SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule + Air Fit Sun Cream Review | Bahasa Indonesia

by - June 18, 2020


Sebelum memulai review, aku ingin memuji diriku sendiri...boleh nggak? Hahahaha sedikit bangga sama diri sendiri karena bisa bikin foto-foto aesthetic kaya gini! Hari ini aku mau me-review produk dari SKIN1004sebuah skincare brand yang berasal dari Korea Selatan. Nah, meski namanya SKIN1004, bacanya itu 'Skin Cheonsa' atau 'Skin Angel', karena 1004 itu kalau dibaca 'Cheonsa' dan 'Cheonsa' juga artinya 'Angel'. Pinter juga ya permainan kata-katanya! 

2 (dua) produk yang akan aku review hari ini adalah Ampoule dan Air-Fit Sun Cream-nya. Aku pribadi penasaran banget sama ampoule-nya karena ampoule ini hype banget di kalangan skincare enthusiast dan ternyata ampoule ini menangin Female Daily Best of Beauty Awards tahun 2019 kategori skincare. Berarti banyak banget dong yang suka sama produk ini? Nah untuk sun cream-nya aku belum terlalu familiar, jadi daripada berbasa-basi cus kita cobain aja.

Disclaimer: aku baru menggunakan kedua produk ini sekitar 1 (satu) minggu, jadi review ini lebih ke first impression. Akan aku update di instagram apakah produk ini emang cocok atau ngga.

SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule 
1 (satu) kata untuk packaging-nya, aesthetic! Ternyata kemasan yang ini merupakan repackage dari kemasan sebelumnya. Sebetulnya sih secara fungsi kemasan lama maupun baru sama saja, hanya saja kemasan yang ini lebih elegan dan seragam dengan produk-produk SKIN1004 lainnya. Botolnya terbuat dari kaca, jadi hati-hati pecah! Aku kemaren hampir kesenggol dong pas lagi foto-foto buat review, jadi harus hati-hati..

Sempet wondering, kenapa namanya 'Madagascar Centella-Asiatica'. Ternyata karena produk ini terbuat dari 100% ekstrak tanaman Centella Asiatica (kalo di Indonesia namanya 'pegagan') yang banyak tumbuh di Madagascar. Dari yang kubaca di website-nya, ekstrak Centella Asiatica tersebut terdiri dari 30% Asiaticoside yang dapat menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, 30% Asiatic Acid yang dapat meningkatkan lapisan perlindungan kulit dan dapat berfungsi sebagai antioksidan, serta 40% Madecassic Acid yang dapat memperbaiki kulit yang bermasalah.

Packaging luarnya (box) juga gak kalah cakep dari ampoule-nya. Bahannya doff dengan dominasi warna putih dan coklat. Informasi pada box cukup jelas, mulai dari ingredients, cara penggunaan, distributor, kadaluwarsa (bagian bawah kotak), dan info-info lainnya. Ada bahasa Inggris dan bahasa Indonesianya juga. 

Seperti ampoule pada umumnya, packaging ampoule ini menggunakan pipet karena tekstur produknya cair. Pipetnya sendiri terbuat dari kaca juga jadi hati-hati jangan sampai jatoh, nanti akan pecah.

Tekstur produk ini cair seperti air mineral tapi lebih kental sedikit. Dari teksturnya ini sih sudah keliatan kalau ampoule ini bakalan ringan di wajah dan gak bikin muka lengket. Nah sebetulnya ada beberpaa cara menggunakan ampoule ini, yaitu bisa langsung diaplikasikan di wajah (aku menggunakan 3 tetes) dan bisa juga menggunakan kapas sebagai toner.

FULL REVIEW

KEMASAN: cantik banget, kusuka! Packaging-nya aesthetically pleasing, warnanya cakep dan bentuknya elegan. Ini merupakan repackage dari packaging sebelumnya. Bentuknya seperti ampoule pada umumnya yaitu botol dengan pipet. Kelemahannya karena terbuat dari kaca, pengguna harus hati-hati, kalau jatuh kemungkinan besar akan pecah. Untuk box-nya sendiri gak kalah cantiknya, berbahan doff dengan dominasi warna coklat dan putih. Informasi pada box cukup lengkap, ada ingredients, distributor, cara pemakaian, sampai tanggal kadaluwarsa. Nah jangan lupa catat tanggal kadaluwarsa karena pada botol tidak ada tanggalnya.

WANGI, WARNA: jujur aku tuh bukan orang yang pintar mendeskripsikan bebauan. Menurutku produk ini baunya seperti teh tapi pas make jujur gak berasa bau apa-apa sih. Pas aku sniff tuh baru berasa. Warna cairannya bening seperti air mineral, 

TEKSTUR: teksturnya benar-benar ringan, seperti air mineral tapi lebih kental dikit. Kalau ditaruh di wajah langsung mengalir jadi harus cepet di tap-tap. 

