Bonvie Hair Care Review | Cara Cepat Memanjangkan Rambut ?!

by - September 25, 2021

Goal achieved! Setelah sekian lama aku memanjangkan rambutku supaya bisa ikutan gerakan sumbang rambut, akhirnya aku mencapai panjang minimal (25-30 cm) dan bahkan setelah kuukur dapat 40 cm. Yay! Sekarang rambutku sudah pendek, deh. Punya rambut pendek memang ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya, kepala terasa ringan, kerontokan berkurang, proses cuci rambut menjadi cepat. Lebih praktis lah intinya.

Minusnya, rambut pendek tuh ga terlalu banyak bisa di-styling. Lalu tetiba aku teringat tahun depan akan ada acara besar di hidupku yang mana aku pengen rambutku panjang. Kebetulan, aku memang sudah penasaran Bonvie Haircare ini dari lama karena keracun teman-teman instagram tetapi berhubung dulu belum BPOM (zaman namanya masih Bounty) masih ragu. Sekarang, akhirnya mereka sudah BPOM dan aku akhirnya cobain! Penasaran hasilnya gimana? Mari disimak review-nya!
 
Kalau teman-teman membeli Complete Package-nya, tema-teman akan dapat  (dua) buah hair mask dan 1 (satu) buah hair serum. Hair mask-nya sendiri ukurannya cukup besar, satunya 250ml dengan tutup spray di atasnya. Awal sempat bingung kenapa kemasannya besar banget, ya padahal hanya disemprot-semprot aja? Ternyata, cara pakai yang dianjurkan adalah menyemprotkan hair mask ke seluruh rambut hingga basah. Aku pribadi di awal-awal merasa sedikit kesulitan saat pengaplikasian karena tanganku pegal :( Botolnya besar, jariku pun terasa lelah memencet hingga seluruh rambut basah. Menurutku pribadi  akan lebih mudah jika botolnya dibuat model tutup rata dengan lubang di tengah (seperti toner) supaya lebih mudah. 

Kalau biasanya cara pemakaian hair mask adalah sesudah keramas, punya Bonvie ini justru digunakan selama 30 (tiga puluh) menit sebelum dibilas dengan keramas. Menurutku cara ini jauh lebih praktis, karena biasanya yang bikin aku kadang malas pakai hair mask adalah aku harus kembali membilas rambut setelah keramas. Nah karena punya Bonvie ini dipakai sebelum, jadi ga perlu kerja 2 (dua) kali. 

Untuk ingredients-nya sendiri secara garis besar terbuat dari rempah-rempah yang difermentasi (fermented herbs), terdiri dari Ginger Extract, Lemon Oil. Argan Tree Oil, Lavender Oil, Ylang-Ylang Oil, Himalayan Cedar Oil, Phenoxyethanol, dan Caprylyl Glycol. Fungsinya untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan.

Selain fermented hair mask, Bonvie juga mempunyai Lemon + Ginger Hair Serum yang ukurannya lebih kecil. Yang ini lebih bisa dipakai kapan aja, biasanya setelah keramas, Kemasannya juga bentuk spray, untuk pemakaian jauh lebih mudah karena botolnya ringan tetapi memang spray-nya menurutku kadang macet kalau semprotnya terlalu semangat. Aku suka dengan desain warnanya, cerah warna kuning.

Kalau aku perhatikan, kandungan hair serum-nya ini sama persis dengan hair mask-nya. Melihat dari tekstur keduanya, sepertinya hair serum kandungan Lemon dan Gingernya lebih banyak karena warnanya jauh lebih keruh dan kuning, teksturnya lebih sedikit lebih kental. Yang hijau, warnanya lebih bening dan teksturnya seperti air biasa. Fungsinya membantu menyehatkan kulit kepala dan rambut. Wanginya juga enak banget deh, campuran buah lemon dan jahe yang relaxing.


Rasa Saat Pemakaian: aku pribadi merasa nyaman pakai 2 (dua) produk ini. Pertama, karena wanginya enak. Dia campuran wangi lemon dan jahe gitu. Kedua, karena dia lumayan praktis jadi ga perlu repot-repot  bolak balik bilas rambut. Cara pemakaiannya juga cukup mudah. Paling hal yang aku kurang nyaman adalah saat menyemprotkannya, tanganku pegal karena botol hair mask-nya cukup besar dan spray-nya agak keras. Apa aku kurang olahraga ya? Hahaha

Yang aku suka lagi, selama pemakaian produk Bonvie ini ga terasa semriwing di mata. Ada beberapa hair care yang hawanya saja sudah bikin mataku pedas. Untungnya punya Bonvie aman. Kulit kepala juga ga ada terasa cekit-cekit atau panas, rasanya malah dingin-dingin.

Cara Pemakaian: aku ikutin cara pemakaian dari Bonvie. Mereka menganjurkan ikutin 7 Days Challenge. Untuk hair mask, pakainya 2 (dua) hari sekali, sedangkan hair serum boleh dipakai tiap hari. Untuk hair mask caranya basahi rambut dengan hair mask sampai benar-benar basah, lalu jangan lupa bungkus dengan shower cap. Pakai selama 30 menit, lalu bilas dengan keramas. Untuk hair serum, aku biasa semprotkan saat rambut keadaan dalam keadaan setengah kerin. Aku semprotkan ke ke kulit kepala. Kocok dulu sebelum dipakai, ya.

Hasil: jujur aku agak kaget sama hasilnya. Awalnya ga ada ekspektasi apa-apa sih, kirain hype aja. Jadi awal aku ukur, rambutku panjangnya 35cm. Aku ukur 2 (dua) kali supaya make sure. Nah di hari ke-8, aku ukur dan panjangnya 38cm. Berarti nambah sekitar 3cm. Fotonya memang agak susah, tetapi aku berusaha ukur berkali-kali supaya yakin. Namun ini juga tergantung kondisi rambut masing-masing ya. Kebetulan rambutku memang sudah tebal dari sananya dan cepat tumbuh. Di aku dia lebih membantu mempercepat panjangnya rambut.

Harga: Rp130.000,- satu set seperti gambar pertama. Bisa dibeli di shopee.

Thank you for reading!

You May Also Like

7 comments

  1. aku lagi nunggu hair tonicku habis buat beli punya bonvie ini. tiap baca reviewnya bikin aku keracunannn 🥲🤣

    ReplyDelete
  2. Efeknya keliatan banget yaaa... Panjangnya cepet. Hair masknya unik juga spray gitu,biasanya kan kaya lotion

    ReplyDelete
  3. Ajaibbbb, bisa secepet ituu ya Ell, aku inget jaman salah potong rambut sendiri dulu tiap hari aku basahin katanya biar bisa cepet panjanggg donggg😊🤣🤣🤣🤣🤣🤣 coba dari dulu udah ad produk ini ya

    ReplyDelete
  4. Dalam seminggu penambahannya lumayan juga ya. Bisa cepet gondrong rambut el 🤣

    ReplyDelete
  5. Naksiiirr bangettt kalau bikin rambut nambah cepet growth. Tapi kalo buat rontok ini ngaruh kah?

    ReplyDelete
  6. bonvie ini kemasannya seger kak, mantep juga karena ukurannya besar. pencetan spraynya susah diteken kah kak el?

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L