Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil Review | Pensil Alis Murah & Bagus!

by - July 24, 2019

*Ps: Semua foto yang ada di post ini sudah aku perbaharui dengan produk Fanbo yang terbaru. Ternyata sekarang packaging-nya berubah jadi lebih bagus.

Hai semua! Hari ini aku mau me-review pensil alis andalanku selama aku terjun ke dunia per-makeup-an yaitu Fanbo Eyebrow Pencil. Pensil alis Fanbo ini so far adalah pensil alis terbaik yang pernah aku coba (...ya aku juga coba-coba pensil alis hanya beberapa sih). Aku sangat suka pensil alis dengan tipe pensil karena mudah digunakan dan teksturnya lebih keras.

Pensil alis Fanbo ini sebenarnya agak tricky untuk didapatkan, karena aku tidak pernah menemukan produk ini di drug store semacam Watson atau Guardian. Aku mendapatkan produk ini pertama kali di pasar tradisional, tepatnya di salah satu toko kosmetik di Pasar Kopro Tanjung Duren dan kedua kali di booth Fanbo di Citraland. Untungnya, sekarang jual-beli jauh lebih mudah karena adanya market place, jadi kalian tidak perlu repot-repot ke pasar, tinggal membeli saja di Tokopedia atau Shopee, pasti ada. 

Kemasannya menurutku cukup oke. Dulu, tutup produknya adalah hitam, sekarang tutupnya bening.  Informasi yang disajikan cukup lengkap, ada tanggal kadaluwarsa (3 tahun), ingredients, nama produsen, dan lain-lain. Kelemahannya, bagian tulisan yang berwarna emas lama kelamaan akan hilang.

pada gambar: produk Fanbo lama-ku.
Yang paling aku suka dari pensil alis ini adalah warnanya. Warnanya lebih ke abu-abu tua dan tidak hitam pekat sehingga alis jadi terlihat natural, tidak seperti Sinchan. Teksturnya juga agak keras dan sedikit creamy sehingga saat digunakan lebih mudah dikontrol ketebalannya. Dan karena teksturnya tersebut, warnanya di alis juga jadi tidak cepat memudar. Pensil alis ini akan lebih cocok buat kalian yang sudah punya bulu alis (sepertiku) dan suka alis natural karena memang warnanya tidak pekat.


pada foto: produk Fanbo lama-ku
Aku biasanya menggunakan pensil alis ini kemudian aku sapu dengan spoolie dari tokoku sendiri yaitu Cosmetici. Spoolie ini sangat penting agar alis tidak terlihat 'nge-block' dan lebih natural.

Perbedaan: Sesudah | Sebelum


- FULL REVIEW -
Kemasan: Pensil alis ini berwarna merah dengan font tulisan emas dan tutup bening. Menurutku packaging-nya cukup bagus pada harganya, tetapi seiring berjalannya waktu warna emasnya akan memudar. Pada kemasannya terdapat info yang lengkap. Kadaluwarsa 3 tahun dari pembelian.

Warna: Aku suka banget dengan warnanya. Kebanyakan pensil alis yang kutemui punya warna hitam yang super pekat. Namun, pensil alis Fanbo ini justru punya warna abu-abu sehingga saat digunakan terlihat lebih natural dan tidak 'kereng'. Let's say bye to alis Sinchan!

Tekstur & Pigmentasi: Teksturnya keras dan sedikit creamy sehingga warna yang dihasilkan tidak pekat. Namun warnanya masih mudah keluar sehingga tidak harus ditekan agar warnanya keluar. Aku pribadi sangat suka dengan tekstur yang seperti ini karena hasilnya lebih natural dan tidak mudah mbleber saat wajah berkeringat. Tekstur yang keras ini sebenarnya tergantung selera, kalau memang kamu sudah punya alis dan lebih suka tipe alis natural, pensil alis ini akan cocok banget di kamu. Namun, kalau kamu tidak punya alis dan lebih suka alis bold, mungkin kamu tidak akan suka dengan pensil alis ini. Terlebih, bentuknya yang pensil akan sulit untuk membentuk alis.

Ketahanan: Berhubung wajahku kering, pensil alis ini bertahan dari pagi sampai sore. Aku tidak tahu apakah ini akan bertahan lama di wajah oily.

Harga: Rp 32.000. Sangat murah untuk kualitas yang bagus!

Recommended: Yes untuk kamu yang sudah punya alis dan lebih suka alis natural, No untuk kamu yang tidak punya alis dan lebih suka alis bold.

see you in another post!

You May Also Like

0 comments

Thank you for your comments!