Mashami Shouko Loveskin BB Cushion - NC1 Warm Vanilla Review

by - January 26, 2021

Hai teman-teman! Berasa gak sih brand kosmetik di Indonesia sekarang sedang gencar mengeluarkan complexion? Masami juga ternyata gak mau ketinggalan, lho. Nah, hari ini aku mau me-review BB Cushion yang baru saja dikeluarkan oleh Mashami, yaitu Loveskin BB Cushion, shade NC1 Warm Vanilla. Ini cushion pertamaku di tahun 2021, jujur sebenarnya selalu deg-degan tiap coba complexion baru karena selalu takut pilih shade, semoga yang ini warnanya cocok ya! 

Untuk lauching-nya, Masami Shouko Loveskin BB Cushion ini menyediakan 4 (empat) shade, yaitu:

- NC1 Warm Vanilla: light beige with yellow undertone
- NW2 Soft Beige: rosy beige with neutral undertone
- NC4 True Beige: true beige with yellow undertone, dan 
- NW6 Medium Olive: medium beige with yellow undertone. 

Kalau boleh jujur aku pribadi agak bingung saat memilih shade karena warna yang disediakan rasanya tercampur antara yellow dan pink undertone-nya. Masalah pemilihan warna atau shade pada complexion juga sekarang ini sedang ramai dibicarakan, tetapi menurutku untuk sebuah lauching it's okay kalau brand tidak mengeluarkan banyak shade, karena pasti kan sebagai brand ingin cek ombak dulu apakah produknya banyak terjual atau tidak. Doakan saja BB Cushion dari Mashami ini banyak yang beli, jadi mereka bisa mengeluarkan banyak warna lain, yay!

Apa yang menarik dari cushion ini? Selain menjadi sebuah complexion product, ternyata Loveskin BB Cushion juga mengandung SPF 50+/PA++++ sehingga memberikan proteksi tambahan pada kulit dari sinar UV. Aku suka pakai cushion ber-SPF untuk pagi hari, karena dia bisa memberikan proteksi lebih ke kulit disamping dari sunscreen. Eh tapi, aku tetap pakai sunscreen sih meski cushion ini mengandung SPF.

Selain itu, bb cushion ini juga mengandung skincare lho, inovatif kan? Nah, kandungan skincare yang dipilih oleh Mashami untuk dimasukan ke dalam Loveskin Cushion merupakan kandungan holy grail kebanyakan orang, yaitu 2% Niacinamide dan Hyaluronic acid. Niacinamide sendiri berfungsi untuk mencerahkan kulit, sedangkan hyaluronic acid mempunyai fungsi untuk melembabkan. Cushion ini juga mengandung 9% Hibiscus Extract dan Argan Oil yang berfungsi untuk memperkuat lapisan kulit.

Untuk packaging-nya sendiri, aku cukup suka dengan desain box Masami yang simpel dan elegan, tetapi tetap cute dengan adanya desain hati (mengikuti nama Loveskin) di depannya. Informasi pada box-nya sangat lengkap, ada informasi produk, kode produksi, tanggal kadaluwarsa, nomor BPOM, ingredients, manufacturer, dan informasi lain. 

Bagian dalamnya bagaimana? Menurutku packaging-nya seperti bb cushion yang sering kita temukan dulu awal-awal bb cushion muncul, yaitu berbentuk bulat tebal dan berwarna hitam. Sebetulnya aku tidak ada masalah sih dengan bentuk cushion yang seperti ini, hanya saja bentuknya yang bulky lumayan memenuhi pouch makeup.

Sebelum membahas mengenai warna, apa kalian melihat ada yang unik dari puff-nya? Ya, bb cushion Mashami Shouko ini punya puff yang bentuknya unik, yaitu berbentuk segitiga di satu sisi dan setengah lingkaran di sisi lain. Fungsi segitiga ini adalah agar cushion dapat diaplikasikan di bagian wajah yang sulit dijangkau, misalkan bagian bawah mata atau sisi kanan dan kiri hidung. Menurutku ini salah satu keunggulan dari cushion ini sih, bikin enak banget pas aplikasiinnya!

