MAHANA Lip Cream Review (Sweet Candy & Sexy Red) Review

by - August 30, 2020

Halo guys! Akhirnya setelah sekian lama, aku me-review lip cream lagi. Kali ini yang akan aku review adalah Mahana Lip Cream, shade-nya sweet candy dan sexy red. Dua lip cream ini warnanya bertolak belakang, yang satu nude, yang satu merah jadi cocok banget buat di-ombre. Aku bakal pakai warnanya masing-masing dan juga di-ombre.

Nah sebelumnya, buat yang belum tahu, Mahana adalah sebuah beauty brand yang diciptakan oleh dr. Maharani Prima. Jujur awalnya aku tidak tahu, siapakah dr. Maharani Prima? Setelah kemudian riset, aku baru tau bahwa dr. Maharani merupakan owner dari MP Skincare Clinic di Blitar, Jawa Timur yang memenangkan best skincare clinic 2019. 

Packaging kotak dari lip cream ini berwarna hitam dengan tulisan putih "MAHANA by dr. Maharani Prima". Aku suka-suka aja sih dengan packaging-nya secara desain, warnanya netral dan simpel, jadi kusuka. Namun, memang box-nya ini agak lembek atau flimsy karena kartonnya agak tipis.

Ada 2 (dua) warna yang aku dapat, yaitu sexy red dan sweet candy. Warna sexy red secara nama sudah melambangkan, yaitu warna merah cerah, sedangkan warna sweet candy merupakan warna coral nude. Nah lip cream ini dari informasinya mempunyai teksturnya matte, tidak transfer, dan mempunyai kandungan vitamin E. Isinya adalah 5 ml.

Pada kemasan terdapat informasi produk yang menurutku cukup lengkap, ada informasi distributor, expired date, nomor BPOM, produsen, dan ingredients.


Packaging tube-nya aku suka karena warna dari lip cream-nya terlihat dari luar, jadi memudahkan kita yang mungkin ingin melihat warnanya tanpa harus di-swatch. Aku juga suka dengan applicator-nya yang panjang, langsing, dan miring ujungnya jadi memudahkanku untuk mengaplikasikan.

Untuk warna sweet candy ini menurutku lebih ke arah coral nude, jadi akan cocok sebagai base untuk membuat bibir ombre. Selain itu juga warna lip cream ini akan bagus untuk full makeup look yang berat di bagian mata, jadi tampilan wajah lebih seimbang.


Warna sexy red ini merupakan warna merah cerah yang akan cantik jika dipakai sebagai ombre lips. Untuk full lips juga akan bagus di sebagian orang, tapi kalau aku pribadi rasanya aku kurang pede atau kurang cocok kalau pakai warna true red sebagai full lips. Jadi aku biasa pakai sebagai ombre saja.

- FULL REVIEW -

Packaging: untuk kotaknya aku suka karena dia simple, desainnya warna putih dan hitam dengan tulisan nama brand "MAHANA by dr. Maharani Prima". Informasi pada kotak sudah cukup jelas, ada ingredients, produsen, distributor, expired date, dan informasi lain. Sayang, box-nya menurutku agak flimsy atau lembek. Tidak terlalu masalah sih sebenarnya, tapi bagi kolektor kotak lip cream ya mungkin rawan penyok saja.

Wangi & Warna: wanginya seperti wangi manis ala cupcake gitu, aku pribadi gak ada masalah dengan wanginya karena dia gak pekat dan selewat juga sudah hilang. Warna yang aku punya ada 2 (dua), yaitu sweet candy dan sexy red. Dua warna ini merupakan "ultimate duo" buatku. Warna sweet candy semacam warna nude coral yang akan cantik kalau dijadikan base, dan sexy red merupakan warna merah cerah yang cocok untuk dijadikan ombre. Sebetulnya kedua warna tersebut bisa digunakan sendiri-sendiri tapi aku pribadi lebih senang menggunakannya sebagai ombre lips.

Tekstur: tekstur lip cream MAHANA ini cream, jadi saat dipakai lumayan terasa menggunakan "lip cream". Pastikan pakainya 1 layer saja (jangan ditumpuk), takutnya menimbulkan rasa tebal di bibir dan nge-crack atau meninggalkan garis-garis di bibir. Dia sih gak lengket pas dipakai, jadi masih nyaman. 

Ketahanan: lip cream ini lumayan cepet nge-set nya, jadi dia matte dan transferproof. Nah jika ingin membuat efek ombre, pastikan aplikasikan cepat-cepat sebelum dia mengering, karena kalau sudah nge-set akan sulit untuk di-blend. Nah aku sendiri belum wear test karena sekarang kan sedang Covid, jadi sangat jarang untukku pakai lip cream saat makan. Jadi, mungkin akan aku update jika aku sudah tau dia tahan berapa lama. Yang pasti, apply lip cream ini sebaiknya jangan di-layer, cukup 1 layer saja.

