Westcare All In One Brightening Face Wash & Glowing Moist Cloud Creme Review

by - November 26, 2020

Review Westcare
Pertama kali mengenal Westcare, aku sempat mengira skincare brand ini berasal dari luar negeri. Namun, salah seorang teman yang merupakan pengguna Westcare Bounce & Glow Serum kemudian memberitahuku kalau Westcare merupakan skincare brand lokal yang baru memasarkan produknya sejak bulan Mei 2020. Nah hari ini, aku ingin me-review 2 (dua) dari 7 (tujuh) produk yang dimiliki Westcare, yaitu All In One Brightening Facial Wash dan Glowing Moist Cloud Creme. 

Kalau ditanya, skincare brand kan sudah banyak, apa yang membedakan Westcare dari yang lain? Ternyata setelah aku pelajari, produk-produk yang saat ini dikeluarkan mereka menggunakan air pharma grade yang kualitasnya jauh lebih tinggi dari air cosmetic grade. Selain itu, produk-produk Westcare tidak mengandung parfum, jadi aman bagi mereka yang kulitnya sensitif terhadap kandungan parfum pada skincare. Yuk disimak review Westcare berikut!

Westcare All In One Brightening Face Wash
review Westcare All In One Brightening Face Wash
Sangat excited mencoba face wash dari Westcare karena sudah lama aku tidak mencoba sabun wajah baru yang cocok dengan kulitku. Sesuai namanya, produk ini fungsinya adalah brightening, atau dalam bahasa Indonesianya mencerahkan kulit. Aku sempat penasaran apa makna 'All in One' pada produk ini, dan setelah aku mencari tahu, ternyata sabun wajah ini bisa digunakan untuk mencuci muka sekaligus menghapus makeup. Canggih sekali! 

Westcare
Ini dia packaging atau kemasan dari Westcare All In One Brightening Face Wash. Kemasan kotaknya didominasi dengan warna putih, silver, dan pastel pink. Informasi pada kemasan kotaknya cukup lengkap, ada ingredients, cara pemakaian, tanggal kadaluwarsa, informasi mengenai produsen, dan info-info lainnya. Kemasan kotaknya juga cukup kokoh, jadinya tidak mudah penyok jika tertekan. Oh ya, sabun ini sudah BPOM Certified dan mendapat izin dari MUI, jadi pastinya aman untuk digunakan.

Kemasan sabun wajahnya sendiri berbentuk tube yang didominasi warna nude, putih, dan abu-abu. Isinya cukup banyak, yaitu 85 ml jadi tidak mudah habis. Informasi yang ada pada kemasan kotak juga ternyata ada pada bagian belakang kemasan tube sabun wajahnya (termasuk ingredients), jadi tidak akan masalah jika kotaknya dibuang. Aku suka dengan pemilihan warna dan konsep dari Westcare yang clean, elegan, dan dewasa, tapi tetap ada kesan feminin.

Ingredients Westcare All In One Brightening Face Wash
Berikut adalah ingredients list atau kandungannya. Sesuai dengan namanya, manfaat Westcare All in One Brightening Face Wash ini adalah untuk mencerahkan wajah. Terdapat 3 (tiga) kandungan utama pada produk ini, yaitu ekstrak Kakadu Plum, Marula Oil, dan ekstrak Aloe Vera. Nah Kakadu Plum ini apa? Jadi, Kakadu adalah buah yang memiliki kandungan Vitamin C seratus kali lebih tinggi dai buah jeruk. Karena mengandung Vitamin C, sabun muka ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah, sedangkan 2 (dua) kandungan utama lain yaitu Marula Oil dan ekstrak Aloe Vera memberikan manfaat lain, yaitu melembabkan wajah.

Sabun wajah dari Westcare ini mempunyai tekstur seperti paste, tapi tidak kental. Warnanya putih kekuningan, dan wanginya segar yang tidak mengganggu. Saat dicampur dengan air, aku cukup surprised karena ternyata busanya tidak banyak sehingga ketika dibaurkan ke wajah, rasanya gentle dan nyaman. Meski begitu, daya membersihkannya oke banget lho, wajahku terasa bersih sampai ke pori-pori. Cara penggunaannya cukup gampang, basuh wajah dengan air bersih, kemudian tuangkan Westcare All in One Brightning Face Wash ke telapak tangan. Beri air, kemudian gosok hingga berbusa. Selanjutnya, usapkan ke wajah, pijat ringan, terakhir bilas dengan air bersih. 

