginya sih, jadi nyaman saat diaplikasikan ke kulit. Karena bentuknya pump pun pengaplikasiannya jadi lebih mudah,

Feels di Kulit: Aku suka karena saat diaplikasikan dia terasa licin di wajah. Di awal ada rasa sticky, tapi setelah beberapa detik menyerap dan ga terasa lengket. Buatku pribadi dia lebih berfungsi sebagai skin prep, jadi fungsinya untuk mempersiapkan kulit ke tahap selanjutnya. Di dry skinku paling enak dilanjut moisturizer agar meminimalisir rasa kencang di kulit.

Cara Pemakaian: setelah cuci muka, pakai daily skin refiner, lalu pakai ini. Lanjutkan dengan serum atau moisturizer.

Harga: Rp126.000,- bisa dibeli di sini.

Eleglanze Brightening Gel Creme
Produk ini adalah terfavorit kedua! Eleglanze mengeluarkan 2 (dua) produk moisturizer, untuk pagi dan malam. Kemasannya sendiri seperti pelembab pada umumnya, berbentuk jar pipih terbuat dari plastik bening. Aku suka-suka saja sih dengan kemasannya, yang penting tetap jaga supaya higenis ya! Informasi produk hampir semua terletak di kotak kemasan, jadi kalau teman-teman ingin mempelajari jangan dibuang ya!

Produk ini punya kandungan yang super menarik. Ada:
  • Niacinamide: kandungan yang sudah banyak dikenal punya banyak manfaat, mencerahkan wajah iya, membantu mengurangi jerawat di wajah, dan mengurangi garis halus di wajah. 
  • Black Oat Extract: punya fungsi antioksidan bagi kulit.
  • 4D Hyaluronic Acid: moisturizer ini punya kandungan Hyaluronic Acid dan turunannya. Fungsinya tentu untuk menahan hidrasi di kulit dan menjaga kelembaban kulit.
Selain kandungan tersebut, juga ada kandungan lain yang teman-teman bisa lihat di ingredients list.Aku salut sama Eleglanze yang memasukan 4 (empat) jenis Hyaluronic Acid di sini, gak heran deh produk ini kerasa banget melembabkannya!


Tekstur, wangi, warna: Tekstur moisturizer ini gel-cream tapi water based jadi lebih mudah diratakan. Aku suka karena meski dia ada kandungan perfume, wanginya tergolong enak dan gak mengganggu. Meski dia day cream, dia ga ada tone up nya sih jadi warnanya menyesuaikan dengan tone kulit kita.

Feels di Kulit: saat pertama diaplikasikan, pelembab ini terasa ringan di wajah. Yang aku suka, dia mudah menyerap dan ga terasa lengket jadi dipakai di pagi haripun nyaman. Di aku pribadi dia lebih enak dipakai di rangkaian skincare yang simpel. Baiknya jangan terlalu berlayer supaya ga terasa berat. Di aku dia bikin lembab & plump!

Cara Pemakaian: sesuai namanya, pelembab ini digunakan di pagi hari. Pakai sedikit saja di beberapa area waah lalu ratakan. Pakainya jangan terlalu banyak supaya tetap terasa rigan di wajah.

Harga: Rp106.000,- bisa dibeli di sini

ELEGLANZE INTENSE HYDRATION NIGHT CREME
Kalau yang ini pelembab untuk malam hari! Kemasannya sama persis dengan moisturizer pagi, hanya beda di tulisan saja. Intense Hydration Night Creme ini mempunyai kemasan jar, informasi produk semua terletak di kotak kemasan, kalau penasaran dengan kandungannya jangan dibuang ya kotaknya!

Produk ini punya beberapa kandungan. Ada:
  • Niacinamide: kandungan yang sudah banyak dikenal punya banyak manfaat, mencerahkan wajah iya, membantu mengurangi jerawat di wajah, dan mengurangi garis halus di wajah. 
  • Ectoin: mampu mengatasi dehidrasi di kulit dan membantu mengembalikan hidrasi atau kelembaban kulit.
  • Black Oat Extract: punya fungsi antioksidan bagi kulit.
Tekstur, wangi, warna: Pelembab ini punya teksturnya yang lumayan creamy kental tapi masih water based jadi gak seret saat diaplikasikan ke kulit. Memang agak sedikit effort untuk diratakan tapi masih termasuk mudah. Ada aroma yang cukup enak dan cocok buatku.

Feels di Kulit: meski kental, aku cukup suka dengan rasanya di kulit. Agak sticky di awal pemakaian, setelah 5 (lima) menitan menyerap. Lembabnya super berasa. Menurutku dia ini cocok dipakai di simple skincare routine supaya tetap ringan. Menyerap setelah 5 menit pemakaian.

Cara Pemakaian: pakai pelembab ini di lama hari. Aku pakai sedikit aja supaya tetap terasa ringan di wajah. Jangan lupa pakai spatula supaya tetap higenis yah!

Harga: Rp109.000,- bisa dibeli di sini.

Thank You for Reading!

You May Also Like

7 comments

  1. Wow mantep banget yah produk lokal sekarang. Suka banget ngeliatnya. Kemasannya elegan terus kandungannya juga oke bangettt

    ReplyDelete
  2. Wahhh wahhh packagingnya gak kuat, cantik banget ...mana produk lokal dan harganya cukup affordable, worth to try nih :)

    ReplyDelete
  3. Suka banget liat packagingnya luv. Tp sayangnya moist nya masih ada dimethicone nya yaa. Aku love-hate sama ingred satu ini huhu. Cuma Skin Refinernya rada mengingatkan aku sama Laneige punya deh mana namanya sama2 Skin Refiner lol.

    ReplyDelete
  4. Dengan kemasan yang terkesan mewah aku nggak nyangka kalau harganya bakal affordable.

    ReplyDelete
  5. packagingnya cantik sekaliii, aku suka! rangkaian skincarenya ini lengkap juga ya, aku paling penasaran sama boosternya.

    ReplyDelete
  6. packagingnya mewaaah! agak kaget ternyata harganya nggak semahal yang aku kira 🥺 nice review kak!

    ReplyDelete
  7. Eleglanze memang elegan ya. Kemasannya terlihat mevvah tp harganya terjangkau banget

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L