Focallure Sweet Time Palette Review | Bahasa Indonesia (Beneran bagus gak siiih Focallure....?)

by - June 03, 2020

Halo temen-temen, hari ini aku mau me-review eyeshadow palette dari China yang sudah sangat terkenal, yaitu Focallure. Nama palette ini adalah Sweet Time Palette. Palet ini mempunyai 12 (dua belas) warna dengan kombinasi warna coral dan coklat. Palette ini hadiah ulang tahun dari teman-temanku. Yuk kita simak review-nya!

Terdapat packaging box dari kertas karton untuk melindungi palette-nya. Menurutku meski kertas kartonnya cukup tipis, tapi cukup untuk melindungi palette. Di bagian belakang palette terdapat informasi mengenai produknya, yaitu ingredients, tanggal kadaluwarsa, kode produksi, dan informasi lainnya.

Packaging-nya menyerupai jam dan berbentuk bulat. Packaging seperti ini mungkin plus minus ya. Ada yang kurang suka karena ukurannya besar padahal produknya sedikit, lebih memilih ukuran palette yang compact dan antar pan berdekatan. Ada pula yang suka dengan packaging seperti ini karena mengambil warnanya lebih mudah. Aku pribadi sih suka-suka aja dengan packaging-nya apalagi warnanya pink.

Pertama kali buka palette ini, satu kata yang muncul adalah 'wooow...' Warnanya cakep-cakep banget soalnya! Ini typical warna-warna kesukaanku sih, pink, neutral, dan coral. Mata langsung tertuju ke warna juliet dan sweet kiss, cakep banget!

Color Breakdown:
- Lace: warna cream dengan hint pink. Warnanya tidak terlalu pigmented, harus dibantu dengan eye primer. Lebih cocok untuk hilangin minyak di eyelid aja sih sebelum mulai pake eyeshadow.

- Cherish: eyeshadow warna champagne berjenis shimmer dengan butiran-butiran kecil. Warna cherish ini mirip dengan tipe-tipe eyeshadow Korea yang akan bagus ditaruh di atas warna lain.

- Sweet Kiss: warna soft pink dengan tekstur satin. Aku suka banget sama warna ini, tapi dia tidak terlalu pigmented. Harus 2 kali swipe warnanya baru kelihatan. 

- Bridesmaid: warna kuning dengan tekstur glitter warna kuning hijau biru. Aku pribadi kurang suka dengan tekstur ini karena glitter-nya gampang masuk mata dan kalo masuk mata sakit. Trus juga dia gak glides on smoothly, mesti ditaruh berkali-kali baru kelihatan warnanya.

- Chiffon: warna matte caramel. Aku suka banget warna ini karena dia pigmented, halus banget di tangan, gak banyak fall out. 

- Juliet: warna coral. Ini warna favorit aku di palette ini. Teksturnya sama dengan warna chiffon, sukaaa! Warna ini bisa digunakan sebagai blush.

- Marry Me: warna bronze dengan warna merah, kuning, hijau dan orange. Teksturnya sama dengan warna bridesmaid, aku pribadi kurang suka karena masuk-masuk ke mata.

- Cupid: warna merah bata. Teksturnya matte super halus. Pigmented dan gak banyak fall out. Suka!

- First Kiss: warna pink mauve. Tekstur seperti cupid. Warna ini bisa digunakan sebagai blush.

- Bouquet: warna bronze satin. Tekstur seperti sweet kiss.

- Pomeo: warna coklat cool. Selain untuk bagian ujung mata, eyeshadow ini juga bisa digunakan untuk bronzer. Tekstur seperti cupid.

- Heartthrob: warna coklat kemerahan. Tekstur seperti cupid.

Secara Keseluruhan:
Kemasan: aku suka kemasannya karena jarak antar palette jauh-jauh, apalagi ternyata beberapa warnanya bisa banget dipakai untuk blush dan bronzer. Informasi pada produk juga jelas, ada ingredients, tanggal kadaluwarsa dan info lainnya.

Tekstur: bervariasi, ada matte, satin, glitter. Ternyata yang teksturnya paling bagus justru warna-warna matte-nya, karena halus, pigmented, dan tidak ada fall out. Warna satin-nya tidak begitu pigmented, harus di-swipe 2-3 kali. Untuk yang glitter, aku kurang suka karena saat masuk ke mata rasanya sakit.

Warna: pilihan warna palette ini juaraa! Aku suka semua warnanya, bisa kepakai semua.

Harga: di Shopee sekitar Rp 130.000,-

thank you for reading :)

You May Also Like

8 comments

  1. Warnanya bagus banget ❤️😍

    ReplyDelete
  2. Canci bgt warnanyaa cocok buat Korean make up nih😍

    ReplyDelete
  3. menarik bgttt dan harga terjangkau

    ReplyDelete
  4. Bagusss banget ini , fix racun bangettt ❤❤

    ReplyDelete
  5. Warnanya ampunnnn,,, cantikkkk cantikkkk bangettt😭😍❤️ penasarannn banget

    ReplyDelete
  6. Untuk harga segitu dengan warna-warna yang udah mewakili eyeshadow lover menurutku worth it banget sih dan itu keliatannya teksturnya padet dan ngga buyar ya kalo abis dipake ?

    ReplyDelete
  7. Jujur aku baru lihat Focallure seri ini, LUCU BANGET PACKAGINGNYAA, paduan warna nya juga manis, kalau kualitas Glitter sama ya seperti Beauty Glazed. Btw lebih longlasting Beauty Glazed atau Focallure yaa kak? IG: muthiaahld

    ReplyDelete
  8. Packaging nya cakep bangeet woy warna eyeshadow nya juga cantik-cantik😍 Focallure pemilihan warnanya emang jos

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L