Manfaat Westcare All In One Brightening Face Wash
Selain karena busanya yang gentle, hal lain yang aku suka saat memakai sabun wajah Westcare adalah sensasi dinginnya. Entah mengapa setiap pakai sabun ini ada rasa-rasa dingin di bagian pipi, jadinya soothing banget. Setelah dibilas pun ada rasa dingin dan fresh. Nah, untuk tipe kulitku yang kering, di hari pertama dan kedua pemakaian aku merasa produk ini membuat kulitku sedikit keras terutama di daerah pipi, tetapi setelah hari ketiga, kulitku sepertinya mulai menyesuaikan diri dan malah jadi terasa lembab dan kenyal setelah pakai. Sekarang setelah 1 (satu) minggu pemakaian sih aku merasa nyaman banget pakai ini! 

So far selama pemakaian 1 (satu) minggu aku tidak merasakan break out atau adanya tanda-tanda ketidakcocokan dari produk ini (senangnya) sehingga aku bakal coba terus pakai All In One Brightening Face Wash ini sampai habis. Untuk efek brightening-nya di 1 (satu) minggu pemakaian aku belum terlalu merasa, tapi aku yakin kalau terus digunakan sih efeknya lama-lama akan terlihat.  

Mungkin teman-teman ada juga yang bertanya, jenis kulit yang cocok untuk Westcare All In One ini apa, sih? Sebetulnya dia cocok untuk semua jenis kulit, karena Westcare tidak spesifik memberikan jenis kulit tertentu. Namun, kembali lagi skincare itu cocok-cocokan, tergantung kulit kita masing-masing, jadi teman-teman boleh melihat ingredients-nya, dan kalau cocok boleh coba!

Harga: Rp 90.000,-

Westcare Glowing Moist Cloud Creme
Review Westcare Glowing Moist Cloud Creme
Produk kedua yang mau ku-review adalah Westcare Glowing Moist Cloud Creme. Dari namanya saja sudah unik sekali, 'cloud creme', berarti seharusnya cream yang teksturnya ringan seperti awan. Jadi Glowing Moist Cloud Creme ini merupakan moisturizer yang digunakan di pagi hari. Sebetulnya dia punya pasangan untuk dipakai di malam hari, yaitu Illuminating Night Cloud Creme, tapi aku belum sempat mencoba moisturizer malamnya.

Kemasan Westcare Glowing Moist Cloud Creme
Untuk packaging atau kemasan kotaknya, Cloud Creme milik Westcare ini didominasi dengan warna silver dan putih. Semua informasi produk tertera pada kotaknya, informasi produk, ingredients, cara pemakaian, tanggal kadaluwarsa, dan informasi lainnya. Untuk kemasan produknya sendiri berbentuk jar berwarna silver, elegan sekali!

Ingredients Westcare Glowing Moist Cloud Creme
Ini dia ingredients list dari Glowing Moist Cloud Creme. Ada beberapa kandungan utama dalam produk ini, yaitu Kakadu Plum Extract yang mengandung banyak Vitamin C, bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan sebagai antioksidan. Selain itu, cloud creme juga mengandung niacinamide, polypeptide, dan algae extract yang fungsinya juga membuat wajah lebih cerah. Jadi, bisa dibilang tujuan produk ini adalah mencerahkan wajah. 
 
Namun, selain mencerahkan wajah, manfaat Westcare Glowing Moist Cloud Creme juga untuk melembabkan kulit. Hal ini karena kandungan dalam cloud creme diperkaya dengan marula oil dan Vitamin B5. Moisturizer pagi ini juga ternyata memiliki kandungan SPF yang fungsinya melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, sehingga mencegah terjadinya penuaan pada kulit (aku mendapatkan informasi ini pada product knowledge). Sayangnya, pada produk tidak terlalu dijelaskan berapa tingkat SPF-nya, bahkan tidak ada  informasi mengenai SPF pada kemasan.

Manfaat Westcare Glowing Moist Cloud Creme
Oh iya, aku lupa bahas soal kemasannya. Jadi cloud creme ini packaging-nya cukup besar, berbentuk bulat dengan isi 30 ml. Terus, dia ini unik banget deh, bentuknya memang seperti jar, tapi dia mempunyai tutup yang disebut airless pump. Untuk mengeluarkan produk, kita tidak perlu mencolek produknya di dalam jar, tapi cukup menekan bagian pump-nya dan produknya akan keluar! Bener-bener inovasi yang oke supaya produk tetap higenis. Paling hati-hati di tutup kecilnya aja sih, jangan sampai hilang atau bahkan worst case-nya terselip di dalam saat mau membuka.

