Looke Cosmetics Holy Lash Elixir Hades + Holy Lip Creme Gaia Review

by - July 03, 2020

Hai semua! Kali ini aku mau me-review 2 (dua) produk dari Looke Cosmetics. Sedikit perkenalan untuk yang belum tahu, Looke Cosmetics adalah brand lokal kecantikan yang menawarkan produk-produk vegan, halal, paraben-free dan cruelty-free. Koleksi pertama yang mereka keluarkan adalah The Holy Collection, dengan nama-nama produk dari nama Dewa Dewi Yunani. Produk yang dikeluarkan ialah lip cream, lip gloss, mascara, dan bedak, dan bb cushion.

Dua produk yang akan aku review di posting-an ini adalah mascara dan lip cream. Jujur dua produk ini membuat aku lebih "berani" dalam dunia per-beauty-an. Kenapa? Karena:
1. Aku itu anaknya super males pakai mascara. Karena selama aku pakai mascara sering banget ngalamin mascara clumpy lah, ketebelan lah. 
2. Aku lumayan jarang pakai lipstick merah, kebanyakan cuma buat ombre aja karena aku gak pede sama lipstick merah, kalau pakai rasanya bibir keliatan gede.

Nah, sejak aku cobain Looke Cosmetics Holy Lash Elixir Hades ini, aku jadi seneng banget pakai mascara karena mascara ini tuh bikin bulu mata aku lentik layaknya bulu mata yang di-lash lift, dan pas dipakai gak clumpy sama sekali. Selain itu, aku juga akhir-akhir ini lagi seneng pakai Holy Lip Creme-nya yang shade Gaia karena warna lip cream ini tuh merah, tapi merah bata/brick red jadi gak heboh dan cantik banget pas dipake! Selanjutnya aku akan review dua produk ini. Yuk simak bareng-bareng.

 ♥ Looke Cosmetics Holy Lash Elixir Hades 


Pertama kali lihat packaging dan box-nya, 1 (satu) kata yang terlintas di benakku adalah "sleek". Packaging dari mascara Looke ini berwarna silver/bronze, simpel dan gak neko-neko. Elegan dan dewasa banget menurutku. 

Box-nya juga berwarna hitam super simpel, dilengkapi dengan berbagai informasi produk yang tertera. Aku pribadi suka cara Looke men-design box-nya, kaya box hadiah begitu! Jadi kalau mau kasih hadiah ke pacar, ibu, atau teman, bisa banget kasih produk Looke ini terus tinggal tambahin pita.

Di bagian belakang box-nya, terdapat product  knowledge mengenai mascara ini. Jarang-jarang sih ada produk make up yang memperkenalkan produknya, biasa hanya sekilas info lalu langsung ingredients. 

"Holy Lash Elixir merupakan maskara yang tahan lama yang cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Holy Lash Elixir dapat memanjangkan dan melentikkan bulu mata tanpa membuatnya terlihat menggumpal atau luntur. Dengan kombinasi warna hitam pekat dan bulu sikat khusus, Holy Lash Elixir dapat melapisi bulu mata dengan mudah, dan memberi efek bervolume yang maksimal. Selain itu, Argan oil yang terkandung dalam produk ini membantu untuk membuat bulu mata tampak lebih panjang."
 
Di box-nya pun terdapat ingredients, manufacturer, distributor, nomor BPOM, dan tanggal kadaluwarsa. Cukup lengkap informasinya.


Jujur pas awal ngeliat brush-nya sempet agak kaget karena kok besar ya, takut clumpy aja. Ternyata pas di-apply nggak clumpy sama sekali. Justru bulu sikatnya ini yang bikin cairan mascara gak nyatu dan membelah bulu-bulu mata. 

before-after

- FULL REVIEW -
Packaging box: box-nya didesain simpel dengan berbagai informasi produk, mulai dari product knowledge, ingredients, manufacturer, distributor, nomor BPOM, sampai tanggal kadaluwarsa. Aku suka bentuk box-nya yang beda dari biasanya, dia bisa dibuka gitu layaknya membuka sebuah kado. Cocok banget buat dijadiin hadiah buat kerabat, tinggal tambahin pita aja gak perlu bungkus-bungkus lagi.

