White Story Brightening Serum Niacinamide 10% + Gluta Review | Serum Pencerah Harga 40 ribuan?

by - August 25, 2021

Teman-teman pernah dengar brand White Story sebelumnya? Kalau aku hanya sekilas saja saat melihat posting-an sesama reviewers di instagram, tetapi memang tidak terlalu familiar. Setelah berkenalan, aku baru tau ternyata White Story ini adalah sister brand dari Whitelab, lho! Lahir Juni 2021 kemarin, White Story di peluncurannya mengeluarkan rangkaian skincare yang cukup lengkap untuk berbagai permasalahan kulit. Yang menarik, produk-produk yang ditawarkan dijual dengan harga yang cukup affordable, yaitu mulai dari 30 ribuan. 

Nah dari banyaknya rangkaian skincare yang diluncurkan, 1 (satu) produk White Story yang aku pilih untuk dicoba adalah White Story Brightening Serum. Serum ini punya kandungan utama Niacinamide dan Licorice, yang fungsinya untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam di wajah. Penasaran review-nya? Yuk disimak!

Pertama, mari kita ngomongin kemasannya. Awal lihat botol serum ini, aku ga nyangka lho harganya cuma Rp 47.000,- soalnya elegan dan keliatan mahal! Serum ini dikemas seperti serum pada umumnya, menggunakan botol pipet dengan ukuran 20ml. Botolnya terbuat dari beling tebal, hati-hati aja jangan sampai tersenggol. Informasi produk sebagian besar ada pada kotak kemasannya, jadi kalau teman-teman ingin membelajari kandungan, pastikan untuk tidak membuang kotaknya, ya!

Serum ini punya 2 (dua) kandungan utama:
  • Niacinamide atau Vitamin B3, kandungan ini sudah banyak digunakan sebagai bahan skincare dan punya banyak manfaat. Mencerahkan iya, mengurangi noda hitam di wajah iya, membantu mengurangi jerawat iya. Kandungan Niacinamide-nya cukup tinggi yaitu 10% jadi untuk teman-teman pemula coba patch test dulu, yah!
  • Licorice punya manfaat sebagai antioksidan, yaitu sebagai pelindung alami kulit dari efek buruk sinar UV. Selain itu, dia juga mengandung zat-zat anti inflamasi yang bagus untuk mengatasi jerawat dan kemerahan di kulit. 
Selain kandungan tersebut, serum ini juga mempunyai kandungan Glutathione yang juga berfungsi untuk mencerahkan dan Sodium Hyaluronate untuk melembabkan. Menjadi pertanyaan bagiku kenapa yang ditulis di botol adalah Gluta, bukannya Licorice padahal Licorice merupakan kandungan utamanya. Mungkin hanya penamaan saja kali, yah agar lebih catchy. Sayang, serum ini sama seperti beberapa produk saudaranya masih mengandung parfum dan Ethyl Alcohol. Mungkin untuk teman-teman yang menghindari 2 (dua) kandungan ini, boleh jadi bahan pertimbangan ya!

Seperti biasa, aku akan memberikan recap review untuk tekstur, wangi, dan warna, rasanya di kulit, efeknya di kulit, cara pemakaian, dan harga. Hal ini untuk memudahkan teman-teman dalam membaca.

Tekstur, Wangi dan Warna: serum ini punya tekstur yang cair dan runny. Aku pribadi sebetulnya bukan fans serum dengan tekstur cair, tetapi karena dia licin jadinya enak saat diratakan. Warnanya bening, wanginya.. jujur bukan favoritku. Dia punya wangi parfum yang cukup kencang dan bertahan lama jadinya saat pemakaian agak kurang nyaman. Namun disclaimer aku punya hidung yang sensitif sama wewangian yah, jadi kalau teman-teman tipe yang hobi parfum harusnya ga masalah, sih! 

Rasanya di Kulit: saat diaplikasikan ke kulit, aku merasa kulitku terasa dingin di awal. Yang aku suka, serum ini rasanya ringan dan lumayan cepat menyerap (hanya 10-20 detik awal terasa sedikit sticky). Sayang, lama kelamaan, ada rasa cairan menguap yang membuat kulitku sedikit kering. Sepertinya ini karena kandungan alkoholnya yang bikin kulit berasa butuh hidrasi lebih. Poin plusnya, dia ini bisa banget dilayer dengan skincare lain seperti hydrating serum atau moisturizer karena penyerapannya yang cepat tersebut. Kalau aku sih wajib banget karena kulitku kering.

