Hanasui Toner & Serum Review | Skincare Harga Cuma 25 Ribuan?!

by - October 09, 2021

Skincare harga murah, apakah kualitasnya akan di bawah rata-rata? Belum tentu, guys! Sekarang skincare lokal makin beragam di pasaran. Banyak kok yang harganya murah tapi kualitasnya oke, salah satunya  skincare dari Hanasui yang aku bahas hari ini. Kapan lagi ada toner dan serum masing-masing harganya cuma 25 ribuan? Asli, kaget banget! 3 (tiga) produk dari Hanasui ini sebetulnya sudah ada lama, tapi kemudian serumnya hadir dengan kemasan baru! Aku akan bahas satu per satu ya.

Hanasui Flawless Glow10 Power Essence

Pertama aku melihat produk ini, aku notice kalau dia dinamain essence instead of toner. Apakah essence sama dengan toner? Secara teori yang aku baca-baca sih berbeda,  essence biasanya punya kandungan aktif yang lebih terkonsentrasi sehingga fokus untuk menyelesaikan masalah kulit tertentu sedangkan (hydrating) toner lebih umum, untuk mengembalikan kelembaban kulit dan mempersiapkan kulit ke tahap selanjutnya. Ada juga toner yang fungsinya mengangkat sel kulit mati, disebut exfoliating toner. 

Menurutku, produk ini tergolong sebetulnya lebih cocok disebut toner, tetapi ga masalah kok hanya di penamaan saja. Kemasannya sendiri berbentuk botol plastik dengan flip top, cukup durable untuk aku yang clumsy. Yang kusuka, informasi produk semua ada pada botol kemasan jadi kalau suatu saat mau kepoin ingredients-nya, tinggal liat aja. Kusuka dengan desainnya yang simpel, feminim, dan minimalis. 

Toner ini punya 3 (tiga) kandungan utama:
  • Niacinamide atau Vitamin B3: kandungan ini sudah dikenal punya banyak manfaat. Mencerahkan wajah, membantu mengatasi jerawat, juga menyamarkan noda hitam. Dia juga mampu melembabkan wajah. 
  • Allantoin, bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Ia juga punya sifat antioksidan yang tinggi sehingga sering dijadikan sebaga kandungan  anti-aging.
  • Sodium Hyaluronate, kandungan yang sudah sangat dikenal manfaatnya untuk menghidrasi atau melembabkan kulit.
Seperti biasa, aku akan memberikan recap review. Aku akan membahas tekstur, wangi dan warna, rasanya di kulit, efeknya di kulit, cara pemakaian, dan harga. 

Tekstur, wangi, dan warna: awal aku liat toner ini, kupikir teksturnya bakal watery dan runny. Ternyata, dia punya tekstur tipe-tipe yang aku suka: sedikit kental dan licin saat diratakan ke wajah. Enaknya toner dengan tekstur gini tuh jadi ga tumpah-tumpah deh jadi nyaman banget buat langsung diraup ke wajah. Produk ini punya sedikit wangi alkoholish dari kandungan alkohol tapi cepat hilang. 

Rasa & Efek di Kulit: meski toner ini ada kandungan alkohol,  untungnya pas ditaruh di wajah ga ada rasa semriwing. Rasanya ringan dan ga lengket, licin di kulit jadi enak sensasinya saat diratakan. Aku merasa wajah dingin dan lembab setelah pakai ini. Namun memang kelembabannya pas aja, jadi mesti dilanjut skincare lain. 

Cara Pemakaian: aku pakai Hanasui Essence ini di slot hydrating toner. Jadi setelah face wash, aku pakai essence ini lalu dilanjut skincare lain.  

Harga: Rp25.000,- beli di shopee.

Hanasui Whitening Gold Serum

Apa yang unik dari serum ini? Yes warna cairannya emas! Hanasui Whitening Gold Serum ini hadir dengan kemasan baru yang jauh lebih proper dibanding sebelumnya. Jarang-jarang gak sih ada serum ukuran kecil yang kemasannya airless pump gini? Biasanya brand lebih banyak pakai kemasan pipet, tetapi emang menjadi agak repot jila teksturnya kental. Produk ini definisi kemasan cocok sama tekstur produknya. 

Mari kita bahas kandungannya. Hanasui Whitening Gold Serum ini punya beberapa kandungan utama:
  • Vitamin C (Sodium Ascorbyl Phospate): berfungsi mencerahkan kulit, menyamarkan noda gelap dan bekas jerawat, serta meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit lebih elastis. Kandungan ini jauh lebih stabil dibanding Ascorbic Acid. 
  • Niacinamide: dikenal punya banyak manfaat. Mencerahkan wajah, membantu mengatasi jerawat, juga menyamarkan noda hitam. Dia juga mampu melembabkan wajah. 
  • Collagen: punya manfaat untuk anti aging. Membantu mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini. Selain itu, mampu memberikan kelembaban pada kulit kering. 
Produk ini punya kandungan parfum atau fragrance. Wanginya cukup kencang, tapi untungnya saat diaplikasikan ke wajah wanginya cepat pudar.

Tekstur, wangi, dan warna: serum ini punya tekstur cair cenderung kental berwarna emas. Meski kental, dia terasa cukup ringan dan mudah diratakan. Seperti yang aku jelaskan sebelumnya, wangi parfumnya cukup strong, tapi untungnya setelah 1-2 menit di-apply ke wajah wanginya hilang.

