You Need Me Skincare Review | Acne Care Gel Favorit?!

by - October 04, 2021

Brand skincare yang mau kubahas kali ini punya penamaan yang unik. You Need Me Skincare lahir di pertengahan tahun 2019 dengan produk pertama yang diluncurkan adalah Acne Care Gel. Di akhir tahun 2020, You Need Me Acne Care Gel kemudian hadir dengan kemasan baru yang lebih simpel, dan seiring berjalannya waktu mereka juga meluncurkan 2 (dua) produk lain yaitu Aloe Vera Facial Wash dan Face Toner. Hari ini aku akan membahas 3 (tiga) produk You Need Me dan menjelaskan masing-masing. Penasaran? Mari disimak!

- YOU NEED ME ALOE VERA FACIAL WASH -

Pertama kali membuka paket You Need Me, aku cukup kaget karena ternyata ukuran sabun wajah mereka lumayan besar, yaitu 150ml. Kemasan Aloe Vera Facial Wash ini terbuat dari botol plastik tebal, jadi bakal aman kalau tersenggol. Aku sendiri malah salah fokus dan suka banget sama kemasan kotaknya yang terlihat simpel dan elegan. Oh ya, informasi produk sebagian besar terdapat di kotak kemasan, jadi kalau teman-teman ingin mempelajari kandungan, manfaat, cara pemakaian, jangan dibuang ya kotaknya!

Mari kita bahas kandungan atau ingredients-nya. Sabun wajah dari You Need Me ini punya beberapa kandungan utama:
  • Aloe Vera Extract: berfungsi melembabkan kulit dan membantu meremajakan kulit.
  • Niacinamide: hero ingredients yang kaya manfaat untuk kulit. Mencerahkan iya, membantu mengatasi jerawat dan hiperpigmentasi iya. Mengurangi kerutan pada wajah pun bisa.
  • Papaya Extract: mempunyai fungsi eksfoliasi yang ringan, dengan meluruhkan sel kulit mati sehingga mampu mencerahkan kulit yang kusam.
  • Tocopherol (Vitamin E): kaya akan antioksidan, berfungsi mengurangi peradangan dan membantu pembentukan kolagen, dan menjaga elastisitas kulit.
  • Sodium Hyaluronate: hadir dalam sabun wajah ini sebagai penyeimbang. Fungsinya untuk membantu melembabkan dan mengembalikan hidrasi pada kulit. 
Sejauh yang aku pelajari, produk ini tidak mengandung SLS atau SLES jadi cocok untuk teman-teman yang menghindari kandungan tersebut. Namun, produk ini mengandung parfum dan aku merasa wanginya cukup kuat, seperti campuran wangi aloe vera dan detergent. Kalau teman-teman hidungnya atau kulitnya ga sensitif dengan parfum sih seharusnya ga jadi masalah. 

Mari kita masuk ke recap review-nya. Aku akan membahas tekstur, wangi dan warna, rasanya di kulit, efeknya bagi kulit, cara pemakaian, dan harga.

Tekstur, Wangi, dan Warna: kalau temen-temen suka sensasi sabun yang melimpah pas cuci muka, boleh cobain punya You Need Me. Sabun wajah ini punya tekstur gel kental dan berwarna hijau. Saat diberi air busanya cukup banyak dan foamy, diratakannya cukup mudah ke wajah. Mengenai wanginya, dia ada wangi deterjen yang cukup kuat tetapi kalau hidungnya gak sensitif wewangian ya nda masalah. 

Rasanya di Kulit: sabun wajah ini cukup nyaman dipakai di kulit. Menurutku ini tipe sabun wajah yang rasanya mampu deep cleanse kulit, yang artinya bisa membersihkan sampai dalam. Aku suka rasa fresh yang diberikan setelah cuci muka, wajah terasa sangat bersih dan kotoran rasanya terangkat. 

