Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake 101 Light Beige Review

by - September 02, 2019

Hai semua! Hari ini aku mau me-review sebuah lini produk yang sempet nge-hype di dunia per-makeup-an yaitu Pixy Make It Glow yang seri silky Powdery Cake alias bedak padat. Sebetulnya yang lebih hype adalah cushion-nya, tapi aku sedang tidak butuh cushion dan kebetulan bedak aku abis, jadi aku penasaran coba. Bagaimana review-nya? Baca di bawah yuk!

Packaging-nya menurut aku level-up banget dari kemasan Pixy sebelum-sebelumnya. Box-nya berwarna bronze sedangkan tempat bedaknya berwarna coklat susu. Menurutku kemasannya tidak begitu tebal dan cenderung agak ringkih sehingga saat memakai bedak harus hati-hati.

Produk ini berisi 10 gram dengan kadaluwarsa selama 3 tahun. Produk yang aku beli adalah warna 101 Light Beige, warna yang paling muda. Pixy sendiri mengeluarkan 4 warna yaitu light beige, neutral beige, medium beige, dan sandy beige. 
Untuk puff-nya, maaf lupa foto, tapi aku pribadi kurang suka karena bahannya terbuat dari latex, seperti puff bedak padat pada umumnya. Bahan puff yang latex cenderung lengket di wajah dan seret.

Aku memakai bedak dengan dua cara yaitu pakai puff dan pakai brush. Pada produk ini, penggunaan puff maupun brush ada plus minusnya, kalau pakai puff, hasilnya di wajah lebih pigmented tapi cenderung cakey di wajah. Namun, jika kita pakai brush, hasilnya lebih sheer dan tidak cakey tapi fall out-nya banyak banget.



- REVIEW LENGKAP -

KEMASAN: Aku suka warna kemasannya karena memang upgrade dari kemasan Pixy sebelumnya. Kemasan yang ini jauh lebih elegan dan ukurannya juga mudah dibawa kemana-mana. Namun, tempat bedaknya sendiri menurutku kurang kokoh sehingga saat menggunakan harus hati-hati, takutnya pecah. Bedak ini juga dilengkapi dengan kaca sehingga memudahkan kita jika ingin touch-up. Untuk puff-nya aku tidak suka karena bahannya latex, agak seret saat dipakai di wajah.

TEKSTUR: Bedak padat ini menurutku lumayan powdery sehingga ketika menggunakan brush bubuknya akan tumpah kemana-mana. Saat menggunakan brush, hasilnya lumayan oke di wajah, tetapi jika menggunakan puff, hasilnya cakey dan tidak rata di wajah. Sebagai pemilik kulit kering, jujur aku kurang merasa sreg dengan produk ini. Untuk pemilik kulit kering mungkin sebaiknya pakai brush saja agar hasilnya lebih oke.

WANGI: Lumayan kencang, tetapi tidak mengganggu. Wanginya menurutku seperti wangi bedak kebanyakan, seperti bedak bayi.

WARNA: Warna light beige ini cocok bagi aku yang mempunyai tone kulit NC20 - NC25. Warna yang disediakan Pixy ada 4, yaitu light, natural, medium, dan sand. Warnanya sudah lumayan banyak tetapi memang masih belum bisa meng-cover seluruh skin tone di Indonesia terutama kulit berwarna gelap.

PIGMENTASI: Bedak ini bisa menutupi urat-urat di wajah dan warna kulit yang tidak merata, tetapi belum bisa sepenuhnya menutupi dark spot maupun eye bag. Jadi, kalau memang mau full coverage, harus tetap pakai foundation. 

KETAHANAN: Sekitar 5 sampai 7 jam tanpa touch up.

RECOMMENDED: Untuk kulit kering aku kurang recommend.

HARGA: RP 70.000 

Thank you for reading!

You May Also Like

0 comments

Thank you for your comments!