Packaging produk: sleek and elegant. Aku suka dengan Looke Cosmetics yang menggunakan warna silver/bronze sebagai kemasan, menambah kesan dewasa pada brand-nya. Nah untuk brush-nya sendiri awalnya aku sempet takut-takut juga, karena lumayan besar kan ya. Ternyata nyaman banget pas dipake dan brush-nya ini justru bikin mascara gak clumpy sama sekali.

Efek di Bulu Mata: hasilnya seperti lash lift, benar-benar bikin lentik bulu mata dan yang paling penting gak clumpy sama sekali. Terus, pas aku pakai seharian rasanya ringan banget dan gak berasa pakai mascara, sampai aku kucek mata karena lupa pake mascara. Ternyata waterproof juga loh ini. Cocok banget buat dipake sehari-hari menurutku karena hasilnya natural.

Lifting & Volumizing Effectuntuk efek lifting atau melentikkan bulu matanya sih juara. Aku biasa pakai jepit bulu mata dulu tentunya, setelah itu baru si mascara dipakaikan ke bulu mata. Untuk efek volumizing-nya, perlu 3-5 kali swipe sampai akhirnya terlihat tebal, tapi tetap natural. Ketimbang efek cetar membahana seperti bulu mata syahrini, mascara ini lebih memberikan efek lash lift yang natural. 

Ketahanan: so far sih aku pakai 3-4 jam aman. Namun aku belum pakai lebih lama dari itu, jadi aku belum tahu kalau dipakai seharian bagaimana. Will update soon.

Harga: Rp 150.000,-

Beli di: website LookeShopee atau Tokopedia.

 ♥ Looke Cosmetics Holy Lip Creme Gaia 


Lip creme dari Looke ini dibungkus dengan packaging yang sama dengan mascara, hanya beda di tulisan saja. Packaging seperti ini menurutku cukup unik dan bakalan cocok untuk dijadikan hadiah, jadi bagi kalian yang ingin memberikan hadiah ke teman dan keluarga, lip creme Looke ini bisa dijadikan alternatif. 

Shade yang aku review disini bernama Gaia. Lip cream ini merupakan bagian dari The Holy Collection, khususnya seri Holy Lip Series. Nama "Gaia" terinspirasi dari nama dewi bumi, Gaia. Ada 5 (lima) varian warna dalam seri ini, yaitu Irene (pink mauve), Thalia (dusty pink), Hebe (nude coral), Gaia (peach coklat), dan Luna (pink transparan). Di sini aku hanya akan me-review warna Gaia.

Pada kemasan terdapat berbagai informasi produk, mulai dari product knowledge, ingredients, manufacturer, distributor, nomor BPOM, dan tanggal kadaluwarsa. Informasi pada kemasan cukup lengkap. Yang perlu diingat, tanggal kadaluwarsa tidak ada di botol lip cream, jadi jangan lupa catat tanggal kadaluwarsanya.

Untuk aplikatornya sendiri bentuknya slanted atau miring, memudahkan kita dalam mengaplikasikan produk. Tangkainya juga cukup panjang jadi nyaman saat digunakan.



- FULL REVIEW -
Packaging: untuk box-nya, packaging-nya sama persis dengan mascaranya. Bentuk kotaknya unik, cocok untuk hadiah. Informasi pada kemasan cukup lengkap. Jangan lupa catat tanggal kadaluwarsa karena pada botol tidak ada tanggal kadaluwarsa. Untuk kemasan botolnya sendiri menurutku desainnya sleek dan simpel. Aplikatornya juga bagus, panjang dan ujungnya miring jadi memudahkan kita saat apply lip creme.

Wangi & warna: wanginya adalah wangi kue atau manis yang ringan. Bagian terbaik dari lip cream ini adalah warnanya, karena warnanya itu my perfect brick red lip cream. Warnanya menurutku bukan peach coklat sih tapi merah bata, dan ternyata di aku bagus banget pas dipakai. Jujur aku tuh anaknya gak pedean pakai lipstick warna merah karena merasa kaya tante. Namun pas pakai warna ini merasa bagus aja, karena dia merah yang lebih kalem dan gak gonjreng. Ini cocok banget buat temen-temen yang malu pakai lipstick merah dan aku rasa warnanya paling cocok untuk all skin tones.

