Shinee Beauty Glow Serum Solution Review | Brightening Serum Harga 85 Ribuan?!

by - August 29, 2021

Kalau ditanya, 'Ada gak El produk skincare yang awalnya kamu no expectation eh.. teryata bagus?', aku bakal jawab ada banget! Salah satunya yang kubahas hari ini, namanya Glow Serum Solution dari Shinee Beauty. Awal coba aku gak ada ekspektasi apa-apa soalnya jujur baru kenal banget sama brand ini. Eh pas dicoba, aku nyaman pakainya dan bahkan karena setiap hari aku pakai udah tinggal sisa dikit! Aku jelaskan di bawah ya alasannya.

Sebelumnya aku mau jelaskan dulu profil brand Shinee Beauty, karena mungkin ada teman-teman yang belum familiar. Kalau temen-temen K-Popers, kayanya bakal mikir ini pemiliknya Shawol (julukan untuk fans boyband Shinee) kah? Akupun mikir gitu. Namun saat aku cari tahu, ternyata asal kata Shinee adalah dari Shine 一 dengan filosofi bahwa cahaya tidak hanya berasal dari perawatan kulit saja melainkan juga dari dalam diri. Mereka sendiri sudah memasarkan produknya sejak Juli 2021 kemarin.

Desain kemasannya sangat menggemaskan! Sebagai pecinta pink aku sangat suka dengan pemilihan warna dan pattern-nya. Botolnya terbuat dari kaca tebal disertai pipet seperti kemasan serum pada umumnya. Nah yang aku suka, semua informasi produk yang ada di kotak lengkap tertera di botolnya jadi kalau kita tidak sengaja membuang kotaknya gak masalah banget. Cuma mungkin harus pakai kaca pembesar kali ya, karena memang tulisan di botolnya cukup kecil.

Serum ini menawarkan 2 (dua) key ingredients:
  • Niacinamide 10%, atau Vitamin B3. Kandungan ini sudah dikenal luas punya manfaat yang beragam dan baik bagi kulit makanya ia sering dipakai sebagai bahan skincare. Fungsinya membantu mengatasi jerawat serta bekasnya, mengurangi noda hitam di wajah (PIH), serta mencerahkan wajah.
  • Alpha Arbutin 2% mempunyai 2 (dua) tipe, ada yang merupakan turunan dari hidrokuinon dan ada yang berasal dari buah-buahan. Fungsinya adalah mencerahkan kulit serta mengurangi hiperpigmentasi dan flek hitam di wajah.
Selain 2 (dua) kandungan tersebut, ada kandungan lain seperti Chamomile Extract dan Allantoin yang fungsinya menenangkan kulit, mengurangi peradangan, dan juga bersifat sebagai antioksidan. Kalau teman-teman perhatikan, kandungan yang digunakan oleh Shinee tuh minimal, simpel, dan gak aneh-aneh jadinya bakal cocok bagi semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Nah untuk Niacinamide yang digunakan presentasenya cukup tinggi yaitu 10%, aku sarankan untuk teman-teman pemula dicoba seminggu 2-3 kali dulu baru kalau cocok pakai tiap hari.

Seperti biasa, aku mau memberikan recap review untuk teman-teman. Di sini aku akan membahas tekstur, wangi, warna, rasanya di kulit, efeknya, cara pemakaian, serta harga.

Tekstur, Wangi, dan Warna: serum ini mempunyai tekstur cair ke kental, tetapi runny. Ini tipe tekstur serum yang aku suka! Plusnya lagi, dia ini licin saat diusap ke wajah jadinya gak seret dan nyaman banget saat pengaplikasian. Another poin plus, dia gak ada wanginya! Buatku yang hidungnya sensitif sama wewangian ini jadi poin plus, sih. Untuk warnanya sendiri bening. Terkait tekstur, ada 1 (satu) hal yang mengganjal dari serum ini. Di bagian mulut botolnya, sering ada sisa cairan yang menggumpal menjadi gumpalan warna putih. Sebenarnya tinggal dibersihkan saja, sih tapi kadang terasa mengganjal.

Rasanya di Kulit: ah, suka bangeeet! Seperti yang sudah aku share di atas, dia ini saat ditaruh di kulit rasanya dingin. Saat dibaurkan terasa licin jadinya mudah diratakan. Wajah langsung terlihat glowing setelah pakai ini. Ada rasa sticky di 5 (lima) menit pertama, setelahnya menyerap.

Efeknya di Kulit: yang cukup terasa adalah wajah terasa lembab. Ini kalau wajah dalam keadaan normal ya, kalau kulitku lagi super kering tetap harus dilanjut moisturizer supaya kelembabannya terasa dan gak terasa kencang. Untuk dilayer dengan produk lain juga enak, gak terasa sumuk atau berat.

