Biobeautylab Phyto Power Essence + Luxurious Face Oil Serum Review | Must Have!

by - October 29, 2021

Setelah sekian lama akhirnya aku kesempatan juga nyobain produk favorit para influencer. Yes, dua produk yang aku coba adalah dari biobeautylab, yang satu adalah sejenis pre-serum dan satunya lagi face oil. Aku sudah pakai 2 (dua) produk ini hampir sebulanan, sebagai hint review hari ini, Phyto Power Essence saking enaknya aku pakai bahkan bukan di jam skincare dan sekarang udah tinggal sedikit isinya. Facial Oil Serum juga jadi produk skincare serbaguna, aku pakai sebagai campuran skincare lain. Biar ga bingung aku bahas satu per satu, ya!

- Biobeautylab Phyto Power Essence -

Produk ini secara kemasan clumsy friendly banget. Maksudnya apa, nih? Yes kemasannya itu terbuat dari plastik, jadi bakal super aman banget kalau ga sengaja tersenggol dan jatoh. Namanya pre-serum, fungsinya utamanya untuk mempersiapkan kulit sebelum menerima serum sebagai skincare lanjutan. Informasi produk tertera pada kotak kemasan, jadi kalau teman-teman ingin mempelajari make sure jangan dibuang ya kotaknya! By the way kemasannya kotaknya cantik banget ga, sih? 

Yuk kita masuk ke ingredients-nya. Secara umum, produk ini tuh punya kandungan utama Galactomyces (fermentasi jamur) yang punya beragam manfaat, seperti mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan juga melembabkan kulit. Selain Galactomyces, pre-serum ini juga mengandung berbagai macam ekstrak, seperti:
  • Ginseng Root: mampu mengurangi garis halus di kulit dan menjaga elastisitas kulit. 
  • Centella Asiatica: kandungan yang sudah dikenal luas mampu menenangkan kulit yang iritasi.
  • Green Tea: memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi iritasi atau kemerahan pada kulit. 
Selain dari ketiga (tiga) ekstrak tersebut, banyak ekstrak lain yang bisa teman-teman baca di kotak kemasan. Poin plus, dia ga mengandung alkohol ataupun parfum jadi aman untuk kulit yang sensitif dengan kandungan tersebut. Secara umum, dia punya banyak manfaat - melembabkan kulit, meratakan tekstur, mencerahkan, juga menenangkan kulit. 

Mari kita masuk ke recap review! Aku akan membahas tekstur, wangi, dan warna, rasanya di kulit, efeknya, cara pemakaian, dan juga harga.

Tekstur, Wangi, dan Warna: serum ini punya tekstur cair sedikiiit kental, runny, terasa licin di kulit. Aku suka sama teksturnya karena saat diaplikasikan super ringan. Ditambah, kemasannya tuh pump jadi enak tinggal pencet-pencet aja. Dia hampir ga ada wanginya sih, jadi nyaman banget saat pemakaian. 

Rasanya di Kulit: Ah, aku suka banget experience saat mengaplikasikan produk ini!  Teksturnya ringan dan licin, jadi nyaman banget di kulit. Ada berasa sticky beberapa detik awal, setelahnya ga berasa lengket ataupun sumuk di wajah sama sekali. Essence ini mau dilapis dengan skincare lain masih enak dan nyaman. Meski dinamai pre-serum, buatku produk ini tuh produk serba fungsi. Jadi pre-serum bisa, pre-exfo toner bisa, tonernya sendiri bisa, serum bisa.

Efeknya di Kulit: serum ini bikin kulit terasa lembab. Lembabinnya oke banget tapi bukan yang berlebihan, masih enak dilayer dengan skincare lain. Aku sendiri paling suka pakai ini sebagai skin prep, sebelum pakai exfoliating toner atau serum. Kalo lagi males, aku pakai dia doang udah cukup berasa lembabnya. 

Cara Pemakaian: bebas bangeeet! Karena serum ini serbaguna, dia bisa dipakai kapan aja. Kalau berasa kering bisa, jadi toner bebas banget deeeh! Bisa dipakai pagi dan malam juga. Aku biasa pakai di slot serum.

Harga: Rp 280.000,- beli di shopee.

