Holika Holika Eye Metal Glitter 01 Stella Dust Review | Bahasa Indonesia

by - March 05, 2019

Beberapa bulan ini aku sedang terobsesi dengan make up ala korea yang menampilkan bling bling di mata (terima kasih solois wanita yang sedang aku suka, Kim Chungha ❤). Dari Korean Makeup Tutorial yang aku tonton di youtube, aku mengetahui bahwa efek bling bling tersebut dihasilkan oleh glitter liquid eyeshadow. Sebetulnya sudah banyak brand US yang menjual liquid eyeshadow seperti Stila Glitter & Glow Liquid Eyeshadow atau Colourpop Supernova Eyeshadow, tetapi liquid shadow dari brand-brand Korea menghasilkan finish yang berbeda yaitu lebih sheer dan glittery ketimbang brand US yang lebih bold dan shimmery. 

Holika-Holika Indonesia pada bulan Juli 2018 mengeluarkan produk glitter eye shadow, yaitu Eye Metal Glitter.  Jujur aku lumayan galau ingin membeli atau tidak, karena harganya cukup mahal bagi kantongku yaitu Rp 178.000. Beruntung saat aku ulang tahun kemarin, teman-teman S1-ku membelikanku ini sebagai hadiah! Aku mendapat shade 01 Stella Dust, shade yang katanya merupakan dupe dari Stila Kitten Karma.

Packaging-nya cukup feminim dengan warna orange atau coral. Bentuknya cukup ramping sehingga mudah untuk dibawa dan tidak memenuhi make up pouch. Tulisan 6M pada bagian belakang produk menandakan bahwa produk ini akan berkualitas bagus dalam 6 bulan, setelah 6 bulan kualitasnya akan menurun. Menurutku ini memang penyakit bagi semua produk liquid yaitu cepat kering.

Pada bagian badan kemasannya terdapat sedikit informasi mengenai produsen, nama shade, dan informasi lain yang bertuliskan hangul. Karena teman-temanku membeli dari Holika Holika Indonesia, terdapat penjelasan berbahasa Indonesia yang ditempel di kemasan, tetapi aku lupa memfotonya.

Aplikatornya cukup besar sehingga bagi pemilik mata kecil mungkin agak susah untuk menggunakannya. Aplikatornya juga membuatku sulit mengaplikasikannya ke bagian tear drop ataupun ke bagian aegyo-sal. Aku biasa menaruh produk di mata lalu meratakannya dengan jari agar lebih rapi.

Warna yang dihasilkan adalah warna gold-champagne dengan taburan glitter berwarna gold. Menurutku warnanya cantik banget, apalagi jika digunakan sebagai eye topper (glitter di atas eyeshadow).

FULL REVIEW:


KEMASAN: Kemasannya feminim dengan hiasan warna coral atau orange. Bentuknya kecil dan ramping sehingga membuat produk ini mudah untuk dibawa dan dimasukan ke dalam makeup pouch. Satu kekurangan produk ini adalah aplikatornya yang cukup besar sehingga membuatku sulit untuk mengaplikasikannya ke bagian tear drop ataupun ke bagian aegyo-sal. Aku biasa menaruh produk di mata lalu meratakannya dengan jari agar lebih rapi.

WARNA: Shade eye metal glitter yang aku dapat adalah nomor 01 Stella Dust. Warnanya adalah warna gold-champagne dengan glitter gold. Warnanya sangat cantik dan kekinian, apalagi jika digunakan sebagai eye topper di riasan mata yang telah kita buat. Banyak yang bilang bahwa shade ini adalah dupe dari Stila Kitten Karma. Aku pribadi kurang tau karena tidak punya Stila Kitten Karma, tapi kalau warnanya persis, produk ini bisa jadi steal deal karena harga Holika Holika 1/2 dari Stila.

TEKSTUR: Tekstur liquid eyeshadow ini adalah glittery dengan taburan glitter kecil yang halus. Glitter-nya benar-benar membuat mata terlihat cantik dan bright. Namun, pakainya jangan kebanyakan ya, nanti jadinya tidak rata di mata dan malah menggumpal.

PIGMENTASI: Menurutku warnanya tidak terlalu pigmented dan yang lebih mendominasi adalah glitter-nya. Oleh karena itu, produk ini lebih cocok digunakan sebagai eye topper ketimbang eye shadow karena jika digunakan tanpa base, di mata hanya terlihat glitter-nya saja tanpa warna base-nya.

KETAHANAN: Eye Metal Glitter ini tahan banget di mata! Aku pakai dari pagi sampai sore dan glitter-nya tidak hilang, justru base eyeshadow-nya yang hilang karena kelopak mataku berminyak.

HARGA: Rp 178.000 jika dibeli di counter Holika Holika Indonesia. Cukup pricey menurutku. Kalau beli di online sepertinya lebih murah.

RECOMMENDED: Yes!

- Make Up of the Day-

See you in another post!

You May Also Like

0 comments

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L