Langsre Rose Berry 70 Sleeping Pack + HA-Loe Soothing Jelly Hydrator Review | Bahasa Indonesia

by - March 30, 2021

Asli, udah lama banget ga sih aku ga me-review permaskeran di blog? Akhirnya aku review lagi! Kali ini aku mau me-review 2 (dua) produk dari brand Korea, yaitu Langsre. Buat teman-teman yang belum familiar, Langsre pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2017. Sudah cukup lama, ya! Nah, 2 (dua) produk yang mau ku-review kali ini adalah Langsre Mini Rose Berry 70 Sleeping Pack (sleeping mask / wash off mask) dan Langsre HA-Loe Soothing Jelly Hydrator (soothing gel). Yuk disimak review-nya!

 - Langsre Rose Berry 70 Sleeping Pack -
Melihat gambar di atas, aku yakin mata teman-teman pertama kali tertuju pada warna dan teksturnya. Oren + jelly, looks nice! Ya, Langsre Mini Rose Berry 70 Sleeping Pack merupakan masker yang berfungsi untuk mengembalikan keremajaan kulit. Dari namanya, mungkin teman-teman sudah bisa mengira kalau produk ini adalah sleeping mask, tetapi sebenarnya dia ini masker multifungsi karena juga bisa digunakan sebagai wash-off mask. Jadi teman-teman bisa mengaplikasikannya dengan 2 (dua) metode, tergantung selera masing-masing. Kalau aku sukanya apa? Bakal ku-reveal sebentar lagi.

Jar sleeping pack datang bersama dengan kotaknya. Pada kotak terdapat informasi produk secara umum seperti nama produk, fungsi, dan nomor BPOM. Sayang, pada kotak tidak ada informasi berbahasa Indonesia, semuanya berbahasa Korea jadi kita tidak bisa mengerti penjelasannya. Namun, tim Langsre berbaik hati memberikan aku list ingredients-nya, sebagai berikut. 
"Rosa Centifolia Flower Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Rosa Centifolia Flower, Caryodendron Orinocense Seed Oil, Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Snail Secretion Filtrate, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Saccharide Isomerate, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Trehalose, Panthenol, Arginine, Dipotassium Glycyrrhizate, Allantoin, Adenosine, Cyanocobalamin, sh-Oligopeptide-1, Bis-Ethoxydiglycol Succinate, Carbomer, Water, 1,2-Hexanediol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, Disodium EDTA"

Teman-teman bisa lihat di bagian pertama ada Rosa Centifolia Water. Nah jelly mask dari Langsre ini bukanlah mengandung air biasa, melainkan air mawar sebesar 70%. Tidak hanya airnya, ekstrak mawar centifolia yang berasal dari Perancis juga terdapat dalam masker, makanya ada kelopak mawar kecil-kecil di dalam masker. Selain itu, juga terdapat kandungan niacinamide dan hyaluronic acid. Pantas saja, masker ini pada klaimnya dapat menenangkan dan memberikan efek plump di kulit.

Kemasan jar dari sleeping mask ini terbuat dari plastik kaca bening transparan yang menunjukan tekstur jelly-nya. Yang aku punya ukuran mini (20 ml), sedangkan di pasaran ada 2 (dua) ukuran, mini dan reguler. Tanggal kadaluwarsa produk terdapat pada bagian bawah jar, salah satu aspek yang aku suka dari kemasannya. Sayang, terkadang bagian tutupnya suka agak seret saat mau dibuka. But that's okay selama dibukanya pelan-pelan!

Ini dia tekstur dari maskernya. Cantik sekali, jelly-jelly gitu! Nah, teman-teman bisa lihat di dalam jelly-nya terdapat serpihan kelopak mawar. Kelopak mawar yang dapat menutrisi dan melembabkan kulit. Selain itu, kelopak ini juga bisa membuat wajah kenyal dan meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan niacinamide pada produk ini turut membantu mencerahkan kulit. So bisa dibilang masker ini punya fungsi utama untuk hydrate! 

Tekstur jelly pada masker sebetulnya eye pleasing, tapi memang kadang peer kalau kitanya tidak rapi dan penuh persiapan. Sebelum pakai, pastikan kita memakai bando atau ikat rambut agar maskernya tidak menempel pada rambut. Selain itu, selalu gunakan spatula untuk mengambil dan mengaplikasikan produk pada wajah. Jelly mask ini cukup mudah sih saat diratakan ke wajah, cukup pakai spatula saja.

