Kaie Beauty Lipgloss: Lively Review

by - March 24, 2019

Hai semua! Hari ini aku mau me-review sebuah lip gloss yang cukup nge-hype di kalangan beauty enthusiast, apalagi kalau bukan Kaie Beauty Lip Gloss: Lively. Kaie Beauty sendiri merupakan sebuah brand fashion and beauty milik influencer bernama Katarina Febryani atau yang lebih sering dikenal dengan nama Katarina Aie. Aku pribadi membeli produk lip gloss ini karena aku tertarik dengan review-review yang diberikan beauty enthusiast lain, yaitu lip gloss ini tidak lengket, berwarna bening, dan dapat berubah warna sesuai dengan pH tubuh kita. 

Saat produk ini sampai di rumah, aku cukup surprised dengan packaging-nya yang super niat. Kaie Beauty membuat packaging bubble-nya sendiri yang berwarna silver dan bertuliskan 'kaie.' Benar-benar aesthetic deh.
klik untuk memperbesar
Untuk kemasan kotaknya sendiri sebenarnya cukup simpel, yaitu bahan cardbox berwarna putih dengan tulisan 'kaie.' Saat dibuka dari bubble wrap, 
Dari box-nya kita tahu bahwa lip gloss ini mempunyai beberapa kelebihan, yaitu vegan, mengandung jojoba oil dan vitamin E, fragrance free (bebas parfum), dan cruelty free (tidak melakukan tes make up terhadap hewan). Pada box-nya juga terdapat informasi kandungan produk, detil mengenai produsen, dan tanggal produksi serta tanggal kadaluarsa. Cukup lengkap informasinya

Design botolnya simpel dan elegan, tetapi unik karena terdapat bagian transparan di bagian bawah botol yang menunjukan warna produknya. Ada dua kekurangan dari botolnya, yaitu satu, tidak ada tanggal kadaluarsanya sehingga kalau kotaknya dibuang kita harus mencatat kembali pada botolnya; dan dua, botolnya terbuat dari bahan plastik kaca sehingga cukup ringkih. Saat aku sedang memfoto produk ini tidak sengaja produk ini jatuh dan bagian bawah botol langsung retak. Untungnya bagian tersebut agak tebal sehingga masih bisa digunakan (hanya perlu diselotip saja).

Aku suka aplikatornya yang berbentuk pipih dan ujungnya didesain miring sehingga memudahkan kita dalam mengaplikasikan produknya. Botolnya pun berbentuk ramping sehingga mudah dibawa kemana-mana dan tidak akan memenuhi make up pouch.


REVIEW LENGKAP:

KEMASAN: Salut untuk Kaie Beauty yang menyediakan kemasan bubble wrap tersendiri yang berwarna silver dan berdesain aesthetic. Box lip gloss yang digunakan Kaie Beauty juga sangat bagus, berdesain simpel dengan banyak informasi yang dicantumkan. Satu kekurangan dari box-nya ialah berbahan karton tipis sehingga saat sampai kartonnya sudah gepeng. Untukku tidak masalah karena toh akhirnya box-nya akan kubuang.

Untuk botolnya sendiri aku juga suka karena desainnya simpel tetapi unik karena ada bagian transparan di bawahnya. Botolnya pun ramping sehingga mudah dibawa kemana saja dan dimasukkan ke dalam make-up pouch. Kekurangannya adalah satu, tidak ada tanggal kadaluarsanya sehingga kalau kotaknya dibuang kita harus mencatat kembali pada botolnya; dan dua, botolnya terbuat dari bahan plastik kaca sehingga cukup ringkih. 

Aplikatornya didesain pipih dan ujungnya slanted atau miring sehingga mempermudah kita mengaplikasikan produknya dengan rapi.

WARNA: Berdasarkan klaimnya, warna lip gloss ini adalah bening yang akan berubah warna sesuai dengan pH tubuh kita. Setelah aku aplikasikan, ternyata warnanya benar-benar berubah jadi sheer pink! 

TEKSTUR: Lip Gloss Kaie Beauty ini mempunyai tekstur dan finish yang cukup unik menurutku. Teksturnya glossy tetapi tipis (tidak seperti lip gloss pada umumnya yang tebal dan menggumpal), lebih mirip seperti lip oil yang digunakan untuk treatment bibir. Saat pertama kali diaplikasikan memang lengket, tetapi satu menit kemudian rasa lengketnya menghilang dan hampir tidak berasa. Yang pasti saat memakai lip gloss jangan mengatupkan bibir, takutnya malah lipstick di bibir menjadi berantakan.

PIGMENTASI: Karena warnanya yang bening - sheer pink, lip gloss ini tidak bisa menutupi garis hitam di bibir. Oleh karena itu, yang sering kulakukan ialah lip gloss ini aku jadikan lip topper, artinya setelah menggunakan lipstick matte, aku tambahkan lip gloss ini agar memberikan efek glossy. Menurutku lip gloss ini merupakan terobosan bagi make up enthusiast yang sudah bosan dengan lipstick matte. 

KETAHANAN: Karena menghasilkan finish yang glossy, tentunya lip gloss ini tidak akan bertahan lama. Saat digunakan tanpa makan dan minum bisa bertahan 4-5 jam, tetapi jika makan dan minum akan hilang. 

WANGI & RASA: Lip gloss ini mempunyai sedikit wangi tertentu (seperti bunga), dan rasanya lebih seperti lip oil.

HARGA: Rp 150.000,-

RECOMMENDED: Yes!

tanpa base lipstick & dengan base lipstick

- Make Up of the Day -
Bisa dilihat bahwa lip gloss ini kurang cocok untukku jika digunakan tanpa base lipstick karena bibirku pucat dan terdapat garis hitam di pinggir bibir. 

Menurutku lip gloss ini lebih cocok sebagai lip topper (setidaknya untukku). Wajahku terlihat lebih cerah dengan menggunakan lipstick + lip gloss.

See you in another post!

You May Also Like

2 comments

  1. I love how elegant the packaging is. I think I will get that lip gloss to try it out myself, I hope its available here in my country.Thank you for sharing you review.

    Only Yesterday

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama brand kaie ini! Mulai dari packaging, formula, dan pemilihan warna-warnanya juga super luvvv

    ReplyDelete

Thank you for your comments!