Innertrue Sweet Dreams Sleeping Mask Review | Masker Wajah untuk Mencerahkan?

by - September 12, 2021

Selalu excited dan penasaran deh setiap kali Innertrue mengeluarkan produk baru! Menurutku Innertrue ini salah satu brand lokal yang inovatif soal ingredients, karena hampir setiap produk yang dikeluarkan mempunyai kandungan natural yang memenangkan penghargaan internasional (International Award Winning Natural Ingredients). Selain itu, mereka juga menggunakan smart adaptogenic formula, jadi produk-produknya bisa menyesuaikan atau beradaptasi dengan berbagai jenis kulit. Inovatif banget, kan?

Kalau biasanya sleeping mask dibuat khusus untuk melembabkan wajah, Innertrue justru berbeda. Produk yang baru saja Innertrue luncurkan bernama Sweet Dreams Brightening & Firming Sleeping Mask. Sesuai namanya, fungsinya adalah untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit (anti-aging). Namun jangan khawatir, fungsi melembabkan dan juga menenangkan kulitnya tetap ada kok! Aku sejauh ini sangat nyaman pakai ini karena dia lembabin tapi gak lengket di kulit Penasaran dengan ulasan lengkapnya? Mari kita bahas!

Pertama mari kita bahas kemasannya dulu. Aku selalu suka warna-warna yang diusung Innertrue karena berbeda dari warna kemasan skincare biasanya. Untuk basic skincare yang awal dikeluarkan, Innertrue mengusung warna turquiose sedangkan untuk acne gel-nya mereka memilih warna biru. Sweet Dreams Sleeping Mask ini juga cantik, berwarna kuning dan putih yang cerah. Kemasannya berbentuk jar seperti sleeping mask pada umumnya, isinya 30ml. Dapat spatula juga lho!

Sama seperti jar-nya, kemasan kotaknya juga didesain warna kuning. Informasi seperti kandungan, cara pemakaian, produsen, dan lainnya secara lengkap dituangkan pada kemasan kotak, jadi kalau teman-teman ingin membaca apa-apa terkait produk yang dirasa penting, jangan dibuang ya!

Bagian paling menarik saat membahas produk-produk Innertrue adalah ingredients-nya. Alasannya, kandungan utama yang mereka gunakan itu merupakan Award Winning Natural Ingredients, Dermatologically Tested, dan Smart Adaptogenic Formula (kandunganya mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi kulit). Ga heran, produk-produk mereka disebut sebagai Smart Skincare! Sleeping mask ini punya beberapa kandungan utama, dua di antaranya yang memenangkan penghargaan yaitu:
  • Cherimoya Fruit (AnnonaSense CLR). Buah cherimoya ini hampir mirip dengan buah srikaya. Fungsinya untuk menenangkan kulit sensitif dan mengurangi rasa gatal pada kulit.
  • Brightenyl® (pada kandungan tertulis Diglucosyl Gallic Acid atau THBG). Kandungan ini mempunyai khasiat 4x Vitamin C dan 60x Kojic Acid untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.
Selain itu, ada kandungan-kandungan lain yang tak kalah bermanfaat seperti Rainbow Algae & Brown Algae (Laminaria Digitata & Cystoseira Tamariscifolia) yang berfungsi mencerahkan kulit dan mengurangi kerutan pada kulit (anti-aging); Niacinamide. yang sudah terkenal mempunyai segudang manfaat bagi wajah, Bio-Ceramide yang membantu melindungi kulit dari radiasi UV dan menjaga hidrasi optimal pada kulit, Opuntia Flower (Cactus Extract) yang kaya akan Vitamin C dan antioksidan, serta kandungan lain yang bisa teman-teman baca di kotak kemasan. Produk ini tidak mengandung parfum, sebuah poin plus dariku!

Yuk kita masuk ke recap review. Seperti biasa, aku mau membahas tekstur, wangi dan warna, rasanya di kulit, efeknya di kulit, cara pemakaian, dan harga.

Tekstur, Wangi, dan Warna: menurutku tekstur sleeping mask ini cukup unik. Kalau biasanya yang berwarna bening itu teksturnya gel, dia justru teksturnya creamy. Namun, meski creamy dia terasa ringan dan melt di kulit. Wanginya sendiri aku cukup suka, ada aroma citrusy alami dari kandungannya  (bukan dari parfum).

Rasanya di Kulit: seperti yang aku singgung di bagian tekstur, aku suka sama feels-nya yang ringan dan melt di kulit. Selama ini beberapa sleeping mask lokal yang aku coba cenderung punya tekstur yang cukup rich dan lebih terasa seperti moisturizer. Nah punya Innertrue ini rasanya ringan dan ga lengket sama sekali! Sejauh ini aku merasa punya Innertrue yang paling berasa sleeping mask-nya. 

Efeknya di Kulit: efek yang paling terasa tentu di rasa melembabkannya. Sleeping mask ini membuat kulit lembab dan plump tanpa meninggalkan rasa tacky. Selain itu, saat aku bangun di pagi hari dia lumayan bikin kulit lebih cerah dan glowing. Untuk efek mengencangkannya sejauh ini belum terasa, tetapi aku yakin kalau pakainya teratur akan terlihat di kemudian hari! Skincare is all about invest kan?

