SNP Jade Soothing Ampoule Mask | Bahasa Indonesia

by - April 29, 2019

Hai semua! Hari ini aku kembali me-review salah satu varian masker terbaru dari Shining Nature Purity atau SNP, yaitu Jade Ampoule Soothing Mask. Masker ini merupakan salah satu varian dari seri ampoule mask yang dimiliki oleh SNP. SNP sendiri adalah sebuah brand skincare dari Korea Selatan yang telah mempunyai distributor resmi di Indonesia.
Yang unik dari masker ini ialah masker ini memiliki kandungan ekstrak batu jade atau batu giok yang dikombinasikan dengan ekstrak teh hijau dan sodium hyaluronate, yang fungsinya untuk mencerahkan kulit, menenangkan kulit, dan membuat kulit kenyal dan lentur.

Packaging dari masker ini sangat eye-catching yaitu dengan menggunakan warna turquoise, sesuai dengan warna batu giok. Bahan yang digunakan sebagai kemasan masker sangat high quality, yaitu menggunakan plastik tebal yang bagian atasnya bisa disobek dengan rapi. Di bagian belakang kemasan terdapat penjelasan mengenai ingredients, manfaat masker, cara penggunaan, dan nama produsen serta distributor. Penjelasan yang diberikan adalah dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia sehingga memudahkan kita (sebagai orang Indonesia) untuk mengerti.

Seperti varian masker yang lain, masker ini juga mempunyai QR Code yang fungsinya untuk mengecek apakah masker SNP ini asli atau palsu. Hal ini dilakukan karena beberapa tahun lalu, sebelum brand SNP resmi masuk ke Indonesia, banyak beredar masker SNP palsu. Menurutku cara ini adalah cara yang inovatif dari sebuah brand. Aku sudah pernah memberikan cara scan pada posting-an yang ini dan ini.

Ada tiga kandungan utama dari masker ini, yaitu;
- 1000ppm jade powder extract: berfungsi untuk mencerahkan kulit;
- Ekstrak green tea / teh hijau: untuk membersihkan kulit dan mengatur minyak berlebih;
Sodium hyaluronate, ekstrak centella asiatica dan ekstrak B. sylvestris: untuk melembabkan dan menenangkan kulit sensitif.
Mari kita tes klaimnya ya..


- REVIEW LENGKAP -

KEMASAN: Aku suka dengan kemasannya yang elegan dan high quality dengan plastik yang tebal dan bagian atas plastik yang mudah disobek. Informasi yang disediakan pada kemasan masker sudah cukup lengkap, yaitu memuat ingredients, cara pemakaian, manfaat, dan distributor resmi SNP. Informasi tersebut disajikan dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia sehingga mudah dimengerti orang Indonesia. Aku juga cukup terkesan dengan pemanfaatan teknologi yaitu dengan adanya QR Code yang fungsinya untuk membedakan mana masker yang palsu mana yang asli. 

KERTAS MASKER: Ketebalan dari masker ini pas dan teksturnya lebih seperti kain sehingga sangat nyaman dipakai di wajah dan tidak mudah sobek. Ukurannya di wajahku benar-benar pas dan tidak ada kerutan. Tentunya agar tidak ada kerutan, pemakaiannya harus benar ya.

WANGI: Jujur dari 3 (tiga) jenis varian Ampoule Mask yang pernah aku coba, seri Jade ini yang menurutku wanginya paling enak dan calming. Wanginya sejenis dengan wangi produk lain yang fungsinya melembabkan, seperti wangi aqua atau hyaluronic acid. Wanginya juga tidak menyengat seperti parfum sehingga aku tidak merasa terganggu sama sekali.

RASANYA KETIKA DIPAKAI: Rasanya benar-benar dingin dan segar saat dipakai. Ampoule yang ada pada masker ini teksturnya cair dan tidak lengket. Saat digunakan, maskernya tidak mudah merosot sehingga bisa dipakai sambil kerja, membaca buku, atau menonton. 

SETELAH PEMAKAIAN: Setelah diapaki selama 15-20 menit lepas masker dan tepuk-tepuk wajah agar ampoule meresap. Jangan pakai terlalu lama karena justru akan membuat nutrisi wajah kita terserap kembali ke masker. Rasanya setelah pemakaian adalah dingin dan segar. Pada pemakaian pertama, aku tidak menyisihkan airnya ke container sehingga meninggalkan rasa lengket di wajah jika disentuh. Namun, saat kedua kali aku menggunakan, aku menyisihkan ampoule-nya ke container sehingga setelah penggunaan, wajah tidak lengket. Jadi, tergantung selera masing-masing aja ya.

EFEK DI KULIT: Menurutku claim bahwa masker ini melembabkan dan menenangkan kulit adalah benar karena setelah memakai masker ini wajah rasanya lembab. Sepertinya masker ini sangat cocok untuk pemilik kulit kering. Namun, untuk klaim mencerahkan sepertinya harus diliat dalam beberapa bulan, tidak bisa secara instan.

HARGA: Rp 47.500. Harganya tidak murah, karena memang seri Ampoule Mask ini adalah premium line dari SNP. 

KESIMPULAN: Menurutku masker SNP seri Jade Soothing Ampoule Mask ini sangat nyaman dipakai dan akan menjadi salah satu favoritku. Dari segi wangi, rasa, efek di kulit, tidak ada kekurangan.

BELI DI: Untuk saat ini, kalian bisa membeli masker ini di SNP Official Store di Tokopedia. Setelah tanggal 1 Mei 2019, kalian bisa membelinya di offline store seperti aeon mall, farmer's market dan ranch market dan online store di marketplace seperti blibli, shopeelazada, dan Sociolla. Happy shopping, guys!

You May Also Like

0 comments

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L