Sebagai sebuah masker multifungsi, ada beberapa cara pemakaian masker yang dianjurkan, yaitu:
  1. Sebagai sleeping mask -- digunakan pada step terakhir rangkaian skincare dan dipakai semalaman saat tidur. Masker dibilas saat pagi hari.
  2. Sebagai wash off mask -- atau masker bilas. Aplikasikan produk, diamkan selama 30-40 menit, lalu bilas.
  3. Sebagai night cream -- masker ini juga bisa dijadikan pengganti night cream.
Aku pribadi paling suka menggunakan dengan cara nomor 2 (dua), yaitu sebagai wash off mask saja karena saat diaplikasikan, masker ini tidak menyerap ke kulit, tetapi membentuk sebuah layer baru di atas kulit. Rasanya agak sticky saat wajah dipegang, jadi aku prefer pakai 15-20 menit kemudian  bilas. Ini kembali lagi ke selera, aku agak kurang nyaman jika harus tidur dalam keadaan pipiku menempel pada bantal, jadi cara kedua is the best for me. Untuk membilasnya, aku menggunakan face puff yang digunakan untuk mengangkat masker supaya wajah jadi lebih bersih dan semua residu terangkat sempurna.

Wangi teh rosella sangat terasa setiap kali aku membuka jar masker ini. Meski mempunyai wangi dan warna yang menyala, ternyata masker ini tanpa pewarna dan pewangi buatan, lho. Wangi dan warna tersebut merupakan hasil dari percampuran bahan natural pada masker. Masker ini juga sudah BPOM, jadi pasti aman! 

Setiap aku memakai masker ini, aku merasa wajahku dingin apalagi kalau sebelum pemakaian jar-nya ditaruh di bawah AC. Efek yang paling aku rasakan setelah setiap kali menggunakan masker adalah wajah menjadi plump atau kenyal, saat wajah ditekan oleh jari terasa membal. Aku suka sih dengan hasilnya, kulit terasa lebih sehat! Biasanya, aku menggunakan masker ini setelah sabun wajah dan sebelum toner, jadi kulit bisa lebih siap menerima skincare selanjutnya. 

Harga: Rp 225.000,- untuk ukuran mini | Rp 395.000,- untuk ukuran reguler. Sedang diskon! Yang kecil jadi Rp 99.000,- saja, yang reguler Rp 200.000,- saja. Bisa di cek di sini!

- Langsre HA-Loe Soothing Jelly Hydrator -
Sudah cukup lama aku tidak mencoba soothing gel baru. Soothing gel punya peran yang cukup penting bagi wajahku karena hampir selalu kugunakan saat setelah keramas. Sekedar informasi, kulitku itu kering dan sensitif, mungkin karena tipe kulitku ini setiap habis keramas menggunakan air panas, wajahku terasa dehidrasi dan panas. Karenanya, soothing gel membantu mengembalikan kondisi wajah kembali normal atau netral. Nah, soothing gel dari Langsre ini sudah sekitar 1.5 mingguan aku coba, dan aku bisa bilang ini cukup beda dari skincare sejenis lainnya. Akan aku bahas di bawah!

Soothing gel ini berbentuk tube dengan desain minimalis, yaitu berwarna putih dengan aksen gambar aloe vera. Aku selalu suka dengan soothing gel yang dikemas menggunakan tube karena tentunya lebih higenis dan praktis dibanding yang bentuknya jar. Dia datang tidak dengan kotak, hanya tube-nya saja. Ga masalah sih buatku, hampir semua soothing gel juga tidak menggunakan kotak kemasan, kok!

Ini dia bagian belakang dari tube soothing gel. Informasi yang disediakan dalam bahasa Korea dan Inggris. Beberapa informasi yang ada dan mudah dimengerti antara lain cara penggunaan, identitas perusahaan, tanggal kadaluwarsa, dan nomor BPOM. Untuk informasi lainnya berbahasa Korea, jadinya aku kurang mengerti. Kuharap suatu saat Langsre bisa menambahkan tempelan terjemahannya, ya! Oh ya, karena pada kemasan tidak tertera ingredients list, berikut aku jabarkan.
 
"Water, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Glycerin, Macrocystis Pyrifera Extract, Milk Protein Extract, Panax Ginseng Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Hyaluronic Acid, Ascorbyl Glucoside, Arginine, Polysorbate 20, Xanthan Gum, Carbomer, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Linalool"

Pada ingredients, terdapat kandungan-kandungan seperti air, glycerin, aloe, dan hyaluronic acid yang berfungsi untnuk melembabkan, dan mencegah moisture loss. Selain itu, juga terdapat kandungan chamomile dan green tea yang baik untuk menenangkan kulit.