- Biobeautylab Luxurious Facial Oil Serum -
Siapa sih yang gatau face oil ini? Bisa dibilang dia adalah produk sejuta umat karena banyak banget dipakai, ga hanya skincare lovers tapi juga masyarakat yang biasa aja sama skincare. Udah dari lama aku penasaran, dan akhirnya aku berkesempatan buat cobain juga.

Dari segi kemasan dia super mini ya, menurutku ga masalah sih secara face oil dipakenya dikit dan ga sering-sering juga jadi ga akan cepet abis. Produk ini tipe dry face oil, jadinya secara tekstur lebih cair dan terasa ringan di kulit. Ingredients-nya tertera di kotak kemasan, jadi kalau teman-teman ingin mempelajari kandungan jangan dibuang ya kotaknya! 

Untuk ingredients-nya sendiri sesuai namanya, didominasi oleh oil. Kandungan utamanya adalah Squalane, fungsinya dapat menghidrasi dan membantu kulit agar tampak lebih cerah serta sehat. Selain itu, dia juga berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, ada bermacam oil lain yang bisa teman-teman pelajari di ingredients list.

Tekstur, Wangi, dan Warna: face oil biobeautylab ini termasuk dry atau kering, jadi teksturnya cair, runny, dan terasa ringan dibanding face oil biasa. Aromanya top deh, salah satu face oil yang wanginya terenak dan paling relaxing. Warnanya sendiri kekuningan, cakep buat bikin scrambled oil.

Rasanya di Kulit: namanya face oil, tentunya akan ada rasa oily di wajah saat diaplikasikan. Namun, rasa oily-nya sangat terasa ringan dan gak berat. Aku aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk. 

Face oil ini paling enak dijadikan bahan campuran. Istilahnya mah scrambled oil didukung dengan warna oil-nya yang kekuningan. Aku pribadi paling suka campur sama toner dan moisturizer. Dia bikin toner yang cair kerasa lebih kental, dan moisturizer yang kental jadi lebih ringan. Lembabnya di kulit berasa kalau pakai face oil ini. 

Cara Pemakaian: ada 2 (dua) cara pakai yang bisa teman-teman coba. Pertama, pakai langsung ke kulit. Kedua, sebagai campuran. Aku pribadi suka pakai sebagai campuran aja, biasa taruh 1 (satu) tetes di toner atau moisturizer. 

Harga: Rp120.000,- untuk 5ml. Bisa dibeli di shopee.

Thank You for Reading!

You May Also Like

8 comments

  1. Udah pernah nyobain face oil merk lain 2x, wanginya adududu herbal banget walaupun dikulitku malah cocok, tapi PR banget kalo mau pake jadinya wkwk jadi penasaran sama face oil ini

    ReplyDelete
  2. Halo Kak Lisa! Duh kepo bgt sama essence nya cuma liat harganya agak lumayan yaa untuk brand lokal. Ini kira2 bertahan berapa lama ya sampai empty?

    ReplyDelete
  3. Gilak cakep sih ini secara kandungan sama kemasannya juga kece banget. Kepo banget sama ini dari dulu tapi masih rada pricey yah huhu

    ReplyDelete
  4. Luxurious face oilnya on my wishlist, harganya emang agak mahal ya ini, tapi kayaknya kualitasnya sebanding.

    ReplyDelete
  5. yang power essence serba bisa ternyata yaa dipakai di step manapun. kukira cuma di antara essence sama serum ajaa. btw cukup pricey yet they look elegant 😍

    ReplyDelete
  6. suka banget deh sama konsep packagingnya, gak ribet tapi tetep ngena.

    rasanya skincare jadi next level ya kak kalo dipakai bahkan bukan di jam skincare, berhasil juga bikin aku tertarik sana power essencenya πŸ₯ΊπŸ₯Ί

    ReplyDelete
  7. Aku ada wishlst faceoilnya Beauty Lab, cuma pas liat harganya bikin bukan pasarnya". Kemasannya simple tapi oi point banget. Semoga namti aku bisa ikutan icip kayak tekstur produknya

    ReplyDelete
  8. Packagingnya simple tapi cantik bangeeet! Selalu eye-ing produknya Bio Beauty Lab karena kece-kece bangeeet, Essencenya menarik banget ingredientsnya walaupun harganya lumayan yaa <3

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L