Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream Moisturizer Review | Moisturizer yang Bisa Berubah Tekstur??

by - April 01, 2021

 

Aaaah, senang banget di bulan Maret dan April ini aku dapat kesempatan mencoba produk-produk baru dari local brand. Yang baru launching hari ini ada dari Dear Me Beauty, yaitu Skin Barrier Water Cream Intensive-Skin Rejuvenating Moisturizer. Oh ya, review kali ini mungkin aku jadikan mini review dahulu karena review-ku di sini belum terlalu mendalam dan akan di-update secara berkala, ku harap review ini berguna bagi teman-teman yang ingin mencoba.

Pertama, mari kita membicarakan tentang kemasannya. Gemes banget ga, sih? Dia dihiasi warna merah semangka, bentuknya jar terbuat dari kaca tebal. Di dalam jar terdapat spatula ukuran kecil yang bisa digunakan untuk mengambil produk. Ehm, kalau menurut aku pribadi spatulanya agak kecil untuk diriku yang clumsy ini, jadi suka meleset dari tangan dan nyebur ke dalam jar-nya. Pada kemasan jar-nya hanya terdapat informasi nama produk dan manfaatnya, oleh karenanya jika kita ingin membaca informasi mengenai produk sebaiknya kotaknya disimpan ya.

Oh ya, aku belum bahas! Kalau teman-teman membeli moisturizer ini, teman-teman juga akan mendapatkan kotak kemasan. Di sana terdapat berbagai macam informasi produk, mulai dari manfaat produk, ingredients, cara penggunaan, peringatan, nomor BPOM, dan tanggal kadaluwarsa. Informasinya beneran super lengkap, bahkan ini teman-teman bisa menyobek kotak ini di bagian yang disediakan terus melihat informasi di dalam kotak kemasan! (gambar akan di-update)

Mari kita masuk ke kandungan atau ingredients list. Ada 6 (enam) star ingredients dari moisturizer ini yaitu 5% Niacinamide, Ceramide, Watermelon Extract, Hyaluronic Acid, Cica, dan Adenosine. Fungsi utamanya adalah memberikan hidrasi pada kulit, mengurangi maskne, melawan tanda-tanda penuaan dini, dan sebagai antioksidan. Ingredients yang digunakanpun no alcohol, no fragrance, no paraben, No. phthalates, dan no coloring. Kereeen!

Selain fungsi di atas, ada 1 (satu) fungsi lain yang cukup penting apalagi di masa teknologi yang canggih ini. Moisturizer ini mempunyai blue light shield technology, jadi dia bisa melindungi wajah dari radiasi sinar biru pada gadget. Asli, sih ga bisa dipungkiri kan kita setiap hari pegang gadget, baik itu ponsel, laptop, maupun komputer. Inovasi yang brilian dari Dear Me Beauty, sih!


Nah, seperti biasa aku mau recap review apa yang aku rasain selama pemakaian moisturizer ini. Dibaca di bawah, ya.

Tekstur: Teksturnya ini jujur unik banget. Dia ini water based, tetapi pas awal aku buka dari jar-nya dia terlihat seperti moisturizer dengan tekstur thick gel gitu. Nah pas di-apply ke wajah, dia langsung melt dan ratainnya gampang banget loh... Ringan lagi di kulit. Nah aku saranin teman-teman pakai secukupnya saja dan jangan ketebelan, supaya ga lengket dan greasy. Cukup 1 (satu) layer saja, efeknya sudah oke banget!

Nah aku sempat melihat melihat campaign Dear Me Beauty di tiktok, kalau kita masukin moisturizer ini ke freezer selama 5 jam, dia bakal berubah tekstur jadi ada bulir-bulir air! Aku akhhirnya mencoba dan teksturnya berubah jadi lebih kental terpecah-pecah begitu, tapi aku ga terlalu dapet banyak bulir-bulir airnya. Aku coba gosok ke tangan berkali-kali akhirnya dapet dikit sih.. apa kurang lama ya aku freezer-innya? Ada yang sudah coba?

Wangi dan warna: (update) Setelah aku coba menciumnya dari jar, ternyata dia ga ada wangi sama sekali sesuai klaimnya, no fragrance. Ada sedikit wangi-wangi ingredients yang tidak mengganggu sama sekali. Warnanya juga putih susu gitu, dan pada info card-nya dia no coloring, so make sense sih.

Rasanya di Kulit: Saat pertama produk ini menyentuh kulit, dia rasanya adem. Jika ingin sensasi dingin, teman-teman bisa memasukannya ke kulkas dulu sebelum pemakaian. Rasanya ga berat sama sekali di kulit karena pas diratainnya juga gampang banget, glides on smoothly dan gak seret. Aku merasa kulit nyaman pakai ini, dan nagih buat dipake setiap hari.

Efeknya bagi kulit: Setelah pakai ini aku merasa kulit terasa lembab dan plump! Kulit gak merasa sumuk atau berat sama sekali karena dia water based jadi rasanya ringan banget. Karena rasanya yang ringan, aku merasa dia akan cocok sama semua tipe kulit, sih.

Cara Pakai: Aku pakai di pagi dan malam hari dengan urutan facial wash – toner – serum – moisturizer. Pakai secukupnya saja, satu totol di setiap bagian wajah.

Harga: Rp 129.000,- bisa dibeli di Sociolla.

Ada teman-teman yang sudah mencoba?

Thanks for Reading!

Tags: Dear Me Skin Barrier Water Cream Review, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream Review, Dear Me Moisturizer Review, Review Moisturizer Terbaru Dear Me, Dear Me Beauty Moisturizer Review, Dear Me Beauty Water Cream Review, Dear Me Water Cream Review, review skincare Dear Me Beauty, Skincare pertama Dear Me Beauty

You May Also Like

4 comments

  1. Makasih kak Review dan info diskonnya, it helps me a lot. Aku langsung check out karena penasaran haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. I love the product, semoga kamu juga suka yaa!

      Delete
  2. mirip sleeping mask yang ariul watermelon ga sih ci

    ReplyDelete
  3. Menarik banget, Elll ada penghalang buat blue light👍 wajib coba ini sih.. Aku kira dimasukin freezer malah jadi membeku😂, atau mgkn suhu freezer nya juga berpengaruh selain lama waktu penyimpanannya.

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L