Ketahanan: Jika makannya makan cantik dan hanya minum,  lip creme ini bakal tahan seharian. Namun jika makannya barbar, berminyak, lip creme ini akan hilang di bagian dalamnya. Hilangnya hilang cantik kok, jadi tenang aja karena pas di-layer nggak akan crumble dan warnanya gak akan menggelap. 

Tekstur: cream, nyaman banget di bibir. Tekstur cream ini bikin bibir gak berasa pakai lipstick, dan gak powdery juga. Aku suka dengan tekstur cream ketimbang powdery kalau di lip cream.

Pigmentasi: juara! Sekali swipe langsung kelihatan warnanya, dan gampang banget nutupin bibir hitam.

Rasanya di bibir: awal menggunakan lip creme ini ada sedikit rasa sticky. Namun setelah 30 (tiga puluh) detik, rasa sticky itu hilang dan lip creme ini bakalan nge-set dan transferproof. Rasanya nyaman banget di bibir, gak berasa heavy juga. Suka!

Harga: Rp 140.000,-


Thank you Beaute Femme Community for introducing me to this brand.

See you in another posts!

Tags: Looke Cosmetics review, Looke Cosmetics Holy Lash Elixir Review, Looke Cosmetics Mascara Review, Review mascara looke cosmetics, looke cosmetics holy lip creme review, looke cosmetics holy lip creme gaia review, looke cosmetics gaia review, review lip cream looke cosmetics, review lipstick looke cosmetics, review lipcream looke cosmetics gaia.

You May Also Like

96 comments

  1. foto kamu selalu bagus :) kamu fotonya pake apa say? aku penasaran sama maskaranya

    ReplyDelete
  2. Looke Cosmetics bagus pisan ya varian produk kosmetiknya.. ditambah foto kamu cakep semua

    ReplyDelete
  3. ku udah cobain juga nih lipsticknya looke, suka sama warna warnanya deh, cock dipake buat sehari hari juga yaa, muka jadi keliatan lebih fresh juga nih

    ReplyDelete
  4. Packaging mascaranya ini sih tampilannya elegant gitu ya, ahh entahlah kenapa kalo liat produk itu pasti liat packagingnya dulu

    ReplyDelete
  5. Ada tips nggak gimana caranya bisa foto area mata sedetil itu? aku kalo foto yang butuh detil rasanya blur melulu. sebal.

    ReplyDelete
  6. suka banget sama warna lip creamnya, cantik sekaliiii.. jadi pengen punya.

    ReplyDelete
  7. Packagingnya cakep dan aku emang penasaran banget sama Looke ini deh, terutama untuk lipstiknya. Cek-cek warnanya ah.

    ReplyDelete
  8. Kebetulan aku lagi cari maskara karena maskara aku sdh habis. Cuss beli

    ReplyDelete
  9. aku paling suka riasan mata, jadi so excited gitu kalau lihat maskara baru pengen nyobain deh siapa tahu cocok di bulu mata aku

    ReplyDelete
  10. Pengen banget nyobain mascara-nya, deh. Cuma ngasih efek melentikkan itu loh yang berkesan natural. Cocok banget buat dipake sehari-hari.

    ReplyDelete
  11. wow we have more and more brands to explore indeed. Aku belum pernah cobain nih mba dan warnanya bold yaa. Love it

    ReplyDelete
  12. Ini sempurna banget hasilnya Kak.
    BIsa lembut gitu ya, keren. Aku selalu takjub dengan temen-temen yang bisa dandan gini
    Looke bangus ya Kak. Jadi pengen punya juga.