Cara Pemakaian: sleeping mask ini cukup versatile untuk dipakai di segala situasi. Mau dijadikan penutup skincare yang berlayer, bisa karena ga terasa sumuk, berat, ataupun lengket. Mau dipakai saat sedang pakai skincare simpel (hanya sabun wajah dan sleeping mask as a moisturizer) juga bisa. Bangun-bangun kulit terasa lembab dan cerahan tanpa rasa greasy yang berlebihan. 

Harga: Rp 110.000,- bisa dibeli di shopee.

Aku mau nunjukin fotoku sebelum tidur dan sesudah bangun. Aku seneng dengan sleeping mask ini, dia memberikan kelembaban dan rasa plumpy di wajah sampai pagi, tapi tidak berminyak atau greasy. Paling hanya di bagian hidung saja. Jadinya super nyaman.

Thank You for Reading!
tags: innertrue sleeping mask review, innertrue sweet dreams brightening and firming sleeping mask review, review innertrue sleeping mask, review innertrue sweet dreams sleeping mask, review innertrue sweet dreams brightening and firming sleeping mask

You May Also Like

32 comments

  1. Aku jarang banget tahu kalau brand lokal juga ngeluarin sleeping Mask, kudet banget 😅. Thanks reviewnya Ka, masukin wishlist dulu

    ReplyDelete
  2. Teksturnya enak banget keknya kalo nempel ke kulit buat step akhir skincare an

    ReplyDelete
  3. Aku kalau lagi mager skincare malam, abis cuci muka cuma pake sleeping pack aja 🙈

    ReplyDelete
  4. Oke bakal jadi wishlist aku,thanks reviewnya kak😍

    ReplyDelete
  5. Wahhh thank you review nya kak, otw masuk wishlist nih si kuning 💛

    ReplyDelete
  6. Duhh ini wishlist pol sih sleeping masknya 😍maaciw ka ell buat review nya membantu banget ♥️

    ReplyDelete
  7. tq ka reviewnya bisa nih masuk wishlist hihi

    ReplyDelete
  8. Kalo review detail banget, aku betah bacanya 😍

    ReplyDelete
  9. Wahh bisa mencerahkan juga ya 💕 sukaa bgt sama texture nya creamy 😍😍 auto masuk whislist sih ini😍💕 thanks for review kak el 🤗🤗

    ReplyDelete
  10. Bagus banget loh ,lebih fresh ya di wajah pas bangun pagi 😍

    ReplyDelete
  11. The packaging is eye catching enoughh!!! This one local brand for sleeping mask is worth to try!!!! 😍😍😍

    ReplyDelete
  12. Sukak detail banget kalo jelasin betah bacanya 😍 i'll try this

    ReplyDelete
  13. suka banget sama kemasannya, warna kuning💛

    ReplyDelete
  14. Oh, kak...aku tanya doonk...
    Ini Sweet Dreams Sleeping Mask biasanya sleeping mask digunakan saat tidur di malam hari. Tapi mengandung Niacinamide untuk melindungi dari sinar UV.
    Jadi pemakaian malam hari gak perlu sunscreen juga kan yaa..?

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget pakai sleeping mask. Sleeping mask ini menarik banget untuk dicoba, ntar aku coba deh.

    ReplyDelete
  16. Harus cobain ni sleeping masknya. Aku lbh suka pakai sleeping mask krna lbh praktis pakainya.

    ReplyDelete
  17. Seneng banget deh liat kulitnya setelah bangun tidur itu, keliatan lebih seger ya Ka. Langsung pede mau selfie abis bangun tidur juga gpp.

    ReplyDelete
  18. aku kira texturenya gel ternyata creamy yaah

    ReplyDelete
  19. Aq taunya sleeping mask local cuma viva, trnyata Ada yg lain jg, makasih pencerahannya 🤗

    ReplyDelete
  20. Jarang banget dengar 2 ingredients yang menang penghargaan itu kak. Menarik banget yaaa

    ReplyDelete
  21. wah aku kira produk korea loh iniii :') menarik banget deh teksturnya keliatan gel gitu ternyata malah creamy ya kak :D

    ReplyDelete
  22. warna kemasannya seger, kak el! aku juga kayanya butuh nih buat ratain warna kulitkuu

    ReplyDelete
  23. Hwaaaaa, bahan-bahannya aku baru tau dong! :') kayak ekslusif banget, 4/6x Kojic Acid!!! Ini salah 1 bahan kece buat bruntusan karena efeknya ngontrol sebum :'). Jadi bener-bener pingin jadiin wishlist deh!

    ReplyDelete
  24. Innertrue kalo bikin produk kandungannya selalu nggak biasa, menarik! Surprisingly ini harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  25. Sleeping mask multitasking, kemasannya juga lucu! Apalagi teksturnyaaa duh enakeun pasti tuh

    ReplyDelete
  26. Harganya pun lebih terjangkau ya dibading sleeping mask2 yg lain el

    ReplyDelete
  27. Ini produk Innertrue yang packagingnya paling beda sama yang lain yak...mantul banget sih kalimnya..jadi kalo lagi mager skincarean panjang2 bisa pake ini aja

    ReplyDelete
  28. ohh iaa aku cwo, dan aku udah pake produk ini sekitar 3 hari.. menurut aku sih ini bagus banget, aroma nya ga nyengat, mungkin karna ga ada fragrance nya yaa..

    bikin kulit lembab juga, tiap pagi berasa halus muka haha..
    kebetulan aku pake facial foam dari YOU yang radiance white, di combine pake facial foam itu jd makin alus muka..

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L