Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask Review | Clay Mask Harga 70 Ribuan?!

by - August 15, 2021

Apakah aku termasuk kaum-kaum yang terlambat mencoba Whitelab? Kemungkinan besar sih iya! Produk ini tuh sempat viral di awal kemunculannya karena dianggap sebagai dupe atau versi affordable dari mugwort mask asal Korea, tapi aku baru berkesempatan mencoba sekarang. Mugwort Pore Clarifying Mask mengandung Mugwort, Niacinamide, Green Tea Leaf, dan Centella Asiatica yang berfungsi menenangkan kulit, membersihkan pori-pori, dan mencerahkan kulit. Aku akan jelaskan lebih lanjut soal kandungannya di bagian ingredients ya!

Meski sepertinya sudah banyak yang kenal dengan brand Whitelab, aku ingin memperkenalkan terlebih dahulu. Whitelab sendiri sebenarnya baru 1 (satu) tahunan hadir di pasar skincare lokal, tepatnya di bulan Maret 2020. Walaupun baru, di awal kemunculannya mereka sudah menarik banyak perhatian masyarakat sampai akhirnya sebesar sekarang. Desain produk yang minimalis, harga yang affordable, dan ingredients yang sedang hits membuat produknya laris di pasaran. Aku sendiri selain mencoba maskernya, juga sedang mencoba toner mereka.

Pertama mari kita bahas soal kemasannya. Kemasan masker Whitelab ini tipikal kemasan masker pada umumnya yang berbentuk jar bulat. Yang menarik, saat tutup masker di buka terdapat lid bening bertuliskan Whitelab dan ada tempat spatulanya! Menurutku ini inovatif banget sih, secara spatula pada masker tuh memang yang paling sering hilang (entah kita taruh di mana setelah dicuci). Dengan adanya tempat khusus, jadi bisa ditaruh deh. Dia sendiri hadir tanpa kemasan kotak, jadi semua informasi produk terdapat di bagian belakang masker.

Mugwort Pore Clarifying Mask ini termasuk ke dalam kategori clay mask, karena mengandung tanah liat. Bisa dilihat di ingredients list-nya, dia mengandung Kaolin dan Bentonite sekaligus. Kaolin sendiri kekuatan membersihkannya lebih lembut dan lebih cocok untuk kulit sensitif, sedangkan Bentonite lebih kuat dalam membersihkan atau mengeksfoliasi wajah dan cocok untuk wajah yang berjerawat. Mengingat masker ini mengandung keduanya, dia cukup kuat untuk mengeksfoliasi wajah, makanya aku penasaran juga bagaimana efeknya di kulit kering sepertiku.

Nah untuk key ingredients-nya sendiri, dia mempunyai 4 (empat) kandungan:
  1. Mugwort, merupakan tanaman herbal sejenis teh yang biasa digunakan untuk bahan pengobatan tradisional. Sekarang ini, bahan mugwort banyak digunakan sebagai kandungan skincare karena manfaatnya, seperti mempunyai sifat anti-inflamasi, menenangkan kulit yang iritasi atau meradang, melembabkan, dan juga antioksidan. 
  2. Niacinamide atau Vitamin B3, kandungan yang punya banyak manfaat seperti mencerahkan kulit, mengurangi jerawat, menghaluskan kulit, dan banyak manfaat lain.
  3. Green Tea Leaf atau daun teh hijau, daun ini ada pada masker berbentuk serbuk-serbuk kecil, fungsinya sebagai gentle exfoliator pada wajah.
  4. Centella Asiatica atau Cica atau di Indonesia dinamakan pegagan. Kandungan ini banyak digunakan karena mampu menenangkan kulit yang meradang atau kemerahan.
Selain kandungan di atas, masker ini juga mempunyai kandungan Salicylic Acid (BHA) yang mampu mengeksfoliasi wajah, Allantoin yang menenangkan wajah, Sodium Hyaluronate yang melembabkan, dan kandungan lain yang bisa teman-teman baca di ingredients list. Oh ya, produk ini mengandung parfum ya jadi untuk teman-teman yang menghindari parfum pada skincare, boleh dijadikan pertimbangan.

Seperti biasa, aku akan memberikan recap review terkait masker ini! Aku akan membahas tekstur, wangi, dan warna,  rasanya di kulit, efeknya, cara pemakaian, dan harga. Cus!

