Peripera Speedy Skinny Brow Review - Gray Brown | Bahasa Indonesia

by - April 14, 2020

Hai teman-teman semua! Hari ini aku mau me-review sebuah produk dari brand asal Korea yang baru beberapa bulan ini hadir di Indonesia, yaitu Peripera Speedy Skinny Brow yang warnanya gray brown. Sebenarnya produk ini aku beli secara tidak sengaja karena awalnya aku berniat membeli eyeshadow, lalu mamaku mencoba eyebrow nya dan ternyata waterproof. Jadilah aku ikutan membeli dan mencoba.

Packaging pensil alis ini cukup simple ya untuk ukuran Peripera. Biasa kan packaging Peripera cute, nah ini benar-benar packaging yang dewasa. Kotaknya terbuat dari kotak biasa yang cukup lebar dan ternyata dalamnya ada sekat untuk menaruh pensilnya.

Semua informasi mengenai produk ini pada dasarnya ada di box-nya. Jadi, kalau memang ingin mengetahui info terkait, seperti ingredients, tanggal kadaluwarsa, distributor, dan lainnya jangan dibuang ya box-nya.

Untuk produk ini aku membeli warna gray brown karena aku lebih menyukai alis berwarna abu-abu atau hitam. Ada 5 (lima) warna pada produk ini yaitu gray brown, dark brown, natural brown, red brown dan light brown.

Bentuk pensil ini kecil dan panjang sehingga sangat compact untuk dibawa kemana-mana. Pensil ini mempunyai 2 (dua) sisi, yaitu sisi pertama berisi pensilnya sedangkan sisi satunya berisi brush untuk menghaluskan garis pada alis. Isinya sebenarnya cukup banyak tapi karena bentuknya yang pipih ketika alisnya butuh banyak polesan akan cepat habis. Sesuai namanya skinny, isinya benar-benar kecil dan kurus.

Ternyata pensil alis ini waterproof loh! Sebelum membeli aku coba mencipratkan air ke pensil alis dan juga coba menggosokannya, ternyata guratannya tidak hilang. Warnanya akan hilang jika kita menggunakan oil-based make up remover.

FULL REVIEW
Kemasan: menurutku kemasannya standar saja, berwarna hitam dari bahan kertas box. Yang aku suka adalah kotaknya yang lumayan besar dan ada penyangga di dalamnya sehingga kalau jatuh tidak akan mudah patah. Di sisi lain, box-nya bisa dibilang agak kebesaran juga karena box tersebut bisa membuat 3 pensil. Di kemasan informasinya sudah cukup lengkap tapi di bodi pensilnya tidak ada informasinya, jadi kalau mau ingat semua informasi dari pensil sebaiknya box-nya tidak dibuang.
Pensil alisnya sendiri kemasannya sangat bagus karena ukurannya yang kecil dan pipih sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Pensilnya juga bisa naik dan turun.

Warna: aku pribadi suka banget dengan warnanya yang keabu-abuan, cenderung hitam tapi tetap natural (tidak pekat seperti Sinchan). Biasanya, pensil alis Korea warnanya either coklat muda, coklat tua, ataupun abu-abu muda yang membuat alis kurang cocok dengan bulu alisku yang hitam, untungnya Peripera punya warna ini. Kekurangannya mungkin dari penamaannya, karena namanya gray brown tapi saat dipakai tidak ada warna coklatnya sama sekali. Lebih cocok dinamain gray black. 

Tekstur: pensil alis ini teksturnya cukup keras sehingga perlu tenaga ekstra jika ingin warnanya keluar atau jika ingin memberikan bingkai pada alis secara penuh. Sepertinya pensil alis ini akan lebih cocok untuk mereka yang sudah mempunyai alis dan hanya ingin mengisi bagian-bagian kosong pada alis. Pensil alis ini akan cocok bagi mereka yang suka dengan tampilan alis natural. Karena stroke dilakukan berkali-kali, isi pensil alis ini akan lebih mudah habis ketimbang pensil alis lain.

Pigmentasi: Seperti yang telah dijelaskan pada bagian tekstur, pensil alis ini teksturnya cukup keras sehingga agak sulit menghasilkan warna yang pigmented. Warna yang muncul hanya samar abu-abu saja, sehingga bagi kalian yang menyukai alis bold, mungkin akan kurang suka dengan pensil alis ini. Namun, bagi kalian yang menyukai alis natural, kalian akan suka dengan pensil alis ini.

Ketahanan: juara! Karena teksturnya yang keras tersebut, pensil alis ini tidak mudah hilang dan tahan air alias waterproof. Aku coba siram pakai air dan gosok tapi pensil alis tetap bertahan. Pensil alis ini baru akan hilang jika digosok dengan oil-based remover. 

Harga: kalau tidak salah sih Rp 119.000,- Bisa cek langsung ke counter Peripera di Lippo Mall Puri Jakarta atau order online.


You May Also Like

4 comments

  1. Aku teracuni hiiihii :) Thanks yaaa sharingnya. Warnanya abu2nya bagus.

    ReplyDelete
  2. Wahh,,,yg gabisa gambar aliss pasti mendadak bisa kalo pake peripera ,,, karena kecil gitu isinya😍😍😍 mkshh kak reviewwwnya ❤️

    ReplyDelete
  3. Berarti oke juga kali ya kalo buat yang alisnya udah tebel. Soalnya alisku tebel cuma ngga rapi. Bingung juga kalo mau pake pensil alis takut ketebelan apalagi aku ngga jago2 banget ngerapihin alis huhu curcol 😌

    ReplyDelete
  4. Waah ketahanannya juara ya, warna nya bagus banget natural, alis ku lumayan tebal jadi kaya nya cocok sama pensil alis seperti ini buat mengisi kekosongan, kekosongan alis ya bukan kekosongan hati haha😂

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L