Untuk warna NC1 Warm Vanilla sendiri, saat di-swatch ke tangan sepertinya warnanya agak terlalu terang di aku, tetapi mari kita coba dan akali di wajah seperti apa. Teksturnya enak sih, ringan, dan coverage-nya juga medium ya kalau sekilas pandang di tangan, tapi mari kita coba ke wajah.


-
OVERVIEW -

Kemasan: seperti yang telah aku jelaskan di atas, aku suka dengan kemasan bb cushion Masami yang simpel dan elegan, dengan hint cute berupa simbol hati pada kotaknya. Informasi pada kotak juga lengkap. Untuk kemasan dalamnya alias bb cushion-nya sendiri, packaging-nya bundar tebal seperti cushion pada zaman awal-awal keluar. Aku suka dengan kemasannya karena ada tanggal kadaluwarsa dan nama shade di kemasan, jadi memudahkan kita mengingat informasi yang penting. Sayangnya, menurutku kemasannya ini terlalu tebal untuk dimasukan ke dalam makeup pouch, jadi either pakai kotak makeup yang lebih besar atau digunakan di rumah saja.

Oh ya, aku lupa bahas puff-nya. Jadi puff cushion Mashami ini lain daripada yang lain, berbentuk segitiga di satu sisi dan setengah lingkaran di sisi lain. Fungsi bagian segitiga tersebut agar cushion dapat menjangkau bagian-bagian sudut pada wajah seperti bagian bawah mata, samping hidung, dan bagian-bagian lain.

Formula: inilah part yang menjadi keunggulan Loveskin BB Cushion, formula! Jadi cushion ini mempunyai 3-in-1 function, yaitu foundation, sun protection dan skincare. BB Cushion ini mempunyai SPF 50+/PA++++ yang fungsinya untuk memberikan proteksi lebih kulit dari sinar UV. Selain itu, dia juga mempunyai kandungan skincare yang menjadi holy grail banyak orang, yaitu niacinamide dan hyaluronic acid. Kandungan lain yang ada di dalam bb cushion ialah ekstrak bunga hibiscus dan argan oil yang mempunyai fungsi masing-masing (sudah kujelaskan di atas).

Buat teman-teman yang worried akan kandungan paraben, tenang karena cushion ini no paraben. Selain itu, dia juga no sulfates, no phtalates, dan no mineral oil. Jadi secara formula cushion ini oke banget!

Warna: cushion ini mempunyai 4 (empat) pilihan warna, yaitu NC1 Warm Vanilla, NW 2 Soft Beige, NC4 True Beige, dan NW6 Medium Olive. Warna yang aku pilih adalah NC1 Warm Vanilla, dan setelah dicoba, dia sedikit keterangan di aku. Bisa diakali sih, asal pakainya tipis saja, jangan terlalu tebal. Pilihan warnanya sedikit membuatku bingung, karena dia tercampur antara pink dan yellow undertone, tapi kayanya sih warna aku di antara NC1 dan NC4 ya..

Coverage: ada perbedaan coverage antara menggunakan sponge dan puff. Secara umum, coverage-nya adalah medium, sehingga bisa digunakan sehari-hari untuk makeup yang natural. Jika menggunakan sponge, coverage-nya di light to medium, jadi urat-urat wajahku masih samar-samar terlihat. Jika menggunakan puff, coverage-nya adalah medium to high, tapi karena warnanya sedikit keterangan di aku, aku menggunakan puff saja supaya lebih pas di wajah.

Finish: kalau di aku hasilnya satin, dan aku lebih suka hasil yang seperti ini ketimbang matte. Meski hasilnya satin, Loveskin Cushion tidak mudah transfer dan produknya tetap stay di wajah, tidak mbleber kemana-mana. Yang aku rasakan saat menggunakan cushion ini adalah wajah rasanya rigan, dan diratain menggunakan puff juga gampang.

Ketahanan: aku menggunakan cushion ini sekitar 3-4 jam. Setelah 4 (empat) jam rasanya tidak ada yang berubah dari wajah, paling hanya bagian dahi dan hidung sedikit berminyak tetapi masih keliatan bagus, tidak cakey. Fyi, untuk wear test aku tidak menggunakan bedak ataupun setting spray, jadi aku bisa lihat seberapa lama ketahanan cushion ini.