Tekstur: ini salah satu clay mask dengan tekstur terunik yang pernah aku coba. Kalau biasanya berbentuk seperti krim, atau seperti eskrim gelato punya Whitelab ini membal menggumpal seperti adonan. Awal-awal memang agak sulit untukku meratakannya di wajah (kaya copot-copot) tapi lama-lama aku terbiasa. 

Wangi dan warna: satu hal yang aku kurang srek dengan produk-produk Whitelab adalah wanginya. Parfumnya cukup kuat, seperti bau pewangi ruangan jadi bukan seleraku aja. Kalau teman-teman gak masalah dengan wewangian atau dengan kandungan parfum, bukan masalah besar kok. Untuk warnanya sendiri sesuai kandungan utamanya δΈ€ berwarna hijau. 

Rasanya di Kulit: pertama kali diaplikasikan, rasanya dingin pol! Enak banget saat ditaruh di kulit, langsung ada sensasi nyes gitu. Dinginnya bertahan cukup lama, sekitar 5 (lima) menitan di kulit. Yang aku suka juga, masker ini tuh gak retak dan mudah dihapus, jadi gak akan bikin pipi tergosok (pipiku sensitif dengan gosokan). Maskeran gini buatku untuk mengisi pampering time, atau atau seringkali juga aku pakai di pagi hari untuk mengangkat minyak di wajah sisa skincare semalam. Saat pemakaian ada sedikit efek kencang di bagian masker yang tipis, jadi aku selalu pakai tebal saja.

Efeknya di Kulit: paling utama sih wajah terasa bersih banget. Efek pore clarifying-nya cukup terasa di hidung, yang biasanya nampak komedo hitam setelah pakai sedikit tersamarkan. Menurutku tetap perlu pemakaian rutin untuk hasil yang lebih terlihat. Selain itu, aku juga merasa ada efek mencerahkan yang instan, wajah jadi lebih cerah dari sebelumnya. Di kulitku yang kering, masker ini gak bikin kulit wajah kasar, tapi memang ada sensasi kering setelahnya jadi harus dilanjut dengan pelembab. Aku biasa pakai gel moisturizer sebagai penyeimbang.

Cara Pemakaian: pakai masker 10-15 menit saja, lalu bilas perlahan. Aku pribadi suka pakai sebelum cuci muka (entah di pagi atau malam hari), baru sekalian dibersihkan dengan sabun wajah. Pakai 2-3 kali aja seminggu, supaya tidak terjadi eksfoliasi yang berlebihan. 

Harga: Rp 75.000,- bisa dibeli di shopee.

Ini aku sempat foto before dan after pemakaian setelah 15 menit. Bisa teman-teman lihat, masker ini tuh bukan yang tipe crack jadi masih enak rasanya di kulit. Kalau kita aplikasikan tebal, dia teksturnya tetap sama, tetapi kalau diaplikasikan tipis, dia akan mengeras. Makanya, aku suka pakai tebal-tebal supaya area pipi tidak terasa terlalu kencang. 

Teman-teman, sudah coba masker Mugwort Whitelab? Share ya!

Thank You for Reading!
tags: whitelab mugwort mask, review masker whitelab, review whitelab mugwort pore clarifying mask, review whitelab mugwort mask, whitelab mugwort mask review, whitelab mugwort pore clarifying mask ingredients, whitelab mugwort pore clarifying mask skincarisma, whitelab mugwort pore clarifying mask female daily, whitelab mugwort pore clarifying mask harga, mugwort whitelab review, whitelab mugwort mask ingredients, cara pakai whitelab mugwort

You May Also Like

30 comments

  1. Baru lihat fotonya aja udah berasa adem n nyamannyaaa....πŸ’š

    ReplyDelete
  2. Mauu coba juga ah ,krna kulit kita hampir mirip gtu tipe.a. kyknya ini msh aman lah ya gak yg bikin kering kerontang bgt

    ReplyDelete
  3. Pengen banget cobain, blm pernah pake masker mugwort. Biasanya pake Himalaya

    ReplyDelete
  4. Gak sabar pengen nyobain mugwortnya whitelab πŸ’š

    ReplyDelete
  5. teksturnyaa jelly gemes, aku sempet battle sama yg brand koreaa nya wkwk

