Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel Review | Harga 75 Ribuan?!

by - December 03, 2021

Seneng banget akhirnya di akhir tahun aku bisa menemukan chemical sunscreen dengan tekstur yang super enak, bahkan aku bisa bilang so far ini yang terenak dari yang pernah kucoba. Yes, ini dari Whitelab namanya UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 PA++++. Kemasannya sendiri seperti sunscreen pada umumnya, berbentuk tube dengan tutup ulir berwarna putih berukuran 30gr. Informasi produk terletak di kotak kemasan, kalau ingin tau tentang ingredients make sure jangan dibuang ya! 

Sekarang mari kita bahas ingredients-nya. Sunscreen ini punya UV Filter yang bersifat chemical, antara lain Butyl Methoxydibenzoylmethane (Avobenzone), Ethylhexyl Methoxycinnamate (Octinoxate), Sulfonic Acid, dan Octocrylene. Selain kandungan tersebut, sunscreen ini juga punya kandungan skincare, jadi ada efek melembabkannya juga seperti moisturizer. Kandungannya:
  • Niacinamide 2%: kandungan yang sudah dikenal mampu mencerahkan wajah dan menenangkan kulit yang berjerawat. Persentasenya kecil jadi cocok untuk pemula. 
  • Hyaluronic Acid: mampu menahan hidrasi di wajah sehingga wajah terasa lembab. 
  • Artemisia Vulgaris (Mugwort) Extract: kandungan ini sangat terkenal mampu menenangkan kulit yang iritasi.
  • Artemisia Capillaris (Raykami) Extract: tanaman dari Jepang yang mampu mengurangi kemerahan pada kulit.
Jadi, sunscreen ini ga hanya melindungi kulit dari paparan sinar UV tapi juga ada melembabkan dan mencerahkan kulit. 

Mari kita masuk ke recap review. Aku akan membahas tekstur, wangi, dan warna, rasanya di kulit, efeknya di kulit, cara pemakaian, dan harga. 

Tekstur, Wangi, dan Warna: hal yang paling unggul dari sunscreen ini adalah teksturnya. Dia punya tekstur creamy-watery-gel kaya moisturizer yang water based, makanya ringan pol trus ga whitecast. Saat diratakan ke kulit warnanya juga cenderung bening. Oh ya dia no perfume! Sebuah hal yang aku acungi jempol dari Whitelab secara biasanya produk Whitelab tuh ada parfum di ingredients list. Ada aroma typical sunscreen sih tapi sedikit banget hampir ga kerasa.

Rasanya di Kulit: saat pertama kali dipakai, aku merasakan sensasi adem. Teksturnya ini bikin si sunscreen mudah diratakan dan glides on smoothly, gak seret jadi gak bikin pipiku yang sensitif perih. Beberapa detik awal pakai ada tone up, tapi setelahnya menyatu dengan sempurna di kulit. Di aku sendiri finish-nya natural semi dewy, ada sheen yang masih oke banget di kulit. Ada sedikit feels sticky kalau disentuh tapi ga tacky dan ga nempel-nempel rambut. 

Efek di Kulit: selain untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, sunscreen ini juga cukup terasa melembabkannya. Cocok buat temen-temen yang males pakai skincare banyak-banyak yang terlalu berlayer. Bisa banget pakai face wash, toner, lalu sunscreen sebagai moisturizer!

Cara Pemakaian: dia ini tipe chemical sunscreen, jadi diamkan dulu 10-15 menit, baru boleh terpapar sinar matahari. Hal ini supaya sunscreen dapat bekerja dengan baik. Meski SPF 50 PA++++, jangan lupa re-apply tiap beberapa jam sekali, terutama kalau berkeringat. Sunscreen ini ga terasa perih di mata, lunturnya juga bukan yang putih-putih gitu jadi masih oke dibawa outdoor

Harga: Rp75.000,- bisa dibeli di shopee

Thank You for Reading!

You May Also Like

5 comments

  1. mantep banget sekarang udah ada sunscreen-nya juga. kalo dilihat kayanya ringan yah.

    ReplyDelete
  2. whitelab ini termasuk affordable yah, dengan kualitas seperti itu dan spfnya yang tinggi jadi worth to have banget

    ReplyDelete
  3. Dari teksturnya saja sudah kelihatan kalau ini bakal melembapkan dan light yaa 😍 harganya juga lumayan terjangkau

    ReplyDelete
  4. Gak clogging ya El? Aku ada eyeing ini sih, kayaknya produk-produknya mereka worth it to try ya. Jujur, sekarang aku ngerasa sunscreen juga tricky di kulitku :') kwkwkw cepet banget bikin cloggedpores :""

    ReplyDelete
  5. Liat dari teksturnya aja ringan gitu, masih wishlist ini belum kebeli😆

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L