Kindy Glow Body Serum Lotion Review | Harga Ramah Kantong!

by - December 11, 2021

Sejak mendalami dunia beauty, aku jadi sadar kalau skincare itu penting, tapi body care juga penting. Aku tuh anaknya bukan body care banget sebenarnya, tapi ntah sejak kapan setiap habis mandi kulitku tuh jadi kering parah. Selain itu, sejak hobi foto produk dan berhadapan langsung dengan sinar matahari kulitku tuh jadi menggelap plus belang banget. Akhirnya aku mulai banyak explore body care lokal, salah satunya yang launching beberapa hari lalu dari Kindy Glow. Kemasannya gemes banget kan, ada kuping monsternya?! 

Untuk teman-teman yang mungkin belum kenal, Kindy Glow ini merupakan lini perawatan wajah dan badan yang dikeluarkan oleh Kleveru. Bedanya apa? Secara desain produk Kleveru lebih elegan dan dewasa, sedangkan Kindy Glow lebih cute, imut, vibe-vibe remaja. Secara harga, Kleveru sudah cukup affordable menurutku, tetapi Kindy Glow jauh lebih affordable makanya cocok untuk remaja. 2 (dua) produk yang mau aku bahas hari ini adalah body lotion dengan kandungan serum. Daripada berlama-lama, mari kita mulai review-nya! 

Kindy Glow Silky Hydrating Body Lotion Serum

Dari namanya saja kita sudah bisa menduga kalau fungsi utama body serum ini untuk melembabkan kulit. Silky Hydrating Body Lotion Serum ini berukuran 100 gram dengan kemasan tube. Aku suka dengan desain kemasannya karena super cute dan kreatif! Di bagian atas kemasan ada kuping monsternya, lucuuu! Ingredients-nya terletak di bagian belakang kemasan, jadi memudahkan kita saat ingin membacanya. 

Varian ini punya kandungan 7 (tujuh) bahan aktif premium pelembab yang biasa dipakai di skincare seperti:
  • Hyaluronic Acid: kandungan yang sudah banyak dikenal mampu menahan hidrasi pada kulit dan menjaga kelembaban. 
  • Shea Butter: lemak alami yang diekstrak dari kacang pohon shea yang tumbuh di Afrika. Fungsinya adalah untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Kandungan ini imum digunakan di perawatan tubuh.
  • Vitamin E: mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. 
  • Olive & Coconut Oil: mempertahankan elastisitas kulit dan membuatnya halus, kenyal, dan bercahaya. 
  • Avocado Extract: mengandung Vitamin E sehingga dapat menutrisi kulit. 
Yuk kita masuk ke recap review. Aku akan membahas tekstur, wangi, dan warna, feels di kulit, efek di kulit, cara pemakaian, dan harga. Cus!

Tekstur, Wangi, dan Warna: tekstur body lotion ini sendiri creamy water based. Aku suka karena tekstur seperti ini cenderung lebih mudah diratakan dibanding yang creamy pekat. Wanginya perpaduan fruity, vanilla dan fresh, buatku sedikit terasa kuat di awal, tapi lama-lama soft. Tahan lama lho, wanginya! Oh ya, warna krimnya putih, tapi dia gak meninggalkan white cast di kulit. 

Feels di Kulit: buat pribadi body lotion ini perlu sedikit effort saat diratakan. Dia agak back and forth gitu, jadi kudu telaten dan sabar ratainnya. Atau, kalau mau lebih mudah bisa aplikasikan per layer di kulit. Namun yang kusuka, saat sudah dia ga ada white streak gitu jadi bikin kulit tetap keliatan normal. 

Efeknya di Kulit: menurutku body serum ini lumayan ampuh buat lembabin kulit badan, terutama sesudah mandi. Sempat juga ada area yang gatal di kulit, setelah aku aplikasikan bentol atau gatalnya jadi lebih calm. Lembabnya pol terasa, jadi pakai secukupnya aja supaya gak kerasa cepel. 

Cara Pemakaian: teman-teman bisa pakai body lotion ini di pagi ataupun malam hari setelah mandi. Kadang juga aku pakai kalau kulit terasa kering atau gatal tapi di spot tertentu saja. 

Harga: Rp48.400,- bisa dibeli di shopee

Kindy Glow Silky Brightening Body Lotion Serum
Kalau yang sebelumnya berfungsi melembabkan, yang Silky Brightening ini fungsinya untuk mencerahkan kulit. Secara kemasan sama gemasnya dengan yang hydrating, hanya beda di warna saja. Informasi produk terletak di bagian belakang kemasan jadi lebih mudah apabila ingin mempelajari kandungannya.

