Pore Hero vs Teddy Clubs Matcha Mask Review, Pilih yang Mana?

by - November 20, 2020

Hari ini aku mau mereviu green tea atau matcha clay mask dari 2 (dua) brand yang berbeda, yaitu Pore Hero Beauty dan Teddy Clubs. Dua brand skincare ini bisa dibilang baru, tapi produk-produk yang dikeluarkan itu gak kalah sama merek produk luar, baik dari segi packaging-nya maupun dari isi produknya sendiri. Karena aku sudah pernah mereviu keduanya masing-masing, beberapa teman bertanya, di antara keduanya, bagusan mana sih? Nah di posting-an kali ini aku ingin mem-breakdown kelebihan dan kekurangan masing-masing produk. Yuk disimak terus!

Perlu diketahui dulu, meski mempunyai jenis produk yang sama, Pore Hero dan Teddy Clubs mempunyai kandungan dan manfaat yang berbeda. Pore Hero Matcha Clay Face Mask bermanfaat untuk mengangkat kotoran sampai ke pori-pori terdalam (deep cleansing), sedangkan Teddy Clubs Matcha Green Tea Clay Mask bermanfaat untuk mencerahkan dan mengeringkan jerawat. Karena perbedaan manfaat inilah, sebenarnya aku gak bisa pilih salah satu, karena keduanya punya manfaat masing-masing. Nah, di bawah ini bakal aku kasih liat list ingredients-nya.

atas: Pore Hero, bawah: Teddy Clubs
Perbedaan yang lumayan mencolok dari ingredients keduanya adalah pemilihan clay, Pore Hero menggunakan bentonite, sedangkan Teddy Clubs menggunakan kaolin. Jujur saat pertama ingin mencoba clay mask Pore Hero, sempat takut-takut juga karena baca-baca di internet bentonite itu jauh lebih kuat daripada kaolin, sehingga bentonite akan lebih cocok untuk kulit berminyak, sedangkan kaolin lebih cocok untuk kulit kering. Untungnya sih setelah dicoba keduanya sama gentle-nya, karena keduanya tidak nge-crack saat mengering sehingga kulit tidak merasa ketarik.

Selain itu, perbedaan lain ialah star ingredients pada masing-masing produk. Pore Hero mengunggulkan  jamur agarikon yang fungsinya untuk mengencangkan dan mencerahkan pori-pori, sedangkan Teddy Clubs mengunggulkan kandungan niacinamide yang fungsinya untuk mencerahkan wajah, licorice yang fungsinya untuk mengatasi jerawat dan kemerahan, dan aloe vera yang fungsinya untuk melembabkan wajah.

- Full Review -

1. Kemasan

Pore Hero dan Teddy Clubs mempunyai kemasan yang sama sekali berbeda. Pore Hero dengan kemasan tube, sedangkan Teddy Clubs dengan kemasan jar. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan, untuk kemasan tube lebih higenis karena produk langsung keluar dari tempatnya, tapi kekurangannya masker agak sulit keluar dan bagian penutup kecilnya ringkih. Untuk kemasan jar, memang terkesan kurang higenis karena sering terkena colekan-colekan, tapi produk lebih mudah diambil dan jar tersebut dapat digunakan kembali (reusable). Secara durability juga jar/pot lebih tahan lama.

2. Tekstur

Dua clay mask ini mempunyai tekstur yang berbeda. Untuk Pore Hero, tekstur maskernya lebih encer, sehingga mudah diratakan dan terdapat butiran-butiran tehnya yang berguna sebagai exfoliator. Aku suka pengalaman mengaplikasikan masker ini karena diratainnya gampang banget, trus juga dibersihkannya gampang. Kekurangannya mungkin karena dia ada daun tehnya yang tidak bisa larut dengan air, si daun-daun teh ini mudah sekali mengotori wastafel, dan berakhir dengan aku ditegur mama karena si daun-daun teh itu menyangkut di lubang pembuangannya. 

Untuk Teddy Clubs, teksturnya lebih creamy dan tebal seperti gelato, sehingga memang agak tricky ketika diratakan. Kalau terlalu tebal, maskernya jadi agak sulit dihapus. Namun, karena memang pada masker-nya pure clay tidak ada butiran-butiran teh, dia lebih mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan residu.