Rasanya & Efek di Kulit: saat diaplikasikan pertama, serum ini terasa ringan. Namun, memang ada rasa sticky di awal yang akan hilang di 1-2 menit. Mudah diratakan, rasanya cukup nyaman di kulit (gak berat). Untuk efek mencerahkannya sendiri di aku sejauh ini belum terlihat. Namun buatku ga masalah, as long as dia nyaman dipakainya aku bakal terus pakai! Melembabkannya juga so so aja, makanya habis pakai serum ini pasti aku lanjut hydrating serum. 

Cara Pemakaian: aku pakai serum ini di slot serum setelah toner dan sebelum moisturizer. Pakai boleh di pagi dan malam hari, jangan lupa pakai sunscreen di pagi ya! 

Harga: Rp25.000,- beli di shopee.

Hanasui Vitamin C + Collagen Serum
Mungkin ada yang bertanya-tanya, serum ini sama yang varian Whitening Gold. Secara kandungan kalau aku pelajari hampir sama, bedanya dia ada kandungan Biosaccharide Gum-1 untuk melindungi kulit dan Sodium Hyaluronate untuk melembabkan. Secara fungsi diaebih multifungsi, kalau teman-teman pingin serum yang mencerahkan sekaligus melembabkan, boleh coba ini. Kemasannya sendiri terbuat dari kaca tebal, berwarna biru. Dibanding kemasan lamanya, yang ini jauh lebih cantik, rapi, dan proper. Informasi produk ada pada kemasan kotak, jadi kalau teman-teman ingin membaca ingredients-nya suatu saat pastikan untuk kemasannya tidak dibuang, ya! 

Sekarang mari kita bahas lebih lanjut mengenai ingredients-nya. Serum ini punya beberapa kandungan utama:
  • Niacinamide: dikenal punya banyak manfaat. Mencerahkan wajah, membantu mengatasi jerawat, juga menyamarkan noda hitam. Dia juga mampu melembabkan wajah. 
  • Vitamin C (Sodium Ascorbyl Phospate): berfungsi mencerahkan kulit, menyamarkan noda gelap dan bekas jerawat, serta meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit lebih elastis. Kandungan ini jauh lebih stabil dibanding Ascorbic Acid. 
  • Bio Saccharide Gum-1 merupakan ekstrak dari ganggang yang berfungsi sebagai agen pelembab kulit. 
  • Sodium Hyaluronate: kandungan yang sudah sangat dikenal manfaatnya untuk menghidrasi atau melembabkan kulit.
Tekstur, Wangi dan Warna: awal mencoba jujur aku agak hmm karena wangi parfumnya cukup strong. Namun, kaget banget pas diratain ke kulit karena wanginya jadi hilang! Teksturnya cair cenderung kental, mudah diratakan ke kulit. 

Rasanya & Efek di Kulit: serum ini punya tekstur yang kental, enaknya saat diaplikasikan ke kulit licin dan dingin. Aku suka karena meski dia terasa lengket, dia tetap ringan dan melembabkannya berasa. Serum ini enaknya pas lagi lembab langsung pakein skincare selanjutnya. Di aku pribadi serum ini terasa cukup lembab. Untuk efek mencerahkannya juga sejauh ini belum terlalu terlihat, sepertinya perlu waktu.

Cara Pemakaian: aku biasa pakai di pagi atau malam hari, di slot serum sesudah toner dan sebelum moisturizer. Aku pribadi pakai 2-3 pipet setiap pemakaian.

Harga: Rp 25.000,- bisa beli di shopee

Tertarik coba produk-produk Hanasui? 
Thanks for Reading!

You May Also Like

10 comments

  1. Meski murah tapi kemasannya niat yah ngga keliatan murahan banget wkwk. Ada sih beberapa cuma buat sekarang kayanya makin inovatif banget

    ReplyDelete
  2. keren banget sihhh! dulu aku ngira ini merk abu-abu, ternyata bukan dan malah makin improve begini. packaging serum vitamin C-nya cantik juga :D

    ReplyDelete
  3. Udah lama penasaran sama brand ini, karna harganya terjangkau banget, packagingnya juga udah banyak improve :)

    ReplyDelete
  4. Wehhhhh, serum Collagennya 25ribu ajaaaa coba :'). Aku naksir serum Collagennya sih btw :') kayaknya bakal bkin kulitku lebih 'berisi, kwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Collagen serum nya bikin kulit plumpy, mba. Saya udah pakai botol yang kedua.. Benar-benar bagus hasilnya apalagi kalau sebelumnya pakai essence flawless glow nya..

      Delete
  5. hanasui tuh se-affordable itu ya ternyata, serum cuma 20rb-an. collagen serum kayanya oke nih

    ReplyDelete
  6. Sudah beberapa kali cobain Hanasui,tapi susah cocoknya..bermasalah di kulit mulu. Cuma yang ini belum coba nih,bikin penasaran..untungnya belum kapok 😁

    ReplyDelete
  7. Essence nya bikin mupeng yah mba trus banyak yg bilang bgs banget buat kulit kering

    ReplyDelete
  8. Untuk ukuran harga 25ribu, performanya lumayan sih. Kalau pas lagi kepepet traveling lupa bawa skincare atau pas budget ngepas, bisa jadi alternatif yang oke nih!

    ReplyDelete
  9. Mirip2 sama kosmetik lokal Xi Xiu kosmetik ...

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L