Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum Review | Serum dari Madu dan Emas?

by - September 02, 2021

Siapa yang belum tahu brand Korea Some By Mi? Pastinya teman-teman skincare enthusiast semua udah pada kenal dong, ya. Some by Mi sukses mengeluarkan berbagai rangkaian yang cocok di kulit masyarakat Indonesia, mulai dari seri Yuja Niacin (kuning), AHA-BHA-PHA (hijau), sampai ke Snail Truecica (merah). Kalau dilihat, produk yang dikeluarkan Some By Mi dulu lebih berfokus untuk membantu permasalahan kulit teman-teman yang kulitnya oily-acne prone, makanya aku yang kulitnya dry-sensitive merasa kurang relate. 

Sampai akhirnya sekitar 2 (dua) bulan yang lalu, mereka meluncurkan seri berwarna jingga yang fokus untuk memperbaiki skin barrier, yaitu Propolis B5 Series. Akupun jadi penasaran, apalagi mendengar dari sesama teman reviewer kalau serum ini tuh enak banget! Akhirnya, aku mencoba Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum dan setuju dengan pendapat teman-temanku. Penasaran? Yuk disimak review-nya! 

Mari kita bahas kemasannya dulu. Produk-produk Some By Mi ini punya kemasan yang hampir sama di setiap serinya, yang membedakan hanya warnanya saja. Untuk seri Propolis B5, warna yang dipilih adalah warna kuning-orange, dipilih untuk mencerminkan kandungan utamanya yaitu emas dan madu. Untuk serumnya sendiri aku suka karena kemasannya pump, jadi memudahkan produknya untuk keluar (tekstur serum ini kental, jadi ketimbang kemasan pipet lebih cocok pakai pump). 

Kemasan kotaknya didesain sangat cantik dengan dilapisi hologram. Sebagian besar informasi yang diberikan berbahasa Inggris dan Korea, untuk teman-teman yang kurang bisa kedua bahasa ini memang agak peer karena harus menerjemahkan dulu. Oh ya produk-produk Some By Mi memang belum resmi masuk Indonesia jadi sayang sekali belum ada nomor BPOM-nya. Namun tenang, ingredients yang disediakan jelas dan kalau diperhatikan, di bagian atas kotak ada stiker yang menunjukan keaslian produk tersebut. Teman-teman tinggal cek di website Some By Mi, ya.

Kita masuk ke pembahasan kandungan. Bagian ingredients ini kayanya bakal jadi pembahasan yang paling panjang karena kandungannya menarik dan inovatif banget. Ada apa aja?
  • Propolis Extract (73%) + Panthenol (Vitamin B5), atau disebut PRO-PANTHENOL. Keduanya merupakan kandungan utama, makanya dijadikan penamaan series ini. Fungsinya adalah membantu memperkuat lapisan kulit (skin barrier) dan membantu mencegah jerawat. Selain itu, keduanya juga bersifat anti inflamasi sehingga mampu menenangkan kulit yang iritasi serta melembabkan kulit.
  • Truecica™ (Centella Asiatica Extract) + Ceramide NP + Hyaluron (beberapa turunan Hyaluronic Acid). Ketiga kandungan ini mampu menenangkan kulit yang iritasi, serta memberikan kelembaban maksimal di kulit.
  • 24K Gold + Royal Jelly Extract + Honey Extract, atau disebut Royal Gold Honey RX. Kandungan-kandungan ini mampu memberikan kelembaban dan nutrisi pada kulit sehingga kulit terlihat glowing.
Selain kandungan tersebut, serum ini juga punya banyak kandungan lain yang tak kalah bagus seperti Niacinamide, Allantoin, dan beberapa ekstrak-ekstrak lain (bisa dilihat di ingredients list). Secara kandungan serum ini oke banget sih! Nah kalau teman-teman perhatikan dari 3 (tiga) poin di atas, ketiganya memberikan fungsi masing-masing. PRO-PANTHENOL bermanfaat untuk skin barrier, 3 (tiga) kandungan pada poin dua menenangkan atau calming, dan Royal Gold Honey RX memberikan glow pada kulit. Kalau tiga manfaat ini digabungkan jadinya apa? Yes, nama produk ini! Glow Barrier Calming Serum.