Efeknya bagi Kulit: jujur awalnya agak takut pakai ini karena wanginya. Namun untungnya, di aku sendiri setelah pemakaian ga ada rasa ketarik ataupun kencang. Nah karena memang sifatnya yang bener-bener deep cleanse, di wajahku pribadi ada sedikit rasa kering di area pipi jadi untukku yang wajahnya kering wajib pakai skincare selanjutnya untuk menyeimbangkan dan melembabkan.

Cara Pemakaian: tuangkan sabun wajah ke telapak tangan, lalu beri air secukupnya. Gosok, lalu usap ke wajah. Bilas hingga bersih. Sabun wajah ini bisa dipakai pagi dan malam.

Harga: Rp 120.000,- bisa dibeli di shopee 

- YOU NEED ME FACE TONER -

Untuk teman-teman pemula sekaligus reminder buat aku pribadi, sebelum cobain toner wajib banget cek ingredients produknya. Awal aku lihat serum ini, aku sempat kira ini hydrating toner karena bentuknya spray. Ternyata saat kupelajari dia ini adalah exfoliating toner! You Need Me Face Toner ini mempunyai kemasan botol plastik dengan  tutup spray. Aku pribadi suka dengan kemasannya, tetapi akan lebih baik jika di penamaan ditulis bahwa produk ini Exfoliating Toner, supaya lebih memperjelas saja. 

Mari kita bahas kandungannya. Serum ini punya banyak kandungan menarik yang dijadikan highlight. Apa saja ingredients-nya?
  • Licorice Extract: berfungsi sebagai antioksidan, mampu meredakan peradangan pada kulit, mencegah penuaan dini, dan juga membantu mengatasi jerawat.
  • Aloe Vera Extract: ekstrak lidah buaya yang berfungsi melembabkan kulit.
  • Niacinamide atau Vitamin B3, merupakan kandungan yang sudah terkenal punya banyak manfaat bagi kulit seperti mencerahkan, mengurangi bekas jerawat dan hiperpigmentasi, juga mencegah penuaan dini.
  • Alpha Arbutin: kandungan yang sudah banyak dikenal punya fungsi mencerahkan wajah. Cara kerjanya adalah dengan menghambat perkembangan enzim tironase sehingga produksi melanin juga ikut melambat.
  • Grape Extract:
Untuk exfoliating egant-nya sendiri, You Need Me menggunakan 2.5% Glycolic Acid. (AHA) dan 2% Salycilic Acid (BHA). Fungsi keduanya adalah mengangkat sel kulit mati, sehingga dapat membantu menghaluskan kulit yang kasar dan bruntusan. Selain itu, keduanya mampu membantu mencerahkan kulit dan merawat kulit yang berjerawat. Persentasenya ini tergolong low to medium, tetapi untuk teman-teman pemula baiknya dipakai seminggu 2-3 kali saja. Baru kalau sudah terbiasa dicoba pakai tiap hari. 

Yang perlu diingat, produk ini mengandung alkohol. Jadi, meskipun bentuknya spray, saranku pribadi jangan langsung disemprotkan ke wajah karena aroma alkoholnya tak jarang menusuk hidung. Cara paling oke untuk menggunakan ini adalah dengan menggunakan kapas, jadi semprotkan ke kapas, lalu usap ke area wajah yang diinginkan (aku pribadi area T-Zone karena pipi lebih sensitif).

Tekstur, Wangi, dan Warna: exfoliating toner ini punya tekstur watery dan runny, berwarna kuning. Wanginya sendiri ada khas wangi alkohol yang cukup kencang, baiknya toner ini diaplikasikan ke wajah beberapa detik setelah ditaruh di kapas supaya aroma alkoholnya tidak terlalu menusuk hidung. Aku sendiri cukup suka dengan kemasannya yang spray jadi lebih mudah saat menaruh toner di kapas.

Rasanya di Kulit: buatku yang kulitnya kering, toner ini cukup nyaman digunakan karena tidak menimbulkan rasa cekit ataupun tingling. Aku pribadi selama ini hanya menaruh di area T-Zone yang lebih mudah berjerawat dan berminyak, serta area leher yang lebih mudah kotor. Saat diaplikasikan, ada rasa-rasa dingin dan segar di wajah.  

