Hadalabo Gokujyun Premium Ultimate Moisturizing Lotion Review (vs Hadalabo Gokujyun Regular)

by - February 24, 2021

Hai semuanya! Sebagai bucin level akut dari Hada Labo seri Gokujyun, ketika mereka mengeluarkan versi premium, aku super excited dan akhirnya ikut membeli! Hada Labo Gokujyun Premium ini sebetulnya sudah ada di Jepang cukup lama, tapi baru diproduksi versi Indonesianya akhir tahun lalu. Di post kali ini aku akan membahas bagaimana performa Hada Labo Gokujyun Premium, serta apa perbedannya dengan Hada Labo Gokujyun versi biasa atau regular (yang berwarna putih). Nah mungkin sebelum aku review versi premium-nya, teman-teman boleh baca dulu review Hada Labo Gokujyun Lotion versi regular yang dulu pernah aku review di sini, sebagai gambaran aja.

Oke, pertama kita bahas packaging dulu. 1 (satu) kata, mewah! Hada Labo Gokujyun versi premium didominasi warna 'emas', benar-benar menggambarkan ke-premium-annya. Bentuk dan ukuran botolnya sih sama percis dengan yang seri regular, hanya berbeda di warna saja. Untuk bahan kemasannya sendiri masih sama dengan versi regular-nya, terbuat dari plastik tebal keras. Meski keras, kalian harus berhati-hati agar botol dari Hada Labo Gokujyun ini jangan sampai jatuh, karena aku pernah tak sengaja menjatuhkan dan retak. Jadi, harus tetap hati-hati ya! Oh ya, untuk Hada Labo Gokujyun ini memang tidak ada kotak kemasan yaa.

Untuk mengeluarkan produknya caranya sangat gampang, tinggal pencet bagian badan tubuhnya saja, produk akan dengan mudah keluar. Sebenernya untuk tekstur cair ke kental seperti aku lebih prefer bentuk pump karena lebih memudahkan, tetapi aku tau maksud packaging seperti ini ya untuk meminimalisir biaya. Gak ada masalah dengan packaging-nya siih, aman!

Di bagian belakang kemasan terdapat informasi produk, seperti kandungan, cara pemakaian, komposisi, tanggal kadaluwarsa, dan informasi lainnya. Yang menjadi keunggulan dari versi premium adalah kandungan Hyaluronic Acid-nya, yaitu versi premiumnya memiliki 5 (lima) jenis kandungan HA yang memberikan kelembapan ekstra untuk wajah. Aku sudah pakai sekitar 1 (satu) mingguan untuk yang premium, sedangkan untuk yang regular sudah sekitar 6 (enam) tahunan dari SMA. Nah, aku akan review secara umum dulu.

- Review Lengkap -

Kemasan: untuk kemasannya sendiri sudah aku review di atas, botol berwarna emas terbuat dari plastik tebal. Di bagian belakang ada berbagai informasi produk seperti kandungan, fungsi, cara pemakaian, tanggal kadaluwarsa, dan lain-lain. Aku sih suka-suka aja dengan kemasannya, tapi kalau boleh memilih aku lebih suka jika bentuknya pump, jadi lebih memudahkan aja tidak perlu memencet badan botolnya. Namun badan botolnya sebenarnya lumayan gampang untuk ditekan kok, dan produknya juga gampang keluar!

Kandungan & Fungsi: sebagai pemilik kulit kering, toner yang melembabkan dan mengandung Hyaluronic Acid selalu aku sukai. Hada Labo Gokujyun Premium mempunyai 5 (lima) jenis Hyaluronic Acid, yang fungsinya tidak hanya memberikan hidrasi pada kulit, tapi juga membuat kelembapan bertahan lebih lama dan lebih melekat ke kulit. 5 (lima) jenis Hyaluronic Acid tersebut ialah Hyaluronic Acid (HA), Improved HA (acHA), Nano-Sized HA, Encapsulated HA, dan Adhesive HA. Produk seri Gokujyun dari Hada Labo ini tidak menggunakan zat pewangi, pewarna, maupun alkohol, so that's good! Oh ya, toner ini secara khusus ditujukan buat pemilik kulit kering, tapi ga menutup kemungkinan kulit berminyak juga cocok karena skincare itu cocok-cocokan, hehe.

