Missha Time Revolution Series Review | Skincare Probiotik?!

by - November 10, 2021

Teman-teman pernah coba skincare probiotik? Aku pribadi beberapa kali pernah, tetapi kebanyakan dari yang kucoba si probiotik bukan menjadi ingredients utama karena hanya sedikit presentasenya, jadi tidak bisa dibilang skincare probiorik juga. Nah hari ini, aku super semangat buat bahas kedua produk asal brand korea, Missha karena kedua 2 (dua) produk di atas punya kandungan utama probiotik! Bahkan, terdapat 10 (sepuluh) jenis probiotik pada (1) satu ampoule. Nah daripada berlama-lama, aku mulai review-nya, ya!

Sebelumnya, aku mau menjelaskan sedikit apa itu probiotik dan apa fungsinya bagi kulit. Probiotik sebetulnya merupakan mikroorganisme yang mikroorganisme yang hidup dan membantu untuk mencegah serta mengobati beberapa penyakit. Masyarakat banyak mengenal probiotik sebagai bakteri baik. Ada beberapa jenis probiotik yang digunakan pada skincare, salah satunya Lactobacillus. Fungsinya adalah untuk melembabkan kulit, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah tanda penuaan dini. Seri Time Revolution dari Missha fokus ke masalah anti aging pada kulit. Cocok sama aku yang umurya udah lebih dari setengah abad!

Missha Time Revolution The First Essence 5X

Pertama kali liat essence ini, yang dipikiranku 'wah gede banget kemasannya!' Time Revolution The First Essence 5X isinya 150ml dengan kemasan kaca atau beling. Untungnya beling kemasan ini tuh tebal, jadi meminimalisir terjadinya pecah Missha kalau tersenggol. Namun tetap hati-hati ya apalagi kalau teman-teman orangnya clumsy. Essence atau toner ini hadir dengan kotak kemasan berwarna silver yang super elegan, jadi kalau pesan online tenang seharusnya ga akan pecah, kok.

Kalau teman-teman sedang cari toner atau essence yang kandungannya minimal, boleh cobain punya Missha. Dia punya 3 (tiga) kandungan utama:
  • 97% Yeast Ferment Extract: ekstrak fermentasi ragi dengan daya hidup tinggi, artinya dia bisa bertahan di kondisi ekstrim. Fungsinya adalah untuk mengantarkan kelembaban pada kulit, membantu mencaga keseimbangan kulit dan memperkuat kulit.
  • Niacinamide: kandungan yang punya banyak manfaat, seperti mencerahkan kulit, membantu merawat kulit yang berjerawat, dan manfaat lain.
  • Bifida Ferment Lysate (probiotic): merupakan bakteri baik yang biasanya ditemukan di sistem pencernaan. Di kulit sendiri,  dia punya manfaat anti aging dan meningkatkan sistem imunitas pada kulit.
Selain 3 (tiga) kandungan tersebut, essence ini juga mengandung Ceramide NP. Kandungan ini sudah dikenal punya manfaat menjaga dan memperkuat skin barrier. Missha senditi menggunakan metode PRO FERMENT, yaitu teknologi penyerapan fermentasi yang mengantarkan kandungan skincare yang ramah untuk kulit serta stabil dan efektif. 

Seperti biasa, aku akan membahas tekstur, wangi dan warna, rasanya di kulit, efeknya di kulit, cara pemakaian, serta harga per bagian supaya lebih mudah. Mari disimak! 

Tekstur, Wangi, dan Warna: essence ini mempunyai tekstur percis seperti air, watery dan runny. Untuk tekstur seperti ini sebetulnya sangat versatile, mau langsung ditaruh ke wajah bisa, mau pakai kapas bisa. Aku pribadi paling suka pakai ini di kapas, jadi tuang dulu di kapas, baru usap ke seluruh wajah. Dia ini no fragrance, jadi oke banget! Warnanya sendiri bening.

Rasanya di Kulit: karena essence ini punya tekstur yang super cair dan runny, di kulit rasanya ringan dan mudah menyerap. Aku biasa pakai banyak supaya less gesekan ke kulit. Untuk dilayer, dia sangat enak karena ga bikin wajah sumuk sama sekali. Di kulitku pribadi yang kering tetap harus dilayer skincare lain supaya lembabnya berasa dan tahan lama. 

Efeknya di Kulit: kalau kita pakai cara raup, di kulit rasanya lebih ke segar saja tetapi jika kita pakai kapas, rasa dinginnya lebih nampol (kaya dingin kulkas) dan bertahan lama. Karenanya, aku lebih senang aplikasikan dengan kapas. Efek dinginnya tersebut juga bikin kulit terasa lebih soothe and calm.