Efeknya bagi Kulit: menurutku toner ini kemampuan mengangkat kotorannya oke banget. Seperti foto di atas, area yang kugosok seringkali masih meninggalkan kotoran yang kamudian diangkat oleh si toner. Setelah pakaipun tidak ada efek drying, tetapi tetap sebaiknya rangkaian skincare dilanjutkan dengan hydrating products.

Cara Pemakaian: setelah menggunakan facial wash, aku biasa pakai hydrating toner atau essence atau face mist dulu sebagai bumper. Baru setelahnya, aku pakai You Need Me Face Toner. Ambil kapas yang dipunya, semprotkan ke kapas lalu usap perlahan ke wajah. Setelah selesai, lanjutkan dengan produk skincare lain yang melembabkan. Saranku jangan semprotkan toner ini langsung ke wajah untuk menghindari aroma alkohol yang terhirup ke hidung. 

Harga: Rp 180.000,- bisa dibeli di shopee 

- YOU NEED ME ACNE CARE GEL-

Produk ini merupakan produk unggulan dari You Need Me. Selain karena merupakan produk pertama yang dijual oleh You Need Me, serum ini punya kandungan yang oke dan feels yang juga enak di wajah. Kemasannya sendiri seperti serum pada umumnya, botol kaca frosted dengan tutup berbentuk pipet. Teksturnya sendiri seperti soothing gel, meski kental untungnya masih mudah untuk ditarik dengan pipetnya. Informasi produk sendiri ada ada kotak kemasan, jadi kalau ingin mempelajari jangan dibuang, ya!

Serum ini termasuk yang punya ingredients yang minimalis. 2 (dua) yang menjadi kandungan hero adalah Niacinamide dan Aloe Vera Extract. Sesuai namanya serum ini fungsinya untuk merawat area kulit yang berjerawat. Namun selain itu, dia juga punya manfaat untuk mencerahkan dan juga mengurangi hiperpigmentasi di wajah. Aloe Vera Extract sendiri bisa membantu melembabkan wajah.

Tekstur, Wangi, dan Warna: sebagai sebuah serum, You Need Me Acne Care Gel ini menurutku punya tekstur yang unik, yaitu seperti soothing gel. Warnanya kuning, wanginya menurutku seperti wangi lemon, yang kusuka wanginya sangat tipis jadi tidak terasa di hidungku.

Rasanya di Kulit: aku suka dengan feels-nya di kulit! Dia terasa ringan, mudah diratakan, dan cepat menyerap. Jadinya setelah pakai ini ga ada rasa lengket dan rasanya nyaman di wajah. Nah awal-awal aku hanya pakai ini di area yang berjerawat saja (dahi). Setelah penyesuaian, aku pakai ini di seluruh wajah.

Efeknya bagi Kulit: serum ini lumayan bisa meredakan bruntusan dan jerawat yang muncul di area dahi. Namun memang tidak secara total hilang, tapi aku senang setidaknya mereda. Dia juga cukup memberi rasa plump di kulit karena teksturnya yang seperti jeli. Ini salah satu acne care gel yang kusuka, sih!

Cara Pemakaian: aku biasa pakai ini di slot serum. Sebelumnya, aku pakai hydrating serum terlebih dahulu. Setelahnya, aku pakai moisturizer supaya wajah tetap lembab. Serum ini bisa dipakai pagi dan malam.

Harga: Rp 108.000,- bisa dibeli di shopee.

Teman-teman, dari ketiga produk You Need Me mana yang paling bikin penasaran? Share yaa!
Thank You for Reading!
tags: you need me acne care gel review, you need me face toner review, you need me aloe vera facial wash review

You May Also Like

3 comments

  1. aku juga pakai yang acne care gelnya oke juga lho ya ada kandungan niacinamide jadi bekas jerawat juga lebih cepat pudarnya

    ReplyDelete
  2. Bagus banget ya komposisi dr skincare ini. Aku pengen cobain facial washnya kak

    ReplyDelete
  3. ngebayangin pas diterapin ke wajah aduhai segernya mba Lis
    pengen coba jadinya. Nabung dulu nih ah.

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L