Wangi, warna, tekstur: selalu suka dengan produk skincare yang no perfume. Hada Labo Gokujyun Premium tidak mempunyai wangi yang strong, hanya ada slight wangi yang ringan dari campuran ingredients-nya. Warnanya bening seperti air, sedangkan teksturnya agak kental, menurutku cenderung seperti serum. Aku sih suka-suka aja dengan toner atau lotion yang bertekstur kental, asalkan cepat menyerap tetapi tetap melembabkan.

Rasanya di Kulit: 3 (tiga) kata.... dingin, lembab, kenyal! Aku suka banget sama sensasi dingin yang didapat dari Hada Labo Gokujyun Premium, pas ditaruh di wajah cesss dingin gitu. Nah ketika diaplikasikan, dia itu cepat menyerap ke kulit dan ga lengket sama sekali, dan yang aku salut kelembapannya tetap terasa. Beberapa produk yang aku pernah coba seringkali antara lembab tapi sticky, atau cepat nyerap tapi kurang melembabkan. Nah punya Hada Labo ini cepat nyerap, tapi tetap terasa lembab. Setelah pakai, wajah juga terasa kenyal atau membal (kaya bapao haha). Sepertinya sih bakal jadi holy grail aku!

Harga: +- Rp 70.000,- Bervariasi sih, aku kemarin beli Rp 75.000,- di tokopedia.

APA BEDANYA HADALABO GOKUJYUN PREMIUM DENGAN YANG BIASA?
Secara packaging, tidak ada perbedaan antara packaging Hada Labo Gokujyun Premium dengan Regular. Bentuknya sama percis, hanya berbeda di warna saja, yang premium berwarna emas, yang regular berwarna putih. Di bagian belakang keduanya juga terdapat informasi produk dan bagian bawahnya terdapat tanggal kadaluwarsa. 

Hada Labo Gokujyun versi Premium mempunyai 5 (lima) kandungan  Hyaluronic Acid, sedangkan yang versi regular hanya mempunyai 3 (tiga) kandungan. Kandungan yang sama:
- Hyaluronic Acid (HA): meningkatkan hidrasi & menjaga elastisitas kulit.
- Improved HA (acHA): meningkatkan hidrasi kulit lebih tinggi dari HA biasa.
- Nano-Sized HA: mersao hingga bagian epidermas terdalam

Sedangkan yang hanya dimiliki versi premium ialah:
- Encapsulated HA: mampu membuat HA pada kulit bertahan lama, dan 
- Adhesive HA: membuat HA lebih melekat pada kulit.

Mengenai fungsi, sebetulnya keduanya mempunyai fungsi yang sama, yaitu sebagai hydrating toner (toner dan lotion sama by the way, toner itu penyebutan untuk skincare Amerika & Korea, lotion itu penyebutan untuk skincare dari Jepang) -- untuk memberikan hidrasi alias kelembapan pada kulit. Namun bedanya, karena yang versi premium mempunyai 5 (lima) kandungan Hyaluronic Acid, versi yang premium ini berfungsi juga membuat kelembapan pada kulit bertahan lebih lama dan lebih melekat pada kulit. Kalau yang versi regular, hanya memberikan kelembapan saja. Nah makanya, versi premium ini lebih ditujukan untuk pemilik kulit kering, sedangkan yang regular masih bisa digunakan untuk kulit normal ke kering.

Untuk teksturnya memang dari gambar agak kurang kelihatan ya, tetapi aslinya teksturnya jauh berbeda. Versi premium teksturnya lebih kental daripada yang regular, kalau yang regular lebih seperti toner yaitu cair ke kental, dan dia lebih runny. Kalau yang versi premium aku rasa malah seperti serum ya kekentalannya, tapi aku pribadi tetap suka keduanya! Kalau ada teman-teman yang ingin melihat bagaimana perbedaan teksturnya, teman-teman bisa melihat ke sini, aku post di instagram. Untuk wangi dan warnanya sih sama ya, hampir tidak ada wanginya, dan warnanya bening.

