My Skincare Routine (WFH Edition)

by - June 14, 2020


Halo semuanya! Di post kali ini aku berkolaborasi dengan BEAUTIESQUAD untuk sharing ke kalian produk skin care apa saja yang aku gunakan selama masa-masa Work From Home atau WFH ini. Sebelumnya aku ingin memberitahu dulu bahwa kulitku jenisnya adalah dry cenderung sensitive, dan aku pribadi lebih menyukai rangkaian skin care yang simpel ketimbang ber-layer. Nah daripada berbasa-basi, ini dia produk-produk skin care yang aku pakai selama WFH.

1. Micellar Water (Garnier Micellar Cleansing Water)
Sebelum mencuci muka, aku selalu menggunakan first cleanser karena aku selalu menerapkan prinsip double-cleansing saat menggunakan skincare. Kalau sedang menggunakan makeup yang berat, aku akan menggunakan makeup remover berbahan oil, tetapi kalau makeup-nya ringan, aku hanya perlu menggunakan micellar water. Nah, selama WFH ini, aku jarang menggunakan makeup. Kalaupun menggunakan, makeup yang aku pakai adalah yang ringan. Aku pribadi paling suka micellar water punya Garnier ini, ringan banget dan rasanya dingin kalau dipakai. Selain membersihkan, dia juga bikin segar wajah.

Tekstur micellar water Garnier ini light banget, persis kaya air mineral biasa lah! Bedanya saat kita mengusapkan ke wajah ada rasa seperti buih-buih sabun di dalamnya.

2. Face Wash (Hadalabo Gokujyun  Ultimate Mosturizing Face Wash)
Aku sudah hampir 3 (tiga) tahun pakai sabun wajah Hadalabo ini. Jujur sabun ini penyelamatku, jadi agak sulit untuk berpindah hati. Dulu sebelum aku pakai Hadalabo, aku menggunakan beberapa produk pencuci muka yang bikin kulit kering dan kasar. Gak bikin jerawatan sih, tapi bikin muka kasar banget (kulit seperti terkelupas). Untungnya, aku iseng beli Hadalabo Gokujyun ini di supermarket dan ternyata aku cocok banget! Wajah rasanya nggak ketarik kulit juga nggak kering.

Tekstur Hadalabo Gokujyun ini seperti pasta. Saat disiram air, dia langsung keluar buih, tapi buihnya tidak terlalu banyak. 

3. Toner (Hadalabo Gokujyun Ultimate Mosturizing Lotion)
Sabun Hadalabo Gokujyun tak lengkap jika tidak menggunakan toner yang seri Gokujyun juga! Meski namanya lotion, dia ini sebenarnya toner guys. Memang kalau produk Korea itu lebih menyebutnya toner, sedangkan produk Jepang itu menyebutnya lotion. Nah kalau di aku 2 (dua) produk ini kombinasi yang pas banget, karena lotion ini saat diaplikasikan ke muka rasanya dingin dan muka jadi lembab. Pakai toner setelah face wash itu penting banget lho guys, fungsinya untuk menyeimbangkan PH pada wajah.

Tekstur Hadalabo gokujyun ini seperti air mineral tapi sedikit kental. Kalau di aku sih rasanya ringan banget.

4. Mosturizer (Laneige Water Sleeping Mask)
Jujur aku belum nemu mosturizer yang enak banget. Baru sekitar 3 (tiga) harian pake Sukin, jadi belum bisa bilang itu jadi mosturizer andalan aku. Jadilah, akhirnya aku pakai si Laneige Water Sleeping Mask ini sebagai mosturizer... tapi emang seenak itu guys! Wajah jadi lembab, kalau muka kemerahan dikasi ini langsung adem, kalau calon jerawat dikasi ini langsung gajadi. Gatau di aku secanggih itu Sleeping Mask ini. Harusnya sih ini dipakai seminggu 2 (dua) kali hanya pada saat mau tidur, tapi aku pakai pagi dan malam setiap hari. Balik lagi, cocok-cocokan yaaaa.

Teksturnya seperti gel dan lembut banget. Saat dipakai di wajah rasanya dingin dan wajah jadi lembab.

5. Sunscreen (Biore UV Aqua Rich Watery Essence)
Meski lagi di rumah aja, pake sunscreen itu penting guys karena sinar matahari tetap bisa masuk lewat jendela rumah. Aku pakai sunscreen dari Nivea, kayanya sunscreen ini holy grail banyak orang deh. Aku suka banget kalau pakai ini karena tidak meninggalkan white cast, cepat banget nyerapnya, gak lengket di wajah. Saat diaplikasikan rasanya juga enak, dingin-dingin gimana gitu.

Teksturnya cair ke kental, warnanya seperti putih susu. Untuk ukuran sebuah sunscreen, Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini termasuk cukup cair, ya.

6. Lip balm (Lucas Paw Paw)
Beberapa minggu lalu bibir aku lagi kering banget dan lip balm yang aku punya gak mempan buat ngatasin ini. Akhirnya aku minta rekomendasi beberapa temen di instagram dan banyak dari mereka yang menyarankan agar aku mencoba Lucas Papaw ini. Akhirnya aku coba dan beneran ampuh loh guys. Bibir pecah-pecah langsung adem seketika. Lucas Papaw ini terbuat dari buah carica papaya yang ditanam di Queensland. Produk ini gak hanya bisa untuk melembabkan bibir saja, tapi juga berfungsi untuk menyembuhkan luka seperti luka bakar, pecah-pecah, gigitan serangga.

Teksturnya seperti paste tapi saat diaplikasikan ke bibir gampang dan halus banget. Yang aku kurang suka sih cuma baunya, kaya bau pepaya kecut gitu. Hahaha. Oh ya, walaupun ini sebenarnya lip care, tapi aku masukin ke skincare aja deh ya, biar lengkap.

Itu dia rangkaian skincare-ku selama WFH! Aku pribadi sih lebih memilih skincare yang simpel karena sedang di rumah aja, ingin rasanya apa yang menempel di wajah yang ringan-ringan aja. Kalau kalian gimana?

see you in another post!

You May Also Like

0 comments

Thank you for your comments!