    ReplyDelete
  13. Hasil akhirnya alus banget ya, cantik sekali dirimu. Suka yang bulu mata itu, jadi kelihatan penuh bervolume ya. Pengin nyobain juga, tapi aku kan pake kaca mata. Selalu terhantam kaca mata tuh bulu mataku. ;)

    ReplyDelete
  14. Bener-bener Beauty Looke yaah...hasilnya.
    Suka banget sama reviewnya yang detail. Panduan pas kalau uda pakai maskara lalu Lip Creamnya warna gonjrenk.
    Laaff~

    ReplyDelete
  15. Br liat packaging mascaranya aja ud langsung naksir. Liat hasilnya makin makin naksir. Lip creamnya juga cakep bgd warnanya

    ReplyDelete
  16. Aku jadi penasaran sama lucky kosmetik ini soalnya ah dari packaging-nya ini emang bagus dan bikin penasaran gitu

    ReplyDelete
  17. serius deh aku liat hasilnya pas di apply ini maskaranya jatuh cinta bikin lentik langsung gitu hhi lip creamnya aku juga pake yg shade thalia ringan banget beph

    ReplyDelete
  18. Wowww looke emng sebagus itu❤��

    ReplyDelete
  19. Pas bgt aku lagi kehabisan maskara dirumahh, liat ini auto deh mau cobain. Karna bulumata ku itu tebel cuma ga terlalu panjang. Dan itu hasilnya cantik bgttt ������

    ReplyDelete
  20. Pingin banget punyaLooke Cosmetics Holy Lash Elixir Hades 😭😭😭😭

    ReplyDelete
  21. reviewnya bantu bangett, detail penjelasannya jadi bikin nular deh, packaging nya juga keliatan elegan pokoknya luvluv dehh

    ReplyDelete
  22. Parah sii warna lipstik aku bgtt inituuu, aku emng lebih suka lipstik 2 warna aja tapi luarnya agak blur gitu dan warnanya pigmented cuuyy

    ReplyDelete
  23. Sumpah cakep banget warna lipcreamnya ��

    ReplyDelete
  24. Sama bangetttt, aku juga jarang banget pakai mascara karna emang gapernah bener pasti adaaja masalahnya karna bulu mataku agak susah diatur. Tapi setelah lihat produk ini aku jadi pengen coba, makasih buat reviewnya kak💕

    ReplyDelete
  25. Ci Lisa kalo review pasti detail bangettt. Suka bgt aku liat penjelasannya

    ReplyDelete
  26. Thansk for sharing kak, aku jadi pengen coba produk ini ��

    ReplyDelete
  27. Sumpah ngejelasinnya detail banget dan bener-bener gada pertanyaan lagi di otak aku kwkw. Terus cantik banget deh warna lippie-nya beneran bukan merah yang gonjreng gitu dan cocok kok sama kamu. Kalo mascaranya aku suka bgt sih sama packagingnya elegan gitu.. ih sumoah selama ini mascara yang paling ga bikin clumpy tuh silkygirl karena dia tipis gitu kan bryshnya, tapi abis ngeliat after kamu pake beneran ga clumpy jadi pengen coba hehehe makasih yaa infonyaa

    ReplyDelete
  28. Warna lip cream gaia ini bener bener cantik kak, aku juga orangnya gak pede pake lipcream agak merah sama banget takut dikira tante tapi warna ini lebih brick kayaknya aku juga bakal cocok deh pake ini hihi. Makasih infonya kak

    ReplyDelete
  29. Packaging nya produk lookemewah banget yah��Aku cuma punya lipcream dari looke warna nude��

    ReplyDelete
  30. Packaging nya produk lookemewah banget yah��Aku cuma punya lipcream dari looke warna nude��

    ReplyDelete
  31. Packagingnya elegan banget ya, fotonya bagus bagus banget

    ReplyDelete
  32. Wahh warnanyaa cakepp bangettt, apalagi teksture creamy suka aku tuhh

    ReplyDelete
  33. Maskara nya bagus banget sih emng aku aja yg bulu mata nya tipis bisa di buat bervolume sama maskara ini. Kalo lipcreamny blm pernah coba

    ReplyDelete
  34. Cakep kak review nya.. Menarik.. Jadi ga bosen bacanya 😊

    ReplyDelete
  35. Jatuh cinta sama mascaranya, aku pernah pakai juga gak bikin menggumpal dan dan bikin lentik banget

    ReplyDelete
  36. AHH aku mau banget cobain pakai brand ini,racun banget si ka:( terimakasih blog nya sangat amat bermanfaat��

    ReplyDelete
  37. Sangat bermanfaat sekali kak thank u❤️

    ReplyDelete
  38. Makasih udah review produk ini sangat bermanfaat buat cari rekomendasi