3. Efek di Kulit

- Deep Cleansing: Pore Hero lebih terasa membersihkan sampai ke pori-pori terdalam. Teddy Clubs juga lumayan membuat wajah segar setiap habis pakai, tetapi memang Pore Hero terasa lebih bersih.

- Brightening: Teddy Clubs wins! Karena Teddy Clubs punya kandungan niacinamide yang memang fungsinya untuk mencerahkan. Rasa mencerahkannya langsung berasa sih, setiap habis maskeran pakai Teddy Clubs wajah serasa cerah!

- Moisturizing: jujur aku tidak terlalu merasakan keduanya melembabkan, karena memang fungsinya exfoliate, setelah pakai harus ditambah dengan hydrating toner supaya seimbang. Namun, yang aku salut keduanya sama-sama tidak crack di wajah, jadi tidak membuat wajah ketarik sama sekali. Paling ada rasa-rasa keras setelah pengggunaan, tapi bisa diimbangi dengan toner, kok.

- Soothing: keduanya terasa dingin saat diaplikasikan, tapi Teddy Clubs lebih terasa dingin. Aku suka sensasi dinginnya, menyegarkan wajah banget!

- Tingling: seneng banget keduanya gak ada rasa tingling sama sekali, jadi aman dan gentle banget buat kulit kering dan sensitif kaya aku.

4. Wangi

Ingat ya guys, hidung aku sensitif dengan wewangian, jadi ini benar-benar pendapat yang subjektif. Aku pribadi lebih suka wangi Teddy Clubs karena lebih subtle, percis es krim matcha. Punya Pore Hero lebih strong seperti wangi matcha buatan.

5. Kesimpulan

Kalau ditanya, pilih mana? Aku gabisa milih, karena dua-duanya punya fungsi yang beda. Masing-masing ada kelebihan dan kekurangan, tetapi satu hal yang pasti both work good on my dry & sensitive skin! Kalian ada rekomendasi clay mask apa buat kulit kering?

Thank You for Reading!

Tags: pore hero matcha, pore hero matcha clay mask, pore hero green tea clay mask, pore hero beauty, pore hero clay mask review, pore hero mask, pore hero matcha, pore hero matcha skincarisma, review pore hero clay mask, pore hero beauty matcha clay face mask, pore hero matcha clay face mask, teddy clubs matcha mask review, teddy clubs mask review, teddy clubs mask matcha, teddy clubs matcha, teddy clubs matcha green tea wash off pack, teddy clubs matcha green tea wash off matcha clay mask, teddy clubs matcha clay mask, masker tiktok viral

You May Also Like

27 comments

  1. Penasaran banget sama yang Teddy Clubsnya ada aloe veranya kesukaan nih bikin adem dan nyaman untuk kulitku 👍 Terimakasih cici reviewnya 🙏😇

    ReplyDelete
  2. Baik Pore Hero atau Teddy Club masing2 mempunyai kelebihan dan kekurangan. But thx so much Kak honest review'y 🥰

    ReplyDelete
  3. Ah parah sih aku liat yang pore hero berasa liat coklat yaampun tapi aku teracuni teddy club:( ku checkout kamu di 12.12 haha:( makasi kak el udh meracuni ku:(

    Ig:revakarinafitri

    ReplyDelete
  4. Asli stlh baca semua review dari kak El ini aku tertarik bgt si sm yg Pore Hero nya, karna emg manfaat ini yg aku butuh bgt untuk kulit umur 20th yg sedikit" udah kenal makeup, kemungkinan bsr kalau ada discount lgsg lahh cus beli wkwkwk tengkyuu kak el reviewnya..

