Laneige Water Bank Hydro Essence Review (vs Water Bank Moisture Essence) | Bahasa Indonesia

by - February 15, 2019

Halo semuanya! Hari ini aku mau me-review lagi salah satu produk skincare yang setiap hari aku pakai, yaitu Laneige Water Bank Hydro Essence. Sebelumnya aku sudah menggunakan Laneige Water Bank Essence EX, tetapi di akhir tahun kemarin Laneige mengeluarkan seri water bank baru yang merupakan reformulasi dari seri water bank yang lama. Kali ini aku tidak hanya akan me-review produk ini tetapi juga membandingkan dengan produk water bank seri lama.

Untuk bentuk kemasannya sebetulnya masih sama dengan seri water bank yang lama yang simpel, dewasa, dan elegan, hanya saja ada perbedaan dari segi warna. Warna packaging seri baru adalah biru dengan kombinasi putih sehingga lebih cerah dan memberikan snowy-vibe. Aku pribadi lebih suka warna kemasan yang ini karena lebih terang dan sesuai dengan isi produknya. Botolnya sendiri terbuat dari kaca, jadi hati-hati jika ingin memakainya karena lebih riskan untuk pecah.

Laneige Water Bank Hydro Essence ini merupakan sebuah serum atau essence yang digunakan setelah toner saat menggunakan produk skincare. Produk ini mengandung green mineral water yang memberikan kelembaban pada wajah. Produk ini diperuntukan bagi mereka yang mempunyai tipe kulit normal cenderung kombinasi. 

Satu yang membedakan antara seri water bank yang lama dan yang baru adalah kandungan mineral water-nya. Kalau di seri water bank yang lama, kandungannya adalah hydro ion mineral water sedangkan di seri terbaru yang digunakan adalah green mineral water. Green mineral water diambil dari sayur-sayuran hijau seperti kale, garden cress, dan beetroot sehingga lebih alami dalam memberikan kelembaban pada wajah.

Yang aku suka juga dari kemasan essence ini adalah adanya pump pada botolnya. Dengan adanya pump ini, isinya menjadi lebih higenis saat digunakan dan produk yang dikeluarkan juga lebih mudah terkontrol.

Cara menggunakan essence: Setelah memakai toner, gunakan satu sampai dua pump essence kemudian ratakan ke seluruh wajah. Efeknya masih sama dengan seri water bank yang lama yaitu membuat kulit lebih lembab dan dingin saat diaplikasikan ke wajah. Satu hal yang berbeda dari produk ini adalah teksturnya. Tekstur hydro essence lebih cair (watery) ketimbang essence_ex. 

REVIEW LENGKAP:

KEMASAN: Minimalis, simpel, dewasa, elegan. Aku suka perpaduan warna biru muda dan putih yang memberikan kesan salju atau snowy-vibe. Botolnya terbuat dari kaca, jadi hati-hati karena kalau terjatuh bisa pecah. Botolnya menggunakan pump, jadi lebih higenis dan mudah saat digunakan.

TEKSTUR: Cair (watery) dan sangat ringan di wajah. Ketika diaplikasikan ke wajah, rasanya dingin dan langsung menyerap ke wajah. Teksturnya berbeda dengan essence versi lama, karena yang versi lama cenderung lebih pekat.

WANGI, WARNA: Wanginya seperti wangi mineral. Water bank seri baru tidak sewangi versi lama, tetapi menurutku wanginya cukup enak jadi tidak menimbulkan masalah berarti. Warna produk ini seperti putih susu terang.

EFEK DI KULIT SAAT DIAPLIKASIKAN: Seperti yang dijanjikan dalam tagline-nya, water bank hydro essence ini memberikan efek lembab dan dingin di kulit wajah tanpa menimbulkan rasa lengket atau berminyak di wajah. Produknya langsung menyerap ke dalam kulit ketika diaplikasikan. Efeknya di kulit membuat kulit lebih lembut dan kenyal dalam beberapa bulan pemakaian (tidak instan). Produk ini digunakan setelah cuci muka (dan toner) atau pada saat ingin tidur di ruangan ber-ac. Meski menurut claim-nya produk ini cocok untuk kulit normal-kombinasi, menurutku produk ini juga cocok bagi pemilik kulit kering karena mengandung efek lembab. 

HARGA: Sekitar Rp 500.000 untuk harga di Indonesia. Bisa didapat di counter Laneige di department store atau di toko-toko Laneige yang ada di mall.



Perbedaan
Water Bank Hydro Essence vs Water Bank Essence_EX



Perbedaan 
Water Bank Hydro Essence vs Water Bank Moisture Essence


P.s: 
Setelah aku pelajari dari web-nya, ternyata Hydro Essence diperuntukan bagi kulit berminyak dan kombinasi, sedangkan Moisture Essence diperuntukan bagi kulit kering. 

Aku pribadi lebih suka tipe yang Hydro Essence karena lebih ringan dan menyerap ke kulit lebih cepat, juga tidak terasa lengket sama sekali sedangkan yang Moisture Essence rasanya lengket di wajah dan teksturnya lebih thick. Aku pribadi lebih merekomendasikan yang hydro essence karena aku rasa akan cocok untuk semua jenis kulit.

RECOMMENDED? Yes!

You May Also Like

0 comments

Thank you for your comments!