    ReplyDelete
  39. Thank you kak buat review nya❤ bermanfaat bngt... ��

    ReplyDelete
  40. wahh bagus banget kakk! reviewnya sangat berguna banget, apalagi buat pemula ��, aesthethic banget lagi ��

    ReplyDelete
  41. Gabriella ShierenJuly 8, 2020 at 8:52 PM

    Wah makasih kak reviewnya, berguna bgt sih ini��

    ReplyDelete
  42. Thanks udah review ini ka ❤️,

    ReplyDelete
  43. makeup WFH kayanya mesti ku coba :) hu hu hu sehari2 dasteram kwkwkw

    ReplyDelete
  44. review nya membantu bgtt kak, jadi se penasaran ini sama produk looke, karna liat blog kk ini finishlook pakai produk looke nya bagus bgtt.. reviewnya sangat detail & lengkap mencakup semua juga.. sampai ke harga2.. liat shade lipcream looke ini warnanya cantik2 bangett😭😭🤗🤗

    ReplyDelete
  45. huhu warnanya cantik bangettt!!! shadenya favorit aku parahh. makasih udah review huhu💛💛

    ReplyDelete
  46. Sukakk bgt sm review nya kakk!thank you so muchh!! Sukses trs yaa!🌌💙

    ReplyDelete
  47. suka blognya, eyecatching, aku masih pemula di dunia make up, penjelasan di blog ini mudah dipahami dan menginspirasi untukku menulis blog.

    ReplyDelete
  48. Trimakasi banyak kak karna blog ini aku jadi tau bagaimana bagus nya produk itu, ternyata aku suka banget sama finallokkkknyaaa wow��❤️

    ReplyDelete
  49. Suka banget sama reviewnyaa, jelas ❤️

    ReplyDelete
  50. Racun bangett jadi mau aku punya brand ini huhuuu😭❤️

    ReplyDelete
  51. selenkap ini di jelasin bermanfaat banget blog nya makasih infonya ya ci<3 sukses terus kedepanya !

    ReplyDelete
  52. Ternyata produk lokal banyak yg bagus ya ci , baru tau heheh

    ReplyDelete
  53. Bagus bngt info dan manfaatnya ci hehe jadi makin penasaran sama product looke cosmetics ❤

    ReplyDelete
  54. Penasaran nih karna emang belum pernah coba produknya, tapi dari reviewnya keliatan menarik sih ada beberapa hal yg beda dari produk-produk lainnya

    ReplyDelete
  55. Yang belum kesampean sampe sekarang yaitu beli maskara si Looke ini, soalnya liat packaging nya aja sebagus itu, produk lokal yang packaging nya kece badai buat pamerr..(wkwk jahatt) pamernya sama yang akrab aja ya jangan sama musuh 😋🤣

    ReplyDelete
  56. Thank you review nya yaaa, lengkap jelas dan mudah di mengerti. dari mulai packaging sampe harganyaaaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  57. Wahhh looke emang udah gak diragukan lagii siihh bagussnyaa mantulity bangett

    ReplyDelete
  58. Thankyouu reviewwnyaa 💕💕💕

    ReplyDelete
  59. Jadi langsung pengen pinang brand itu aww

    ReplyDelete
  60. Thankyouuu review nya kaaa😍💖

    ReplyDelete
  61. Suka sama produk looke juga, cocok banget buat sehari hari🤩

    ReplyDelete
  62. First impression baca blognya kak ell,,,langsung sukaa,,detail bangett jelasinnya❤️❤️❤️,,,btw,, packagingnya si looké eleganttt parahh❤️❤️,,,shade lip cremme nyaa cantik bangettt

    ReplyDelete
  63. Mantap banget Reviewnya kaakk.. Detail bnagett.. Mkaasiih kaaak ❤❤❤❤

    ReplyDelete
  64. Review-annya bagusbanget kak😍 wahh dah gasabar pokonyw buat nyobain

    ReplyDelete
  65. duhh mksh bgt ka review nya aku bru prtama kali baca tapi trnyata se detail ini yg kka jelasin. jdi gasabar bgt mau nyobain n bagus bgt pasti luv u kak!

    ReplyDelete
  66. Sama banget pakai merah buat gradasi aja hehee, tapi shade Gaia ini cocok banget di kamu.
    Kalau tipe bulmat yg gampang lurus lagi, bakal awet gak ya pakai maskara ini?

