SNP UV Perfect Air Cool Gel Review | Bahasa Indonesia

by - April 24, 2019

Halo semua! Hari ini aku mau me-review sebuah produk skincare atau base makeup yaitu sun screen. Buat yang mungkin belum tahu, sun screen atau tabir surya adalah sebuah produk yang fungsinya menangkal radiasi ultraviolet yang terdapat pada sinar matahari yang mengenai kulit wajah. Sun screen ini tidak hanya penting digunakan di luar ruangan, melainkan juga di dalam ruangan untuk menangkal sinar atau cahaya dari lampu. 

Waktu dulu saat aku SMA, aku sangat malas menggunakan sun screen karena rasanya yang lengket dan tebal. Aku juga malu karena beberapa temanku menggodaku dan berkata bahwa sun screen tuh hanya penting saat kita berenang ke pantai. Kemalasanku tersebut mengakibatkan kulitku menjadi gelap, bukan gelap eksotis melainkan kumal. Semenjak kuliah, aku rajin menggunakan dan berganti-ganti sun screen, mencari sun screen apa yang cocok bagi wajahku.

Saat ini aku sedang menggunakan sunscreen dari SNP. SNP merupakan kepanjangan dari Shining Nature Purityyaitu sebuah brand skincare dari Korea yang sudah mempunyai distributor resmi di Indonesia. Produk SNP UV Perfect Air Cool ini sudah kugunakan selama kurang lebih 2 (dua) minggu. Yuk disimak review-nya!

Aku benar-benar suka dengan packaging-nya, baik box-nya maupun tube-nya. Box-nya kokoh dan warnanya biru muda dengan aksen hologram di sampingnyaWarnanya mengingatkanku dengan warna awan. Tube-nya juga kokoh dan gak peot dengan warna putih dan biru.

Karena sudah ada distributor resmi di Indonesia, semua produk SNP mempunyai penjelasan dalam bahasa Indonesia dan penjelasan berbahasa Indonesianya sangat membantu kita agar mengerti apa kegunaan, cara pemakaian, dan distributor produknya. Penjelasan yang ada di box maupun tube cukup lengkap dan penjelasannya sama sehingga tidak masalah jika kotaknya dibuang. Satu kekurangannya pada kemasan, bagian ingredients ternyata ada di sisi dalam box, sehingga bagi yang ingin tahu apa kandungannya harus merobek box-nya terlebih dahulu.

Informasi mengenai kadaluarsa terdapat pada bagian atas tube. Kadaluarsanya sekitar 2 (dua) tahun. Bagian tutupnya mudah dibuka dan produknya cukup mudah dikeluarkan. 

Berdasarkan informasi produknya, SNP UV Perfect Air Cool Sun Gel mempunyai SPF 50+ / PA ++++, yang artinya produk ini melindungi kulit 50 x 10 menit = 500 menit ( sekitar 8 jam) sebelum harus mengaplikasikan ulang. Selain melindungi dari sinar UV, produk ini juga berfungsi menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari atau yang iritasi. Produk ini juga mempunyai efek dingin di kulit. 


REVIEW LENGKAP

KEMASAN: Aku suka banget dengan kemasannya, baik itu dari box maupun tube. Box-nya kokoh dan tidak mudah rusak, begitu juga dengan tube-nya yang cukup kokoh dan tidak mudah peot. Warna yang dipilih adalah warna biru hologram pada kemasan box dan biru muda-putih pada kemasan tube. Warnanya cocok banget dengan fungsi produknya yaitu sun screen (berkaitan dengan matahari-awan).

TEKSTUR: Teksturnya ini cukup ringan karena produknya sangat mudah diratakan. Produk ini tidak cair, melainkan sedikit padat. Aku pribadi cukup suka dengan teksturnya karena produk ini tidak kental sehingga saat digunakan di wajah rasanya sangat ringan. 

WARNA & WANGI: Warna produk ini adalah putih susu, sama dengan produk sun screen lainnya. Yang aku kurang suka dari produk ini adalah wangi parfumnya, karena sun screen ini memiliki wangi khas yang sering ada pada sun screen dan cukup menyengat. Aku pribadi lebih suka wewangian yang natural atau bahkan lebih baik tidak perlu ada wanginya.

SAAT DIAPLIKASIKAN: Jika kita melihat claim-nya, sun screen ini saat diaplikasikan ada sedikit sensasi dingin di wajah, tapi efek dinginnya tidak lama, hanya mungkin 5-10 detik saja. Diratakannya mudah sekali karena teksturnya yang ringan. Yang aku suka produk ini tidak menimbulkan rasa lengket sama sekali setelah 5-10 detik dipakai. Selain itu, produk ini juga tidak menimbulkan white cast di wajahku sehingga ini merupakan sebuah poin plus untuk sun screen. Kekurangannya, karena produk ini menyerap cepat, rasanya tidak terlalu melembabkan sehingga sebelum menggunakan sun screen sangat perlu menggunakan pelembab agar wajah lebih kenyal.

EFEK KE KULIT: Aku pribadi sih selama menggunakan produk sun screen tidak pernah merasakan langsung efeknya ke kulit, tapi melihat warna kulitku yang berangsur cerah dari sejak kuliah hingga sekarang (semenjak aku menggunakan sun screen), produk ini jika digunakan dengan benar dan teratur akan memproteksi kulit dari paparan sinar matahari. Namun, efeknya memang tidak langsung berasa ya karena sun screen kan termasuk produk skin care, jadi harus dipakai teratur. 

KAPAN DIAPLIKASIKAN: Aku biasa mengaplikasikan sun screen setelah menggunakan toner dan serum. Aplikasikan secukupnya dan ratakan ke wajah.

HARGA: Rp 179.000,00.
Untuk saat ini produk ini baru bisa dibeli di Sociolla, dan nantinya akan hadir di e-commerce lain yang dimiliki SNP.

RECOMMENDED: Yes!


You May Also Like

3 comments

  1. Dibanding biore enakan mana sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plus minus sih. Kalau soal tekstur memang lebih enak biore karena lebih cair. Tapi biore itu ninggalin white cast dan kadang sering menggumpal dia. Kalau si SNP ini tidak meninggalkan white cast tapi memang teksturnya sedikit lebih thick daripada biore.

      Delete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L