Rasanya? Lumayan beda, sih! Awalnya jujur di tiga hari pertama aku masih kekeuh bertahan suka sama yang regular, tapi lama kelamaan yang premium kok lebih enak ya? Aku merasa yang premium rasanya lebih dingin (yang regular juga dingin, tapi yang premium lebih), juga lebih lembapin. Mungkin karena teksturnya yang kental ya, jadi berasa di kulit. Nah meski kental, dia itu tetap cepet menyerap seperti yang regular dan ga lengket sama sekali. Suka!

Oh ya, untuk klaim 'hidrasi lebih lama' itu somehow bener lho. Kalau pakai yang premium, wajah rasanya lebih plump aja gitu sampai bangun, sedangkan yang regular rasanya lembab, tapi plump-nya ya biasa aja, berasa ga berasa. So far sih tangan aku jadi maunya nge-reach yang emas terus, apa karena udah ngerasain yang lebih lembab ya? Hahaha.

Namanya premium, tentunya harga Hada Labo Gokujyun Premium lebih mahal dari regular. Untuk yang regular dijual sekitar Rp 30.000,- sampai Rp 50.000,- sedangkan untuk yang premium sekitar Rp 65.000,- sampai Rp 80.000,- Untuk ukuran toner sih masih tergolong affordable ya menurutku.

Buat teman-teman yang malas baca.... ini aku buatkan tabelnya! Kurang mengenai fungsi aja sih di sini, maafkan yaa. Semoga berguna hihi!

Kalau ditanya, pilih mana? Kalau kalian pemilik kulit kering yang pingin hidrasi yang bertahan lama, pilih versi premium! Namun jika teman-teman pingin yang teksturnya lebih ringan dan harganya lebih murah, Hada Labo versi regular gak kalah bagus kok! Apalagi kalau pemilik kulit di luar kulit kering, bisa coba Hada Labo Gokujyun dulu, baru upgrade ke premium. Aku pribadi sih kayanya bakal repurchase yang versi premium deh, rasanya udah coba yang premium balik lagi ke regular jadi ada yang kurang gitu. Hehe..

Thank you for reading!

Tags: perbedaan hadalabo gokujyun premium dengan yang biasa, hada labo gokujyun premium indonesia, hadalabo gokujyun premium milk, hadalabo gokujyun premium ingredients, hadalabo gokujyun premium skincarisma, hadalabo gokujyun premium ultimate moisturizing lotion, hada labo gokujyun premium harga, hada labo gokujyun premium ultimate moisturizing lotion ingredients, hada labo gokujyun premium ultimate moisturizing lotion review, hadalabo gokujyun ultimate moisturizing lotion review, review hadalabo gokujyun premium, review toner hadalabo gokujyun premium, hadalabo gokujyun toner review, hadalabo gokujyun lotion review, hadalabo gokujyun premium vs regular hadalabo gokujyun premium vs reguler, hada labo gokujyun vs premium, hadalabo gokujyun premium review, hadalabo gokujyun lotion review, hadalabo gokujyun toner review, hadalabo gokujyun premium toner review, hadalabo gokujyun premium lotion review

You May Also Like

25 comments

  1. Wah aku udah pernah cobain yang versi botol putihnya, jadi keinget pengen cobain yang premium juga 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, aku juga pernah cobanya yang putih tapi di aku nggak cocok, sekarang jadi penasaran sama yang gold ini :)

      Delete
  2. aku dulu pernah coba hadalabo juga tapi yang merah, trus nggak cocok, apa aku perlu cobain lagi yang versi premiumnya ya, tergoda jadinya hahaaa?

    ReplyDelete
  3. Dulu banget waktu HL masuk aku pernah nyoba yg putih dan biru. Trus berakhir ga cocok karena dl mah buta skincare juga. Pas byk yg review si emas ini, aku jd penasaran juga sih 🤔

    ReplyDelete
  4. packaging nya memang elegan, warnanya juga menarik mbak. Pingin cobain juga nih, kali aja cocok sama kulitku. Thank rekomennya mbak.

