Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum Review | Eye Serum yang Punya 5 Fungsi?!

by - July 24, 2021

Halo teman-teman.. Aduh, sudah absen 2 (dua) minggu untuk taruh artikel di blog, nih. Aku harus produktif dan semangat! Kali ini aku mau me-review 1 (satu) produk perawatan bawah mata yang cukup membuat aku surprise, mulai dari tekstur, rasa, serta efeknya. Awalnya sih skeptis saja, ternyata produk ini oke banget! Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum, merupakan serum yang mempunyai 5 (lima) fungsi sekaligus: melembabkan, mengencangkan, merawat area bawah mata, mencerahkan mata panda, serta mengurangi kantong mata. Produk ini bukan eye cream, melainkan eye serum yang mempunyai kandungan bahan aktif yang lebih tinggi, sehingga efeknya akan jauh lebih cepat dan terasa. 

Kalau ditanya kenapa aku pingin coba ini? Jawabannya karena umur! Di umur 25 ini, aku sadar ternyata problema kulitku adanya di kerutan. Mata panda dan smile lines, lebih tepatnya. Penyebabnya selain karena umur sepertinya karena pola hidup juga, secara aku sampai saat ini masih sering begadang. Untuk mengatasinya, aku mulai mencoba banyak produk anti aging, salah satunya ya eye serum ini.

Kemasannya sangat elegan! Aku suka dengan pemilihan warna merah tua-nya betul-betul menggambarkan kalau ini tuh produk anti aging. Ukurannya juga ga terlalu besar, seukuran telapak tangan jadi enak dibawa kemana-mana. Dia juga bentuknya pump lho, jadi cairan bakal lebih mudah saat dikeluarkan dan tentunya lebih higenis. Informasi produk seperti fungsi, ingredients, nomor BPOM, dan informasi lainya terdapat pada kemasan kotak. Jadi kalau teman-teman ingin mempelajari, jangan dibuang ya!

Yuk kita ngomongin ingredients-nya! Produk ini punya banyak hero ingredients sesuai dengan fungsinya masing-masing:
  1. Retinol dan Peptides: kandungan anti aging yang secara umum berfungsi mengencangkan kulit yang keriput. Secara spesifik, 2 (dua) kandungan ini bisa mengencangkan area bawah mata yang mengendur.
  2. Vitamin C, Licorice, dan Niacinamide: berfungsi mencerahkan area bawah mata yang menghitam alias mata panda.
  3. Hyaluronic Acid dan Polyglutamic Acid: kandungan ini dapat melembabkan area mata yang sensitif dan mudah kering. HA sendiri sudah sering digunakan sebagai kandungan skincare, sedangkan PA baru banyak digunakan di 2-3 tahun belakangan.
  4. Algae Extract: berfungsi mengurangi kantong atau mata panda.
Jujur pertama mau coba eye serum ini ada keraguan. Retinol di bawah mata, gimana yah? Nyobain retinol aja sebelumnya ga pernah. Namun setelah kupelajari, retinol yang digunakan itu encapsulated, jadi lebih sensitive skin friendly. Selain itu, ada kandungan seperti Hyaluronic Acid dan Polyglutamic Acid yang memang berfungsi untuk menyeimbangkan si Retinol-nya.

Seperti biasa, kita masuk ke recap review! Aku ingin bahas tekstur, rasanya di kulit, efeknya, cara pemakaian, dan harga masing-masing per bagian supaya memudahkan teman-teman.

Tekstur: produk ini adalah contoh kemasan mendukung teksturnya. Kemasannya pump, tekstur serumnya gel bening jadi tinggal di-pump aja. Meski teksturnya cair ke kental, dia tetapi tetap mudah  diratakan dan cepat menyerap. Tekstunya ini layaknya serum wajah biasa, makanya terasa sangat nyaman apalagi di area bawah mata.