    ReplyDelete
  6. Masker versi murah nya punya Korea. Hrgnya jg ga mahal. Jd makin pingin coba��

    ReplyDelete
  7. Penasaran banget pengen cobain πŸ’š
    Dari kemarin udah masuk keranjang, tpi blm dicheckout hihi

    ReplyDelete
  8. Aku baru tahu kalau scrubnya itu dari daun green tea ya. Maju mundur ingin coba masker ini karena wangi banget kata orang-orang tapi tetap kepo karena teksturnya unik ya ��

    ReplyDelete
  9. masker wishlist aku bangetπŸ’š penasaran deh sama review nya jadi pengen nyobain juga hehe

    ReplyDelete
  10. Duhh wishlist poll masker yg satu ini penasaran bgt 😻 maaci ka ell buat reviewnya membantu banget πŸ’šπŸ’š✨

    ReplyDelete
  11. Wishlist aku dari kapan tau :') dan baru tau kalo masker ini bisa sekaligus eksfoliasi sih, mantep jadi sekalian pampering day buat weekend nanti hehee. Makasih banyak ya kak el buat reviewnya��

    ReplyDelete
  12. Udah lama pengen banget cobain masker ini tapi ragu ragu, makacii banyak ka ell buat reviewnya jadu yakin deh buat cobain masker ini ❤️✨

    ReplyDelete
  13. Penasaran deh sama masker mugwortnya white lab, jadi gasabar pingin nyobain, thanks ka reviewnya πŸ’š

    ReplyDelete
  14. Huhu sebenernya udh lama pgn cobain ini emg sebagus itu si katanya apalagi untuk deep pores karena kulit aku tu kayak sponge gampang bgt kotor wkwkwk mau nabung dulu buat beli masker ini πŸ’š

    ReplyDelete
  15. Lebih nyess mana sama lacoco amazonian charcoal mask? 🀭

    ReplyDelete
  16. Penasaran banget sama masker Whitelab Mugwort ini, apalagi baru tau kalau kaskernya bisa eksfoliasi dan menyamarkan komedo. Jadi keracunan nih dan semoga bisa nabung buat beli masker ini aamiin πŸ’š

    ReplyDelete
  17. Pengen banget nyobain masker nya whirelab ini apalagi kandungan nya bagus bagus πŸ’š

    ReplyDelete
  18. aduh aduhh mau nyoba iniiiπŸ’š

    ReplyDelete
  19. Ingredientsnya keren-keren banget yaaa... Teksturnya juga unik banget, beda dari claymask yang lain

    ReplyDelete
  20. Mba, bahkan aku sampe sekarang belum pernah nyoba whitelab samsek T^T caem deh ini maskernya jadi kepengen cobaiiin XD

    ReplyDelete
  21. masih maju mundur mau beli ini wkwkwk takut mubadzir nggak kepake krn mood mood.an orangnya

    ReplyDelete
  22. :') banyak yang suka ya Whitelab mask ini karena 'dupe' Korean punya.. teksturnya jellish ya, unik! Biasanya kan yang bener kayak tanah liat tapi buttery gitu..

    Ini kalau oke bener-bener worth it banget, over bahkan! Karena harganya murah :') efektivitasnya oke. Penasaran..

    ReplyDelete
  23. Teksturnya kayak jelly ya el tapi mudah di spread. Super penassran karena banyak yang bilang bagus. Aku belum pernah coba sih

    ReplyDelete
  24. aku tuh penasaran banget sama whitelab cuma kalo ada aromanya gitu suka sensitif di hidung, harus yang soft banget πŸ₯²

    ReplyDelete
  25. Ini enak, compared to yg mereka dupein aku lebih suka ini apalagi dipakai pas jerawatan.

    ReplyDelete
  26. kalo sama gentle scrubnya saturday looks enakan mana kak? apa beda ya?

    kayanya ini bisa kupake kalo lagi jerawatan

    ReplyDelete
  27. Katanya ini dupes dari si Axis-Y jadi penasaran tapi kalau di liat dari warnanya mirip yak kaya masker pore hero hehe

    ReplyDelete
  28. Masker kesayangan! Sudah habis 3 jar, bikin wajah keliatan bersiiih bangett

    ReplyDelete
  29. Please banget aku juga suka sm Clay Mask ini, udh habis 1 jar wow dan kemarin bisa cobain lg gift dr kak El so happy πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L