SAAT DIAPLIKASIKAN: wajah rasanya dingin! Aku pribadi selalu suka produk skincare yang ketika di apply rasanya dingin di wajah.  Produk ini cepet banget nyerapnya, jadi gak meninggalkan rasa greasy di wajah. Rasanya juga ringan, gak berasa pakai skincare yang tebal gitu. 

EFEK DI KULIT: Kulit terasa lebih lembab dan kenyal setelah pemakaian. Senengnya sih karena produk ini cocok di aku yang skin type-nya dry cenderung sensitive, gak bikin breakout.

KAPAN MENGGUNAKAN: aku biasa menggunakannya pada pagi hari setelah menggunakan toner. Kadang juga pakai malam hari (kalau lagi mood..).

HARGA: Rp 401.000,- Kalau takut ga cocok, sekarang udah ada mini size-nya jadi bisa coba dulu.


♥ SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Air-Fit Sun Cream
Kalau biasanya sun cream atau SPF packaging-nya berbentuk tube, sun cream punya SKIN1004 ini cukup unik, karena berbentuk botol pipih. Aku pribadi sih suka-suka aja dengan packaging-nya karena compact banget.

Pada kemasan botolnya, tidak ada informasi apapun yang bisa kalian dapat, jadi pastikan tidak buang kardusnya kalau ingin membaca informasi (ingredients, cara penggunaan, distributor, tanggal kadaluwarsa) dulu ya.. Nah, pada klaimnya, sun cream ini mempunyai tekstur yang ringan, dengan SPF 50+ PA++++ yang mengandung ekstrak Centella Asiatica dari Madagascar. Suncream ini akan menenangkan kulit dan menghasilkan matte finish. Selain itu, sun cream ini mengandung Niacinamide untuk meratakan warna kulit. 


Packaging box luarnya sama seperti ampoule-nya, didominasi warna putih dan coklat. Informasi yang dihadirkan juga lengkap, mulai dari ingredients, cara pemakaian, tanggal kadaluwarsa, distributor, dan informasi lainnya.

Agak kaget pas pertama kali keluarin produknya karena kalau biasanya sun cream tuh warnanya putih pekat atau putih susu, ini warnanya lebih ke beige cool tone. Teksturnya cenderung watery tapi agak seret saat di apply ke wajah, jadi pakainya tipis-tipis aja biar gak terasa tebal. Yang aku suka dia nggak ninggalin white cast karena memang warnanya yang beige itu dan nyerapnya lumayan cepet juga.


FULL REVIEW

KEMASAN: sama seperti kemasan ampoule, kemasan box sun cream-nya juga bagus! Bahannya doff dengan dominasi warna coklat dan putih. Informasi pada box cukup lengkap, ada ingredients, distributor, cara pemakaian, sampai tanggal kadaluwarsa. Untuk kemasan botolnya sendiri aku juga cukup suka karena bentuknya pipih, jadi compact banget. 

WANGI, WARNA: banyak yang bilang sun cream ini wanginya gak enak. Menurutku enak-enak aja kok, wangi lime gitu. Warna sun cream ini beda dari sun cream biasanya, kalau biasanya putih, sun cream ini warnanya beige cool tone.

TEKSTUR: teksturnya itu tidak terlalu pekat, cenderung watery. 

SAAT DIAPLIKASIKAN: meski teksturnya cenderung watery, sun cream ini agak seret saat di apply ke wajah, jadi sebaiknya pakainya tipis-tipis aja biar gak terasa tebal. Nah, yang aku suka dia nggak ninggalin white cast karena memang warnanya yang beige itu dan nyerapnya lumayan cepet juga jadi gak bikin wajah lengket. 

EFEK DI KULIT: untungnya wajahku aman-aman pakai produk ini, tidak muncul jerawat. So far cocok sih :)

KAPAN MENGGUNAKAN: setelah menggunakan mosturizer.

HARGA: Rp 324.500,- 


see you in another posts!

tags: SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Review, Review Ampoule SKIN1004, SKIN1004 Ampoule Review, SKIN1004 Centella Ampoule Review, SKIN1004 Sunscreen Review, SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule Review Indonesia, SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule Review, SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Suncream Review, SKIN1004 New Packaging, cara pemakaian ampoule SKIN1004, skin1004 ampoule review indonesia, harga skin1004 madagascar centella asiatica ampoule, 

You May Also Like

29 comments

  1. Aku kepo sama ampoule nya, banyaknyg udah nyoba juga kata nya bisa menyembuhkan jerawat yg baru muncul gitu, aku suka packaging nya simple

    ReplyDelete
  2. Bener bener harus nyimpen ditempat yg aman ,,sayang banget klo ampe pecah ,, pertama liat udah estetic pas tau ini ekstrak dari tumbuhan pegagan yakin ini pasti bagus

    ReplyDelete
  3. Iyaa...masalah sunscreen itu gitu yaa...
    Kalau gak nimbulin white cast yang bikin gengges banget.
    Aku jadi tertarik niih sama Skin1004, biar jadi cheonsa, hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tertarik banget nyobain ampole nya.
      Secara ampole yang aku pakai saat ini sudah menipis.
      Ampole nya ada keterangan PAO nya juga gak, kak?