Wangi dan warna: untuk wanginya sendiri aku hampir tidak merasakan ya, dia tidak ada wangi dan warnanya pun bening. Wangi sangat penting buatku karena dia kan bakal ditaruh di area bawah mata dan smile lines. Kalau wanginya gengges, pasti akan terasa kurang nyaman apalagi kalau dibawa tidur. Karena dia tidak ada wanginya, ini menjadi poin plus sih, buatku!

Rasanya di Kulit: ah, gak nyangka eye serum ini bisa senyaman itu. Saat ditaruh di area bawah mata, dia gak ada rasa perih, cekit-cekit, bahkan gak terasa lengket sama sekali. Dia terasa ringan dan cepat menyerap. Kadang, kalau area kulit sedang sensitif ada rasa kencang di area smile lines, aku biasa tinggal tambahkan moisturizer akan terasa lembab kembali, kok. 

Efeknya di Kulit: setelah pemakaian 2 (dua) minggu, aku merasa fine lines pada area bawah mata lumayan berkurang, pun di smile lines juga ga sedalam sebelumnya. Teman-teman bisa lihat juga di foto progres yang aku taruh di bawah, bagaimana perubahannya. Aku cukup kaget juga karena selama pemakaian hari-hari ya ga terlalu berasa, baru berasa saat kita ambil foto dan bandingkan So untuk kerutan dia oke banget, aku yakin kalau dipakai sampai habis hasilnya bakal lebih keliatan lagi. 

Nah efek lainnya gimana? Kalau mencerahkannya sih menurutku belum terlalu terasa ya, karena aku juga masih suka begadang (ini buktinya aku tulis blog post jam 12 malam.. hiks) jadi harus dibarengi gaya hidup juga. Kalau firming atau mengencangkannya cukup terasa, tapi biasa aku tambahin moisturizer lagi sih biar lebih nyaman.

Cara Pemakaian: aku biasa pakai 1 (satu) pump untuk area mata, dan 1 (satu) pump untuk smile lines. Pakai di malam hari, paginya jangan lupa pakai sunscreen. Kalau pemula, boleh pakai di 2-3 kali seminggu.

Harga: Rp 199.000,- bisa dibeli di shopee.

Ini dia untuk before after-nya. Menurutku perubahannya cukup terlihat terutama untuk fine lines di area bawah mata dan smie lines. Aku akan coba pakai sampai habis supaya tau bagaimana efek lanjutannya.

Thank You for Reading!
tags: review eye serum elsheskin, review elsheskin eye serum, elsheskin eye serum review, elsheskin eye serum ingredient, elshe skin eye serum female daily, 

You May Also Like

7 comments

  1. warna merah emang identik banget sama skincare anti aging ya kak :D

    btw concern kita samaa, apalagi di smile lines udah mulai keliatan. ini bisa dicoba kali yaa :D

    ReplyDelete
  2. aku pake eye cream lagi habis pake ini, soalnya buatku rasanya dia kurang melembapkan.. Efek firmingnya juga dapet sih..soalnya emg kerasa kulitnya jadi lebih kenceng gitu.

    ReplyDelete
  3. Ini kandungannya bener-bener nendang banget ya El :') ada Retinol + Vit C :').

    Sekali pake eyetreatment product hasil yang paling signifikan terasa tuh biasanya kalau abis bangun tidur mataku kayak sembap, nah selama pakai itu mata ya normally seger kayak gak banhun tidur gitu :') padahal tidur selalu jam 2 dini harian.

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah coba di smile lines kayanya boleh juga yak dicoba hehehe. Iya menurutku juga progress-nya bagus banget.

    ReplyDelete
  5. aku pake eye serum ini juga kak eeel. lebih sering kupake di area mata, kalo di area garis senyum masih jarang, seingetnya aja :D

    ReplyDelete
  6. Kenapa semua orang pake iniii hehe. Selama ini pengalaman pake produk Elsheskin menyenangkan, jadi pengen coba juga. Also, using eye cream on smile lines is a trick worth to try!

    ReplyDelete
  7. Ini produk perawatan mata racun banget sih, banyak review positifnya

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L