AZARINE BODY SUNSCREEN REVIEW | SUNSCREEN UNTUK BADAN.. PERLUKAH?

by - October 13, 2022

Sejak aku menikah dan pindah rumah, aku jadi sering commute ke rumah orang tuaku untuk take video skincare. Jujur sampai saat ini masih nyaman take video di rumah lama soalnya lighting-nya bagus!  Nah karena kebanyakan aku menyetir di pagi siang hari, area lengan sangat terekspos matahari. Jadi terpikir deh, pengen punya sunscreen badan yang murah buat lindungin area badan. Ga cuma wajah yang pakai sunscreen tapi badan juga! 

Nah pas banget, awal bulan Oktober ini Azarine with BT21 mengeluarkan body sunscreen dengan harga yang sangat ekonomis. 60 ribuan saja untuk 100ml, jadi gak perlu irit-irit pakai. Total ada 5 (lima) varian yang bisa dicoba, secara formula, tekstur, dan rasanya di kulit sama, hanya aromanya saja yang berbeda. Kemasannya lucu banget, by the way. Desainnya gemas, bentuknya tube berukuran besar, cukup mudah untuk mengeluarkan produk tinggal tekan saja. 

Kandungan body sunscreen ini cukup menarik:
  • Chemical UV Filter (Ethylexyl Methoxycinnamate & Ethylexyl Triazone): menjaga kulit dari paparan sinar matahari.
  • Niacinamide: membantu mencerahkan kulit yang kusam karena sering terkena sinar matahari. 
  • Coconut Oil, Sodium Hyaluronate, Collagen, Ceramide 3: membantu menghidrasi dan melembabkan kulit area tubuh. 
Sunscreen ini mengandung SPF 50 PA++++. Selain untuk melindungi tubuh dari pancaran sinar UV produk ini juga mampu melembabkan kulit seperti kalau kita pakai body lotion.

Membahas sunscreen badan tentu ga afdol kalau kita ga bahas takaran sunscreen untuk badan berapa. Kalau buat wajah kan kita sudah tau, 1/4 sdt atau 2 (dua) jari gemuk. Nah kalau buat badan seberapa yah?

Jawabannya beragam sih, tapi ini yang aku dapat:
  • Untuk setiap tangan perlu minimal 1/2 sdt (atau minimal 4 ruas jari). Lebih banyak lebih baik! Ada juga yang menyarankan 1 (satu) sdt untuk setiap tangan.
  • Untuk setiap kaki, perlu 1 (satu) sdt (atau 8 ruas jari).
  • Untuk masing-masing area depan dan belakang tubuh atas (torso), perlu 1 (satu) sdt. Ini biasa kita pakai kalau mau berenang atau main di pantai. 
Soal tekstur, dia punya tekstur creamy watery tapi melt gitu saat diratakan jadinya gampang nge-blend di kulit. Super mudah diratakan, gak seret, dan yang terpenting: no whitecast! Gak ada residu putih sama sekali, langsung merata dan menyerap. Ada rasa dinginnya deh pas diratain, nyaman banget! Namun memang, setelah diaplikasikan kulit agak kerasa tacky di awal tapi untungnya lama-lama menyerap. Bikin lembab!

Soal aroma, wanginya benar-benar beragam. Aku pribadi paling suka yang pink dan kuning karena somehow terasa paling soft. Meski aku ga pinter bahas wewangian, tapi aku coba yah! 

Sweet Treats Baby
Menurutku aromanya manis fruity floral, soft dan somehow ga ketara unsur vanilla-nya. Cocok dipakai kegiatan outdoor! Ini favoritku karena dia gak 'kenceng' aromanya.
_
Top notes: orange Mandarin, Cherry Blossom, Freesia
Middle notes: Lily, Lilac, Jasmine
Base Notes: Vanilla, White Musk, Sandalwood

Sun O'Clock
Kalau yang ini aroma typical body lotion yang calming dan dominan floral. Menurutku yang paling ketara aroma jasmine! Ini favorit kedua.
_
Top notes: Magnolia, Peach, Red Apple
Middle notes: Jasmine, Osmanthus
Base notes: Musk, Sandalwood

Young & Free
Menurutku aromanya fresh & maskulin, cocok dipakai pria maupun wanita.  Berasa sporty!
Top notes: Saffron, Bergamot, Fir
Middle notes: Oud, White Floral, Tageta
Base notes: Amber, Musk, Caramel Cedar

Sunproof Monster
Yang ini sesuai warnanya hijau, aromanya fresh natural seperti aroma di hutan atau taman. Segar! Rasanya ini juga cocok untuk pria atau wanita. 
_
Top notes: Fresh, Bergamot, Neroli
Middle notes: Ylang Ylang, Casablance Lily
Base notes: Amber, Musk, Sandalwood

Magical Luv
Menurutku aroma si ungu ini super elegan, kaya wanita karir atau girlboss gitu! Terasa sedikit powdery juga menurutku. Not my type of scent tapi boleh dicoba! 
_
Top notes: Mandarin, Peach, Apple
Middle notes: Jasmine, Mugiet, Rose
Base notes: Sandalwood, Gourmand, Vanilla

Overall, aku suka dengan body sunscreen dari Azarine. Karena aromanya bervariasi, aku jadi makin rajin pakai sunscreen di badan dan ga perlu sayang-sayang lagi karena kemasannya besar! Teman-teman udah pake body sunscreen belom? Dan kalau udah icip Azarine.. suka yang mana? Boleh tulis di kolom komentar, ya.

Where to buy?

You May Also Like

0 comments

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L