Emina Cheeklit Pressed Blush Bittersweet Review (Blush On Murah yang Bagus!)

by - May 30, 2020

Hai semuanya! Sebetulnya aku maju mundur mau review produk ini karena hampir semua orang tau produk ini dan gak akan ada yang mau tau review-nya lagi, tapi karena udah terlanjur foto-foto produknya ayok kita review aja! Jadi produk yang mau aku review hari ini adalah Emina Cheeklit Pressed Blush yang shade-nya Bitter Sweet. Kenapa aku beli produk ini? Simpel karena harganya murah banget dan warnanya cakep, warna coral gitu.

Packaging blush Emina ini terbuat dari karton tipis. Menurutku packaging-nya ini tidak begitu kokoh sehingga kalau secara tidak sengaja jatuh ada kemungkinan produknya retak. Oleh karena itu sebaiknya setelah beli cepat-cepat dimasukin tempat make up kalian atau laci kalian. Semua ingredients adanya di box sehingga kalau kalian mau baca-baca box-nya mesti disimpan.



Packaging Emina blush ini ngingetin sama blush-nya Maybelline. Namun, surprisingly packaging Emina lebih kokoh, gak seringkih Maybelline punya. Warna produknya juga langsung terlihat dari packaging-nya. Di bagian belakang produk ada tulisan shade, kode produksi dan tanggal kadaluwarsa.

Sebetulnya blush ini punya 6 (enam) warna selain Bittersweet, yaitu Sugarcane, Marshmallow Lady (ketiganya lebih ke shade coral) dan Cherry Blossoms, Cotton Candy, dan Violet Berry (ketiganya lebih ke shade pink). Aku sendiri memilih warna Bittersweet karena memang lagi pengen warna coral dan pas dicoba di store paling cantik warna ini.

FULL REVIEW

Kemasan: untuk kotaknya terbuat dari bahan yang tipis jadi agak ringkih. Semua informasi terdapat di kotak, yaitu ingredients, kode produksi, tanggal kadaluwarsa, dan nama produsen. Untuk kemasan blush-nya terbuat dari plastik yang cukup tebal, sehingga lumayan kokoh. Namun, tetap harus hati-hati kalau jatuh karena baik kemasan maupun produknya bisa retak.

Tekstur & Wangi: Lumayan halus dan mudah terangkat ke brush. Bentuk blush ini adalah bubuk-bubuk yang di-press, tapi lumayan bouncy dan tidak keras saat ditekan pakai tangan. Produk ini tidak ada wanginya sih jadi bagi yang tidak suka wewangian akan cocok.

Warna: aku suka banget sama warnanya! Dia ini warna coral tapi bukan orens ngejreng gitu, lebih soft. Pas di-apply di wajah warnanya gak langsung nendang jadi bisa apply berkali-kali biar warnanya keluar. Aku lebih suka yang kaya gini sih, di-build up biar warnanya keluar daripada yang sekali taruh langsung ngejreng.

Pigmentasi: blush ini bisa dibilang lumayan pigmented karena ketika diaplikasikan warnanya keluar, tapi soft dan gak langsung ngejreng, jadi bisa di build-up dulu. Warnanya memang tidak persis seperti di pan, lebih subtle lah.

Ketahanan: ketahanan normal aja, kalau wajah berminyak dan kita usap-usap pakai tisu ya dia akan hilang. Namun jika kita diamkan saja, dia bertahan kok, gak tiba-tiba hilang gitu.

Harga: Rp 38.000,- Murah kaaan?

thank you for reading guys :)

Tags: review blush on emina, blush on emina bittersweet, emina cheeklit bittersweet, emina bittersweet review, blush on emina, blush on murah dan bagus, emina bittersweet blush on, emina cheeklit pressed blush review, emina cheeklit review, blush on emina bittersweet review, emina cheeklit blush on review

You May Also Like

7 comments

  1. warna coralnya bagus ya kak, diaplikasikan di wajah jadi lebih fresh.


    www.anandadppl.com

    ReplyDelete
  2. Blush on pertama aku😍 warna pinknya cantik banget, apalagi pas udh di aplikasikan di pipi😍

    ReplyDelete
  3. ternyata warnanya bener2 natural2 bgt.. dan harganya juga worth it🤗🤗

    ReplyDelete
  4. Bittersweet cakeppl bangettt warnaa warna corrall❤️😍😍😍

    ReplyDelete
  5. Natural banget mana murce lagi��

    ReplyDelete
  6. Sukanya sama emina ya gitu, warnanya nggak bikin kita keliatan gonjreng banget. Cuma baru tau kalo emina ngeluarin produk blush juga karna ditempatku belum ada yg jual kayaknya astagaa 😭

    ReplyDelete
  7. Pressed blush'y ini aku pake yg marsmallow lady 😍 emang bagus bgt sih ini. Produk Emina yg lain'y jg bagus2..

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L