Cara Pemakaian: seperti yang aku bahas sebelumnya, ada 2 (dua) cara untuk menggunakan  essence ini, yaitu antara dibaurkan biasa atau menggunakan kapas. Aku pribadi paling suka menggunakan kapas tebal, lalu basahi hingga damp, baru usap ke wajah. Dengan begini, efek dinginnya lebih terasa. Cara ini sesuai selera masing-masing ya, temen-temen. 

Harga: Rp349.000,- bisa dibeli di shopee (harga diskon!)

Missha Time Revolution Night Repair Ampoule 5X
Melihat dari namanya — Night Repair Ampule 5X, produk ini oleh Missha didesain khusus untuk dipakai di malam hari. Fokus utamanya sama dengan The First Essence 5X, untuk anti aging — mencegah kulit dari tanda penuaan dini dan membantu menjaga elastisitas kulit. Kemasannya so elegan! Berwarna ungu tua terbuat dari kaca. Buat teman-teman yang clumsy, hati-hati ya! Informasi produk sebagian besar tertera pada kemasan kotaknya, terutama penjelasan bahasa Indonesianya. Jadi, kalau ingin mempelajari jangan buang kotaknya ya!

Yuk kita bahas kandungannya! Ampoule ini punya kandungan yang super menarik, yaitu 77,2% of Extreme Biome. Kalau biasanya produk skincare hanya punya 1 (satu) jenis probiotik, ampoule dari Missha ini punya 10 (sepuluh jenis) Probiotic! Apa saja?
  • Bifida Ferment Lysate: bakteri baik di sistem pencernaan yang berfungsi melindungi pencernaan dari berbagai bakteri jahat. Bakteri ini di kulit lebih berfungsi untuk anti aging dan dinilai mampu meningkatkan imunitas kulit.
  • 10 Tipe Probiotics (bisa dilihat di ingredients): berfungsi mengurangi tanda penuaan dan memberikan efek tidur nyenyak pada kulit sehingga kondisi kulit meningkat.
Selain 2 (dua) kandungan tersebut, ampoule ini juga punya kandungan Niacinamide yang mencerahkan dan juga Hyaluronic Acid untuk melembabkan kulit. Sama seperti essence-nya, ampoule ini juga menggunakan teknologi penyerapan fermentasi dari Missha (metode Fermentasi Ekstrim) yang mengantarkan kandungan skincare secara stabil dan efektif. Dia ada aroma yang sangat soft, rasanya berasal dari flower oil dan aku suka wanginya!

Tekstur, Wangi, dan Warna: ampoule ini enakeun deh! Teksturnya cair, runny, sedikit kental. Dia ada aroma bunga yang super soft, jadi gak masalah banget dan cocok di hidungku. Warnanya sendiri coklat muda.

Rasanya di Kulit: saat diaplikasikan, ampoule ini terasa licin di wajah. Saat diratakan ada sensasi adem di wajah. Aku suka karena dia memberikan efek basah di wajah. Lembabnya sih gausah ditanya, berasa pol! Meski begitu, dia tetep terasa nyaman, ga lengket, ga sumuk juga lagi. Mau dilayer pun tetap enak.

Efeknya di Kulit: ah, aku suka sekali dengan efeknya! Meski teksturnya terkesan cair, dia terasa super melembabkan. Pakai ini saja sudah cukup untuk membuat wajah lembab, tidak wajib dilayer dengan skincare lain. Mau dilayer? Boleh banget, tetap terasa ringan.

Cara Pemakaian: sesuai namanya, ampoule ini paling oke jika dipakai di malam hari. Hal ini agar fungsi dan manfaatnya bekerja dengan lebih baik. Ampoule ini bekerja saat kulit sedang istirahat alias tidur, jadi paling cocok dipakai malam. Namun, kalau mau dipakai pagi ga ada larangan juga! Aku pernah pakai pagi dan tetap terasa nyaman.

Harga: Rp349.000,- beli di shopee. Harga bundle lebih murah!

Thank You for Reading!


You May Also Like

5 comments

  1. Gilakkkk kemasannya mevvah bgt mupeng bangettt. Ahh ini versi baru lagi yah. Ya ampun versi barunya cakepp benerrr 😭

    ReplyDelete
  2. Menarik juga nih skincare probiotik, yang ampoule packagingnya cantik dan elegant banget :)

    ReplyDelete
  3. Produk ini dari dulu improved terus sampai udah versi banyak sekarang, pernah coba yg versi ke 2 kalo ga salah & di aku bagus banget.

    ReplyDelete
  4. sudah lama aku eyeing missha essence karena pada bilang bagus, bisa untuk antiaging pula yaa 😍

    ReplyDelete
  5. aku selalu excited deh sama first essence, kalo pakai first essence tuh jadi berasa lengkap banget. hidrasinya pas tapi ringaan 💖💖

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L