SNP Birds Nest Revital Mosturizing Hand Cream Review | Bahasa Indonesia

by - May 31, 2019

Akhir-akhir ini entah kenapa tanganku sering terasa kering dan pecah-pecah, terutama sehabis keramas. Awalnya aku biarkan saja, tapi lama-lama risih juga ya. Kebetulan, aku dikirimin hand cream oleh salah satu brand skincare Korea yang sudah banyak dikenal masyarakat, yaitu Shining Nature Purity atau SNP. Hand cream yang dikirimi mempunyai kandungan 'birds nest' atau sarang burung yang menurut claim-nya berfungsi melembabkan kulit. 

Aku pribadi sebetulnya bukan tipe orang yang suka perawatan tubuh. Aku hampir tidak pernah pakai hand body lotion, hand cream dan produk-produk body care lainnya karena menurutku repot dan ada perasaan lengket atau tacky saat digunakan. Namun, berhubung jari-jari tangan lagi super kering, akhirnya aku menggunakan produk ini.

Kemasannya lumayan besar (sekitar satu jengkal tangan) dan surprisingly design kemasannya lucu banget. Pemilihan warna birunya juga aku suka. Tidak ada masalah sama sekali sih dengan packaging-nya, aku suka banget.

Hand cream ini mempunyai wangi yang natural dan gak mengganggu. Wanginya berasal dari bau bunga-bungaan dan tumbuh-tumbuhan, seperti teh hijau, tumbuhan laut, bunga bakung, anggrek, dan musk. 

Bagian kotak hand cream diisi dengan informasi seperti kandungan hand cream dan informasi distributornya yaitu SNP. Kandungan birds nest pada hand cream ini berfungsi untuk melembabkan kulit tangan, shea butter nya berfungsi memberi nutrisi pada kulit dan kandungan urea berfungsi untuk melembutkan kulit. 

Cara pemakaian hand cream ini cukup mudah, jika tangan terasa kering, keluarkan cream sebanyak 1 (satu) butir kacang tanah lalu usapkan ke area punggung tangan. Ratakan ke kuku, dan terakhir ke telapak tangan. Hal ini untuk mencegah telapak tangan menjadi licin.

- REVIEW LENGKAP -

KEMASAN: Aku suka sekali dengan warna biru pada kotaknya dan design-nya yang lucu. Tube hand cream-nya juga lucu banget. Informasi yang dihadirkan lumayan lengkap. Mungkin kekurangannya kemasan hand cream ini terlalu besar untuk sebuah hand cream sehingga tidak cukup praktis untuk dibawa kemana-mana. Namun overall, aku suka banget dengan kemasannya!

WANGI: Wanginya cukup natural dan gak menyengat sehingga aku cukup senang memakainya. Baunya natural campuran bunga-bungaan, tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan. Tidak mengganggu sama sekali.

TEKSTUR: Teksturnya lumayan padat seperti hand cream pada umumnya sehingga ketika dipakai ada menimbulkan rasa lengket di tangan. Namun, rasa lengketnya itu tidak lama, hanya 1-2 menit sehingga hand cream ini lumayan cepat menyerap. 

SETELAH PEMAKAIAN: Bisa dilihat di gambar, sebelum menggunakan hand cream jari-jariku benar-benar kering dan keriput, tetapi setelah menggunakan krim sebanyak 1 (satu) butir kacang tanah, kulitku menjadi tidak keriput lagi. Memang tidak bisa dibilang menghaluskan juga, karena masih ada sisa-sisa kulit mati yang tidak terhaluskan, tetapi hand cream ini lumayan membuat tanganku lembab.

HARGA: Rp 116.000,00. Cukup murah untuk produk sebanyak 50 gram.

KESIMPULAN: Aku lumayan suka dengan hand cream ini karena melembabkan tangan yang kering.

BELI DI: offline store seperti aeon mall, farmer's market dan ranch market dan online store di marketplace seperti blibli, tokopedia, shopeelazada, dan Sociolla. Happy shopping, guys! 

You May Also Like

1 comments

  1. Cocok banget nihh buat kulit ku yang agak burik alias kering bangettt kalo di gores keliatan tuh putih² gajelas kek gituu mengganggu banget bikin ga percaya diri, makasih ya kak review nya 🤗🤗

    ReplyDelete

Thank you for your comments!