Jenis Kulit yang Cocok untuk Westcare Glowing Moist Cloud Creme
Untuk teksturnya sendiri jujur ternyata tekstur Glowing Moist Cloud Creme ini di luar ekspektasiku. Aku mengira teksturnya bakalan thick, kental, susah diratakan karena biasanya moisturizer dalam jar mempunyai tekstur seperti itu. Namun ternyata, tekstur cloud creme ini ringan dan lembut banget, jadinya diratakannya super gampang. Trus aku baru sadar, teksturnya ini menggambarkan namanya banget gak sih, 'cloud creme', jadi tekstur krim ini seperti awan alias ringan. Suka pakainya!

Nah untuk wanginya sendiri, jujur hidung sensitif aku agak kurang srek dengan wanginya, sebetulnya wanginya itu terbentuk karena campuran ingredients-nya, tapi entah mengapa aku merasa seperti wangi kopi (?) yang mana aku bukan pecinta kopi. Namun untungnya wanginya hilang dalam hitungan menit, jadi aku gak terganggu sama sekali. Cloud creme ini mempunyai warna putih kekuningan, dan senangnya dia gak bikin kulit semakin putih (white cast) dan bisa menyerap dengan sempurna.

Westcare Glowing Moist Cloud Creme Review
Ini pasti yang kalian tunggu-tunggu, bagaimana sih rasanya di kulitku? Oke jadi di detik-detik awal penggunaan moisturizer ini ada rasa tingling di pipi, awalnya sempat takut tidak cocok tapi kemudian sekitar 15 detik kemudian rasa tingling itu hilang. Setelah pemakaian kulitku terasa lebih lembab dan siap untuk skincare step selanjutnya. Meski dia mengandung SPF, aku tetap memakai sunscreen, sih untuk proteksi lebih pada kulit. Moisturizer ini terasa sticky di 1-2 menit setelah pemakaian, tapi setelah itu menyerap sempurna. Dia juga tidak meninggalkan white cast, jadi aman bagi semua skin tone.

Setelah pemakaian sekitar 1 minggu, aku merasa perubahan yang paling terlihat adalah warna kulitku semakin merata. Untuk efek mencerahkannya baru terlihat sedikit (seperti pada before after), tentunya butuh waktu lebih lama supaya terlihat cerah sempurna karena skincare kan tidak instan efeknya. Oh ya, jenis kulit yang cocok untuk Westcare Glowing Moist Cloud Creme ini adalah semua jenis kulit, mulai dari kering, berminyak, maupun kombinasi lho! Jadi temen-temen bisa coba.

Untuk menggunakan moisturizer ini, tekan pump secukupnya sampai cream keluar. Oleskan ke seluruh wajah dan leher sampai merata (leher perlu juga jangan lupa yaa!) Aku pakai di pagi hari setelah serum dan sebelum sunscreen, kemudian dilanjut dengan makeup minimalisku yaitu bedak, eyebrow pencil, blush, dan lipstick.

Ini dia foto sebelum dan sesudah pemakaian selama 1 (satu) minggu. Bisa dilihat warna kulitku jadi lebih merata dan wajah tetap terjaga kelembabannya. 

Harga: Rp 270.000,-
Dua produk dalam review Westcare ini bisa dibeli di: Shopee Westcare, juga tersedia di website, serta e-commerce lain seperti tokopedia, dan lazada. Siapa tau teman-teman ada yang tertarik untuk membeli!

Keyword: Westcare All in One Brightening Face Wash Review, Westcare Glowing Moist Cloud Creme Review, Westcare Face Wash Review, Review Westcare Skincare, Westcare Moisturizer Review
Thank You for Reading!

You May Also Like

51 comments

  1. Wahh bagus nya ku kira dari nama seperti brand luar ternyata lokal😁😁

    ReplyDelete
  2. Pertama, saya lihat kemasannya, sangat mewah, kedua harganya, dan percaya banget kalau memberikan efek brightening untuk wajah karena biasanya ada harga ada rupa

    ReplyDelete
  3. selalu suka sama foto2 kamu El :) bagus, jerih dan terang hehee high quality gitu

    ReplyDelete
  4. wah, brand lokal ya? aku baru tahu nih. pantas sih kalau dibilang brand luar, wong packagingnya cakep banget... hasilnya juga langsung kelihatan..

