Chaiza Saffron Mist Review | Ternyata Kandungan Saffron Bagus!

by - October 18, 2021

Dulu, aku merupakan salah satu orang yang ga terlalu tertarik dengan kehebohan kandungan saffron di skincare. Pikirku waktu itu: 'ah paling hanya hype saja', apalagi dengan sejumlah klaim yang dirasa too good to be true. Namun ternyata aku sadar, kalau belum mencoba produknya ya jangan suuzon dulu. Setelah aku mencoba Chaiza Saffron Mist, aku sadar kalau pendapatku dulu salah karena saffron mist ini terasa manfaatnya dan enak banget saat dipakai! Emang apa sih, manfaatnya? Aku bahas secara lengkap, ya!

Pertama, mari kita bahas kemasannya dulu. Face mist dari Chaiza ini punya kemasan yang sedikit beda dari face mist kebanyakan. Berbentuk silinder sehingga menimbulkan kesan rapi dengan desain yang cantik minimalis. Banyak yang mengira ini produk baru, padahal sebetulnya saffron mist Chaiza ini sudah lama viral di tiktok! Namun dulu, namanya Chava Saffron Face Mist, dari kemasan pun juga beda. Nah di bulan September kemarin, mereka melakukan re-launching dengan kemasan baru yang lebih proper. 

Kalau ngomongin face mist ga lengkap kalau ga ngomongin nozzle atau semprotannya. Saat tutup silinder di buka, terdapat nozzle di dalamnya. Aku suka deh sama semprotannya! Cairan yang dikeluarkan cukup merata dan halus, gak nonjok area wajah. Saat ditekan juga tidak keras, jadi nyaman mau tekan berapa kali juga. Oh ya, dia datang tanpa kotak kemasan, jadi tenang ingredients dan informasi lain sudah tertera lengkap di botolnya.

Face mist ini punya beberapa kandungan yang oke banget, 
  • Saffron Extract, berasal dari putik bunga Crocus Sativus dan biasanya berbentuk rempah-rempah. Kandungan ini kaya akan antioksidan dan bersifat anti inflamasi, mampu membantu menenangkan kulit berjerawat dan mencegah peradangan. Dia juga mampu menangkal radikal bebas.
  • Niacinamide atau Vitamin B3, kandungan ini sudah dikenal luas punya banyak manfaat bagi kulit seperti mampu mencerahkan kulit, merawat kulit yang berjerawat, mengurangi hiperpigmentasi, dan manfaat lain.
  • Centella Asiatica atau Cica, mempunyai manfaat menenangkan kulit (soothing & calming). Kandungan ini cocok untuk kulit yang sering iritasi.
  • Daisy Flower Extract, mempunyai manfaat mencerahkan kulit dan mencegah hiperpigmentasi.
Salah satu poin plus pada face mist ini adalah dia tidak mengandung parfum, jadi terasa nyaman di hidungku. Ada aroma segar yang relaxing, bikin pengen pakai terus!

Seperti biasa, aku akan memberikan recap review. Aku akan membahas tekstur, wangi, dan warna, rasanya di kulit, cara pemakaian, serta harga.

Tekstur, Wangi, dan Warna: face mist ini punya tekstur cair seperti face mist pada umumnya.  Aku suka dengan aromanya yang menyegarkan, rasanya nyaman di hidungku. Aromanya ini sepertinya alami dari kandungan (manis seperti wangi buah) karena dia ga ada kandungan parfumnya. Warna cairannya bening.

Rasa & Efeknya di Kulit: satu kata, dingin! Cooling sensation ini tetap terasa meski kamar dalam suhu normal ruangan. Aku biasa pake saffron mist ini as a hydrating toner, atau sebagai persiapan sebelum pakai exfoliating toner. Face mist ini bisa banget digunakan untuk menenangkan kulit, memberikan rasa segar, dan juga ada efek melembabkannya. Namun tetap habis ini aku selalu lanjut skincare lain biar lembabnya terasa lebih maksimal.

Cara Pemakaian: produk face mist itu paling versatile, bisa dipakai dengan berbagai cara. Mau sebagai toner bisa, sebagai skin prep bisa, sebagai soothing product bisa. Aku sendiri paling sering pakai sebagai skin prep product, jadi sebelum pakai produk eksfoliasi pakai ini dulu sebagai bumper. 

Harga: Rp 89.000,- bisa dibeli di shopee.

Thank You for Reading!

You May Also Like

8 comments

  1. wah kebetulan aku lagi cari face mist :D pengen check out langsung nih

    ReplyDelete
  2. Saffron memang bagus banget buat kulit. Btw ini kemasannya unyu banget, pasti makin semangat semprot wajah pakai ini hehe!

    ReplyDelete
  3. suka banget sama desainnya cantik banget kak, pengen cobain, kebetulan udah lama minyak wangi aku habis niy jadi bisa pakai mist ini, mungil juga desainnya travel size banget

    ReplyDelete
  4. Aku pernah bikin sendiri face mist dengan kandungan safron, terus pas habis malas bikin lagi. Ini baru tau ada Chaiza safron mist jadi pengen nyoba juga. Apalagi ini lebih praktis ya tinggal beli, tunggu di rumah dan semprotin deh. Gak pakai repot harus bikin sendiri.

    ReplyDelete
  5. kemasannya juga terkesan mewah ya dan jelas gitu kandungannya gak kayak saffron mist yang lagi banyak beredar sekarang

    ReplyDelete
  6. Wanginya beneran bikin penasaran face mist berbahan saffron.
    Karena biasanya dijadikan minuman yaa..

    Btw,
    Aku kagum sama hasil fotonya yang terlihat face mistnya nyemprot gitu..
    Cantik banget.

    ReplyDelete
  7. Mau dong kalau ada sensasi dingin saat disemprotkan, mba. Aku belum punya face mist saat ini di rumah, mba

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L