Pigmentasi: oke banget, sekali swipe langsung keluar warnanya. Mungkin karena teksturnya cream juga ya.

Harga: Rp 89.000,- Saat ini sedang ada promo di shopee, Rp 89.000,- dapat 2 pcs.

Beli di: instagramshopee, dan lunadorii.

Oh ya, sebetulnya MAHANA lip cream ini bisa digunakan sebagai eyeshadow dan blushers, tetapi memang sebaiknya dicampur dengan foundie agar lebih mudah dalam pengaplikasiannya. Lip cream ini pada dasarnya teksturnya cream yang cepat nge-set, jadi memang akan lebih mudah jika memakai foundie atau concealer. Untuk foto di atas aku menggunakan warna sweet candy sebagai blush dan sexy red sebagai eyeshadow.

Thank you Glow Beauty Squad for introducing me to this brand.

Tags: lipstick lokal, lip cream lokal, mahana lip cream, lip cream mahana review, mahana by dr. maharani prima, mahana lip cream sexy red review, mahana lip cream sweet candy review, mahana lip cream by dr. maharani prima

You May Also Like

22 comments

  1. Dua warna ini cocok banget buat dipake ombre, Kak. XD

    ReplyDelete
  2. Wrnanya cantik bangettt asli sukaaa

    ReplyDelete
  3. Waah sweet candynya soft bgt ya warnanya 🥰
    Cantik bgt

    ReplyDelete
  4. Jadi penasaran bgt sih sama shade sweet candy bagus jg ya dan karena ku blm coba

    ReplyDelete
  5. Warna cantik nih warnanya, apalagi buat ombre

    ReplyDelete
  6. Haloo kak El, aku baca review nya tuh bikin ngiler, pas liat foto pemakaian nya tuh bikin pengen banget punya, apalagi teksturnya creamy banget 😍 buat di ombre juga warnanya cantik banget 😍 (ig: @_faariidaa)

    ReplyDelete
  7. Haloo kak El, aku baca review nya tuh bikin ngiler, pas liat foto pemakaian nya tuh bikin pengen banget punya, apalagi teksturnya creamy banget 😍 buat di ombre juga warnanya cantik banget 😍 (ig: @_faariidaa)

    ReplyDelete
  8. Hi ka El,aku udh baca review nya .cantik banget warna nya ke bikin wajah kita tuh cerah gitu .jd pengen ��

    ReplyDelete
  9. Duh suka banget sama warnanya apa karena yg make cantik banget jadi semua yang dipake jadi bagus 😍😍🙏🏼🙏🏼❤️❤️ Sukses terus kak

    ReplyDelete
  10. Warnanyaa lucu bngt kak😍😍
    Yg merah kayanya emng cocok buat ombre kak❤️❤️

    ReplyDelete
  11. Awww.. Yg sweet candy aku bgt tuh kak shadenya 😘 nice review kak

    ReplyDelete
  12. Aku baru denger brand ini nihh, lagi nyari bgt warna merah ginii, dan di ombre pastinya cantikk bangett ituu🤩🤩🤩

    ReplyDelete
  13. Aku baru denger brand ini nihh, lagi nyari bgt warna merah ginii, dan di ombre pastinya cantikk bangett ituu🤩🤩🤩

    ReplyDelete
  14. Salfok foto km cakep bgt beb.kedua shade lipstiknya km pake cucok semuaaaa, cantik ❤️

    ReplyDelete
  15. Cakep banget warna-warnanya 😍😍 km pakai shade yang manapun cocok deh

    ReplyDelete
  16. Thankyou bgt reviewnya kak ell, jadi pengen bgt cobain produk dari mahana. Shadenya pun cakep2 bgt 😍

    ReplyDelete
  17. Wah bagus warnanya yang sweet candy kalem natural gitu. Cakep dipakenya kak El.

    ReplyDelete
  18. Aku suka applicator lipstick seperti Mahana ini, dibanding yang applicator tengah nya bolong, but beda orang beda selera yaa. Ngga crack, ngga lengket, pigmented, waterproof, andalan banget! IG : muthiaahld

    ReplyDelete
  19. Warnanya cantik2 bgt bikin naksir kak😍♥️ ga lengket, waterproff jugaa, recommended bgtt♥️♥️
    Th ks riviewnya kak♥️

    ReplyDelete
  20. Warnanya yang manis baunya seperti cupcake nyaman banget nih untuk dicoba 👍
    Warna - wana kecintaan banget tuh apalagi bisa diombre
    Jadi paket lengkap kalo dipakai kemana - mana 🧡

    IG : _videttediana

    ReplyDelete
  21. Yang sweet candy bagus juga untuk daily karena soft gitu warnanya. Aku juga sama sih kurang PD pake lipcream yang true red hehe. Keduanya bagsu sih buat ombre👍

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L