Innisfree My Eyeshadow Glitter 16 Review | Bahasa Indonesia

by - May 21, 2019

Hai semua! Hari ini aku kembali me-review eyes hadow dengan finish glitter. Aku emang lagi obsessed dengan tutorial make up korea yang sering menggunakan glitter eye shadow di mata. Eye shadow yang akan aku review adalah Innisfree My Eye shadow (glitter) No. 16. Eye shadow ini aku dapat dari tukar kado sewaktu natal 2018 yang lalu.

Sebetulnya eye shadow ini merupakan single eye shadow yang bisa dikeluarkan dari tempatnya dan kemudian pan-nya disatukan dalam sebuah palette. Namun, aku memilih untuk tidak membeli lagi eye shadow karena aku tidak mau impulsive dalam membeli sesuatu.

Di bagian belakang kemasan terdapat beberapa penjelasan produk dalam bahasa Indonesia mengenai nomor shade, produsen, dan tanggal kadaluwarsa (karena belinya di Innisfree Indonesia). Menurutku kemasannya cukup simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Packaging-nya juga terbuat dari plastik yang cukup tebal.

Eye shadow buatan korea berbeda dengan buatan US, karena warna yang dihasilkan juga berbeda. Meskipun di pan-nya berwarna orange, tetapi warna yang dihasilkan eye shadow korea lebih sheer sedangkan eye shadow US warnanya lebih bold dan intense. 


FULL REVIEW:

KEMASAN: Menurutku kemasannya cukup simpel yaitu terbuat dari bahan plastik tebal yang cukup kokoh. Di bagian belakang kemasan terdapat informasi produk yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia sehingga memudahkan kita untuk membaca dan mengerti informasi yang ditampilkan. Single eye shadow ini tidak menyediakan box karena fungsinya adalah sebagai eye shadow satuan yang dapat disatukan sebagai sebuah palette. Aku pribadi tidak membeli palette-nya karena aku masih banyak eye shadow dan hanya ingin mencoba satu produk saja.

WARNA: Warnanya cantik sekali, dengan base warna salmon (perpaduan orange dan pink) dan ditaburi glitter berwarna emas dan pink. Tentunya warna yang dihasilkan lebih cenderung ke arah sheer finish ketimbang bold dan intense, karena warna-warna eyes hadow korea cenderung soft. Oleh karena itu, bagi kalian penyuka make up bold mungkin akan kecewa ketika membeli ini dan berharap warnanya sesuai dengan pan-nya tapi ternyata tidak. Aku pribadi sih memang sedang suka dengan eye shadow dengan finish glitter ala korea jadi aku suka dengan warna yang dihasilkan.

TEKSTUR: Menurutku teksturnya halus dan agak mirip dengan teksturnya colourpop super shock shadow yang bouncy, tetapi tidak selembek colourpop. Karena teksturnya yang halus tadi, hati-hati jangan sampai jatuh karena eye shadow-nya sepertinya mudah pecah. Tekstur glitter-nya juga sangat halus dan kecil-kecil jadi saat diaplikasikan ke mata tidak menggumpal. Satu kekurangan eye shadow ini adalah eye shadow ini akan lebih nyata jika diaplikasikan menggunakan jari, sedangkan dengan brush harus diaplikasikan berkali-kali agar warnanya muncul.

PIGMENTASI: Berbeda dengan eye shadow US yang sangat pigmented dan warnanya seperti pan-nya, eye shadow korea lebih sheer dan tidak terlalu pigmented sehingga warna pan dan warna hasilnya berbeda. Namun, meskipun tidak pigmented aku tetap suka dan justru lebih suka karena glitter-nya yang banyak dan terlihat.

KETAHANAN: Menurutku ketahanannya biasa saja seperti eye shadow pada umumnya, yaitu kalau kelopak mata berminyak akan hilang.

HARGA: Rp 75.000. Meskipun cukup pricey, aku tetap suka karena aku belum menemukan eye shadow lokal atau eye shadow US yang punya finish seperti eye shadow korea.

RECOMMENDED: Yes!

- Make Up of the Day -

See you in another post!

You May Also Like

2 comments

  1. menurutku, eyeshadownya nya cantik banget itu warnanya. Suka!! buru buru beli deh kalo begitu

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L