Seperti biasa, aku mau memberikan recap review ke temen-temen. Aku akan bahas tekstur, wangi dan warna, rasanya di kulit, efeknya di kulit, cara pemakaian, serta harga. Mari disimak!

Tekstur: serum ini mempunyai tekstur yang kental tapi runny. Aku pribadi suka dengan tekstur seperti ini karena berasa kalau ini tuh 'serum'. Nah kalau teman-teman lihat, di dalam cairannya terdapat partikel-partikel kecil. Awalnya aku mikir, ini apa ya? Ternyata itu adalah serpihan emas dari kandungan 24K Gold! Emas tersebut akan lumer saat diratakan ke kulit.

Wangi dan Warna: sebelum punya serum Some By Mi ini, aku sudah lebih dulu punya serum propolis lain. Di serum tersebut, wanginya kurang menyenangkan (seperti wangi obat propolis asli). Awalnya takut juga pas mau coba serum ini, apakah wanginya sama? Ternyata, ini jauh lebih enak. Memang wanginya berasal dari kandungan parfum, tapi cocok ke hidungku! Menurutku aromanya seperti madu botol yang banyak dijual di pasaran. Sesuai kandungannya, serum ini punya warna seperti madu. 

Rasanya di Kulit: awal mengetahui tekstur serum ini, aku sempat takut dia terasa tacky atau berat di kulit. Ternyata, nyaman banget guys! Saat diaplikasikan dia mudah diratakan dan terasa ringan di kulit. Memang sih, ada rasa sticky di 30 (tiga puluh) menit awal, aku pribadi ga masalah selama dia terasa melembabkan. Serum ini lama kelamaan akan menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket. 

Efeknya di Kulit: jujur sebenarnya aku gak ada ekspektasi apa-apa sama serum ini di awal. Namun ternyata, ini bagus banget, guys! Efek lembabinnya dapet banget. Habis pakai ini wajah terasa lembab dan plump, misalkan kita males pakai moisturizer juga ga masalah karena dia sendiri udah melembabkan tapi tetap ringan dan gak berasa sumuk. Efek menenangkannya juga berasa banget. Waktu itu pernah kulitku terasa gatal dan iritasi, eh pakai ini langsung adem. Berasa banget sih serum ini bekerja memperkuat skin barrier.

Cara Pemakaian: setelah pakai toner, pump serum ini di telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh wajah. Aku biasa pakai 2-3 pump, setelahnya boleh ditambah moisturizer, boleh ngga. Aku pribadi kalau sudah pakai ini ga pakai moisturizer lagi karena rasanya sudah cukup melembabkan. 

Harga: Rp 306.700. Bisa dibeli di shopee.

Thank You for Reading!
tags: somebymi propolis serum review, some by mi propolis b5 serum review,  some by mi propolis b5 serum review, some by mi propolis serum ingredients, some by mi propolis b5 glow barrier calming toner, some by mi - propolis b5 glow barrier calming serum, some by mi propolis b5 reddit, some by mi propolis b5 ingredients, how to use some by mi serum, review some by mi propolis serum, review some by mi propolis b5 serum

You May Also Like

29 comments

  1. aku baru tau kalo ini ada goldnya, menarik banget. thank you reviewnya kak El! 💛

    ReplyDelete
  2. Wuihhh keren ada partikel-partikel emasnya.Aku kebayang juga lembapnya gimana, ampe kak el gak tambah moist lagi.