Harga: Rp 249.000,-

Beli di: Shopee dan Kay Collection.

Thank You for Reading!

You May Also Like

21 comments

  1. Keren ya sekarang Masami merambah ke makeup. Mana kandungannya ada skincarenya, aku suka nih yang ada kandungan skincare di makeup. Lumayan sekalian merawat kulit kan.

    ReplyDelete
  2. aku kayaknya cocoknya sama shade NW 2, tapi keliatan menarik banget sih cushion ini tuh :) mau ah kapan2 cobain

    ReplyDelete
  3. wah baca review ini aku baru inget kalo cushionku udah tiris huhuhu kayaknya mau coba mashami shouko loveskin bb cushion ini juga

    ReplyDelete
  4. baru tau loh kalau mashami shouko sekarang ada produk makeup juga ya, yg aku ngeh bgt skincare brand lol yg terlalu banyak skrg lol

    ReplyDelete
  5. Packagingnya terlihat mewah banget ya, udah gitu untuk finishnya juga bagus banget ngeblend dikulit gitu.

    ReplyDelete
  6. Wow, aku suka cushion yg transferproof el. Harganya middle up sih ya, tp puff-nya ucul model tear drop gitu 😍

    ReplyDelete
  7. Coveragenya bagus yaaa. Dan ini ternyata selain cushion, ada kandungan active ingredientsnya juga buat skincare. Nice!

    ReplyDelete
  8. Lucu yaa..brand Mashami ini sungguh inovatif dan memikirkan banyak detilnya.
    Seperti puff nya yang unik.
    Dan inovasi skincare di dalam BB Cushion. Ini yang paling amazing.

    ReplyDelete
  9. terobosan baru niihh, aku kira masami cuma punya tools makeup aja, ternyata ada cushion juga, bagus banget packagingnya elegan, i would like to try yg medium olive

    ReplyDelete
  10. Jujur aku baru tau nama brandnya. Hihi. Kebetulan pecinta cushion juga karena lebih ringkes kalau mau buru-buru dandan. Coverage-nya oke banget menurutku ditambah nggak mudah transfer yaa. Cocok buat saat sekarang yang sering pakai masker.

    ReplyDelete
  11. Wah brand ini aku tahunya produk brush, ternyata ada varian kosmetiknya juga dan sebagai penyuka BB cushion jadi pengen nyobain juga. tapi musti pas milih warna shade biar cocok

    ReplyDelete
  12. Makasih review nya kak. Menarik banget buat dicoba 😍😍

    ReplyDelete
  13. Salfok el sama puff nga bentuknya unik. Menjangkau sudut sudut yang susah itu dapet ya kayaknya.

    ReplyDelete
  14. its so interesting information kak, harus bgt coba sih��

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Lumayan worth it sih, apalagi uda triple formula which foundation, sun protection, dan skincare. Semoga masami bisa segera launching lbh bnyk shade baru deh. Thanks for the review ka lisa

    ReplyDelete
  17. Selalu suka sama review nya kak el.jelas,rinci udah gitu pict nya juga selalu aesthetic. Jadi penasaran bangeet pengen nyobain cushion nya,mungkin shade NC4 cocok deh hehe. Tapi bener sih tone antar shade jaraknya jauh banget,semoga next masami segera launching shade baru.

    ReplyDelete
  18. Khasanah Nur DarozahFebruary 2, 2021 at 10:08 PM

    Sampai sekarang aku masih bingung nentuin skin tone aku. Jadi masih bingung banget kalau mau complexion. Tapi aku suka baca baca reviewnya, disini rinci banget. Aku suka!

    ReplyDelete
  19. Jujur aku baru tau kalau Masami keluarin produk terbaru, salfok bngett sama puffnya itu bener² dibikin detail bnget buat menjangkau sudut² diarea wajah😍 oh yaa kak, kalau udah ada spfnya, terus gausah pake suncreen lagi boleh ga?

    ReplyDelete
  20. Menarik sekali review, packaging jga wah bngt menarik buat di coba.😍

    ReplyDelete
  21. Packagingnya simple but elegan, berharap nanti setelahnya bisa nambah lagi Shade nya buat warm undertone 😍

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L