    ReplyDelete
  5. iya bener, kalau dari namanya langsung mikir kalau westcare itu produk luar,ternyata produk lokal ya mbak. dan hasilnya bagus banget

    ReplyDelete
  6. Makin banyak produk skincare lokal yang packagingnya unik gak kalah sama brand luar

    ReplyDelete
  7. Brand local udh keren banget yaak.. Aku penasaran sm cloud creme liat hasil pemakaian kk wajah jd tnpak cerah sehat gitu

    ReplyDelete
  8. di foto before after kelihatan yang after wajah jadi lebih mulus, btw unik ya si moisturizer ini ditekan baru keluar

    ReplyDelete
  9. Cloud creme kemasannya unik ya? Higienis gitu tinggal dipencet. Mau coba di kulitku deh hehe

    ReplyDelete
  10. Keliatan banget hasilnya ya Mba Lisa, lebih bersih aja gitu dari yang sebelumnya. Allhamdulillah cocok ya, creamnya lumayan harganya tapi hasilnya nggak mengecawakan.

    ReplyDelete
  11. Asik nih bener bener bisa bikin wajah jadi lebih bersih ya mba. Kemasannya juga cantik ya

    ReplyDelete
  12. Wah...keren banget. Aku jadi pengen cobain Westcare Glowing Moist Cloud Creme.
    Karena penasaran sama kemasannya yang unik dan cara penggunaannya yang membuat hasil kulit lebih merata tone nya.

    ReplyDelete
  13. Pengen banget cobain produknya kakk ����
    Ig : _viibyy21

    ReplyDelete
  14. Waw brand lokal ternyata ,wah bagus banget nii, jadi penasaran deh jadinya ,hasilnya kelihatan banget 😍
    Ig:Solihah953

    ReplyDelete
  15. Wuhuu bikin penasaran banget dehh apalagi ini brand lokal kan ����@faniesa_ghiffaril

    ReplyDelete
  16. Menarik Nih kak. Dari segi packagenya juga udh mewah banget, aku jadi penasaran pengen nyoba keduanya. Masuk wishlistku deh�� Ig: selamonica_

    ReplyDelete
  17. Mantap banget nih produknya bikin penasaran juga, bismillah mau nabung dulu biar bisa kebeli produknya amin ya rabb🙏🏻

    Ig @tyksm_

    ReplyDelete
  18. Demi apa baru tau kalau produk ini produk lokal😂😂😂 thanks banget kak infonya. Emang face wash nya Mantup bangettttt, ada sensasi ademnya. Agak susah nyari produk ini di sekitar rumah, harganya juga kurang bersahabat denganku sebagai anak kos 😂 @azrin_yln

    ReplyDelete
  19. Suka banget sama warna packangingnya ,teksturnya kelihatn lembut


    Ig : irna_aika

    ReplyDelete
  20. Wow brand lokal rasa luar ini mahh.. kerenn. Bisa lebih cerah juga, kemasanya juga baguss..
    @ernapujihastutik

    ReplyDelete
  21. Werstcare package nya mewah banget ya kak, dan setelah di pakai sama kakak wajah kakak tambah cerah kayanya ini recomended deh karena sudah bpom,mencerahkan, membuat kulit menjadi lembab lembut dan glowing ��

    Ig:ris_euisrismawati25

    ReplyDelete
  22. Sekarang udah banyak banget ya produk local yang bagus baguss, semoga bisa kebeli yakk😭
    Aamiin

    @indahmeliani_33

    ReplyDelete
  23. Tenyata produk lokal sekarang udah ga kalah saing sama produk luar. Packaging nya aja udah mewah gitu,, apalagi manfaatnya.. dijamin bagus sih ini.

    IG : @mimazee_

    ReplyDelete
  24. Waahhh dr package udah gemesin bgtt, manfaatnya jugaaaaa ga ngecewain heuheuuuu. @fiknrl_

    ReplyDelete
  25. Produknya menarik banget, dari dulu pengen dan Kalau dikasih kesempatan buat nyoba aku bakal seneng banget
    Binshey_

    ReplyDelete
  26. Ini produk kemasannya mewah, elegant. Manfaat nya pasti baik untuk kulit. Pengen coba produk ini kak..
    Ig: @syifafadh18

    ReplyDelete
  27. Tiap kali aku baca baca blog kak el aku selalu teracuni:) kemaren aku checkout masker teddy clubs karena kk dan sekarang aku udh punya list baru yaitu face wash nya westcare donggg mo nangis aku T.T makasi udh ngeracunin aku lagi T.T

    @revakarinafitri

    ReplyDelete
  28. Racun bgt tanggungjawab kak aku jadi penasaran bgt terutama face wash nya westcare ada sensasi dinginya tpi harganya mikir2 dlu😁 apalgi harganya glowing moist cloud creme😳
    .
    Ig @deborakll

    ReplyDelete
  29. Wah jadi pengen cobain jg produknya westcare, secara masa pandemi gini kayaknya ga kemana2 malah jerawatan wajahku, hiks...