    ReplyDelete
  3. sebagai pencinta propolis, kayaknya bakal jajan ini kalo serum propolis di rumah sudah habis :D

    ReplyDelete
  4. Ternyata pricey juga ya El, tapi segi bahan-bahan yang dipakai sih efektif semua :") Bener-bener pingin coba banget! Ini kayaknya even without toneran juga masih oke ya kalau di aku :') wkkw

    ReplyDelete
  5. malam ini aku baru mau mulai pake sbm propolis! ekspektasiku tinggi nih kulitku bakal jadi lembap banget pake serum ini 😍

    ReplyDelete
  6. wah ini berasa bgt pasti calming-inya

    ReplyDelete
  7. aku juga pake inii!! surprisingly walaupun main ingredientsnya propolis teksturnya masih tetap ringan yaah!

    ReplyDelete
  8. Wow aku kenapa yah ngga cocok sama produk Some By me huhu. Tapi ngeliat ini jadi ngiler mau coba

    ReplyDelete
  9. Aku tuh paling jarang pake skincare propolis, bisa dihitung pakai jari kali 🤣

    ReplyDelete
  10. wah ada goldnya nih jadi berasa mewah banget ya ini aku juga jadi penasaran dong sama efeknya

    ReplyDelete
  11. Informasi baru nihh, trimakasiii kak

    ReplyDelete
  12. Jadi pingin nyobain juga propolis b5 glow barrier calming serum nya. Mesti nabung dulu si soalnya pricey hehe 🤣

    ReplyDelete
  13. Aku baru tahu some by mi ada propolisnya juga 😱😱😱

    ReplyDelete
  14. penasaran bangettt sih sama ini🥲😍😍😍

    ReplyDelete
  15. Wahh penasraan bgt langsung masuk daftar whislist nih 😍😍😍

    ReplyDelete
  16. Selalu suka review blog nya kaka dn produk nya langsung masuk wishlist 🥰

    ReplyDelete
  17. Selalu kepo banget sama skincare yg punya kandunga propolis. Tapi agak takut2 buat coba karena kulit aku kombinasi, takut efek lembab nya to much di muka. Tapi setelah baca review pengen banget coba skincare ini

    ReplyDelete
  18. Penasaran banget sama skincare yg mengandung propolis 😍

    ReplyDelete
  19. Kalo Kak eltan review apapun itu jelas & mudah dipahami gak bertele-tele , jadi gampang tinggal baca oh ini ini trs abis itu kepo-kepo searching di onlineshop kalo emg cocok ada rezeki ya beli hehe, semangat trs kak review nya nambah pengetahuan jg untuk kita-kita followersmu✨ sukses trs yaa kak,gbu🤗

    ReplyDelete
  20. Aku sih suka banget sm Serum Some By Mi yg Snail Truecica, habis baca jdi penasaran sih apalagi fokus kerjanya untuk menenangkan kulit,

    ReplyDelete
  21. Mantap banget. Review yang sangat amat jelas dan tidak membingunkan. Penjelasannya mudah dipahami. Semangat terus untuk bikin konten yang memberikan informasi yang baik.... Menarik banget produk ini dan masuk jadi wish list hehe.

    ReplyDelete
  22. trimakasih kak, untuk informasi tentang propolis

    jaga kesehatan kak :)

    ReplyDelete
  23. makasih info dan saran produknya kak

    ReplyDelete
  24. Some by me emang gak diragukan lagi sih😍

    ReplyDelete
  25. WOW.
    Ingredientsnya gak main-main loo... Bahan-bahan terbaik yang digunakan untuk merawat kulit agar tidak hanya menjaga skin barrier tapi juga mencerahkan kulit agar tampak glowing.
    Jadi pengen niih...ikutan nyobain produk Some By Mi propolis serum.

    ReplyDelete
  26. 3 fungsi sekaligus dapet ya, sebagai skin barrier, calming dan glowing. Dalam satu botol kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa. Worth to buy yaaa...

    ReplyDelete
  27. Mayan banget harganya ya kak Lis, tapi hasilnya keren loh
    jadi pengen ikutan beli, tapi harus nabung nih hehehe.

    ReplyDelete
  28. mucoba beli mudah2an cocok di muka aku yg berjerwat ini, btw tq ya ka dah mau ngeriev dg jels. gdluck ka!!

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L