Efeknya di Kulit: sejauh 1 (satu) minggu pemakaian, aku nyaman pakai ini tetapi untuk efek mencerahkannya sepertinya perlu waktu agar hasilnya terlihat. Kalau melembabkannya di aku pribadi juga ga terlalu berasa, selain karena teksturnya yang cair sepertinya karena dia cepat menyerap juga jadi tidak terlalu melembabkan. Menurutku serum ini akan cocok bagi teman-teman yang suka tipe serum yang cepat menyerap tanpa meninggalkan residu apapun di kulit dan untuk teman-teman yang hobi layering skincare.

Cara Pemakaian: serum ini bisa digunakan di pagi atau malam hari. Aku biasa pakai 2-3 pipet karena teksturnya yang cair. Nah karena kulitku kering, aku biasa lanjutkan dengan hydrating serum dan/atau moisturizer  supaya kulit tetap terasa lembab. Untuk teman-teman yang baru nyobain Niacinamide, boleh pakai seminggu 2-3 kali dulu mengingat kandungan Niacinamide-nya cukup tinggi. 

Harga: Rp 47.000,- bisa dibeli di sini.

Thank You for Reading!
tags: Whitestory Review, White Story Review, Review White Story Brightening Serum, Review White Story Brightening Face Serum, Review Whitestory Brightening Face Serum, Whitestory Brightening Serum Review, Whitestory Brightening Face Serum Review, White Story Brightening Face Serum Review, White Story Brightening Serum Review

You May Also Like

17 comments

  1. Wahh bikin penasaran pngen nyobain nih 😍😍

    ReplyDelete
  2. Masyaa Allah semoga aku bisa dpt gift serum ini aamiin..❤

    ReplyDelete
  3. Nggak nyangka, white story ini masih sodaraan sama whitelab. Dan harganya lumayan murah juga dibandingkan dengan harga serum si kakak, jadi pengen nyobain nih kak. Makasih yaa kak buat reviewnya ❤

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Patut dicoba nih pas bgt aku suka layering beberapa skincare dalam AM PM routineku❤

    ReplyDelete
  6. Wah another Serum niacinamide 😍. Aku paling suka kalau serum cepat meresap, anaknya so sibuk maunya cepat aja😅. Ini harganya juga ramah dikantong 👍, masukin wishlist dulu. ❤

    ReplyDelete
  7. Bermanfaat banget infonya ❤️

    ReplyDelete
  8. Niacinamide 10% yang bisa didapetkan dengan harga yg bersahabat. Nice product ❤

    ReplyDelete
  9. Kandungan niacinamide 10%, produknya cepat menyerap, harganya yang affordable banget. Fix masuk ke wishlist aku ❤️

    ReplyDelete
  10. Sebagai pecinta Niacinamide buat mencerahkan,harus masuk wishlist nih. Harganya pun affordable ❤

    ReplyDelete
  11. Aku sudah feeling kalo brand ini ada hubungannya sama white lab ternyata bener yah. Dari segi market beda kali yah. Harganya cucok loh, jadi membuat siapa aja bisa pakai skincare sekarang tuh.

    ReplyDelete
  12. Amazingly lihat harganya ya..dengan kemasan yang lux begitu, juga sudah memperoleh manfaat dari serum. White Story Brightening baguuuss..

    ReplyDelete
  13. Hemat kantong banget sih kak ini. Aku jadi pengen terlebih reviewnya bikin pengen coba kebetulan serum aku habis.

    ReplyDelete
  14. Artikelnya bermanfaat dan lengkap bangettt jadi pengen nyobain produk dari white story.... Harganya juga pas dikantong...♥️♥️♥️♥️♥️

    ReplyDelete
  15. Aku pernah lihat brand ini dan lg penasaran jg,bru tau klo msi sodaraan sm whitelab. Sayang msi pke ethanol nih aku sensi sm etha. Tpi kemasannya kece jg

    ReplyDelete
  16. Tau brand ini zuzurly krena BA nya 😆 Tp pas baca tulisan cece ini, aku jd tau dan baru tau klo sisturnya si Whitelab 😮 Tp soal harga, kayaknya lebih sopan si White story. Cm biar harga lebih aman, tp kandunganya jg gk asal2an sih. Next pgn cobain deh, pgn naikin tone 😁😁

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L