    ReplyDelete
  30. Wah, makasi yaa infonyaa. Baru tahu ada produk ini. Apakah facewash ataupun moisturizernya malasezia safe ya? Dan apakah moisturizernya non-comedogenic?

    ig : @ananastase

    ReplyDelete
  31. Recommended and must have item...thank you Ig @titik2282

    ReplyDelete
  32. Apa itu aman buat ibu yang sedang hamil dan menyusui kak, karena jujur aja ini bagus rekomended banget dan aku punya kantung mata dan mata panda yang bener bener kendur karena kurang tidur😔😔😔


    @fitribuyuk22

    ReplyDelete
  33. Waahhh jadi pengen coba juga produknya westcare, produk lokal emg klo soal harga paling pas bgt dikantong, produk nya banyak manfaatnya jugaa 😍😍

    @nurassan_33

    ReplyDelete
  34. Bisabisanyaa barang sebagus itu murah, pengennn nyobaaa❤️ semoga cocok diakuinya.

    Ig: @dellananginn

    ReplyDelete
  35. Semoga bisa cocok pake product ini hihi
    Ig : @sagitaamanda

    ReplyDelete
  36. Berasa bukan brand lokal, dari packagingnya yang super mewah. Harganya affordable dan formulanya yg bagus. Diliat dari before-afternya jadi sama rata dan lembut. Recomenddddd

    Ig: fitrihanda.yn

    ReplyDelete
  37. Jadi pengen nyoba produknya penasaran banget,harganya juga pas dikantong apalagi dengan kualitas sebagus itu😍

    Ig : noorhidayah_11

    ReplyDelete
  38. duh pckging nya mewah bgt ya kak
    @nariskadestiana

    ReplyDelete
  39. Sukak liat packaging nya , warna nya pastel enak diliat gitu hehe jd kalo pake skincare jdi semangat. Trus diliat dri kandungan nya juga bagus bnget dan liat foto before after nya bagus banget keliatan beda, sebagus itu ternyata.

    IG @itsrizkaa__

    ReplyDelete
  40. Sukak packaging nya, pasti bakalan nyoba ini produk, karna punya feeling bakal cocok sama westcare. Thanks reviewnya ka..


    Ig: @yossi_lorenza

    ReplyDelete
  41. Aaaaaa penasaran banget sih sama produknya , karna kulit ku kering dan kusam , produknya tjuannya utama juga mencerahkan , pgn coba ah next time��������


    Ig:@queenmakeupart

    ReplyDelete
  42. Wahhh Bagusss, Jadi ingin mencoba produk nya 😍

    Ig: Andini_larasati89

    ReplyDelete
  43. aku tertarik dan pengen nyoba Westcare Glowing Moist Cloud Creme, dari packaging dan namanya aja udah keliatan mewah banget :), dan wah pasti khasiatnya bakal memuaskan nih ,memang dimana ada harga disitu ada kualitas yang baikk .. jadi pengen nyoba 🤩

    @novi_nwn

    👸✨

    ReplyDelete
  44. reviewnya lengkap, ngebantu aku yang maju mundur sama produknya.
    @skinshineee

    ReplyDelete
  45. Suka banget sama produknya, review nya mantap kak.

    Salam kenal ya kak
    @dvyaputri_

    ReplyDelete
  46. Reviewnya lengkap banget ka ,,semngat terus ka ... Salam kenal dari aku ig nisadamayantii

    ReplyDelete
  47. Kakak nya cantikkk😍😍😍😭😭😭😭😭😭 salfok aku sama wajah kaka dri pada sama skincare nyaaa,aku jadi pingin beliiii :(( keracunannnnnnnn


    @w.adidaw_2003

    ReplyDelete
  48. Sumpah review nya lengkap banget kak , jd pen cobaa ih.

    nih kak ig aku @yunitaaaaa_____

    ReplyDelete
  49. Wih packagingnya cakep bgt baru tau klo itu brand lokal mantep bgt😍

    IG : @nanadhz

    ReplyDelete
  50. Keren banget hasilnya kak

    ig : difitri.na

    ReplyDelete
  51. Suka banget sama packaging nya cantik banget👍 salfok sama kak el juga cantik hehe😃

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L