      Delete
  4. udah lama kepo sama brand ini aku tu :) ampoulenya gede banget ya hahaha kapan abisnya itu

    ReplyDelete
  5. Ini kan yang terkenal banget booming di tiktok ya aku penasaran deh sama ampoulenya aku masukin wishlist aja

    ReplyDelete
  6. waah baru tadi pagi ada yang share produk ini dan aku kepooo, sekarang baca blog kamu jadi semakin kepo deh pengen cobain juga nih jadinya, packagingnya mewah dan cantik banget ya ini

    ReplyDelete
  7. mbak, jadi salfok nih. bolehkah aku nanya tips wajah mulusmuu haha ini aku lagi jerawatan parah gede-gede pula. asli udah bingung banget gimana ngatasinnya :(

    ReplyDelete
  8. Just like you, I love the packaging as well. The active ingredients they have in these products are also good

    ReplyDelete
  9. belom pernah nyobain produk ini, look elegant ya kemasannya aku suka banget, tapi udah lihat beberapa kali di feed IG wah jaid makin penasaran khasiatnya niy, siapa tahu cocok dikulitnya aku

    ReplyDelete
  10. Sun Cream nya menarik deh Jadi pengen cobain😍

    ReplyDelete
  11. Aku penasaran nih sama sunscreenya sayangnya ada Niacinamide ya pdhl oke gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang nya kenapa kak kalo ada niacinamide nya???

      Delete
  12. Penasaran sama semua produknya skin1004 ini. Belum pernah coba, apalagi sunscreennya.

    ReplyDelete
  13. Aku juga makai produk Skin1004 ini. tapi aku cuma makai tonernya untuk saat ini. Tertarik sih sama ampoule-nya juga. Anyway, aku suka banget sama foto km, besar, jelas and good quality.

    ReplyDelete
  14. Pengen banget nyobain ampoule-nya Skin1004 ini deh beb. Tapi maju mundur soalnya belum tau cocok ato enggaknya. Eh, ternyata ada mini size-nya yaaaa. Aaah, solusi tepat nihhh buat nyobain.

    ReplyDelete
  15. Aku suka liat packaging Ampoule nya emang aesthethic bgt, tp sayangnya terbuat dari kaca dan cukup besar ya. Tp untungnya skrg udah ada mini size nya ya untuk coba dulu.

    ReplyDelete
  16. Aku baru tahu produk dari Skin1004 ini, Kemasan ampoule-nya Skin1004 ini juga menarik sekali ya, pipetnya bisa menjaga produk semakin steril ya

    ReplyDelete
  17. Pengen cobain ampoulenyaaa. Nanti kalau ampoule yang aku pakai ini abis, mau langsung cuss cari dan check out hehehe

    ReplyDelete
  18. aku pernah nyobain ini waktu jaman jaman ngehype dan kemasannya masih bulet dan belum ke estetik ini hahahah agak kaget sih karena kandungannya full pegagan. worth to try bgt untuk acne prone skin

    ReplyDelete
  19. udh lama penasaran sama produk ini, berkat liat review kakak.. jadi tau ternyata ada mini size nya, syukurlah..😁 review kk sangat membantu..🤗

    ReplyDelete
  20. Jadi penasaran sma produknyaaaa, ahhh sumpah yaaaa kmu bnr2 benar racun 😍😁

    ReplyDelete
  21. Wahh😍😍😍😍 jadii Penasarannn bangettt sama si ampoule nyaa,,,bener² masuk wishlist aku nih,,mksh kak udah mereview dg detail❤️

    ReplyDelete
  22. Yang skin 1004 itu cocok buat semua jenis kulit nggak sih ? Harganya juga lumayan sekali alias huhu dompetku pasti menjerit-jerit 😭

    ReplyDelete
  23. nabung dlu deh biar kebeli, buatku ini lumayan mahal huhu

    ReplyDelete
  24. SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule bisa di kata in serum juga gak kak??

    ReplyDelete
  25. Uwaaah mantep sih ini. Baru tau bacanya Skin Cheonsa/Skin Angel wkwk selama ini bingung bacanya gimana sih. Oh yaa, ampoulenya emang dah terkenal yaa bagus makasih reviewnya kak El.

    ReplyDelete
  26. Ternyata sampai pipet nya pun kaca ya? Ngga nanggung-nanggung, tapi benar jadi harus hati-hati banget dan tambah keren ampoule nya aja ringan banget ya, best banget semua konsep nya apalagi cocok untuk kulit sensitive. Thumbs Up! IG: muthiaahld

    ReplyDelete
  27. Penasaran banget sama ampuole nya😍 btw setelah baca ini aku jadi tau alasan SKIN1004 dibacanya SKIN ANGEL🤣

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L