Produk ini punya 8 (delapan) kandungan bahan aktif yang biasa digunakan sebagai kandungan skincare, di antaranya:
  • Licorice: kandungan berfungsi untuk antioksidan dan antiinflamasi, mampu untuk menenangkan kulit yang iritasi. 
  • Glutathione: kandungan yang berfungsi menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap) sehingga mampu membuat kulit tampak cerah. 
  • Niacinamide: kandungan yang sudah banyak dikenal mampu mencerahkan wajah yang kusam. 
Tekstur, Wangi, dan Warna: teksturnya sendiri sedikit lebih pekat dari yang hydrating, creamy pekat gitu tapi masih spreadable dan gak menggumpal. Perlu sedikit kesabaran untuk meratakannya, tapi kalau kita telaten masih tergolong mudah kok. Wanginya cenderung powdery, woody, dan floral. Tahan lama juga lho! Untuk warnanya sendiri putih pekat, tapi saat diratakan ga ada sisa warna putih di badan. 

Feels di Kulit: varian brightening ini perlu sedikit effort saat diratakan karena teksturnya lebih pekat. Apakah terasa lengket? tidak, asalkan pakainya jangan kebanyakan karena kalau terlalu banyak akan agak terasa cepel atau hinyay dalam bahasa Sunda. Saranku pakai secukupnya aja ya! 

Efeknya di Kulit: meski fungsi utamanya brightening, aku merasa dia cukup melembabkan. Ada efek mencerahkannya tapi tetap natural, bukan yang putih keabuan gitu. Aku bakal pakai terus supaya warna kulit aku lebih merata dan gak belang lagi. 

Cara Pemakaian: teman-teman bisa pakai body lotion ini di pagi ataupun malam hari setelah mandi. Kalau aku sih pakai di malam hari karena dia terasa lebih pekat. 

Harga: Rp48.400,- bisa dibeli di shopee
Thank you for reading! 

You May Also Like

13 comments

  1. Wah aku baru tahu nih kindy glow body serum lotion. Baca reviewnya juga lengkap nih informasinya. Terima kasih Mba

    ReplyDelete
  2. Oh sister brand nya Kleveru toh, tp segmennya remaja gitu ya?

    ReplyDelete
  3. Kulit tubuh pun butuh serum, ya. Liat bahannya kayaknya hasilnya menjanjikan, nih

    ReplyDelete
  4. ya ampun ini gemas banget kemasannya, malah seperti bodycare untuk anak-anak loh mba. harganya pun terjangkau sekali, cuslah akan masuk ke keranjang orange ku

    ReplyDelete
  5. Skrng dibanding body lotion biasa lebih pilih body serum gini ya karena kandungannya jg lebih banyak yg bagus untuk kesehatan kulit. Btw pekejingnya gemes jg ❤

    ReplyDelete
  6. Sesuai segmennya ya buat remaja. Desainnya juga cheerful banget lho

    ReplyDelete
  7. Body serum dg harga terjangkau ya. Packagingnya emang khas anak muda aka remaja. Mdh2an nanti bisa coba juga :)

    ReplyDelete
  8. Pentingnya menggunakan body care yaa.. agar kulit kering menjadi lebih lembab dan tidak cepat keriput. Dengan menggunakan Kindy Glow yang kemasannya praktis, tinggal buka tube nya dan gunakan secukupnya untuk bagian badan yang dibutuhkan.

    ReplyDelete
  9. Kemasannya gemes banget gitu yaaa... bisa kurekomendasiin ke anak sulungku yang udah remaja nih. Pas banget digunakan setelah mandi agar kelembaban kulit tetap terjaga.

    ReplyDelete
  10. Aku liat kindly glow body serum ini teksturnya enak yaa untuk kulit, apalagi kemasannya lucu banget. Kemasannya juga sepertinya sangat traveling friendly

    ReplyDelete
  11. lihat designya auto jatuh cinta sama produknya. pengen nyobain niy mba Lis, kayaknya bagys ya buat kulit. apalagi belakangan ini kulitku jarang dirawat

    ReplyDelete
  12. Wajib bagi kita yang ingin kulitnya makin terawat dengan menggunakan serum body lotion in ya kak aku belum coba nih.

    ReplyDelete
  13. Aku jadi tertarik mau cobain juga karena kulitku juga kering banget..apalagi tapak kaki sampai ngelupas. Semoga ini bisa membantu.

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L