    Ig : valenkza_

    ReplyDelete
  5. dari penjabaran kamu aku sepertinya lebih tertarik ke pore hero hahaa tapi bener ya brand lokal sekarang tu banyak banget yang bagus2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw boleh tau nggak kamu belinya dimana dan harganya berapa? hehee biar aku bisa langsung cuss kalau mau beli

      Delete
    2. Aku juga lebih seneng Pore Hero, soalnya belum pernah pakai kosmetik yang ada residu daun tehnya :)

      Eh tapi untuk clay mask buat kulit kering, aku seneng L'oreal sih :)

      Delete
  6. Tertarik bgd pingin coba si pore heronya . Suka banget soalnya mask model ky gni

    ReplyDelete
  7. Aku malah pengen nyoba yg pore Hero setelah membaca artikel ini karena sepertinya cocok dengan masalah kulit wajahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep setia dengan pore Hero walaupun katanya encer yg penting ada butiran-butiran yg bisa angkat kulit mati di wajah...hehehe

      Delete
  8. Aku pilih yang matcha Kak, karena lagi butuh yang untuk pori-pori, udah ngebayangin baunya pore hero matcha dari sini. hmm ... seger pastinya ya.

    ReplyDelete
  9. iyaaa manfaatnya beda ya. saya lebih pengen coba yg pore hero. pertama karena kemasannya praktis tinggal buka tutup tube dan pencet. kedua karena struktur kayak ada scrub dg bahan alami gitu

    ReplyDelete
  10. Dua dua nya aku belum cobain produknya. Auto jadi penasaran dan mau cobain produknya kak..tapi aku lebih pilih matcha nih kak

    ReplyDelete
  11. kalau disuruh pilih beli mana, saya penasaran sama si Teddy Club. Warnanya suka eh alasan simpel banget yaa hehehe sama kemasan juga lebih suka jar jadi gampang kalau mau pakai

    ReplyDelete
  12. Penasaran mau coba, gimana teksturnya di kulit kombinasi aku hihi! Bagus kali yaaa

    ReplyDelete
  13. Demi apa, malem2 gini liat tekstur pore hero rasanya pengen makan 🙈. Tp jujur sih dr tekstur juga aku lbh pgn nyoba si PHB

    ReplyDelete
  14. aku tuh suka banget pakai claymask, soalnya bikin wajah berasa bersih banget. jadi penasaran pengen coba kedua produk ini.

    ReplyDelete
  15. Dua-duanya punya manfaat masing-masing ya Kak. Aku pengen yang matcha karena pori-poriku parah banyak komedonya eheheh.

    ReplyDelete
  16. pengen nyobain mba yang pore hero,lebih cocok kandungannya dengan kondisi wajahku saat ini. oiya mba ini tuh pakainya gak boleh terlalu menutup seluruh wajahkah seperti yang di foto ?

    ReplyDelete
  17. Lucu banget siih...
    Aku baru kali ini nemu mask yang beneran masih ada tekstur dari ingredients nya loo..
    Manfaatnya bagi kulit yang bikin nyaman after pemakaian.

    ReplyDelete
  18. Aku tertarik nyoba Pore Hero-nya dong karena emang kulitku pori-porinya besar. Lihat dari teksturnya sih mirip sama Mugwort wash off yang lagi hits itu. Hihi.

    ReplyDelete
  19. Pengen nyobain keduanya , tapi lebih cenderung pengen nyobain yg pore hero deh, teksturnya itu bikin curious

    ReplyDelete
  20. Klo boleh milih, kyknya aku pilih pngen coba yg teddy clubs. Krna ada efek mncerahkan dan bsa mngeringkan jerawat. Krn kulit aku ini sensitiv dan gmpng berjerawat..jd aku lebih milih yg teddy clubs.
    Ig : @yunifidiyanti_

    ReplyDelete
  21. Klo boleh milih, kyknya aku pilih pngen coba yg teddy clubs. Krna ada efek mncerahkan dan bsa mngeringkan jerawat. Krn kulit aku ini sensitiv dan gmpng berjerawat..jd aku lebih milih yg teddy clubs.
    Ig : @yunifidiyanti_

    ReplyDelete
  22. kayaknya aku lebih milih yang pore hero deh, karena poriporiku cukup besar huhu pengen bersihin sampai ke dalam pori-pori

    ReplyDelete
  23. pengen bgt cobain pore hero.. dari textur nya aja udh buat pen cobain hehe
    pengen bgt bersihin pori2 sampe ke akar nya

    ReplyDelete
  24. Suka banget sama Pore Hero,dia bagus banget di kulit aku yang oily. Sekarang setelah baca ini jadi penasaran banget si sama Teddy Clubs,fix masuk wishlist👍

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L