Tekstur dari soothing gel ini beda dari yang lain. Kalau biasanya soothing gel itu lebih kental, nah punya Langsre ini lebih cair, slimy, dan tidak menggumpal. Teksturnya ini membuat si soothing gel cepat menyerap ke wajah. Karena cepat menyerap itulah, rasanya, baik di wajah maupun di badan tidak lengket sama sekali. Within 10-15 menit pemakaian, dia langsung menyerap. Ini poin plus banget sih buat kita yang gak nyaman dengan sensasi lengket yang dihasilkan oleh soothing gel! Apalagi kalau buat badan ya kan, paling anti sama rasa cepeul, bahasa sundanya mah.

Untuk soothing gel ini, aku merasa efeknya lebih ke arah soothing dan calming. Jadi, misalkan area wajah atau tangan kita panas, terbakar, atau kering, nah dia bisa mengembalikan kondisi wajah yang tadinya tidak normal, menjadi normal kembali. Lebih ke skin saviour, lah. Saat diaplikasikan rasanya dingin jadinya soothing banget, setelah 15 menit kemudian dia menyerap dan area wajah serta badan rasanya normal kembali. Bagi aku yang kulitnya kering, soothing gel ini harus dibantu dengan pelembab lain jika ingin mempunyai fungsi sebagai pelembab, karena dia cepat menyerap. Mungkin kalau teman-teman pemilik kulit oily dan suka skincare yang cepat menyerap, ini bisa dijadikan pelembab juga! Semua jenis kulit bakal oke kok sama soothing gel ini.

Oh ya, aku belum bahas wanginya. Dia ini wanginya cukup calming ya, wangi lidah buaya dengan sedikit sentuhan mint. Aku cukup suka dengan wanginya dan dia gak mengganggu hidung sensitifku. Untuk warnanya sendiri bening, seperti soothing gel kebanyakan. 

Kapan dipakai? Teman-teman bisa pakai kapan saja, pagi, siang, sore, malam. Aku pribadi selalu pakai sehabis keramas, karena wajahku seringkali terasa panas dan ketarik sesudah keramas dengan air panas. Jadi, untuk kembali menormalkan kondisi kulitku, aku pakai soothing gel ini. So far so good, aku betul-betul merasakan efeknya setiap habis pemakaian, wajah kembali terasa normal dan calm. 

Harga: 299.000,- saat ini sedang diskon menjadi Rp 99.000,- saja! Bisa dibeli di shopee mall Indoganic.

Ini dia untuk before after pemakaian Langsre Soothing Gel. Hasil setiap orang bisa berbeda-beda ya, teman-teman tergantung pemakaian dan jenis kulit masing-masing juga. Skincare butuh waktu, jadi tidak bisa instan. Semangat!

Thank You for Reading!
tags: langsre soothing gel review, langsre rose berry sleeping pack review, langsre sleeping mask review, review langsre, langsre review, langsre brightspot serum review, langsre produk mana, langsre eye cream, langsre moisturizer, soothing gel review, langsre sleeping pack review, review langsre rose mask, langsre roseberry mask, langsre rose mask review

You May Also Like

11 comments

  1. sejauh yang aku tau, productnya langsre memang bagus bagus ya beb. Jadi penasaran cobain product langsre lagi..

    ReplyDelete
  2. sejauh yang aku tau, productnya langsre memang bagus bagus ya beb. Jadi penasaran cobain product langsre lagi..

    ReplyDelete
  3. aku ngikutin IG kamu, itu teksturnya kayaknya enaaaaak banget ya hahaa jadi pengen cobain juga

    ReplyDelete
  4. aku belum pernah ada coba langsre tapi baca beberapa review juga produknya memang bagus2 yah dan lihat ini jadi pengen nyobain juga deh, apalagi sedang diskon harganya jadi murah sekali

    ReplyDelete
  5. oemji kepo banget deh aku sama sleeping masknya nih, kayanya adem banget pas lagi di pake, texturenya juga unik, jadi pengen cobain juga deh aku

    ReplyDelete
  6. Wah diskonnya Mayan banget ya. Jadi mupeng. Cus ceki-ceki ke tekape ah. Penasaran kepengen nyoba deh.

    ReplyDelete
  7. walau udah tiga tahun masuk Indonesia tapi baru dengar kali ini brand langsre. Produk Rose Berry Sleeping pack sangat multifungsi ya, bisa diterapkan untuk 3 kegunaan

    ReplyDelete
  8. mbaa aku jadi salfok.. kulitmu bisa terlihat sehat gituu skincare routinenya gimana yah? anw makasi ya buat review langsre rose berry sleeping pack ini

    ReplyDelete
  9. Tekstur maskernya cakep deh dan kayak udah berasa gitu ademnya! Nggak sabr pengen cobain hehe.

    ReplyDelete
  10. aku penasaran deh sama sleeping pack nya beb apalagi bau rosella tea gitu pasti calming

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L