Cara Pemakaian: aku biasa pakai serum ini di malam hari, 2-3 (dua sampai tiga) pipet. Boleh juga dipakai di pagi hari, kok! Saking enaknya, aku pakai terus dan udah tinggal sisa dikit. Aku biasa masukan ini ke slot serum.

Harga: Rp 85.000,- bisa di beli di sini
 

Kesimpulan: ada 3 (tiga) hal yang bikin aku suka dan rekomendasiin serum ini ke temen-temen. Pertama, dia ga ada wanginya. Kedua, teksturnya tipe yang aku suka, cair ke kental, terus licin jadi pas diaplikasikan ke wajah gak seret. Terakhir, ingredients-nya minimalis jadi oke banget buat kulitku.

Thank You for Reading!

tags: Shinee Glow Serum Solution Review, Review Shinee Beauty Glow Serum Solution, Shinee Glow Serum Solution Review, Shinee Brightening Serum Review, Review Shinee Brightening Serum 

You May Also Like

20 comments

  1. Sukak deh baca reviewnya.. Detail banget tapi gak bosen bacanya.. Sering2 review yg harganya terjangkau kak 😁🙆

    ReplyDelete
  2. Namanya ngingetin aku ke boy group Korea deh haha. Tapi iya sih hasilnya di akmu glowing banget!

    ReplyDelete
  3. nama brandnya kayak botyband Korea yak hahaa tapi foto kamu selalu ciamik, clear dan bagus banget.

    ReplyDelete
  4. aku juga coba pakai ini emang hasilnya di aku bikin bekas jerawat cepet pudarnya dan suka karena ini nglembapin di aku

    ReplyDelete
  5. Ak jg suka sih tekstur serum atau essence yg kental dan licin , jd gmpng diratain. Btw resultnya kliatan bgt jd glowing gitu , worth to try bgt nih glow serumnya ini ��

    ReplyDelete
  6. aku pernah denger lupa dari siapa justru yang nggak beraroma gini yang bagus ya kak
    jadi penasaran packagingnya lucu, imut, dan bisa disakuin. Buat bepergian aman bangat hasilnya kece kak

    ReplyDelete
  7. Wuii setelah dipake jadi glowing banget ya el. Cuma niacinamidenya tinggi juga 10%. Kalo kulit sensi aman gak ya?

    ReplyDelete
  8. Kapan" pingin cobain juga ni, kebetulan kulitku kombinasi cuma akhir"ini agak kering butuh banget yg lembab in.

    ReplyDelete
  9. Boleh juga nih jadi rekomendasi untuk serum yang punya manfaat untuk mengurangi hiperpegmentasi ya. Kalau wajah udah mulai banyak dark spot bisa kalik ya menggunakan ini sebelum rangkaian skincare yang lain.

    ReplyDelete
  10. Keren sih minimal ingredients huhu. Dipakai langsung auto glow huhu jadi penasaran.

    ReplyDelete
  11. Emang manyeb ya El, Niacinamide 10% ituuuu, aku juga lagi pakai serum drugstore dengan kandungan Niacinamide yang sama besarnya.

    Jadi ketagihan pakai di daerah dahi ma idungku yang rawan sumbatan gitu :') aku pikir bakal bikin kering ternyata enggak, next bisa coba si SHINEE ini deh! Harganya juga masuk kantongku!

    ReplyDelete
  12. kukira ini produknya related to boyband korea juga kak, hahaha. efek hidrasinya oke juga yah, bikin glowiiing :D

    ReplyDelete
  13. tau gak sih, mba..kmrn aku habis cobain serum Korea ingredientsnya sama kayak serum ini..berpikir untuk beli ini kalo si serumku udah habis..soalnya niacinamide+arbutin nampol sekali di akuuu

    ReplyDelete
  14. Packagingnya sig cantik banget. Ditambah persentasenya cukup tinggi ya el. Niacinamide + alpha arbutin pulaaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  15. mantep jugaa niacin 10%, nama brandnya mengingatkan boyband kpop dehhh

    ReplyDelete
  16. Packagingnya gemoy trus niacin nya lumayan tinggi yah, jadi penasaran pengen nyobain krn harganyapun terjangkau banget

    ReplyDelete
  17. Baru launching ya si brand Shinee ini 😍. Aku ikut terkesan ngebaca deretan ingre nya, niacinamide mix sama arbutin dengan konsentrasi tinggi, wow banget! Ngeliat hasilnya kece deh, jadi pengeeen!

    ReplyDelete
  18. Dengan packaging pinky segemoy ini.. dan harga yang murah banget untuk serum.. bener-bener worth to try 👍👏

    ReplyDelete
  19. Kemasannya cantik yaa! And surprisingly harganya sangat terjangkau, masuk wishlist ahh

    ReplyDelete
  20. beneran sih wajib dicoba gak hanya karena kandungannya yang baik buat kulit wajah tapi juga manfaatnya luarbiasa

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L