    ReplyDelete
  67. Thank you kak sudah mau review produknya sampe detail gitu�� suka banget sama warna lipcreamnya ihh jadi pengen�� fix wajib dicoba ini��

    ReplyDelete
  68. Soooo helpin. Thankyou so much for your review !!! Membantu sekali heeheheheh thanks kind

    ReplyDelete
  69. ReviewReviewnya detail banget kakak terimakasih karena infonya benar benar membantu😍

    ReplyDelete
  70. informative ����

    ReplyDelete
  71. maskaranya keliatan natural bangett

    ReplyDelete
  72. Review-nya lengkap banget kak jadi semakin yakin buat nyobain

    ReplyDelete
  73. Review-nya lengkap banget kak jadi semakin yakin buat nyobain

    ReplyDelete
  74. Review-nya lengkap banget kak jadi semakin yakin buat nyobain

    ReplyDelete
  75. Sukak banget kalo kk yg review ..jelas bangett.jadi gasabar mo nyobain

    ReplyDelete
  76. Ga ngerti lagi kalau kakak yang ngereview bagus bangett😍💕

    ReplyDelete
  77. Thankyou kak buat review nyaa😍aku jadi penasaran buat cobain❤

    ReplyDelete
  78. Thankyou kak buat review nyaaa😍 aku jadi penasaran buat cobain❤

    ReplyDelete
  79. Sangat bermanfaat jadi bisa beli lihat review dulu sebelum beli produknya 😺

    ReplyDelete
  80. Sangat bermanfaat jadi bisa beli lihat review dulu sebelum beli produknya 😺

    ReplyDelete
  81. Sangat bermanfaat jadi bisa beli lihat review dulu sebelum beli produknya 😺

    ReplyDelete
  82. Suka banget sama lip cream nya , mksh kak review nya bermanfaat banget deh .

    ReplyDelete
  83. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  84. thank you for review, jadi tambah yakin buat beli produknya looke :)

    ReplyDelete
  85. Supee bermanfaat bgt .. jadi enak sebelum beli kita lihat review detail nya disini .. thnk u cee

    ReplyDelete
  86. Supee bermanfaat bgt .. jadi enak sebelum beli kita lihat review detail nya disini .. thnk u cee

    ReplyDelete
  87. Makasih reviewnya kak El! Dua produk ini ingin aku coba karena kelihatan elegan dan cantik gitu dari packagingnya. Foto-fotonya juga cakep kak, keren <3

    ReplyDelete
  88. Makasih reviewnya kak El! Dua produk ini ingin aku coba karena kelihatan elegan dan cantik gitu dari packagingnya. Foto-fotonya juga cakep kak, keren <3

    ReplyDelete
  89. Aku jelas suka bgt si kak kalo sama lipstik yang teksturnya creamy gitu. Terus kalo diliat warnanya meskipun merah bata tapi terkesan natural banget. Heran bisa sebagus itu 😍 dan juga maskaranya bagus, tapi kyaknya dia cuma memberikan efek panjangin bulu mata ya, ga menambah volume. Tapi so far so good sii kak ❤️

    ReplyDelete
  90. Desain blog dan artikelnya sangat menarik, ternyata produk lokal oke oke juga ya... Harus banget coba nihh

    ReplyDelete
  91. Lihat kemasannya aja udah cantik, kak. Emang bener gitu aja ditambah pita sudah cocok buat hadiah.><

    Selain itu kualitas produknya kelihatannya bagus juga. Aku pengen banget nyicip maskaranya.(^^)

    ReplyDelete
  92. Woow mascara nya benar-benar membuat seperti di lash lift yaa seperti di foto dan bisa misah-misahin, love it. Applicator lipstick nya suka dan setuju kalau kadang pakai lipstick merah suka ngga pede karena bibir terlihat lebih tebal hehe but pigmentasi nya oke banget ya. IG : muthiaahld

    ReplyDelete
  93. Penasaran warna - warna manisnya 😍

    IG : _videttediana

    ReplyDelete
  94. Waaah yang lip creme cocok banget buat hadiah ulang tahun ibuku❤️ btw kak fotonya bagus semua👍

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L