    ReplyDelete
  5. Uda cobain yg regular, kek nya harus coba yg premium jg ya. Yg namanya premium pastinya will work better. :D apalagi klo ngunci kelembaban nya lebih lamaan

    ReplyDelete
  6. Ah untung baca ini, aku juga bucinnya Hada Labo Gokujyun dan udah masukin yang versi premium ke keranjang e-commerce. Ternyata kandungannya lebih lengkap yang premium ya. Aku masih harus nunggu yang reguler habis dulu nih baru bisa beli, kebantu banget kalau pakai hydrating toner gini karena kulitku kombinasi sih oily + dry.

    ReplyDelete
  7. Belum pernah make ini mba Lis, tapi keliatanya nyaman banget ya dikulit duh harus kepo-kepo nih siapa tahu diaplikasikan ke kulitku juga cocok.

    ReplyDelete
  8. Reviewnya sangat lengkap sekali, kak..
    Aku jadi paham kenapa lebih memilih Hada Labo Gokujyun Premium. Karena kandungan dan efeknya yang jauh lebih efektif saat pemakaian. Mantap banget yaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilih yang Hada Labo Gokujyun Premium aja deh yaa..
      Karena efeknya lebih cepat terlihat karena kandungan bahan aktifnya bagus untuk kulit.

      Delete
  9. Sip sip... jdi tertarik dengan yang premium nih kalau caranya gini. Harga ga jauh berbeda dari yang regular, tapi kalau efek plumpynya lebih kerasa, mendingan yang premium aja ya sekalian. Thanks ya untuk reviewnya.

    ReplyDelete
  10. wah sekarang udah bisa dibeli di ecommerce ya, dulu yang premium ini susah banget didapetin:')

    ReplyDelete
  11. Hadalabo Gokujyun ini udah terkenal gatau udah dari berapa tahun belakangan loh. Dulu belum ada di ecommerce masih suka nitip po2 tau langung beli di luar. Akhirnya aku pake yang biasa, strip hijau dan aku cocok juga pakenya

    ReplyDelete
  12. Kebetulan nih aku lagi nyari hydrating toner, kayaknya untuk permulaan aku mau nyobain yang reguler dulu kayaknya hihi

    ReplyDelete
  13. Hadalabo memang banyak ya line of productsnya.. aku baru coba beberapa aja nih dan belum pakai yang ini

    ReplyDelete
  14. Loh ini si Hadalabo Gokyujun Premium sudah ada di Indo ya? Aku terakhir beli pas 2019 akhir di Malaysia, pas lagi sale jadi beli beberapa waktu itu. Aku pribadi suka banget dan emang jadi andalan sekali.

    ReplyDelete
  15. Mantab mbak. tonernya bikin kepincut nih, apalagi bikin kulit lembab dan kenyal. pingin banget beli juga, rekomended bgt 👍

    ReplyDelete
  16. dulu suka pakai hadalabo yang merah anti aging itu, eh ternyata ada hadalabo yang premiumnya ya jadi pengen nyobain, soalnya saya cocok pakai hadalabo ini

    ReplyDelete
  17. Kayaknya cocok nih yg premium buat kulit kering ku. Soalnya butuh yg lebih lembap hehe

    ReplyDelete
  18. Belum pernah nyobain semua produknya tapi suami sempat nanyain produk ini gegara temen cowoknya ada yang pakai hadalabo, jadi tahu musti beli yang mana hehe

    ReplyDelete
  19. Namanya agak susah disebutin ya mba Lis, Hadalabo hehehe baru tahu brand ini
    belum pernah make, tapi kalau diliat dari harga hemat kantong ini ya. Bisa nanti dicoba.

    ReplyDelete
  20. Mau nyobain yg reguler dlu💜

    ReplyDelete
  21. Belum pernah coba hadalabo ,
    Gatau ga tertarik aja karena kulit jarang kering , tapi sekrang lagi kering banget
    Beruntung banget baca ini jadi nambah sedikit wawasan sebelum milih mau beli produk apa ....
    Mungkin aku bakal coba beli yang biasa dulu , baru yang premium ~♥~
    Thankyouuu cici reviewnya( ̄3 ̄)xoxo

    ReplyDelete
  22. Jujur dari awal hypenya si hadalabo ini tmn2 bnyak yg ngeracunin tp sampe skrng masih galau perlunya apa dan cocoknya apa karna bngung ini fungsinya apa trus trmasuk apa (serum/toner/dkk) :")) tp reviewnya kak El sangat membantu

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L